SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Banyaknya tempat wisata di Jogja yang bagus dan kekinian sejalan dengan menjamurnya cafe unik dan romantis di Jogja. Wisata kuliner tentu menjadi kegiatan yang seru saat berlibur di Jogja.

Apalagi di Jogja sendiri banyak tersedia wisata kuliner yang enak. Mulai dari makanan angkringan pinggir jalan, restaurant, hingga cafe kekinian semua bisa Anda nikmati selama liburan di kota istimewa ini.

Banyak orang yang datang ke Jogja hanya untuk menikmati suasana Jogja yang syahdu dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Hal itulah yang membuat banyak bermunculan cafe-cafe di Jogja dengan gaya yang unik dan kekinian.

Anda dapat dengan mudah menemukan Cafe di Jogja. Mulai dari yang harganya murah, tempatnya kekinian, hingga desain yang Instagramable. Sehingga akan menambah kenyamanan saat menongkrong bersama bestie.

Bahkan keseruan dan suasana di cafe-cafe Jogja ini tidak kalah dari sejumlah cafe enak terkenal di Bandung. Berikut ini beberapa rekomendasi cafe unik dan romantis di Jogja terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk nongkrong bersama teman.

Daftar Cafe Unik dan Romantis di Jogja Populer

Cafe Brick

Cafe Brick

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ternyata di Jogja ada juga lo Cafe dengan konsep bangunan yang mengusung gaya Eropa. Ya, Anda bisa menemukannya di Cafe Brick yang terletak di Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Setiap detail bangunannya sangat kental akan sentuhan nilai Eropa termasuk bagian luar ruangan, dalam, dan pernak-pernik yang ada. Cafe kekinian yang Instagramable dan bagus untuk tempat berfoto.

Nuansa eropanya bisa Anda lihat sewaktu masuk pertama kali ke dalam. Terlihat perpaduan jendela dan bata merah pada temboknya yang menghadirkan suasana seperti sedang berada di resto Eropa.

Untuk menu makanannya terdapat cemilan dan makanan berat seperti kentang goreng, roti bakar, nasi goreng, dan spaghetti. Ada juga menu barat ala Eropa yaitu brick flip panekuk, brick chicken cone, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk sajian minumannya ada aneka kopi, jus dan smoothies, dan susu. Untuk harga menu makanan dan minuman di sini mulai dari Rp20.000,00 sampai Rp90.000,00 an saja.

Legends Coffee

Legends Coffee

Sesuai dengan namanya, cafe unik dan romantis satu ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling tua di Jogja. Area cafenya juga sangat luas yang terbagi menjadi area outdoor dan indoor.

Desain tampilan bagian dalam ruangannya menampilkan nuansa klasikal yang nyaman mirip bangunan Belanda. Mulai dari ornamen, dekorasi, hingga furniturenya semua bergaya klasik dan tentunya asyik.

Sentuhan klasikal desain bangunannya bisa menjadi ajang nostalgia bersama pasangan Anda saat masa-masa pacaran dulu. Aneka makan ringan, makanan berat, kopi, dan jus dapat Anda pesan di sini. Harga menunya mulai dari Rp9.000,00 sampai Rp50.000an.

Selain menikmati kuliner yang tersedia, Anda juga bisa memainkan beberapa permainan seru yang ada. Seperti table soccer, mini billiard, uno, dan masih banyak permain lain yang bisa menambah keseruan nongkrong.

Kafe 80’s Bocor Alus

Kafe 80's Bocor Alus

Masih dengan tema vintage, cafe di Jogja satu ini mempunyai ciri khas dan keunikannya tersendiri. Nama cafe ini sesuai dengan tampilan gaya dan dekorasinya. Aneka aksesoris khas 80an terpajang di cafe ini sebagai hiasannya.

Barang-barang lama yang telah berkarat, usang, dan jadul menjadi kesan unik tersendiri dan membuat daya tarik para wisatawan. Apalagi barang tersebu bukan barang biasa melainkan benda yang sempat populer pada masanya.

Selain dapat bernostalgia, Anda juga dapat menikmati hidangan menu yang tersedia. Ada berbagai macam olahan seafood, nasi goreng, ayam, hingga makanan khas Jogja gudeg pun ada.

Sementara hidangan untuk teman nongkrong Anda dapat memesan roti bakar, pisang goreng, kentang. Ada juga minuman mulai dari es jus, susu, teh anget, dan wedang uwuh makanan khas Jogja.

Jika ingin bernostalgia di sini, 80’s Bocor Alus Cafe terletak di Jl. Parangtritis 5.5, Kulon RT7, Tarudhan, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Cocok sekali untuk Anda kunjungi setelah pulang dari bermain di pantai atau kota.

Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate

Kali ini terdapat satu cafe unik dan romantis yang mengusung konsep tempat makan di tempat yang mewah. Saat berada di cafe ini Anda bisa merasa seperti bermain di kebun rahasia nan romantis, nyaman, dan tenang.

Melihat desain bangunannya yang tampak mewah, makan malam di sini bersama pasangan tentunya akan terasa sangat berkelas. Perpaduan antara gaya Jawa klasik dan modern yang sangat apik.

Tak heran bila cafe unik Jogja satu ini selalu ramai pengunjung yang ingin berquality time bersama pasangan. Jika Anda ingin mengajak pasangan Anda ke sini, Secret Garden Coffee berada di Jl. Prof Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan.

Kalluna Cafe

Kalluna Cafe

Kalluna menawarkan tempat nongkrong unik ala bohemian yang sangat ciamik untuk tempat berfoto. Bahkan saking instageniknya Kaluna Cafe menyediakan paket khusus untuk foto prewedding bagi pasangan yang akan menikah.

Tempat nongkrong Jogja yang dijuluki Santorini Jogja ini menyediakan smoking room dan aneka makanan minuman. Menu hidangannya didominasi oleh makanan khas barat dan mungkin kurang cocok di lidah bagi yang tak biasa.

Jika ingin pergi cafe yang Instagramable ini, Kalluna Cafe terletak di Jl Sajiono No.13, Kotabaru, Gondokusuman. Tapi, sebaiknya Anda reservasi terlebih dahulu supaya dapat tempat karena saking ramainya cafe ini.

Indische Koffie Benteng Vredeburg

Indische Koffie Benteng Vredeburg

Bila Anda ingin nongkrong bareng bestie sekaligus belajar sejarang Indonesia, maka datangilah Indische Koffie Benteng Vredeburg. Cafe yang berada di kawasan Benteng Vredeburg ini menawarkan daya tarik wisata sejarah dan kuliner.

Pilihan menu dan makanannya pun terdiri dari berbagai olahan makanan khas Indonesia yang enak. Namun, ada juga hidangan dari Belanda yang enak, sesuai dengan tema cafenya.

Desain interior dan dekorasinya pun dibuat menyerupai bangunan Belanda pada umumnya dengan mengusung ornamen serba putih. Jika tertarik untuk pergi ke sini, lokasinya terletak di Jl Margo Mulyo, No.6, Ngupasan, Gondomanan.

Roaster and Bear

Roaster and Bear

Menghadirkan cafe dengan konsep yang unik dari lainnya. Setiap dinding cafe terdapat beragam lukisan, foto, dan gambar beruang. Tak lupa di sudut ruangan berdiri sebuah boneka beruang lucu dan menggemaskan.

Desain ruangannya juga terlihat mewah dan berkelas. Menu-menu yang ada pun juga tak kalah hits dari tempatnya. Untuk masalah harga tak terlalu mahal dan sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang didapat.

Terdapat pula lantai dua dengan konsep open space yang membuat Anda lebih leluasa melihat pemandangan sekitar. Jika ingin berkunjung ke cafe unik Jogja satu ini, silahkan datang ke Jl. Pangeran Mangkubumi No.52, Gowongan, Jetis.

Tujuan Cafe

Tujuan Cafe

Cafe unik dan romantis Joga satu ini memadukan desain interior dari aneka kerajinan dari anyaman bambu. Desain ruangannya disusun sedemikian rupa dan terlihat lebih artistik dan lucu.

Cafe ini jelas sangat cocok untuk hunting foto atau membuat food vlogger karena tempatnya yang Instagenik. Aneka pilihan makanan dan minuman dapat Anda pesan di cafe yang buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam ini.

Jangan lupa untuk ajak pasangan atau grup nongkrong agar suasana menjadi lebih ramai dan seru. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Tirtodipuran No.17C, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Bong Kopitown

Bong Kopitown

Mendengar namanya pasti sebagian orang sudah tak asing lagi. Karena Cafe Bong Kopitown sebelumnya sudah berdiri di beberapa kota di Indonesia, dan kini juga membuka cabangnya di Jogja.

Lokasinya berada di Jl Sagan Kidul No.4, Terban, Gondokusuman. Cafe unik Jogja ini punya tampilan dekorasi yang dibuat dengan nuansa ala penjara atau bong di setiap sisi dan sudutnya.

Tempat duduknya pun juga tersusun menyerupai layaknya di penjara lengkap dengan pagar teralis besinya. Ada banyak menu yang bisa Anda cicipi. Mulai dari main menu, kongkow menu, dan menu spesial.

Dengan banyaknya pilihan menu yang tersedia, dijamin bakal betah berlama-lama di sini. Apalagi harga menu yang bisa Anda dapatkan di sini cukup terjangkau seperti cafe di Jogja pada umumnya.

Untuk harga minuman di Bong Kopitown biasanya mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp27.000,00 per gelas. Sedangkan untuk makanannya bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp58.000,00 per porsi.

Ekologi Desk & Coffee

Ekologi Desk & Coffee

Mengusung konsep utama tema rustic, Ekologi Cafe menawarkan sebuah tempat kongkow di Jogja yang asyik untuk segala usia. Mulai dari kalangan remaja, keluarga, pasangan, bahkan untuk mahasiswa tempat ini sangat nyaman buat diskusi kelompok.

Buat para mahasiswa, atau karyawan tersedia tempat co-working space di lantai dua. Pastinya tempat yang nyaman untuk nugas, skripsian, diskusi kelompok, dan meeting kantor. Fasilitas wifi Ekologi Desk lumayan kenceng dan stabil.

Jam operasionalnya pun tutup pada pukul 00.00, jadi Anda bisa puas mengerjakan tugas atau meeting hingga tengah malam. Menu makanan dan minuman yang dapat Anda pesan berupa aneka olahan kopi dan hidangan western.

Harga menunya standar cafe di Jogja yaitu berkisar mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp50.000,00 per porsi. Namun, tentu saja sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang Anda dapatkan.

Awor Gallery and Coffee

Awor Gallery and Coffee

Bisa dibilang cafe Instagramable dan kekinian ini termasuk ke dalam salah satu “best coffee shop in Jogja”. Karena, di sini menyajikan berbagai macam racikan kopi dari biji kopi pilihan yang bisa Anda coba.

Sebut saja espresso, macchiato, americano, latte, dan olahan kopi lainnya dari berbagai macam biji kopi pilihan. Para barista handal dan profesional akan menyajikan kopi terbaik untuk Anda.

Buat Anda yang tak suka dengan kopi, jangan khawatir karena Awor Coffee juga telah menyediakan pilihan menu selain kopi. Seperti teh, milkshake, red velvet atau matcha yang tak kalah sedap.

Sebagai teman nongkrong Anda bisa memesan french fries, pancake, waffle, sandwich, toast. Bersantai sambil menikmati hidangan serta camilan di tempat ini tentu akan terasa semakin menyenangkan..

Apalagi tampilan desain interior yang Instagramable dan kekinian membuat coffee shop ini bagus untuk tempat berfoto bareng bestie. Lokasinya dekat bundaran UGM tepatnya di Jl. C Simanjuntak, Terban, Gondokusuman.

Makan Minum Bistro Jogja

Makan Minum Bistro Jogja

Cafe unik Makan Minum Bistro Jogja tampaknya sedang banyak digandrungi oleh kawula muda sebagai tempat nongkrong. Terbukti dari banyaknya foto keren tempat ini yang tersebar di sosial media.

Cafe unik satu ini mengusung konsep tempat nongkrong kekinian dengan hiasan mural yang estetik. Dindingnya penuh dengan mural dan lukisan mozaic yang keren, anak muda banget pokoknya!

Hidangan menu makanan dan minumannya pun bervariasi. Mulai dari olahan nusantara, chinese food, cappuccino, milkshake. Saat berkunjung ke sini, Anda wajib mencoba menu flying noodle atau mie terbang yang jadi menu andalan populer di sini.

Lokasi Makan Minum Bistro terletak di Jl. Taman Siswa No.156, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta. Adapun range harga menu di sini mulai dari Rp5.000 hingga Rp40.000 saja.

Obelix Hills Sunset View

Obelix Hills Sunset View

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Jogja dari atas ketinggian, mampirlah ke Obelix Hills Sunset View. Tempat wisata keluarga baru di Jogja ini menawarkan spot foto instagramable dan tempat nongkrong asyik dengan makanan dan minuman enak.

Untuk memasukinya, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,00 – Rp20.000,00 per orangnya. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam Jogja dan juga berfoto di 30 spot foto yang Instagramable.

Cafe kekinian ini bisa menjadi alternatif untuk menikmati wisata malam Jogja Instagramable karena beroperasi hingga pukul 10 malam. Jika ingin berkunjung ke sini lokasinya terletak di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman.

LOKAL Hotel & Restaurant

LOKAL Hotel & Restaurant

Nama Lokal Restaurant langsung terkenal dan kebanjiran pengunjung setelah pernah menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Tampilan desain interior yang minimalis dengan tegel warna-warni, lengkap dengan mural tulisan ‘JOGJAKARTA’ sebagai trademarknya.

Menu makanan dan minuman berupa kuliner khas barat dan Asia, namun memakai bahan-bahan dan rempah lokal. Harganya juga masih ramah di kantong mahasiswa maupun pelajar sekalipun.

Supaya lebih mendapatkan kesan romantis seperti film AADC 2 datanglah pada malam hari ke cafe romantis di Jogja satu ini. Namun, Anda harus datang lebih awal supaya kebagian tempat duduk.

House of Raminten

Ingin menikmati hidangan khas angkringan Jogja dengan tempat yang asik ala cafe kekinian? Kunjungi House of Raminten. Mengusung konsep “traditional cafe”, House of Raminten menawarkan sensasi berbeda.

Pengunjung yang datang bisa menikmati berbagai menu khas angkringan. Misalnya saja seperti sego kucing dengan berbagai pilihan gorengan dan wedangan sambil duduk nongkrong bersama teman.

Selain itu turut hadir juga makanan khas tradisional Jogja seperti nasi gudeg, es kacang abang, dan es krim goreng. Harga menu makanan yang ditawarkan tentu sekelas harga angkringan, hanya berkisar Rp3.000,00 – Rp20.000,00 saja, sangat murah bukan?

Wisata kuliner Jogja satu ini sudah menjadi destinasi populer saat para traveler berkunjung ke Jogja. Biasanya layanan paket liburan ke Jogja selalu menjadikan tempat ini salah satu rekomendasi untuk Anda kunjungi.

Cats and Coffee

Anda dan pasangan suka dengan kucing? Coba ajak pasangan Anda pergi ke Cats and Coffee. Cafe unik dan romantis di Jogja satu ini menawarkan daya tarik adanya kucing di kawasan area cafenya.

Tak hanya satu, melainkan terdapat 17 kucing dari berbagai ras yang akan menemanimu menyantap hidangan makanan. Jangan khawatir mengenai kondisi kucingnya, karena pemilik cafe selalu rutin mengecek kesehatan semua kucing secara berkala.

Termasuk pemberian vaksin setahun sekali, obat cacing per tiga bulan, dan selalu dimandikan sebulan sekali. Anda pun dapat bermain atau menggendong kucing-kucing yang lucu dan menggemaskan dengan tenang.

Phinisi Cafe Jogja

Phinisi Cafe Jogja

Cari cafe unik dan romantis yang anti mainstream di Jogja? Silahkan datang ke Phinisi Cafe yang terletak di Beran Kidul, Sleman ini. Di kawasan yang jauh dari pantai ini, Anda bisa merasakan menikmati hidangan dari atas kapal pesiar seperti di film Titanic.

Tentu saja ini bukanlah kapal sungguhan, melainkan hanya replika yang dibuat semirip mungkin dengan kapal pesiar aslinya. Phinisi Cafe merupakan inovasi terbaru dari Floating Resto Jogja yang mengusung konsep tempat makan terapung di atas danau.

Terdapat dua spot yang dapat Anda pilih yaitu area outdoor dan indoor. Menu makanan yang ada juga dibuat seperti layaknya menu di kapal pesiar. Supaya lebih mendapatkan kesan romantis saat datang ke cafe unik Jogja satu ini kami sarankan untuk datang pada malam hari.

Karena resto ini tutup hingga pukul 10 malam, atau bisa reservasi terlebih dahulu supaya mendapatkan meja yang sesuai. Harga menu makanan di sini pun berkisar antara Rp20.000,00 hingga Rp170.000,00.

South Shore

South Shore

Terakhir dan yang paling pamungkas yaitu Cafe South Shore Jogja. Cafe kekinian dan romantis Jogja satu ini menawarkan beach lounge dengan pemandangan Pantai Ngandong dan Pantai Sundak yang mempesona.

Tampak sekilas tampilan cafe ini mirip seperti sejumlah beach club di Bali. Desain dan dekorasinya memiliki nuansa bak seperti di Santorini, Yunani. Para wisatawan akan dibuat merasa seolah sedang berada di negara tersebut.

Tak hanya itu, terdapat sebuah infinity pool di tengah area yang menghadap langsung ke laut. Anda pun dapat menikmati hidangan dari kolam sambil menunggu sunset tiba.

Ada dua jenis paket yang dapat Anda pilih. Yang pertama yaitu paket sunset seharga Rp100.000,00 per pax, yang meliputi tiket masuk dan voucher menu makanan senilai Rp70.000,00.

Paket yang kedua yaitu paket Ocean Sunset Rp200.000,00 per pax. Dengan harga segitu Anda sudah mendapatkan voucher makanan senilai Rp70.000 dan akses ke infinity pool sepuasnya.

Cafe romantis Jogja satu ini terletak di Jl. Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Sehingga bisa menjadi pilihan Anda saat menjelajah pantai indah di Gunung Kidul.

Itu tadi rekomendasi cafe unik dan romantis yang ada di Jogja versi Salsa Wisata. Berbagai pilihan cafe tersebut bisa mewarnai pengalaman wisata Anda saat liburan ke Yogyakarta bersama teman.

Apalagi layanan sewa mobil Innova reborn bulanan di Jogja plus driver siap mengantarkan Anda berwisata kuliner kemanapun Anda mau. Kami juga akan membantu memberikan rekomendasi destinasi wisata kuliner terbaik dan terpopuler di Jogja.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)