SalSari Resto & Coffee

Surabaya terkenal dengan tempat-tempat wisata alamnya yang sangat menakjubkan. Tapi, kota ini juga terkenal dengan beberapa destinasi yang modern dan megah, seperti Supermall Pakuwon.

Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Jadi, tidak heran bila produk-produk yang dijual di berbagai tenant dalam mall ini sangat lengkap.

Fasilitasnya pun mampu memanjakan ratusan ribu pengunjung setiap harinya. Sehingga, siapa pun merasa betah untuk berlama-lama di mall ini.

Mall ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dan melepas penat. Tapi sebelum itu, ada baiknya bila Anda membaca ulasan lengkap kami berikut ini.

Sekilas Tentang Supermall Pakuwon

Pakuwon Mall Surabaya

Sebelumnya mall ini memang dikenal dengan nama Supermall Pakuwon Indah alias SPI. Tapi sekarang, kebanyakan masyarakat menyebutnya sebagai Pakuwon Mall atau Supermall Surabaya.

Mall ini berada di bawah pengelolan dan milk dari Pakuwon Permai. Luasnya mencapai 200.000 meter persegi dan memiliki 6 lantai utama dan 3 basement.

Di keenam lantai utama tersebut terdapat lebih dari 300 tenant yang menjual ragam jenis produk-produk kebutuhan masyarakat. Sehingga membuatnya jadi salah satu mall terbesar di Surabaya

Mall ini diresmikan pertama kali pada tahun 2003, dan pada tahun 2020 yang lalu mall ini mengalami perluasan. Sekarang, mall ini tersambung pula dengan Pakuwon Trade Center (PTC) dan 2 gedung apartemen dengan kondominium.

Hal ini membuat Pakuwon Mall menjadi one-stop-shopping mall yang sangat strategis, sebab berdekatan dengan Kawasan hunian dan beberapa tempat wisata menarik di Surabaya lainnya.

Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang memilih untuk mengambil paket wisata Surabaya dari biro perjalanan. Tujuannya tentu agar dapat menikmati pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Rute Menuju Lokasi Supermall Pakuwon

Lokasi Pakuwon Mall Surabaya

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi supermall ini, maka Anda bisa mengunjungi di Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Surabaya, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Surabaya.

Anda bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi maupun umum. Sebab, mall ini terletak tidak jauh dari Halte PTC yang dilalui oleh beberapa bus.

Akan tetapi, pilihan terbaik untuk mencapai lokasi mall ini tentu saja dengan kendaraan pribadi. Bagi Anda yang datang dari luar kota bisa memanfaatkan jasa rental mobil Avanza Surabaya di Salsa Wisata.

Untuk mencapai mall ini, Anda bisa memeriksa arah jalan yang tepat dan akurat di Google Maps. Yang pasti, tidak akan sulit menemukannya sebab terletak di daerah yang strategis dan mudah dicapai.

Aktivitas Menarik di Supermall Pakuwon

Terdapat banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di mall ini. Sebab, terdapat ratusan tenant yang akan memenuhi segala kebutuhan Anda. Berikut ulasan lebih lengkapnya kami berikan hanya untuk Anda.

Kebutuhan Fashion dan Aksesori

Belanja Pakaian di Pakuwon Mall Surabaya

Biasanya, salah satu tujuan utama seseorang mengunjungi mall adalah untuk berbelanja kebutuhan fashion dan seluruh aksesori pelengkapnya.

Ada banyak tenant produk-produk pakaian wanita, pria dan anak-anak yang bisa Anda pilih. Baik itu yang brandded seperti Levi’s, Uniqlo, dan The Executive hingga brand-brand lokal.

Aksesori lucu pun bisa Anda dapatkan di toko-toko yang ada di sini. Di toko-toko tersebut Anda juga bisa membeli buah tangan dan souvenir, meski bukan oleh-oleh khas Surabaya.

Untuk kebutuhan tas dan sepatu, ada banyak pula tenant branded yang bisa Anda sambangi. Bahkan untuk urusan optik kaca mata juga banyak pilihannya dan tentu semuanya berkualitas.

Kebutuhan Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Untuk Anda yang mencari produk kecantikan dan kesehatan juga bisa mengunjungi Pakuwon Mall ini. Berbagai brand cosmetic dan produk kecantikan terkenal di sini selalu jadi tujuan para perempuan.

Terdapat pula beberapa salon untuk perawatan rambut, tubuh dan kuku. Seperti Johnny Andrean, Shinjuku Salon, Nail Plus & Waxing, May May Salon, Jimmy Waworuntu, Yopie Salon, Christopher Salon dan sebagainya.

Untuk produk-produk kesehatan, Anda bisa mengunjungi Century, Erha Apothecary, GNC, Jaco, Marie France Bodyline, Guardian dan Natural Farm.

Kebutuhan Makan dan Minum

Kuliner di Pakuwon Mall Surabaya

Anda memang akan sulit menemukan makanan khas Surabaya di mall ini, akan tetapi Anda tetap bisa menikmati berbagai macam sajian dari restoran dan kafe yang terkenal.

Beberapa kafe yang bisa Anda kunjungi untuk membeli makanan dan minuman ringan. Beberapa di antaranya adalah J.Co, BreadTalk, Roppan, Kopi Kenangan, Sour Sally, Starbucks, dan masih banyak lagi.

Restoran western pun bisa dengan mudah Anda jumpai di mall ini. Begitu juga dengan restoran Jepang dan China yang tersebar di beberapa lantai dan kawasan mall.

Selain itu, Anda juga tetap bisa menemukan beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia. Misalnya seperti Kecut Manis, Asinan Queen, Chop Buntut Cak Yo, Warung Ipang, Solaria dan Nasi Goreng 69.

Kebutuhan Rumah Tangga

Tujuan selanjutnya seseorang mengunjungi mall adalah untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga. Di Pakuwon Mall, Anda bisa melakukannya di Hypermart, Lotte Mart dan Sogo.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Anda dapat menemukan berbagi kebutuhan rumah tangga. Mulai dari sembako hingga peralatan rumah tangga bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Untuk kebutuhan furniture rumah tangga, Anda bisa mengunjungi ACE Hardware, Tokyo 1 Store, Vinoti Living, Sleep Center, B Fit, Aer dan Ashley.

Kebutuhan Rekreasi Keluarga

Rekreasi Keluarga di Pakuwon Mall Surabaya

Mall ini juga menyediakan beragai wahana hiburan seru untuk setiap anggota keluarga. Salah satunya seperti kawasan Timezone yang penuh dengan berbagai permainan seru.

Atau Anda bisa mengunjungi Amazing Zone yang juga memiliki banyak ragam wahana. Tidak kalah seru dengan Timezone atau wahana di tempat rekreasi lain seperti Kidzania Surabaya.

Selain itu, ada pula Playworks yang menjual berbagai macam game PlayStation dan komputer. Untuk kebutuhan pendidikan seperti buku dan alat tulis pun Anda bisa mengunjung Gramedia, Periplus, dan Paperclip dan Ataru.

Bagi Anda yang hobi menonton film, bisa mengunjungi Cinema XXI yang juga ada di mall ini. Jangan lupa membeli popcorn dan soda sebagai teman menonton Anda ya!

Fasilitas di Supermall Pakuwon

Fasilitas Pakuwon Mall Surabaya

Fasilitas umum yang tersedia di Pakuwon Mall ini sangat lengkap. Terdapat lahan parkir yang luas dan mampu menampung hingga 5.000 kendaraan bermotor setiap harinya.

Toilet dan fasilitas umum seperti ruang menyusui mushola hingga masjid pun tersedia. Bahkan sebagian besar fasilitas tersebut tersedia di setiap lantai, semua dalam konsisi yang berih dan terawat.

Begitu juga dengan information desk yang ada di lantai B1, LG, G, 1 dan 2. Khusus di information desk lantai LG dan 1, terdapat pula charging station untuk Anda mengisi daya ponsel.

Di mall ini tentu saja tidak boleh merokok. Bagi para pengunjung yang hendak merokok, Anda bisa melakukannya di ruangan khusus yang terdapat di lantai LG, 1 dan PTC lantai G.

Mall ini juga menyediakan kursi roda dan baby stroller bagi para pengunjung yang membutuhkan. Sehingga ramah untuk pengunjung difabel yang menggunakan kursi roda.

Fasilitas penting seperti ATM Center pun tersedia sehingga memudahkan Anda yang ingin mengambil uang. Dengan segala fasilitas tersebut, tak heran bila mall ini kemudian menjadi salah satu mall paling populer dan modern di Surabaya.

Jam Buka Supermall Pakuwon

Pakuwon Mall dan Pakuwon Trade Center buka setiap hari, termasuk saat hari libur nasional. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. Bawa pula obat-obatan pribadi yang dibutuhkan.

Berlibur ke mall memang pilihan yang tepat. Karena tidak membutuhkan perencanaan yang spesifik. Anda bisa langsung datang dan menikmati beragam fasilitas menarik di satu lokasi.

Apalagi jika Anda berkunjung Supermall Pakuwon yang semuanya tersedia untuk Anda Liburan pun tetap memberi kesan dan tidak akan membosankan.



By Categories: Destinasi, Surabaya

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)