SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Surabaya termasuk salah satu kota terbaik di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi saat liburan sedang berlangsung. Selain itu ada banyak sekali pilihan oleh-oleh khas dan paket wisata Surabaya dari biro perjalanan yang siap membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Anda bisa puas berwisata kuliner, sejarah, hingga berbelanja di berbagai destinasi menarik yang ada di Surabaya. Namun semua itu belum lengkap jika Anda belum membeli oleh-oleh kekinian dari Surabaya untuk dibawa pulang.

Mulai dari oleh-oleh makanan hingga souvenir kerajinan tangan bisa Anda temukan di Surabaya dengan harga yang murah. Agar lebih memudahkan Anda dalam memilih mari simak beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya terbaik yang wajib Anda beli berikut ini.

Daftar Oleh-oleh Khas Surabaya Populer

Lapis Surabaya

Lapis Surabaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai kue yang berasal dari zaman kolonial Belanda, kue lapis juga bisa Anda temukan di Surabaya dan beberapa daerah lain seperti Semarang. Namun berbeda dengan lapis legit semarang yang lapisannya tipis dan banyak, lapis Surabaya ini hanya memiliki tiga lapisan.

Tiap lapisan di kue ini biasanya diselingi dengan selai beraneka rasa dengan ciri khas warna kue kuning terang dan cokelat. Tekstur kue yang lembut dan rasanya yang manis legit membuat bolu lapis Surabaya ini sering dijadikan bingkisan saat acara tertentu.

Kue lapis Surabaya ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di sejumlah tempat oleh-oleh khas Surabaya atau toko roti di sekitarnya. Harga yang dibanderol untuk lapis legit Surabaya ini berkisar antara Rp25.000,00 hingga Rp150.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Sambal Bu Rudy

Sambal Bu Rudy

Kota Surabaya juga terkenal dengan berbagai kuliner khasnya yang bercita rasa pedas sehingga mampu menggugah selera. Rasa pedas tersebut kini bisa Anda nikmati dalam sebotol kemasan sambal buatan Bu Rudy yang praktis dan nikmat.

Sambal Bu Rudy ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan sambal biasanya yang mampu membuat Anda ketagihan makan. Tersedia beberapa pilihan sambal yang bisa Anda beli seperti sambal teri, sambal petis, sambal bajak, sambal bawang, dan sambal ijo.

Anda bisa membeli sambal Bu Rudy ini secara online atau langsung datang ke depot pusatnya di Jl. Dharmahusada 140, Surabaya. Sambal-sambal di sini dijual dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp148.000,00 tergantung jenis sambalnya.

Almond Crispy

Almond Crispy

Almond crispy termasuk salah satu jajanan hits yang wajib Anda coba dan beli sebagai buah tangan dari Surabaya. Meski belum lama muncul almond crispy berhasil menarik perhatian banyak orang karena rasa dan bentuknya yang unik.

Berbahan dasar campuran tepung, susu, telur, keju serta kacang almond membuat camilan ini memiliki rasa yang manis dan gurih. Bentuknya yang tipis seperti keripik juga memberikan sensasi berbeda saat menikmati camilan manis ini. Anda bisa memilih beberapa varian rasa seperti coklet, keju, moka, hingga green tea, yang masing-masing memiliki warna berbeda.

Saking tenarnya, Almond Crispy Toko Wisata Rasa ini bisa dengan mudah Anda temukan di setiap pusat oleh-oleh Surabaya yang ada. Satu kotak kemasan almond crispy biasa dibanderol dengan harga sekitar Rp45.000,00 hingga Rp70.000,00 tergantung ukurannya.

Spikoe Surabaya

Oleh-oleh khas Surabaya Spikoe

Spikoe Surabaya merupakan versi kekinian dari lapis Surabaya yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Kue ini dikenal juga dengan nama Spikoe resep kuno karena menggunakan resep lama yang dikemas menjadi lebih modern.

Spikoe Surabaya hanya terdiri dari dua lapisan namun dengan isian dan rasa yang tidak kalah nikmat dengan lapis Surabaya lainnya. Terdapat beberapa pilihan rasa seperti original, speculas, plum, dan kismis yang semuanya dibuat dengan resep tradisional.

Anda bisa membeli Spikoe Surabaya ini dengan mengunjungi langsung tokonya yang beralamat di Jl. Rungkut Madya Surabaya. Harga Spikoe Surabaya ini terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp85.000,00 hingga Rp200.000,00 namun sebanding dengan kualitasnya.

Surabaya Patata

Oleh-oleh khas Surabaya yang Terkenal

Kue kekinian yang juga wajib Anda coba adalah Surabaya Patata milik artis kakak beradik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Terbuat dari bahan utama kentang kue patata ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak membuat eneg saat dimakan.

Ukuran kue yang cukup besar dengan berbagai pilihan toping serta isian lezat membuat Surabaya Patata digemari banyak orang. Anda bisa memilih rasa keju, cokelat oreo, green tea, tiramisu, nutela, dan banana peanut sesuai selera yang Anda inginkan.

Outlet dari Surabaya Patata ini sudah tersebar ke banyak tempat salah satunya di Jl. Dharmahusada daerah Gubeng. Disini Anda bisa mendapatkan berbagai varian rasa kue dengan harga mulai dari Rp65.000,00 per kotaknya.

Batik Surabaya

Oleh-oleh khas Surabaya Untuk Pacar

Meski bukan termasuk kota penghasil batik, batik khas Surabaya memiliki keindahan dan keunikan yang membuatnya berbeda dengan batik lainnya. Motif batik Surabaya lebih melambangkan kekuatan dan kekayaan budaya kota Surabaya yang menjadi pusat perdagangan sejak zaman dulu.

Beberapa motif khas Surabaya seperti motif cheng ho, sawunggaling, mangrove dan ujung galuh menjadi motif yang cukup populer di masyarakat. Kebanyakan batik Surabaya ini dibuat melalui metode tulis dan cap dengan warna yang cerah sehingga lebih menarik.

Anda bisa mendapatkan kain batik tersebut di sejumlah toko souvenir khas Surabaya atau di pasar-pasar tradisional. Untuk harga batik Surabaya sendiri bervariasi mulai dari Rp25.000,00 per meter hingga ratusan ribu rupiah tergantung motif bahannya.

Siropen Telasih

Siropen Telasih

Siropen Telasih merupakan merek sirup legendaris yang sudah ada di Surabaya sejak tahun 1923 hingga sekarang. Hal yang membuat sirup ini istimewa adalah sejarah dan proses pembuatannya yang tidak menggunakan pemanis buatan sama sekali.

Minuman ini dulunya hanya bisa dinikmati oleh bangsawan namun sekarang bisa lebih mudah didapatkan dengan beberapa pilihan sirup. Siropen Telasih Surabaya ini terbagi menjadi tiga jenis yakni sirup biasa, premium dan juga sirup gourmet yang khusus untuk restoran. Pilihan rasa yang tersedia juga beragam dengan total sekitar 30 pilihan rasa mulai dari rasa mawar, hingga jeruk keprok.

Untuk mendapatkan sirup ini Anda bisa mengunjungi pabriknya langsung di Jl. Mliwis daerah Krembangan Surabaya. Harga yang dibanderol juga bervariasi mulai dari Rp30.000,00 hingga Rp100.000,00 untuk sirup jenis gourmet.

Kue Mente

Kue Mente

Kue Mente merupakan salah satu jenis kue kering khas Surabaya yang terbuat dari tepung kacang mede dan beberapa bahan lainnya. Bentuk kue ini cukup kecil namun memiliki tekstur yang renyah dan rasa gurih manis yang pas saat digigit.

Biasanya kue mente selalu disajikan saat lebaran dan sering menjadi pilihan souvenir bagi banyak wisatawan yang datang. Ciri khas dari kue ini adalah taburan atau toping kacang mede yang terletak dibagian atas kue yang menambah nikmat rasanya.

Salah satu toko terbaik yang menyediakan sajian kue khas Surabaya ini adalah toko Wisata Rasa yang tersebar di beberapa tempat. Disini kue mente biasa dijual dengan harga berkisar antara Rp30.000,00 hingga Rp60.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

Abon Sapi Surabaya

Abon Sapi

Jika Anda ingin membawa buah tangan khas Surabaya yang tidak biasa, abon sapi Surabaya Padmosusastro bisa menjadi pilihan. Abon sapi disini memiliki ciri khas tekstur daging sapi yang lebih berserat dengan pilihan rasa manis dan pedas.

Selain dapat membeli langsung, di tempat ini Anda juga bisa melihat bagaimana proses pembuatan abon dilakukan hingga proses pembungkusannya. Harga yang dibanderol untuk abon sapi ini juga lebih murah dengan berbagai pilihan ukuran kemasan.

Abon Sapi Padmosusastro Bu Sarti misalnya dijual dengan harga mulai dari Rp25.000,00 hingga Rp300.000,00 sesuai ukurannya. Jika Anda tertarik tempat ini bisa Anda kunjungi dengan bantuan sopir dari tempat sewa innova venturer Surabaya yang siap mengantar.

Kopi Bandrek

Kopi Bandrek

Surabaya juga memiliki varian kopi yang cukup unik dan bisa Anda jadikan oleh-oleh menarik khas Surabaya yakni kopi bandrek. Sensasi hangat dari rempah-rempah yang digunakan untuk minuman bandrek bisa Anda rasakan di setiap tegukan kopi ini.

Bahan-bahannya sendiri terdiri dari kopi, gula putih, gula palem, krim nabati, jahe, kayu manis serta beberapa rempah lainnya. Untuk membuatnya pun tidak sulit karena sudah tersedia kemasan praktis siap seduh yang dijual di banyak tempat.

Salah satu merek kopi Bandrek terkenal yakni Kopi Bandrek Sreg misalnya bisa Anda beli hampir di setiap toko oleh-oleh Surabaya. Harga yang dibanderol untuk kopi bandrek ini juga sangat murah yakni sekitar Rp20.000,00 per kemasannya.

Oseng Tuna Asap

Oseng Tuna Asap

Terkenal sebagai daerah pesisir, ada banyak olahan ikan laut bisa Anda temukan di Surabaya seperti misalnya oseng tuna asap. Untuk membuatnya pertama ikan tuna yang sudah diasapi disuwir baru kemudian dioseng dengan bumbu khusus.

Namun sekarang Anda tidak perlu repot membuat sendiri karena sudah ada oseng tuna asap dengan kemasan praktis siap makan. Oseng tuna asap Otaji termasuk salah satu merek terbaik yang memiliki rasa masakan yang nikmat dan sering menjadi oleh-oleh wisatawan.

Terdapat dua pilihan rasa oseng yang bisa Anda pilih yakni oseng pedas atau oseng tuna asap rasa original. Harganya pun tidak terlalu mahal karena hanya dengan Rp55.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan 500 gram oseng tuna asap.

Sirup Mangrove

Sirup Mangrove

Selain ikan dan kekayaan laut lainnya, pohon bakau yang ada di pesisir Surabaya juga sering dimanfaatkan sebagai oleh-oleh. Salah satu produk yang cukup populer adalah olahan sirup mangrove yang bisa Anda temukan di daerah Rungkut Surabaya.

Buah mangrovenya sendiri merupakan jenis buah mangrove bogem sehingga sirup memiliki rasa manis dan segar saat Anda seduh. Sirup ini juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang baik untuk tubuh seperti vitamin C, A, antioksidan, dan yodium.

Anda bisa mendapatkan sirup mangrove ini di pusat oleh-oleh Surabaya atau langsung di tempat produksinya yang terletak di daerah Wonorejo. Harganya juga cukup murah yakni sekitar Rp30.000,00 hingga Rp70.000,00 per botolnya.

Kerupuk Ikan Kenjeran

Kerupuk Ikan Kenjeran

Pantai Kenjeran sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata Surabaya populer yang paling nyaman untuk bersantai. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan dan salah satunya adalah kerupuk ikan khas kenjeran.

Terbuat dari ikan laut asli, rasa lezat dan aromanya yang khas bisa langsung tercium saat Anda berada di Pantai Kenjeran. Anda juga bisa memilih berbagai jenis kerupuk ikan lain seperti kerupuk cumi, kerupuk udang, hingga kerupuk rumput laut yang gurih.

Kerupuk yang bisa Anda beli juga terbagi menjadi beberapa pilihan yakni kerupuk matang dan kerupuk mentah yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga kerupuk ikan Pantai Kenjeran ini juga sangat murah mulai dari Rp15.000,00 per bungkusnya.

Guna-guna Snack

Guna-guna Snack

Untuk Anda yang ingin membawa pulang berbagai camilan khas Surabaya dengan kemasan dan rasa kekinian, Guna-Guna Snack bisa jadi pilihan. Ada banyak jenis kudapan lezat mulai dari kukis hingga keripik yang bisa Anda pilih untuk menjadi oleh-oleh.

Rasanya pun bervariasi mulai dari rasa original panganan tersebut hingga pilihan rasa manis, balado, keju, cokelat, dan lainnya. Kemasan nya yang khas dan praktis membuat jajanan dari Guna-Guna Snack ini mampu bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Anda bisa membeli Guna-guna Snack secara online atau langsung datang ke tokonya yang beralamat di Perum Darmo Sentosa Raya Jajar Tunggal. Hanya dengan Rp20.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan satu kemasan imut camilan dari Guna-Guna Snack ini.

Kaos Cak Cuk

Baju Kaos Cak Cuk

Jika Jogja terkenal dengan kaos Dagadu dan Bali dengan kaos Jogernya, Surabaya memiliki kaos khas dengan merek Cak Cuk. Kaos arek-arek Suroboyo ini menawarkan desain menarik dengan berbagai tulisan gaul anak mudah Surabaya.

Tulisan Jancuk dan Surabaya menjadi salah satu desain kaos yang paling laris sebagai cenderamata. Selain kaos, toko Cak Cuk Surabaya ini juga menjual pernak pernik lain seperti gantungan kunci, pin, tas, hingga mug.

Alamat toko Cak Cuk Surabaya ini terletak di Jl Dharmawangsa sekitar daerah Gubeng dan sudah ada sejak tahun 2005. Harga kaos yang ada di toko ini cukup bervariasi mulai dari Rp80.000,00 hingga Rp100.000,00 tergantung desainnya.

Bandeng Asap

Bandeng Asap

Bandeng asap termasuk salah satu makanan khas Surabaya yang sudah sangat terkenal dengan kenikmatannya. Rasa bandeng yang lembut semakin bertambah nikmat saat aroma asap yang khas tercium dari daging ikannya.

Ciri khas lain dari bandeng asap Surabaya ini adalah ikannya yang tidak memiliki tulang karena telah melewati proses pembersihan. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mengambil satu persatu duri ikan bandeng yang sangat banyak saat menyantapnya.

Ada beberapa merek bandeng asap Surabaya yang bisa Anda coba seperti Bandeng Juwana dan juga Bandeng Bogarasa. Harga dari olahan bandeng ini pun cukup terjangkau per kotaknya hanya sekitar Rp48.000,000 dengan isi 2 ikan.

Keripik Buah Kane

Keripik Buah Kane

Tidak perlu jauh-jauh ke Malang untuk menikmati keripik buah, di Surabaya terdapat keripik buah terkenal dengan merek Kane. Seperti halnya yang ada di Malang, keripik buah Kane terbuat dari buah asli dengan tekstur renyah dan rasa khas dari masing-masing buah.

Beberapa pilihan rasa yang tersedia antara lain keripik buah apel, nangka, salak, strawberry, dan masih banyak buah lainnya. Kemasannya yang praktis membuat camilan ini mudah Anda bawa ke mana-mana dan cocok Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

Keripik buah kane-kane ini bisa Anda dapatkan di sejumlah tempat oleh-oleh khas Surabaya atau di tokonya yang tersebar di mana-mana. Satu bungkus keripik buah kane ini memiliki harga mulai dari Rp17.500,00 dan berbeda tergantung rasanya.

Pohong Tata

Pohong Tata

Untuk Anda yang senang menikmati oleh-oleh makanan tradisional khas Surabaya, Pohong Tata bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda beli. Ada banyak pilihan jajanan tradisional yang bisa Anda pilih namun yang paling populer adalah pohong atau singkong goreng yang lembut.

Rasa yang tersedia juga bermacam-macam tidak hanya gurih tapi ada juga rasa pedas, balado, keju, dan lainnya yang bisa Anda sesuaikan. Selain singkong, Pohong Tata juga menjual ote-ote, pisang, dan lumpia frozen yang bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan.

Ada banyak cabang Pohong Tata yang bisa Anda temukan di Surabaya, salah satunya yang terletak di sekitar daerh Mulyorejo. Produk yang ada di Pohong Tata biasaanya sangat terjangkau yakni sekitar Rp20.000,00 per kotaknya tergantung jenisnya.

Suoklat

Oleh-oleh Khas Surabaya yang Murah

Souklat merupakan singkatan dari Suroboyo Cokelat dan menjadi salah satu merek cokelat lokal terbaik dari Surabaya. Dengan menggunakan biji cokelat asli, rasa dari  produk Suoklat terasa khas dan manisnya pas sehingga cocok Anda jadikan oleh-oleh.

Rasanya pun beragam mulai dari milk chocolate, dark chocolate, cokelat kopi, hingga cokelat rasa buah juga ada. Anda juga bisa menikmati cokelat ini dalam berbagai macam bentuk seperti chocolate bar, roti, kukis, dan lainnya.

Untuk mendapatkan Suoklat ini Anda bisa datang langsung ke Suoklat Cafe atau beberapa pusat oleh-oleh khas Surabaya. Untuk harganya, satu kotak Suoklat biasa memiliki kisaran mulai dari Rp4.000,00 hingga Rp70.000,00 tergantung jenisnya.

Kerupuk Udang Lobster

Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian

Selain kerupuk ikan, kerupuk udang lobster juga bisa menjadi pilihan Anda yang ingin membawa camilan lezat khas Surabaya. Bahan utamanya berasal dari udang lobster asli dan tanpa campuran kimia seperti MSG, pewarna, dan pengawet buatan.

Rasanya pun menjadi lebih gurih dan khas tidak seperti keripik udang pada umumnya. Anda bisa membeli kerupuk udang lobster ini dalam bentuk mentah atau yang sudah matang sesuai kebutuhan.

Kerupuk udang lobster bisa Anda temukan di toko makanan dan oleh-oleh Surabaya dengan harga yang cukup murah. Satu bungkus besar kerupuk udang ini biasa memiliki harga kurang dari Rp50.000,00 dengan pilihan rasa gurih atau pedas.

Bebek Djangkep

oleh-oleh khas surabaya di stasiun gubeng

Jika Anda penikmat wisata kuliner Surabaya tentu sudah tidak asing lagi dengan olahan yang bernama bebek djangkep. Ciri khas bebek ini adalah bumbu dan rempah yang sangat terasa dan bisa Anda nikmati di manapun berkat kemasan khususnya.

Setiap bebek dan bumbu untuk mengolah hidangan ini terbungkus menggunakan plastik vakum sehingga bisa awet dan Anda bawa dengan mudah. Selain bebek bumbu kuning dan bebek betutunya, djangkep Surabaya juga menjual olahan ayam bumbu kuning dan juga ayam betutu.

Jika Anda ingin mencoba makanan ini bisa memesan langsung secara online melalui sejumlah platform yang ada. Harganya pun cukup murah untuk ukuran satu potong bebek utuh karena hanya sekitar Rp87.000,00 per kemasan.

Belinjo Udang Surabaya

Belinjo Udang

Belinjo udang termasuk salah satu camilan khas Surabaya yang merupakan versi lain dari emping melinjo. Seperti namanya, selain menggunakan melinjo sebagai bahan emping, tambahan udang serta rempah juga ikut membuat rasa embingnya semakin nikmat.

Rasa gurih dari emping dan udang yang menyatu sangat pas untuk Anda jadikan lauk dan camilan saat bersantai di rumah. Terdapat beberapa pilihan rasa selain rasa gurih yang bisa Anda coba seperti rasa pedas manis, dan pedas.

Belinjo udang Ny. Siok dan Bogajaya menjadi merek yang terkenal dan sangat recommended untuk Anda yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh. Harga emping melinjo udang ini juga sangat terjangkau karena hanya dijual sekitar Rp20.000,00 hingga Rp50.000,00 saja.

Bolu Joeang

Oleh-oleh Khas Surabaya dan Harganya

Kue artis yang juga wajib untuk Anda coba di Surabaya adalah Bolu Joeang milik artis Ariel Tatum dan Dion Wiyoko. Kue bolu yang ada di tempat ini merupakan jenis bolu gulung yang lembut dan memiliki berbagai jenis rasa.

Terdapat lima rasa yang bisa Anda coba seperti bolu choco crunchy, double cheese, milky mango, coffee matcha, dan red spekkoek. Lapisan luar yang berbalut toping dan selai lembut di bagian lipatannya membuat Bolu Joeang terasa sangat berbeda dari bolu biasanya.

Harganya pun sangat terjangkau dari kue artis lain karena hanya sekitar Rp60.000,00 per kotak tergantung rasanya. Outlet Bolu Joeang ini bisa Anda kunjungi di alamat Jl. Dharmahusada Gubeng pusat dari banyak oleh-oleh kekinian di kota Surabaya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi terbaik oleh-oleh kekinian khas Surabaya yang bisa Anda beli sebelum pulang. Selain souvenir dan oleh-oleh tersebut masih banyak barang lain yang bisa Anda pilih bersama rombongan saat berlibur ke Surabaya.

Beberapa tempat rental bus Surabaya bahkan bisa menyediakan oleh-oleh khusus yang Anda inginkan tanpa harus repot berkeliling dan berbelanja. Dengan begitu Anda bisa dengan maksimal memanfaatkan waktu berlibur mengunjungi tempat-tempat menarik di Surabaya dan sekitarnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Surabaya



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

3.6/5 - (16 votes)