SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Magelang dan sekitarnya menawarkan banyak sekali tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi. Lokasinya yang dekat dengan Jogja, Semarang, dan Solo membuatnya sangat mudah diakses.

Salah satu destinasi yang populer di Magelang adalah Candi Borobudur. Namun ternyata, selain Candi Borobudur masih banyak tempat wisata di Magelang yang wajib Anda kunjungi.

Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, hingga tempat wisata kekinian yang lagi hits bisa Anda temukan di sini. Supaya Anda tidak bingung lagi memilih destinasi yang ingin dikunjungi kami telah merangkum semuanya untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata di Magelang Populer

Dikelilingi kawasan pegunungan, keindahan alam Magelang tentu tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali tempat menarik dengan pesona alam menawan yang bisa Anda kunjungi di Kota Getuk ini berikut diantaranya:

Gunung Telomoyo

Wisata Gunung Telomoyo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Secara administratif, Gunung Telomoyo ini terletak diantara Kabupaten Magelang dan juga Kabupaten Semarang. Gunung ini termasuk favorit wisatawan sebab aksesnya yang sangat mudah dijangkau dibanding gunung lainnya.

Anda bisa mendaki ke puncak gunung setinggi 1.894 mdpl ini langsung dari atas kendaraan tanpa harus repot berjalan kaki. Pemandangan yang disajikan dari gunung ini pun sangat menawan.

Anda bisa melihat keindahan rawa pening, Gunung Merbabu, serta kota Ambarawa dan Magelang dengan sangat jelas. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja saat pagi hari karena Anda bisa melihat langsung keindahan matahari terbit dari puncak gunung.

Alamat: Jl. Dalangan, RT.2/RW.2, Hutan/Sawah, Pandean, Ngablak, Magelang

Harga Tiket Masuk: Rp15.000,00 / orang

Jam Buka: 24 Jam

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Bagi para pecinta alam, nama Gunung Merbabu tentu sudah tidak asing lagi. Gunung ini selalu menjadi incaran para pendaki baik pemula maupun berpengalaman karena pemandangannya yang indah.

Jalur pendakiannya pun tidak terlalu berat dan bisa diakses dari beberapa daerah seperti Magelang, Boyolali, dan Semarang. Keindahan sabana serta pemandangan alam sekitarnya jadi daya tarik utama dari gunung setinggi 3.145 mdpl ini.

Anda bisa melihat jelas Gunung Merapi, Andong, Sumbing, Sindoro, dari atas puncak Kenteng Songo. Gunung Merbabu ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan aktivitas luar ruangan yang menantang.

Alamat: Jl. Suwanting, Suwanting, Banyuroto, Sawangan, Magelang (via Suwanting)

Harga Tiket Masuk: Rp15.000,00 / orang

Jam Buka: 24 Jam

Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo

Berada di kawasan pegunungan Menoreh, Puncak Suroloyo bisa jadi tujuan yang pas untuk Anda yang ingin menikmati sunset dan sunrise. Dengan ketinggian 1.000 mdpl, akses menuju puncaknya pun tidak terlalu sulit.

Anda bisa mencapai puncak setelah melewati anak tangga dari tempat parkir yang tidak terlalu jauh. Keunikan lain dari tempat ini terletak pada legenda tentang Raden Mas Rangsang yang diyakini pernah bertapa di puncaknya.

Sambil menikmati kopi hangat yang dijual, Anda bisa melihat pemandangan menawan bukit menoreh. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat pagi hari ataupun sore hari.

Alamat: Onggosoro, Giritengah, Kec. Borobudur, Magelang (Perbatasan Kulon Progo)

Harga Tiket Masuk: Rp5.000,00 / orang

Jam Buka: 24 Jam

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng

Terletak di lereng Gunung Merbabu, Anda bisa menikmati alam sambil bermain di Taman Wisata Kopeng. Berbagai macam wahana permainan bisa Anda coba bersama keluarga di tempat ini.

Mulai dari kolam renang, paintball, outbound, ATV, hingga berkemah. Suasana alamnya yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi pesona utama tempat ini.

Tempat ini juga menawarkan buah dan sayuran segar harga murah untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh dari Magelang. Liburan Anda bersama keluarga ke Taman Wisata Kopeng ini bisa jadi liburan terbaik yang Anda lakukan di Magelang.

Alamat: Jl. Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Getasan, Semarang

Harga Tiket Masuk: Rp20.000,00 – Rp150.000,00 / orang

Jam Buka: Setiap Hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB (Resort 24 Jam)

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

Bila Anda ingin merasakan segarnya alam Magelang, bisa langsung kunjungi air terjun Kedung Kayang. Berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, suasananya masih sangat asri dan menenangkan.

Air yang jatuh mengalir bisa Anda nikmati keindahan dan kesegarannya dari atas maupun sisi bawahnya. Pengelola menyediakan gardu pandang khusus yang pas jadi tempat Anda berfoto dengan panorama alam sekitar.

Aliran air yang berasal dari sumber alami dapat menjadi media relaksasi yang pas. Rasa lelah dan penat dari rutinitas harian Anda bisa hilang terbawa air terjun yang mengalir.

Alamat: Desa Wonolelo kedung kayang, Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang

Harga Tiket Masuk: Rp5.000,00 / orang

Jam Buka: Senin – Kamis, 05.00 WIB – 16.00 WIB, Sabtu – Minggu, 05.00 WIB – 17.00 WIB.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Magelang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (5 votes)