earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Magelang dan sekitarnya menawarkan banyak sekali tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi. Lokasinya yang dekat dengan Jogja, Semarang, dan Solo membuatnya sangat mudah diakses.

Salah satu destinasi yang populer di Magelang adalah Candi Borobudur. Namun ternyata, selain Candi Borobudur masih banyak tempat wisata Magelang yang wajib Anda kunjungi.

Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, hingga tempat wisata kekinian yang lagi hits bisa Anda temukan di sini. Supaya Anda tidak bingung lagi memilih destinasi yang ingin dikunjungi kami telah merangkum semuanya untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata Magelang Populer

Dikelilingi kawasan pegunungan, keindahan alam Magelang tentu tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali tempat menarik dengan pesona alam menawan yang bisa Anda kunjungi di Kota Getuk ini berikut diantaranya:

Gunung Telomoyo

Wisata Gunung Telomoyo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Secara administratif, Gunung Telomoyo ini terletak diantara Kabupaten Magelang dan juga Kabupaten Semarang. Gunung ini termasuk favorit wisatawan sebab aksesnya yang sangat mudah dijangkau dibanding gunung lainnya.

Anda bisa mendaki ke puncak gunung setinggi 1.894 mdpl ini langsung dari atas kendaraan tanpa harus repot berjalan kaki. Pemandangan yang disajikan dari gunung ini pun sangat menawan.

Anda bisa melihat keindahan rawa pening, Gunung Merbabu, serta kota Ambarawa dan Magelang dengan sangat jelas. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja saat pagi hari karena Anda bisa melihat langsung keindahan matahari terbit dari puncak gunung.

Alamat Jl. Dalangan, RT.2/RW.2, Hutan/Sawah, Pandean, Ngablak, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp15.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Bagi para pecinta alam, nama Gunung Merbabu tentu sudah tidak asing lagi. Gunung ini selalu menjadi incaran para pendaki baik pemula maupun berpengalaman karena pemandangannya yang indah.

Jalur pendakiannya pun tidak terlalu berat dan bisa diakses dari beberapa daerah seperti Magelang, Boyolali, dan Semarang. Keindahan sabana serta pemandangan alam sekitarnya jadi daya tarik utama dari gunung setinggi 3.145 mdpl ini.

Anda bisa melihat jelas Gunung Merapi, Andong, Sumbing, Sindoro, dari atas puncak Kenteng Songo. Gunung Merbabu ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan aktivitas luar ruangan yang menantang.

Alamat Jl. Suwanting, Suwanting, Banyuroto, Sawangan, Magelang (via Suwanting)
Harga Tiket Masuk Rp25.000,00 / orang pendaki
Jam Buka 24 Jam

Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo

Berada di kawasan pegunungan Menoreh, Puncak Suroloyo bisa jadi tujuan yang pas untuk Anda yang ingin menikmati sunset dan sunrise. Dengan ketinggian 1.000 mdpl, akses menuju puncaknya pun tidak terlalu sulit.

Anda bisa mencapai puncak setelah melewati anak tangga dari tempat parkir yang tidak terlalu jauh. Keunikan lain dari tempat ini terletak pada legenda tentang Raden Mas Rangsang yang diyakini pernah bertapa di puncaknya.

Sambil menikmati kopi hangat yang dijual, Anda bisa melihat pemandangan menawan bukit menoreh. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat pagi hari ataupun sore hari.

Alamat Onggosoro, Giritengah, Kec. Borobudur, Magelang (Perbatasan Kulon Progo)
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng

Terletak di lereng Gunung Merbabu, Anda bisa menikmati alam sambil bermain di Taman Wisata Kopeng. Berbagai macam wahana permainan bisa Anda coba bersama keluarga di tempat ini.

Mulai dari kolam renang, paintball, outbound, ATV, hingga berkemah. Suasana alamnya yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi pesona utama tempat ini.

Tempat ini juga menawarkan buah dan sayuran segar harga murah untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh dari Magelang. Liburan Anda bersama keluarga ke Taman Wisata Kopeng ini bisa jadi liburan terbaik yang Anda lakukan di Magelang.

Alamat Jl. Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Getasan, Semarang
Harga Tiket Masuk Rp20.000,00 – Rp150.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB (Resort 24 Jam)

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

Bila Anda ingin merasakan segarnya alam Magelang, bisa langsung kunjungi air terjun Kedung Kayang. Berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, suasananya masih sangat asri dan menenangkan.

Air yang jatuh mengalir bisa Anda nikmati keindahan dan kesegarannya dari atas maupun sisi bawahnya. Pengelola menyediakan gardu pandang khusus yang pas jadi tempat Anda berfoto dengan panorama alam sekitar.

Aliran air yang berasal dari sumber alami dapat menjadi media relaksasi yang pas. Rasa lelah dan penat dari rutinitas harian Anda bisa hilang terbawa air terjun yang mengalir.

Alamat Desa Wonolelo kedung kayang, Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Senin – Kamis, 05.00 WIB – 16.00 WIB

Sabtu – Minggu, 05.00 WIB – 17.00 WIB

Bukit Rhema

Bukit Rhema

Tidak jauh dari Candi Borobudur, Anda bisa mengunjungi Bukit Rhema yang terkenal dengan Gereja Ayamnya. Tempat ini jadi salah satu tujuan wajib setelah Anda puas mengunjungi Borobudur.

Pemandangan yang disajikan dari bukit ini tampak begitu apik. Anda bisa melihat puncak candi Borobudur serta pegunungan menoreh yang ada di sekitarnya.

Selain berfoto dan menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencoba kuliner khas Magelang yang dijual. Bukit Rhema bisa jadi tempat nongkrong dan rekreasi yang keren untuk mengisi waktu liburan Anda di Magelang.

Alamat Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp25.000,00 / orang
Jam Buka Senin – Jumat, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Sabtu – Minggu, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit

Saat Anda mengunjungi Gunung Telomoyo, sempatkan untuk mampir ke air terjun Sekar Langit. Curug dengan ketinggian sekitar 25 meter ini memiliki keindahan yang begitu menawan.

Air terjun ini juga dipercaya jadi tempat pertemuan Jaka Tarub dengan bidadari Nawangwulan yang saat itu sedang mandi. Mitos dan legenda ini juga yang menjadi daya pikat dari air terjun Sekar Langit.

Anda yang senang dengan kegiatan alam, jangan sampai melewatkan keindahan dari air terjun ini. Jika Anda tertarik usahakan untuk datang saat musim kemarau agar liburan Anda tetap aman dan nyaman.

Alamat Tlogorejo, Desa Tlogorejo, Grabag, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Senin – Jumat, 07.30 WIB – 16.00 WIB

Sabtu – Minggu, 07.30 WIB – 17.00 WIB

Bukit Gancik Selo Boyolali

Bukit Gancik Selo Boyolali

Di perbatasan Magelang dengan Boyolali, Anda bisa mengunjungi Bukit Gancik Selo yang menawan. Tempat wisata Magelang ini sangat pas untuk Anda yang senang berfoto dan bersantai menikmati keindahan pegunungan.

Lokasinya yang tepat berada di lereng gunung Merbabu menyajikan pemandangan indah Gunung Merapi dan sekitarnya. Perkebunan sayur hijau milik warga terhampar sejauh mata memandang.

Alamat Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Selo, Boyolali (Perbatasan Magelang Boyolali)
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Telaga Bleder

Telaga Bleder

Suasana danau yang tenang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Telaga Bleder. Meski berada di pinggir jalan, kesejukan dan keindahan telaga ini masih bisa tetap terasa.

Berbagai aktivitas seru juga bisa Anda lakukan bersama keluarga. Seperti misalnya berkeliling danau menggunakan perahu atau berenang di kolam renang khusus anak-anak.

Alamat Bleder, Ngasinan, Grabag, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp7.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Bukit Barede

Bukit Barede

Bagi Anda yang senang berburu sunrise, Bukit Barede ini bisa jadi spot terbaik untuk Anda kunjungi. Bukit yang berada di sebelah barat Candi Borobudur ini siap menyajikan pemandangan epik matahari terbit.

Anda dapat melihat dengan jelas matahari yang muncul dari balik Gunung Merbabu dan menyinari Borobudur. Aktivitas Anda di tempat ini pun semakin nyaman dengan sejumlah fasilitas yang telah disediakan.

Alamat Sendaren 2, Karangrejo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka Setiap Hari, 04.00 WIB – 17.00 WIB

Punthuk Sukmojoyo

Punthuk Sukmojoyo

Bukit Sukmojoyo atau Punthuk Sukmojoyo ini menawarkan keindahan alam perbukitan Menoreh yang indah. Dari gardu pandang yang tersedia Anda bisa melihat hamparan hijau sekitaran Magelang yang sangat menawan.

Selain wisata alam di tempat wisata Magelang populer ini juga terdapat pasarean Kyai RM. Muhammad Sholeh keturunan Prabu Borwijoyo V. Keindahan dari bukit ini paling pas dinikmati saat pagi hari atau sore menjelang petang.

Alamat Gintung, Giripurno, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka Setiap Hari, 05.00 WIB – 18.00 WIB

Taman Badaan

Taman Badaan

Tidak perlu jauh-jauh untuk bisa rekreasi dan menikmati alam sekitar, datang ke Taman Badaan Magelang pun sudah cukup. Ruang hijau di tengah kota Magelang ini memiliki suasana sejuk dengan berbagai wahana seru dan tempat bersantai.

Anak-anak bisa puas bermain ayunan dan lainnya di taman ini. Taman Badaan biasanya ramai saat pagi atau sore hari di akhir pekan.

Alamat Jl. Pahlawan No.190, Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 Jam

Gunung Sumbing

Gunung Sumbing

Selain gunung Merbabu, Gunung Sumbing juga wajib masuk daftar gunung yang harus Anda daki Jawa Tengah. Gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah ini memiliki ketinggian 3.371 mdpl dan terletak di tiga kabupaten, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Daya tarik gunung ini terletak pada panorama alam sepanjang jalur pendakian yang penuh pesona. Saat berada di puncak, Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan alam sekitar serta gunung Sindoro yang menjadi kembarannya.

Alamat Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kaliangkrik, Magelang (Via Butuh Kaliangkrik)
Harga Tiket Masuk Rp20.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Gunung Tidar

Gunung Tidar

Bila biasanya gunung berada jauh dari kota, di Magelang Anda bisa menemukan gunung yang berada di tengah kota. Dikenal juga dengan nama Bukit Tidar, gunung ini menjadi paru-paru hijau dari Kota Magelang.

Di tengah gunung ini terdapat makam Syekh Subakir yang sekaligus membuat tempat ini sebagai wisata religi. Pepohonan rindang yang tumbuh menaungi setiap sisi gunung dan memberikan suasana sejuk yang nyaman.

Alamat Magersari, Magelang Selatan, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Punthuk Kendil

Punthuk Kendil

Bukit ini menjadi alternatif lain untuk bisa menikmati sunrise Borobudur. Pemandangan Candi yang indah dikelilingi 11 pegunungan di sekitarnya tampak jelas dari gardu pandang yang ada.

Punthuk Kendil ini dikenal juga dengan nama Punthuk Gupakan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata Magelang Jawa Tengah ini biasanya saat pagi hari atau malam hari.

Alamat Kamal, Giritengah, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Bukit Kertojoyo

Bukit Kertojoyo

Terkenal dengan keindahan jajaran hutan pinusnya yang rapi membuat bukit ini sangat cocok untuk dikunjungi. Suasana sekitar yang asri dan sejuk sering dimanfaatkan wisatawan untuk berbagai aktivitas.

Mulai dari bersantai, outbound, hingga berfoto di berbagai spot menarik bisa Anda lakukan disini. Bukit Asri Kertojoyo ini bisa jadi destinasi yang pas untuk Anda kunjungi bersama rombongan saat berada di Magelang.

Alamat Tepung Sari, Pringombo, Tempuran, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB  – 17.00 WIB

Bukit Grenden

Bukit Grenden

Anda yang ingin camping di tengah hutan namun tetap bisa eksis di sosial media, wajib mengunjungi Bukit Grenden. Ada banyak tempat berfoto dengan pemandangan cantik yang bisa Anda pilih di bukit ini.

Panorama perbukitan serta hutan pinus yang menjulang tinggi tampak menawan. Terlebih lagi saat kabut tipis mulai turun, pemandangan yang terlihat semakin apik.

Alamat Pogalan, Pakis, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Sabtu – Kamis, 06.00 WIB – 18.00 WIB

Jumat Tutup

Bukit Giyanti

Bukit Giyanti

Terletak diantara Gunung Sumbing dan Merbabu, Bukit Giyanti ini memiliki tinggi sekitar 1.200 mdpl. Elevasi yang tidak terlalu tinggi ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk camping dan menikmati alam.

Panorama dari atas puncak mampu memanjakan mata yang memandang. Keindahan Kota Magelang, Temanggung, dan Yogyakarta bisa Anda nikmati dari puncak Gunung Giyanti ini.

Alamat Dusun Malanggaten, Bale Sari, Windusari, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Bukit Harapan Cuntel

Bukit Harapan Cuntel

Jika Anda sedang berkunjung ke daerah Kopeng, tidak ada salahnya untuk mampir ke Bukit Harapan Cuntel. Bukit ini menawarkan pesona sunrise gunung Merbabu yang sangat menawan.

Cara menikmatinya pun beragam, Anda bisa camping atau sekedar nongkrong dan berfoto di gardu pandangnya. Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini biasanya pada musim kemarau saat pagi atau sore hari. Jika Anda bersama keluarga ingin mengunjungi tempat wisata ini, kami rekomendasikan agar Anda sewa mobil Magelang.

Alamat Cuntel, Kopeng, Getasan, Semarang ( Perbatasan Magelang Ambarawa)
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Bukit Sleker Asri

Kawasan hutan pinus yang juga bisa Anda kunjungi di Magelang adalah Bukit Sleker Asri. Panorama hutan pinus yang berjajar rapi dan indah jadi daya pikat tempat ini.

Saat berkunjung Anda bisa duduk santai dan berfoto di spot-spot menarik yang ada. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan kegiatan edukatif seru seperti outbound dan lainnya agar liburan Anda semakin menyenangkan.

Alamat Bandongan, Grenjeng, Gandusari, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Kebun Durian Candimulyo

Bagi Anda yang sangat menyukai durian, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi kawasan Candimulyo. Kecamatan ini sudah sangat terkenal sebagai daerah penghasil durian lezat di Magelang.

Berbagai jenis durian bisa Anda cicipi mulai dari durian lokal hingga durian montong yang sangat nikmat. Bila penasaran untuk mencoba, Anda bisa datang saat musim durian tiba antara bulan Oktober hingga Maret.

Alamat Munung, Surudadi, Candimulyo, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Punthuk Mangir Gunung Payung

Tempat ini bisa menjadi alternatif tujuan untuk Anda yang ingin menikmati keindahan hutan pinus yang tenang. Pemandangan yang tersaji tampak begitu menawan dari sela-sela pepohonan.

Anda pun dapat bebas berfoto di sejumlah spot yang telah disediakan pihak pengelola. Sambil bersantai suasana tenang Punthuk Mangir ini dapat memberikan relaksasi pada badan dan pikiran Anda.

Alamat Bawang, Tempuran, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Ramadanu

Julukan Magelang sebagai Kota Sejuta Bunga bukan sekedar ungkapan saja, Taman Ramadanu ini buktinya. Berbagai macam bunga cantik seperti Celosia bisa Anda lihat tumbuh subur di taman ini.

Keindahan taman ini pun selalu dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto. Selain itu, Anda juga bisa membeli bibit bunga disini sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Alamat Dusun Danurejo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 – Rp10.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

Punthuk Mongkrong

Punthuk Mongkrong

Hampir sama seperti Punthuk atau bukit yang lain, Punthuk Mongkrong ini terletak di sekitar pegunungan menoreh. Pemandangan indah saat sunrise dari tempat ini jadi magnet bagi banyak wisatawan.

Dari gardu pandang yang tersedia, Anda pun dapat menikmati keindahan lampu malam Kota Magelang. Punthuk Mongkrong bisa jadi destinasi alternatif untuk Anda kunjungi saat liburan.

Alamat Desa Giritengah, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Jurang Jero

Keindahan alam Merapi juga bisa Anda nikmati dari Magelang tepatnya di Taman Nasional Jurang Jero. Berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan di sini, salah satunya offroad atau downhill.

Terdapat lintasan khusus yang bisa dilalui sepeda gunung, ATV, hingga Jeep di sekitar Jurang Jero. Ditambah lagi dengan suasananya yang asri, tempat ini sangat pas untuk Anda kunjungi di akhir pekan.

Alamat Desa Giritengah, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Hutan Pinus Mangli

Selain di Jurang Jero, Anda juga dapat bermain downhill di kawasan hutan pinus Mangli. Trek yang menantang dan penuh rintangan akan sangat memacu adrenalin Anda.

Suasana yang sejuk di sekitar hutan pinus juga membuat tempat ini cocok untuk berkemah. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia akan membuat camping Anda di tempat ini sangat berkesan.

Alamat Grabag, Girirejo, Ngablak, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.30 WIB – 17.00 WIB

Jembatan Gantung Mangunsuko

Jembatan Gantung Mangunsuko

Bagi masyarakat Magelang, jembatan ini lebih dikenal dengan nama Jembatan Jokowi. Jembatan gantung yang membentang sepanjang 120 meter ini menjadi salah satu kebanggan Desa Mangunsuko.

Tidak hanya jembatannya yang unik, saat berkunjung ke sini Anda juga bisa menikmati keindahan sungai di bawahnya. Terdapat beberapa fasilitas yang pengelola telah sediakan untuk wisatawan menikmati kunjungannya.

Alamat Jl. Babadan, Grogol, Mangunsoko, Dukun, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Curug Lawang Kori

Air terjun Lawang Kori termasuk tempat wisata tersembunyi yang ada di Magelang. Masih belum banyak orang yang mengetahui keindahan dan keunikan dari curug satu ini.

Salah satunya adalah keberadaan batu yang menjadi asal usul nama lawang kori. Pada batu tersebut terdapat celah sehingga membuatnya terlihat seperti sebuah pintu.

Alamat Windusari Kidul, Windusari, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Curug Silawe

Dengan tinggi mencapai 50 meter, Curug Silawe memiliki air terjun yang sangat indah. Air yang jatuh tampak seperti kain sutera yang melambai-lambai.

Ditambah lagi suasana alam sekitarnya masih sangat terjaga. Anda bisa berfoto dan bersantai menikmati kesegaran serta kesejukan aliran air di lereng Gunung Sumbing ini.

Alamat Sutopati, Kajoran, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Curug Sigetik

Curug Sigetik

Hidden gem yang juga bisa Anda nikmati di Magelang adalah Curug Sigetik. Suasananya masih begitu asri sebab belum terlalu dikenal wisatawan.

Sambil bermain air, Anda bisa menikmati rindangnya pepohonan di sekitar air terjun. Curug yang tidak terlalu tinggi pun sangat indah dan pas menjadi penghias beranda sosial media Anda.

Alamat Kopeng Wetan, Sutopati, Kajoran, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Kedung Sembrani

Air terjun ini termasuk salah satu air terjun populer yang sangat populer di kalangan pecinta alam. Grojogan setinggi 4 meter dengan kolam alami di bawahnya ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk bermain air.

Selain itu jajaran pohon pinus di sekelilingnya membuat pemandangan air terjun ini semakin menawan. Kedung Sembrani bisa jadi spot foto instagramable yang indah untuk mengisi galeri liburan Anda.

Alamat Grogol, Pakis, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Air Terjun Goa Slandak

Masih di sekitar Kecamatan Pakis, Anda dapat mengunjungi air terjun unik yakni air terjun Goa Slandak. Tepat di sebelah air terjun ini terdapat mulut Goa Slandak yang sangat besar.

Dengan tinggi sekitar 12 meter dan air yang tidak terlalu deras, Anda bisa bermain air dengan aman. Air yang segar dan suasana sekitar yang sejuk semakin membuat kunjungan Anda ke sini terasa nyaman.

Alamat Grogol, Muneng Warangan, Pakis, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka 24 Jam

Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar

Bila belum puas dengan Kedung Sembrani, Anda bisa berjalan sedikit mengunjungi Air Terjun Grenjengan Kembar. Curug ini memiliki dua air terjun dengan ketinggian yang berbeda.

Air terjun pertama bertingkat dengan tinggi 12 meter dan 2 meter untuk tingkat kedua. Lalu yang tertinggi dapat mencapai 18 meter dan kedua air terjun ini tampak indah bersebelahan.

Alamat Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Pakis, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB

Curug Watu Ploso

Air terjun unik lain yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Watu Ploso. Curug ini memiliki tiga tingkatan dengan susunan batuan yang khas dan unik.

Di tingkat kedua dari air terjun Anda bisa bersantai di atas batu dan berfoto di sejumlah spot yang telah disediakan. Sambil mendengarkan gemericik air dari curug pertama, Anda dapat melihat pemandangan indah kawasan sekitar air terjun.

Alamat Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB

Curug Gleyor

Curug Gleyor

Wisata alam Magelang yang juga sangat direkomendasikan adalah Curug Gleyor. Meski airnya tidak bening dan jernih, keindahan dari air terjun ini tidak kalah dengan air terjun lainnya.

Keindahan air terjun ini sudah bisa terlihat bahkan dari kejauhan. Area persawahan serta pepohonan rindang di sekitar curug menjadi pemandangan khas dari tempat ini.

Alamat Brigasang, Pasang Sari, Windusari, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB

Air Terjun Sumuran

Jika Anda ingin tenang bermain air di bawah air terjun, datang saja ke Air Terjun Sumuran Seloprojo. Di air terjun setinggi 30 meter ini Anda bisa puas bermain air di kolam buatan yang ada di bawahnya.

Terdapat tiga kolam berbeda dengan taman di sekitar air terjun Seloprojo ini. Keindahan air terjun ini jadi favorit wisatawan untuk bersantai dan berfoto bersama rombongan.

Alamat Seloprojo, Ngablak, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 06.30 WIB – 17.00 WIB

Agrowisata Kopeng Gunungsari

Untuk Anda ingin melakukan acara di alam bebas, Agrowisata Kopeng Gunungsari ini tempat yang pas. Disamping pemandangannya yang indah, fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap.

Anda bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan Merbabu sambil melangsungkan berbagai acara. Mulai dari pernikahan, gathering, outbound, atau sekedar berfoto.

Alamat Jl. Umbul Songo, Kopeng, Getasan, Semarang (Perbatasan Magelang Ambarawa)
Harga Tiket Masuk Rp20.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB (Kecuali Camping)

Selain wisata alam yang telah disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata di Magelang lain yang bisa Anda jelajahi. Agar lebih puas lagi, jangan ragu gunakan jasa local guide dari paket wisata Magelang yang kami tawarkan.

Tidak hanya dikenal sebagai kota sejuta Bunga, Magelang juga kaya akan nilai historis dan budaya yang khas. Berikut ini beberapa destinasi populer untuk Anda yang ingin menikmati wisata sejarah di Magelang:

Candi Borobudur

Sejarah Candi Borobudur

Cagar budaya satu ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu warisan budaya dunia. Wisatawan yang berkunjung pun tidak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga mancanegara.

Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari saat berkunjung ke Candi Buddha terbesar di dunia ini. Mulai dari filosofi kehidupan, arsitektur bangunan, hingga sejarah teknologi pada masa lampau.

Selain itu, keindahan alam sekitar candi yang masih asri juga menjadi daya tarik yang membuat tempat ini istimewa. Banyak paket wisata Jogja yang menawarkan tour untuk sunset dan sunrise di sekitar kawasan Borobudur yang menawan.

Alamat Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp25.000,00 – Rp50.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 15.00 WIB
Jam Istirahat, 11.30 WIB – 12.30 WIB

Candi Mendut

Jika Anda datang dari arah Jl. Magelang-Jogja menuju Borobudur, Candi Mendut sudah pasti terlewati. Namun berbeda Candi Borobudur atau Prambanan yang besar, Candi Mendut hanya terdiri dari satu bangunan saja.

Meski begitu saat memasuki kawasan candi ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan. Relief-relief yang ada di setiap sisi dindingnya menceritakan kisah penuh hikmah dan pesan moral.

Keindahan arsitektur serta taman di sekitarnya juga jadi tempat yang pas untuk Anda bersantai atau berfoto. Candi ini pun masih sering digunakan untuk beribadah bagi umat Buddha terutama saat hari Waisak.

Alamat Jl. Mayor Kusen No.92, Mendut, Mungkid, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 19.00 WIB

Gereja Ayam

Bangunan yang sudah ada sejak tahun 1990 an ini mendadak terkenal setelah menjadi lokasi syuting film AADC 2. Bentuk bangunan yang seperti ayam dan berada di atas Bukit Rhema menjadi keunikan yang dimiliki tempat ini.

Sebenarnya tempat ini merupakan rumah doa yang dibangun untuk semua agama. Jadi, bukan hanya gereja saja tapi juga untuk umat beragama lainnya.

Saat berkunjung ke sini Anda bisa menikmati keindahan Bukit Rhema sambil bersantai menikmati pemandangan. Candi Borobudur pun bisa terlihat dari puncak mahkota gereja ayam ini.

Alamat Jl. Mayor Kusen No.92, Mendut, Mungkid, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp25.000,00 / orang
Jam Buka Sabtu – Minggu, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Senin – Jumat, 08.00 WIB – 17.00 WIB (Selasa Tutup)

Candi Pawon

Candi Pawon

Di antara Candi Borobudur dan Candi Mendut, terdapat Candi Pawon yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Candi dengan corak Budha ini memiliki sedikit pengaruh Hindu Jawa Kuno yang dulu berkembang.

Sekilas bentuknya seperti Candi Mendut namun dengan ukuran yang lebih kecil. Meski begitu keindahan dan nilai sejarah dari candi ini tidak kalah menarik dibanding candi lainnya.

Anda bisa berfoto sambil belajar mengenai berbagai hal baru dari cagar budaya ini. Suasana sekitar yang asri dan fasilitasnya yang lengkap juga menjadikan tempat ini spot yang nyaman untuk bersantai.

Alamat Brojonalan, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 09.00 WIB – 17.30 WIB

Candi Ngawen

Candi Ngawen

Satu lagi cagar budaya yang bisa Anda kunjungi di Magelang adalah Candi Ngawen. Meski tidak setenar candi-candi lainnya, Candi Ngawen ini sangat layak untuk Anda kunjungi.

Di komplek candi ini berdiri lima candi yang saling berdekatan. Namun hanya satu bangunan saja yang masih terlihat utuh. Walau begitu relief serta patung buddha yang ada di kawasan candi masih bisa Anda lihat dengan jelas.

Taman di sekitar candi pun jadi tempat yang pas untuk berfoto dan bersantai bersama rombongan. Candi ini termasuk salah satu tempat wisata di Magelang Muntilan yang jadi favorit banyak orang.

Alamat Jl. Candi Ngawen, Ngawen, Muntilan, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp3.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.30 WIB

Candi Umbul

Magelang juga memiliki bangunan bersejarah unik yang bernama Candi Umbul. Berbeda dengan candi pada umumnya, bangunan utamanya sudah tidak berbentuk dan hanya menyisakan puing-puing serta dua buah kolam.

Kolam ini terbuat dari batu andesit yang sama untuk membangun candi sehingga sangat unik. Air yang mengisi kolam tersebut pun berasal dari sumber air panas alami yang memiliki banyak manfaat.

Sambil berendam, Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang sangat asri. Air kolam yang hangat juga mampu memberikan relaksasi pada badan yang lelah.

Alamat Jl. Candi Umbul, Kartoharjo, Grabag, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp4.500,00 – Rp7.000,00/ orang
Jam Buka Setiap Hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB

Museum Kapal Samudraraksa

Museum Kapal Samudraraksa

Masih di sekitar kawasan Candi Borobudur, Anda bisa mengunjungi museum kapal Samudraraksa. Museum maritim ini memiliki berbagai macam koleksi dan informasi terkait perdagangan ‘Jalur Kayumanis’.

Salah satu koleksi unggulannya adalah replika ukuran besar Kapal Borobudur yang digunakan untuk berdagang. Bentuknya pun persis dengan yang terlihat di relief Candi Borobudur.

Anda pun dapat melihat foto-foto relief Candi Borobudur yang masih tertimbun di dalam tanah. Informasi yang diberikan pun dikemas dengan cara modern sehingga terlihat semakin menarik.

Alamat Taman Wisata Candi Borobudur, Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp42.500,00 – Rp65.000,00/ orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 15.30 WIB

Karesidenan Kedu

Pada zaman kolonial, Karesidenan Kedu merupakan nama administrasi untuk wilayah Magelang dan sekitarnya. Namun saat ini pusat pemerintahannya menjadi salah satu situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa bangunan yang ada kini menjadi museum seperti Museum BPK dan juga Museum Diponegoro. Anda juga bisa mengunjungi bekas kampus UGM Cabang Magelang yang dulu sempat berdiri di kawasan tersebut.

Alamat Jl. Pangeran Diponegoro No.1, Magelang Tengah, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka Setiap Hari, 09.00 WIB – 15.00 WIB

OHD Museum

OHD Museum

Oei Hong Djien Museum atau yang lebih dikenal sebagai OHD Museum ini termasuk salah satu galeri seni terkenal di Magelang. Berbagai macam karya seni mulai dari lukisan, patung, ukuran, hingga instalasi seni semua ada.

Karya yang ditampilkan pun sangat instagramable dan cocok untuk Anda yang senang berfoto. Tempat ini juga sering menjadi lokasi pameran seni berkelas internasional yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat Jl. Jenggolo No.14, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Rp25.000,00 – Rp50.000,00 / orang
Jam Buka Rabu – Senin, 10.00 WIB – 16.00 WIB

Selasa dan Hari Libur Tutup

Candi Selogriyo

Satu lagi candi di Magelang yang wajib Anda kunjungi adalah Candi Selogriyo. Candi bercorak Hindu ini terletak di areal perbukitan dan persawahan yang masih sangat asri.

Ukurannya tidak terlalu besar namun bentuk bangunan, arca, serta relief yang ada masih sangat terjaga. Sembari belajar mengenai sejarah cagar budaya ini, Anda juga bisa bersantai menikmati alam sekitarnya.

Alamat Candisari, Windusari, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Klenteng Liong Hok Bio

Klenteng Liong Hok Bio

Photo: Aditya Darmasurya

Rekomendasi wisata sejarah selanjutnya adalah Klenteng Liong Hok Bio. Tempat ibadah ini sudah dibangun sejak tahun 1864 dan jadi saksi bisu perjuangan masyarakat Magelang melawan penjajah.

Daya tarik utama klenteng ini adalah arsitekturnya yang masih sangat terjaga. Anda bisa bebas berfoto di sekitar kawasan klenteng selagi tidak mengganggu proses ibadah umat yang datang berdoa.

Alamat Jl. Alun-Alun Utara No.2, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 Jam

Mengunjungi berbagai destinasi bersejarah di Magelang akan semakin seru bila dilakukan bersama rombongan. Salsa Wisata menyediakan rental bus pariwisata terbaik yang bisa Anda pilih untuk menenami liburan nyaman Anda bersama-sama.

Magelang juga memiliki banyak destinasi wisata hits yang wajib Anda kunjungi. Nah agar Anda tidak perlu bingung memilih, berikut ini telah kami rangkum rekomendasi destinasi wisata kekinian terbaik untuk Anda:

Silancur Highland

Silancur Highland

Pengalaman liburan yang santai bisa Anda rasakan saat mengunjungi Silancur Highland. Udara segera serta pemandangan lereng gunung Sumbing yang menawan mampu memanjakan badan dan pikiran Anda.

Fasilitas yang tersedia juga sangat mendukung Anda merasakan liburan yang nyaman dan berkesan. Sembari bersantai menikmati sunset dan sunrise Anda bisa berfoto dan bersantai mencoba kuliner khas yang ditawarkan.

Tempat ini juga menyediakan area camping yang pas untuk kegiatan bersama. Anda pun tidak perlu repot membawa sendiri perlengkapan berkemah sebab semua sudah tersedia.

Alamat Jl. Alun-Alun Utara No.2, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 – Rp20.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 04.30 WIB – 19.00 WIB

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu

Sama seperti Gereja Ayam, Punthuk Setumbu ini juga sempat viral dan ramai setelah menjadi lokasi syuting film AADC 2. Daya tarik utama dari tempat ini adalah pemandangannya yang unik dan indah.

Dari puncak bukit, Anda bisa melihat dengan jelas Gereja Ayam Bukit Rhema serta Borobudur yang berada tidak jauh. Bukit ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise Borobudur yang khas.

Anda pun dapat bersantai dan berfoto di berbagai spot foto menarik yang telah disediakan pihak pengelola. Bahkan tidak jarang wisatawan menjadikan tempat ini sebagai lokasi pemotretan momen prewedding mereka.

Alamat Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp20.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 04.00 WIB – 17.00 WIB

Ketep Pass

Senang dengan wisata alam kekinian? Ketep Pass bisa jadi pilihan. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dari 5 puncak gunung yang ada di Jawa Tengah.

Objek wisata Magelang ini juga menjadi tempat yang pas untuk Anda yang senang menikmati sunrise maupun sunset indah. Suasana alam yang sejuk dan asri pun sangat cocok untuk aktivitas outdoor seperti camping dan juga hiking.

Selain itu Anda juga bisa belajar mengenai vulkanologi Ketep Volcano Center yang ada di sekitar kawasan. Di tempat ini Anda juga bisa melihat lebih jelas gunung berapi di sekitarnya menggunakan teropong khusus.

Alamat Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.500,00 –  Rp12.500,00/ orang
Jam Buka Selasa – Minggu, 08.00 WIB – 15.00 WIB

Senin Tutup

New Selo

New Selo

Ingin menikmati pemandangan gunung tanpa harus lelah mendaki? Datang saja ke New Selo. Lokasinya yang berada di kaki gunung Merapi, menawarkan panorama menawan 7 gunung di pulau Jawa.

Anda bisa melihat Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Lawu, Telomoyo, hingga Gunung Slamet dari gardu pandang saat cuaca cerah. Pemandangan dan lokasi yang sangat instagramable ini pun jadi favorit banyak wisatawan.

Sambil piknik bersantai, Anda bisa mendapatkan foto apik landscape pegunungan sebagai latar. Fasilitas memadai serta suasana yang sejuk di tempat pasti membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Alamat Jl. Dusun Plalangan, Dusun III, Samiran, Selo, Boyolali (Perbatasan Magelang)
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 Jam

Taman Kyai Langgeng

Anda yang ingin liburan seru bersama keluarga bisa coba kunjungi Taman Kyai Langgeng yang ada di Magelang. Taman rekreasi ini memiliki beragam wahana permainan yang siap membuat liburan Anda semakin berwarna.

Mulai dari wahana permainan air, kebun binatang mini, hingga permainan memacu adrenalin semua ada. Ditambah lagi tempat ini memiliki beragam koleksi tanaman langka di Indonesia yang bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan.

Dengan segala fasilitas dan wahana yang tersedia, membuat tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh segala usia.

Alamat Jl. Cemp. No.6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 – Rp30.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 15.00 WIB

Alun-alun Magelang

Datang ke Magelang tentu belum lengkap rasanya bila belum berkunjung ke alun-alun kotanya. Ruang terbuka di tengah kota ini menawarkan berbagai macam keseruan bagi siapa saja.

Anda yang suka berwisata kuliner bisa mampir ke food court yang ada di salah satu sisi alun-alun. Bahkan hingga malam hari sekalipun masih banyak pedagang yang menawarkan berbagai makanan khas Magelang yang lezat untuk Anda cicipi.

Mau Anda datang saat pagi atau sore hari, tempat wisata Magelang yang lagi hits ini selalu ramai terutama di akhir pekan. Alun-alun kota Magelang bisa jadi tempat yang pas untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Alamat Jl. Alun-Alun Utara, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang
Harga Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 Jam

Top Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie Pinusan Kragilan

Satu lagi wisata alam hits di Magelang yang wajib Anda kunjungi yakni Top Selfie Pinusan Kragilan. Pemandangan payung-payung yang menggantung di antara pohon-pohon pinus menjadi ciri khas dari tempat wisata di Magelang ini.

Selain itu ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda pilih di tempat ini. Seperti misalnya di jalan setapak, ayunan hutan pinus, foto di atas awan, dan lainnya.

Tempat ini menjadi surga bagi Anda yang senang fotografi dan ingin mendapatkan foto liburan yang kekinian.

Alamat Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 – Rp12.500,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Dewari

Pernah melihat pemandangan indah taman bunga matahari? Jika belum datang saja ke Taman Dewari yang ada di Magelang.

Di taman seluas 2.800 meter persegi ini, mata Anda akan dibuat takjub dengan ribuan bunga matahari yang mekar. Selain menjadi tempat berfoto favorit, Anda juga dapat bersantai menikmati kuliner khas atau berbelanja oleh-oleh menarik khas Magelang.

Alamat Kradenan, Baturono, Salam, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB

Desa Wisata Candirejo

Desa wisata satu ini menjadi favorit rombongan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Sebab ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di tengah suasana pedesaan yang khas.

Salah satunya seperti memacu adrenalin dengan berpetualang menggunakan jeep offroad. Atau mencoba pengalaman baru menangkap ikan di sungai dan berkeliling menggunakan andong serta sepeda.

Alamat Jl. Raya Candirejo, Sangen, Candirejo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Camera House Borobudur

Bagi Anda yang senang eksis di sosial media, sangat wajib untuk mengunjungi Camera House Borobudur. Di tempat ini Anda bisa puas berfoto dengan berbagai macam lukisan 3D yang unik dan menarik.

Keunikan lain dari tempat ini terdapat pada bentuknya yang persis seperti kamera. Rumah kamera ini bisa jadi destinasi rekreasi alternatif menarik untuk Anda.

Alamat Karang Bawang, Majaksingi, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp15.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 19.00 WIB

Nepal Van Java

Nepal Van Java

Satu lagi wisata hits yang wajib Anda kunjungi adalah Nepal Van Java. Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan dibuat terpesona dengan pemandangan indah perkampungan yang berada di lereng gunung Sumbing.

Suasana sejuk pegunungan serta panorama sekitar yang unik menjadikan tempat wisata Magelang hits ini lokasi favorit wisatawan untuk berfoto. Sambil bersantai menikmati gorengan dan kopi hangat, kunjungan Anda ke Nepal Van Java akan sangat berkesan.

Alamat Dusun, Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp10.000,00 / orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Svargabumi Borobudur

Ingin mendapatkan foto kece di tengah sawah? Kunjungi saja Svargabumi Borobudur. Foto-foto cantik dari tempat ini pasti sudah sering Anda lihat berseliweran di sosial media.

Pematang sawah yang biasa saja disulap menjadi spot instagenic yang sangat apik untuk berfoto. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati suasana persawahan khas sekaligus mendapatkan foto cantik seperti berlibur ke Bali.

Alamat Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp15.000,00 – Rp30.000,00/ orang
Jam Buka Jumat – Rabu, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Kamis Tutup

Mangli Skyview

Mangli Skyview

Anda yang ingin camping nyaman dengan pemandangan indah lereng gunung sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Mangli Skyview. Suasana tenang dengan fasilitas dan view menakjubkan telah menunggu Anda di tempat ini.

Wisatawan yang ingin camping bisa langsung menyewa peralatan yang sudah disediakan. Bisa pula menginap di cottage unik berbentuk segitiga.

Pemandangan indah lampu kota di malam hari dan suasana sunset serta sunrise diantara gunung-gunung yang menawan siap mewarnai liburan Anda di Magelang.

Alamat Mangli, Kaliangkrik, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00 – Rp10.000,00/ orang
Jam Buka 24 Jam

Junkyard Autopark & Cafe

Junkyard Autopark

Magelang juga memiliki banyak tempat nongkrong yang unik dan menarik salah satunya Junkyard Autopark & Cafe. Tempat ini menjadi surga bagi pecinta fotografi dan juga otomotif yang sedang berlibur ke Magelang.

Berbagai macam koleksi mobil jadul bisa jadi spot menarik untuk Anda berfoto. Nongkrong Anda akan semakin seru dengan mencoba wahana kora-kora dan ontang anting yang juga tersedia di lokasi ini.

Alamat Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp15.000,00 – Rp30.000,00/ orang
Jam Buka Senin – Jumat, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Sabtu – Minggu, 08.00 WIB – 19.00 WIB

Awang-awang Telomoyo

Salah satu tempat wisata baru Magelang yang langsung hits dan digemari banyak orang adalah Awang-Awang Telomoyo. Daya tarik utama dari tempat wisata magelang terbaru ini adalah teras kaca yang menyajikan panorama indah Gunung Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Andong.

Sambil bersantai ditemani kopi hangat, Anda bisa menikmati hijaunya Gunung Telomoyo dan sekitarnya. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja saat cuaca cerah pagi atau sore hari, agar pemandangan yang terlihat dapat maksimal.

Alamat Keditan, Ngablak, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp15.000,00/ orang
Jam Buka Setiap Hari, 07.00 WIB – 18.30 WIB

Ladon Little Island

Ladon Little Island

Siapa bilang untuk menikmati liburan ala pantai di Magelang harus jauh-jauh ke Jogja? Langsung datang saja ke Ladon Little Island. Pulau pasir yang ada di bantaran Sungai Progo ini siap memberikan sensasi seru bermain di pantai untuk Anda.

Selain itu Anda juga dapat berpetualang menaiki perahu karet atau sekedar bersantai menikmati kuliner khas Magelang yang ditawarkan. Tempat ini sangat direkomendasikan terutama bagi Anda yang mengunjungi Desa Wisata Candirejo.

Alamat Margonodadi, Candirejo, Borobudur, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Sungai Elo

Untuk Anda yang senang aktivitas menantang jangan sampai melewatkan serunya rafting di Sungai Elo Magelang. Aliran sungai yang deras dengan panjang kurang lebih 12.5 kilometer siap memacu adrenalin Anda selama pengarungan.

Dari segi keamanan tentu sudah tidak diragukan lagi. Aktivitas ini sangat cocok untuk dilakukan mulai usia 8 tahun hingga orang tua, baik pemula maupun yang berpengalaman.

Alamat Jl. Sendangsono No.KM. 0.2, Kanden, Progowati, Mungkid, Magelang
Harga Tiket Masuk Rp650.000,00 – Rp1.000.000,00 / perahu kapasitas 4 orang
Jam Buka Setiap Hari, 08.00 WIB – 17.00 WIB

Selain destinasi yang sudah disebutkan diatas, masih banyak tempat menarik lain yang bisa Anda kunjungi. Bahkan waktu satu bulan pun belum tentu bisa mengunjungi setiap objek wisata yang ada.

Namun jika waktu dan biaya Anda terbatas, manfaatkan saja jasa tour wisata terdekat dan terbaik seperti Salsa Wisata.

Kami menyediakan banyak pilihan paket wisata, rental mobil Magelang, sewa bus pariwisata dan layanan lain untuk mendukung liburan Anda di Magelang dan sekitarnya.

Dengan harga paket yang terjangkau dan layanan terbaik, liburan tenang, nyaman, dan mudah bukan lagi sekedar impian. Siapkan diri Anda dan rombongan dengan liburan ke Magelang yang sangat berkesan bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)