SalSari Resto & Coffee

Jawa Tengah selain terkenal dengan budaya dan tradisi, juga terkenal dengan objek wisatanya. Salah satunya seperti di Magelang yang punya potensi wisata unggulan seperti Taman Kyai Langgeng.

Kawasan wisata ecopark ini menawarkan berbagai wahana seru di tengah suasana sejuk Kota Magelang. Penasaran dengan keseruan lain di sini? Silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Taman Kyai Langgeng

Sekilas Tentang Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng merupakan ecopark yang menawarkan berbagai wahana menarik yang bisa Anda mainkan. Mulai dari wahana yang gratis hingga beberapa wahana berbayar yang seru untuk semua usia ada.

Selain wahana permainan, tempat wisata hits Magelang ini juga punya wahana edukatif seru. Misalnya saja seperti taman bunga langka hingga hewan-hewan langka yang bisa Anda temui di tempat ini.

Jangan lewatkan pula untuk mencoba wisata air yang tak kalah seru dari sejumlah wahana lainnya. Sehingga liburan jauh lebih menyenangkan saat bermain bersama rombongan keluarga.

Alamat

Taman Kyai Langgeng terletak di Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Agar lebih mudah berkeliling, Anda bisa manfaatkan rental mobil Magelang yang siap mengantar Anda ke mana saja.

Jam Buka

Taman Kyai Langgeng buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Namun pelayanan tiket hanya sampai jam 15.00 WIB saja, berikut ini rinciannya:

Hari Jam Buka
Senin – Sabtu 08.00 WIB – 16.00 WIB
Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng

Tiket masuk Taman Kyai Langgeng masih sangat terjangkau karena sekitar Rp30.000,00 saja berikut ini rincian harganya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp24.000,00
Tiket Masuk Weekends Rp30.000,00
Omah Arwana Rp5.000,00
Anjungan Dirgantara Rp8.000,00
Wahana Permainan, Waterpark, Taman Satwa Rp10.000,00
Istana Anggur & Electric Coaster Rp15.000,00
Jurang Kaca, Ufo Car Rp20.000,00
Offroad Hutan Jati Rp50.000,00

Daya Tarik Taman Kyai Langgeng

Daya Tarik Taman Kyai Langgeng

Setelah muncul kembali dengan wajah baru, makin banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati di Taman Kyai Langgeng ini, berikut beberapa di antaranya:

Berenang Sekaligus Bermain di Waterpark dan Waterboom

Salah satu spot wisata terfavorit di Kyai Langgeng ini adalah waterpark & waterboom yang luas. Anda bisa bebas berenang dan bermain sepuasnya di berbagai kolam serta wahana air yang ada.

Kolamnya sendiri terbagi menjadi kolam dewasa dan kolam anak-anak dengan pesona alam yang indah. Wahananya pun sudah disesuaikan sehingga cocok sekali jadi tempat seru-seruan bersama keluarga.

Misalnya saja seperti perosotan raksasa dan juga ember tumpah yang jadi favorit anak-anak. Apalagi pesona alam di sekitar waterpark yang terlihat membuat momen liburan di tempat ini jadi makin berkesan.

Berinteraksi dengan Satwa

Selain bermain air, Anda juga dapat berinteraksi bersama hewan di kawasan Taman Satwa dan Omah Terwelu. Misalnya saja seperti memberi makan kelinci, melihat ikan arwana dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mengajak anak-anak melatih keberanian dengan berfoto bersama ular. Tapi tenang saja aktivitas bersama ular di sini sudah sangat aman karena ditemai oleh pawang dan pengawasan ketat.

Tapi jika anak takut, aktivitas berkuda bisa jadi pilihan selanjutnya. Kuda poni berukuran kecil yang lucu bisa jadi tunggangan anak Anda saat mengeliling lokasi wisata satu ini.

Hewan-hewan lucu seperti burung dengan bulu cantik pun bisa Anda temukan di sini seperti merak dan juga burung rangkong. Jadi selain seru-seruan, Anda juga dapat menambah wawasan selama liburan.

Wahana Permainan yang Banyak

Daya tarik lain dari tempat ini adalah banyaknya wahana permainan seru yang bisa Anda coba. Sedikitnya ada 9 wahana permaianan yang bisa Anda coba gratis di tempat ini bersama keluarga maupun teman.

Seperti komidi putar, komidi layang, bianglala, kereta air, kereta mini, becak mini, sepur mini, becak air, dan mobil keliling. Semua permainan tersebut sudah include ke dalam tiket masuk, jadi tidak ada biaya tambahan.

Namun untuk beberapa wahana seperti flying fox atau permaianan outbound Anda perlu siapkan budget tambahan. Begitu juga untuk permanana seperti dragon coaster, electric coaster dan juga ufo car yang ada di sini.

Spot Foto Keren

Tempat ini juga menawarkan banyak spot foto cantik dan unik yang tidak kalah instagramable dari Nepal Van Java. Salah satunya Anjungan Dirgantara yang punya suasana seperti di dalam pesawat aslinya.

Selain itu ada juga balon udara dan rumah UP yang terinspirasi dari film terkenal UP. Namun yang jadi tempat favorit wisatawan adalah area Jurang kaca dengan view alam di atas jembatan kaca yang estetik.

Berpetualang di Hutan Jati

Merasakan sensasi berpetualang di hutan jati menggunakan mobil jeep pasti sangat menyenangkan. Apalagi Anda harus melewati medan hutan yang terjal sehingga mampu memacu adrenalin dan jadi tantangan tersendiri.

Kegiatan Off-Road ini juga bisa jadi cara alternatif untuk Anda menikmati keindahan alam yang ada di daerah Magelang. View alamnya sangat instagramable sebagai spot foto saat singgah di dalam hutan.

Belajar Budidaya Anggur di Istana Anggur

Jika Anda tertarik budidaya anggur, Istana Anggur ini jadi spot wajib yang harus Anda kunjungi. Tempat wisata edukasi ini akan mengajarkan Anda bagaimana cara budidaya anggur di lahan terbatas.

Semua informasi tersebut berasal dari dinas pertanian dan pangan jadi sangat kompeten. Selain itu, buah-buah anggur yang ada di sini juga bisa Anda beli sebagai pengganti oleh-oleh khas Magelang untuk teman atau kerabat.

Fasilitas di Taman Kyai Langgeng

Fasilitas Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng memiliki fasilitas umum yang lengkap dan sangat memadai, misalnya saja seperti:

  • Area parkir luas
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Restoran makanan khas Magelang
  • Wifi gratis
  • Wahana permainan
  • Spot foto.

Mengunjungi Taman Kyai Langgeng ini bisa jadi alternatif momen liburan yang seru di Kota Magelang. Agar momen seru tersebut tidak terlewatkan, Anda bisa manfaatkan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Mulai dari urusan transportasi, akomodasi, hingga konsumsi semua kami yang atur. Sehingga saat liburan Anda bisa langsung menikmati, jadi tunggu apalagi, segera hubungi Salsa Wisata sekarang dan dapatkan momen liburan tidak terlupakan.

By Categories: Destinasi, Magelang

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?

5/5 - (3 votes)