SalSari Resto & Coffee

Banyaknya tempat wisata di Jogja yang bagus dan kekinian sejalan dengan menjamurnya cafe unik dan romantis di Jogja. Wisata kuliner tentu menjadi kegiatan yang seru saat berlibur di Jogja.

Apalagi di Jogja sendiri banyak tersedia wisata kuliner yang enak. Mulai dari makanan angkringan pinggir jalan, restaurant, hingga cafe kekinian semua bisa Anda nikmati selama liburan di kota istimewa ini.

Banyak orang yang datang ke Jogja hanya untuk menikmati suasana Jogja yang syahdu dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Hal itulah yang membuat banyak bermunculan cafe-cafe di Jogja dengan gaya yang unik dan kekinian.

Anda dapat dengan mudah menemukan Cafe di Jogja. Mulai dari yang harganya murah, tempatnya kekinian, hingga desain yang Instagramable. Sehingga akan menambah kenyamanan saat menongkrong bersama bestie.

Bahkan keseruan dan suasana di cafe-cafe Jogja ini tidak kalah dari sejumlah cafe enak terkenal di Bandung. Berikut ini beberapa rekomendasi cafe unik dan romantis di Jogja terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk nongkrong bersama teman.

Daftar Cafe Unik dan Romantis di Jogja Populer

Cafe Brick

Cafe Brick

Ternyata di Jogja ada juga lo Cafe dengan konsep bangunan yang mengusung gaya Eropa. Ya, Anda bisa menemukannya di Cafe Brick yang terletak di Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Setiap detail bangunannya sangat kental akan sentuhan nilai Eropa termasuk bagian luar ruangan, dalam, dan pernak-pernik yang ada. Cafe kekinian yang Instagramable dan bagus untuk tempat berfoto.

Nuansa eropanya bisa Anda lihat sewaktu masuk pertama kali ke dalam. Terlihat perpaduan jendela dan bata merah pada temboknya yang menghadirkan suasana seperti sedang berada di resto Eropa.

Untuk menu makanannya terdapat cemilan dan makanan berat seperti kentang goreng, roti bakar, nasi goreng, dan spaghetti. Ada juga menu barat ala Eropa yaitu brick flip panekuk, brick chicken cone, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk sajian minumannya ada aneka kopi, jus dan smoothies, dan susu. Untuk harga menu makanan dan minuman di sini mulai dari Rp20.000,00 sampai Rp90.000,00 an saja.

Legends Coffee

Legends Coffee

Sesuai dengan namanya, cafe unik dan romantis satu ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling tua di Jogja. Area cafenya juga sangat luas yang terbagi menjadi area outdoor dan indoor.

Desain tampilan bagian dalam ruangannya menampilkan nuansa klasikal yang nyaman mirip bangunan Belanda. Mulai dari ornamen, dekorasi, hingga furniturenya semua bergaya klasik dan tentunya asyik.

Sentuhan klasikal desain bangunannya bisa menjadi ajang nostalgia bersama pasangan Anda saat masa-masa pacaran dulu. Aneka makan ringan, makanan berat, kopi, dan jus dapat Anda pesan di sini. Harga menunya mulai dari Rp9.000,00 sampai Rp50.000an.

Selain menikmati kuliner yang tersedia, Anda juga bisa memainkan beberapa permainan seru yang ada. Seperti table soccer, mini billiard, uno, dan masih banyak permain lain yang bisa menambah keseruan nongkrong.

Kafe 80’s Bocor Alus

Kafe 80's Bocor Alus

Masih dengan tema vintage, cafe di Jogja satu ini mempunyai ciri khas dan keunikannya tersendiri. Nama cafe ini sesuai dengan tampilan gaya dan dekorasinya. Aneka aksesoris khas 80an terpajang di cafe ini sebagai hiasannya.

Barang-barang lama yang telah berkarat, usang, dan jadul menjadi kesan unik tersendiri dan membuat daya tarik para wisatawan. Apalagi barang tersebu bukan barang biasa melainkan benda yang sempat populer pada masanya.

Selain dapat bernostalgia, Anda juga dapat menikmati hidangan menu yang tersedia. Ada berbagai macam olahan seafood, nasi goreng, ayam, hingga makanan khas Jogja gudeg pun ada.

Sementara hidangan untuk teman nongkrong Anda dapat memesan roti bakar, pisang goreng, kentang. Ada juga minuman mulai dari es jus, susu, teh anget, dan wedang uwuh makanan khas Jogja.

Jika ingin bernostalgia di sini, 80’s Bocor Alus Cafe terletak di Jl. Parangtritis 5.5, Kulon RT7, Tarudhan, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Cocok sekali untuk Anda kunjungi setelah pulang dari bermain di pantai atau kota.

Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate

Kali ini terdapat satu cafe unik dan romantis yang mengusung konsep tempat makan di tempat yang mewah. Saat berada di cafe ini Anda bisa merasa seperti bermain di kebun rahasia nan romantis, nyaman, dan tenang.

Melihat desain bangunannya yang tampak mewah, makan malam di sini bersama pasangan tentunya akan terasa sangat berkelas. Perpaduan antara gaya Jawa klasik dan modern yang sangat apik.

Tak heran bila cafe unik Jogja satu ini selalu ramai pengunjung yang ingin berquality time bersama pasangan. Jika Anda ingin mengajak pasangan Anda ke sini, Secret Garden Coffee berada di Jl. Prof Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan.

Kalluna Cafe

Kalluna Cafe

Kalluna menawarkan tempat nongkrong unik ala bohemian yang sangat ciamik untuk tempat berfoto. Bahkan saking instageniknya Kaluna Cafe menyediakan paket khusus untuk foto prewedding bagi pasangan yang akan menikah.

Tempat nongkrong Jogja yang dijuluki Santorini Jogja ini menyediakan smoking room dan aneka makanan minuman. Menu hidangannya didominasi oleh makanan khas barat dan mungkin kurang cocok di lidah bagi yang tak biasa.

Jika ingin pergi cafe yang Instagramable ini, Kalluna Cafe terletak di Jl Sajiono No.13, Kotabaru, Gondokusuman. Tapi, sebaiknya Anda reservasi terlebih dahulu supaya dapat tempat karena saking ramainya cafe ini.



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)