SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda pasti pernah menonton film Petualangan Sherina, kan? Ingat saat Sherina dan Sadam menyebrangi perkebunan teh untuk sampai ke Bosscha? Meskipun bukan perkebunan teh yang sama, tapi Sunrise Point Cukul menawarkan suasana alam yang sama!

Jika kelelahan dan bosan dengan aktivitas yang berulang, sudah saatnya Anda mencari suasana baru dengan mengunjungi wisata alam ini!

Dengan pemandangan gunung, bukit, kebun dan sawah, Anda akan merasa bebas dan bisa menikmati waktu dengan nyaman. Setelahnya, Anda juga bisa berkeliling mengunjungi banyak tempat wisata Bandung hits lainnya.

Bagaimana? Membayangkannya saja pasti sudah terasa menentramkan, kan? Anda tidak perlu khawatir masalah budget, karena Salsa Wisata menyediakan paket wisata murah Bandung 3 hari!

Sekilas Tentang Sunrise Point Cukul

kebun teh Sunrise Point Cukul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Perkebunan Nusantara VII mengelola objek wisata alam ini di tengah-tengah hamparan kebun teh miliknya. Dengan luas 9.800 m2, dan ketinggian 1.600 mdpl, pengunjung dapat menikmati sunrise di tengah suasana alam yang hijau.

Tak hanya itu, di pertengahan kebun teh ini juga terdapat sebuah bangunan bernama Villa Merah. Hanya karena namanya merah, bukan berarti villa ini berwarna merah. Villa yang juga biasa disebut dengan nama Villa Jerman ini, berwarna putih dan merupakan bangunan peninggalan Belanda.

Bangunannya yang klasik ala Eropa, seringkali mengundang sutradara untuk men-shoot filmnya disini. Dulunya, masyarakat juga bebas menjelajahi villa ini. Namun, sejak pemugaran akibat gempa di tahun 2009, waktu kunjungan ke villa ini dibatasi.

Konon katanya, meskipun terlihat aesthetic, bangunan ini menyimpan kisah menyeramkan. Menurut warga, villa ini pernah menjadi tempat pembunuhan sadis. Beberapa orang mengaku, pernah melihat sosok perempuan korban pembunuhan di villa ini.

Harga Tiket Masuk Sunrise Point Cukul

Seperti tempat wisata lainnya, Sunrise Point Cukul juga menerapkan retribusi tiket untuk setiap wisatawan yang ingin masuk. Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Sunrise Point Cukul Rp10.000,00/orang
Harga Camping Rp40.000,00/orang
Harga Parkir Motor Rp5.000,00/motor
Harga Parkir Mobil Rp10.000,00/mobil

Rute Menuju Sunrise Point Cukul

pemandangan Sunrise Point Cukul

Wisata alam ini berada di Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika berkendara dari Bandung, Anda akan membutuhkan waktu sekitar dua jam. Jika Anda liburan tanpa membawa mobil, Anda bisa menggunakan layanan rental Innova Bandung plus driver di Salsa Wisata.

Dari Bandung, Anda bisa memulai perjalanan dari ]Jl. Jend. Sudirman, lalu masuk ke Jl. Masuk Tol Pasir Koja. Setelahnya, bergabunglah ke Jl. Tol Soreang – Pasir Koja, lalu belok kiri ke Jl. Raya Gading Tutuka. Lewati Jl. Raya Pangalengan, sampai Jl. Cukul ke Sukaluyu, wisata alam ini ada di sebelah kanan Anda,

Setelah menikmati suasana kebun teh, Anda bisa merasakan suasana baru di Hutan Pinus Rahong Pangalengan. Untuk mencapai Hutan Pinus, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Sama seperti wisata alam ini, wisata Hutan Pinus juga menyediakan area untuk berkemah, lho!

Jadi, apakah Anda mau berkemah dengan pemandangan kebun teh atau hutan pinus? Atau apakah Anda lebih memilih tidur di penginapan? Di sekitar area, ada banyak sekali hotel Bandung bagus dengan harga murah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (10 votes)