SalSari Resto & Coffee

Jakarta Utara, contohnya, adalah tandingan yang pas untuk megahnya Jakarta Selatan. Di sini juga banyak tempat nongkrong mewah dan tempat belanja premium. Salah satunya adalah Summarecon Mall Kelapa Gading.

Kelapa Gading memang punya banyak mall. Maka itu, tak heran kalau kawasan ini sering menjadi tempat nongkrong anak-anak Jakarta Utara.

Selain berbagai kebutuhan pribadi dan rumah tangga yang bisa Anda temukan di mall Kelapa Gading, Anda juga bisa menemukan banyak tempat wisata kuliner Jakarta Utara yang enak.

Sekilas Tentang Summarecon Mall Kelapa Gading

interior Summarecon Mall Kelapa Gading

Summarecon Mall Kelapa Gading biasa disingkat jadi MKG. Mall ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang menyasar kaum menengah ke atas. MKG sendiri mulai dikembangkan secara bertahap dari mulai tahun 1990 dan kini luasnya sudah mencapai 150.000 meter persegi.

Konsep mall ini adalah perpaduan fashion dan pusat hiburan, seperti lazimnya mall pada umumnya. Semua tenant di sini memang hadir untuk memenuhi semua kebutuhan kaum urban. Total ada 600 tenant di dalam mall.

Mall yang terletak di sentra Kelapa Gading ini dibangun, dikembangkan, dan dikelola oleh PT Summarecon Agun, Tbk, yang Anda tahu adalah salah satu dinasti properti di indonesia.

Sentra Kelapa Gading sendiri adalah sebuah area komersial terpadu yang berdiri di lahan seluas 20 hektar. Ada tiga tempat komersial yang saling terintegrasi di sentra Kelapa Gading, yaitu Gading Food City, La Piazza, dan MKG.

Awalnya, mall ini bernama Kelapa Gading Plaza. Pada awal-awal dibuat dulu, mall ini cuma berupa sebuah pusat belanja seluas 32.000 meter persegi bagi masyarakat kelas menengah.

Lalu, di tahun 1995, tempat ini namanya berubah jadi Mall Kelapa Gading. Area mall-nya juga diperluas jadi 70.000 meter persegi. Di sekitar tahun itulah kemudian konsep mall-nya diubah, bukan lagi sebagai pusat belanja biasa, tapi sebagai mall modern untuk keluarga dan kaum urban.

Di tahun 2007, MKG menyelesaikan perluasan tahap lima, sampai kemudian luasnya sudah 150.000 meter persegi sekarang. Kini, MKG terkenal sebagai salah satu mall terbesar dan termegah di Jakarta.

Ada banyak brand internasional yang menjadi tenant di mall tersebut. Idenya adalah one stop shopping for fashion, food, and entertainment. Mall ini juga terintegrasi dengan POP! Hotel Kelapa Gading dan Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading.

Fasilitas Summarecon Mall Kelapa Gading

foodcourt Summarecon Mall Kelapa Gading

Sebagai salah satu mall mewah di Jakarta, berikut ini adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati di Summarecon Mall Kelapa Gading:

  • Ruang menyusui yang tersebar di enam titik
  • Taxi queue khusus bluebird
  • ATM Center
  • Charging station
  • Mushola
  • Free wifi zone
  • Parkir/valet
  • Airport shuttle bus
  • Foodcourt
  • Bioskop

Alamat Summarecon Mall Kelapa Gading

Summarecon Mall Kelapa Gading sendiri beralamatkan di Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Anda bisa datang menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Kalau Anda ingin rute yang lebih efisien, Anda bisa gunakan kendaraan pribadi dan bepergian lewat tol. Namun kalau Anda wisatawan dari luar kota yang tidak bawa kendaraan sendiri, Anda bisa gunakan jasa rental mobil Jakarta Utara plus driver sehingga bisa menikmati wisata lainnya di sekitar Jakarta Utara.

Jam Operasional Summarecon Mall Kelapa Gading

Jam Buka Pukul
Senin – Minggu 10.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik Summarecon Mall Kelapa Gading

bioskop Summarecon Mall Kelapa Gading

Terlepas dari berbagai brand internasional dan premium yang mengambil tempat di sini, tak bisa dipungkiri bahwa daya tarik utama Summarecon Mall Kelapa Gading adalah tenant foods and beverages-nya. Berikut ini adalah daftar tempat makan di MKG yang harus Anda kunjungi.

Abura Soba Yamatoten

Tempat makan di MKG ini menu spesialisasinya adalah soba, yakni mie Jepang tanpa kuah kaldu, tapi diganti dengan kuah chili oil dan vinegar. Rasanya jadi segar dan nikmat.

Berbagai menu andalan restoran ini adalah Shio Sudachi Abura Soba, Karami Antama Abura Soba, Jya-jya Abura Soba, dan Abura Soba original. Semuanya dibuat dengan rasa yang berbeda-beda, tapi sama-sama lezat.

Resto ini didesain dengan nuansa Jepang yang kental. Letaknya ada di lantai ground MKG 3.

Seorae

Ini adalah pilihan bagi Anda yang lebih suka menyantap makanan Korea. Menu yang ada bervariasi, mulai dari aneka sup dengan daging kambing, bebek, sapi, dan ayam, sampai kimchi.

Namun, menu andalannya adalah doenjang jjigae, dolsot bibimbap, dwaeji galbi, dan kimchi.

Union

Restoran yang terletak di lantai ground MKG 3 ini terkenal sangat populer di kalangan anak muda. Gerai pertamanya di Plaza Senayan, tapi kini telah hadir juga di MKG.

Ini adalah restoran yang cocok menjadi tempat nongkrong bersama teman, karena konsepnya adalah casual dingin. Interior di dalamnya mengusung tema semi glass house, jadi pencahayaannya memang sangat maksimal.

Pas sekali jadi tempat foto yang instagramable saat golden hour di sore hari. Menu andalan restoran ini adalah Whole Roast Baby Chicken, Fries, dan Salsa Verde. Jangan lupa coba juga Red Velvet Union Cake.

Pan & Co

Restoran ini khusus menyediakan panekuk yang bisa Anda nikmati sebagai menu sarapan ala barat. Umumnya, panekuk teksturnya pipih dan padat dan bisa Anda makan bersama buah serta sirup mapel.

Namun, di restoran ini, panekuknya disajikan dengan cara Jepang. Panekuk di sini porsinya lebih besar dan teksturnya juga lebih lembut. Anda bisa coba buktikan sendiri di restoran yang terletak di lantai 1 MKG 2 ini.

Rekomendasi menu panekuk yang bisa Anda coba adalah Pan & Co Japanese Fluffy Pancake Chizu Boba. Panekuk ini merupakan perpaduan panekuk, ice cream vanilla, dan cream cheese dipadukan dengan boba lembut.

Kalau Anda mau datang ke mall ini sekaligus liburan ke berbagai tempat wisata hits di Kelapa Gading, atau bahkan di seantero Jakarta, Anda bisa gunakan Salsa Wisata sebagai partner perjalanan Anda.

Salsa Wisata bukan cuma menyewakan mobil berbagai jenis, tapi juga hiace, elf, dan bus pariwisata. Selain itu, ada juga berbagai paket wisata yang ditawarkan. Paket wisata itu bisa Anda pilih di berbagai kota di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa liburan tanpa repot bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)