SalSari Resto & Coffee

Jawa Tengah tidak hanya memiliki objek wisata alam yang indah. Destinasi kafe populer yang baru juga ada, termasuk kafe Taman Langit Purwokerto.

Kafe yang memiliki panorama alam indah saat ini menjadi destinasi tujuan para wisatawan. Tidak hanya aktivitas nongkrong di kafe dengan mencicipi minuman kopi hangat, ada pula berbagai menu spesial lainnya.

Salah satu tempat wisata di Jawa Tengah ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dan indah. Suasananya sejuk dan adem, suasana malam terlihat cukup romantis.

Paket gathering liburan murah bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan. Termasuk menuju objek wisata baru di Purwokerto ini. Artikel ini akan mengulas rincian hal-hal menarik di kafe ini. Simak yuk!

Sekilas Tentang Taman Langit Purwokerto

view Taman Langit Purwokerto

Taman Langit Purwokerto adalah destinasi tempat nongkrong yang baru di Purwolerto. Desain kafenya mengusung konsep unik memadukan menu kuliner lezat dengan wisata alam.

Meskipun namanya taman langit, tetapi objek wisata ini adalah kafe yang berada di dekat Gunung Slamet. Suasananya sejuk dan sensasi alamnya sangat terasa membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Kafe ini resmi beroperasi tanggal 21 Oktober 2020, memiliki halaman luas dan cocok bila bersama keluarga. Terdiri dari area indoor dan outdoor. Namun, bagian outdoor ketika cuaca cerah merupakan area favorit yang bisa dimanfaatkan untuk melihat pemandangan alam sekitar.

Tidak hanya pantai kesirat Gunung Kidul yang populer, tetapi kafe satu ini pun pesonanya juga tidak kalah. Suguhan alam yang indah menyejukkan mata. Sayang sekali bila Anda tidak menyempatkan mampir ke kafe ini.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Purwokerto

Tidak ada tiket masuk ke kafe Taman Langit ini alias gratis. Semua pengunjung hanya perlu datang dan memesan berbagai menu yang tersedia. Untuk rincian harga menu makanannya bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Aneka Kopi Rp14.000,00 – Rp25.000,00
Aneka Teh Rp9.000,00 – Rp27.000,00
Makanan dan Cemilan Rp22.500,00 – Rp52.000,00

Selagi di area wisata bisa juga bisa mampir dan mencicipi oleh-oleh khas Jateng yang populer.

Liburan memang hal menyenangkan apalagi menikmati keindahan alam yang tersembunyi di suatu area. Keindahan Indonesia sayang sekali bila Anda lewatkan.

Fasilitas di Taman Langit Purwokerto

indoor area taman langit purwokerto

Bicara mengenai fasilitas yang tersedia, secara keseluruhan pihak pengelola telah memberikan sarana dan prasarana yang memadai. Mulai dari fasilitas umum yang bisa pengunjung gunakan yaitu tempat parkir, mushola, toilet, stop kontak, bean bag, wifi.

Selain itu tersedia live musik yang siap menghibur para wisatawan yang datang berkunjung di setiap malam.

Weekend biasanya cukup padat dan banyak pengunjung yang penasaran pergi ke kafe satu ini. Wisatawan yang datang rata-rata dari kalangan kawula muda yang gemar mendatangi tempat yang sedang hits dan suka berfoto-foto.

Rute Menuju Lokasi Taman Langit Purwokerto

Alamat lokasi tempat wisata satu ini berada di Dusun II, Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Banyumas, jawa Tengah.

Berada di dataran tinggi sebaiknya menggunakan jasa rental mobil Pajero agar perjalanan lebih lancar. Atau jika liburan bersama keluarga besar dengan menggunakan medium Bus Kebumen dari Salsa Wisata.

Agar perjalanan lebih lancar juga bisa menggunakan bantuan Google Map. Nantinya, Anda akan diarahkan menuju lokasi kafe Taman Langit ini.

Daya Tarik Taman Langit Purwokerto

Berkunjung di area kafe di Purwokerto yang ngehits ini dijamin akan betah berlama-lama. Pasalnya tempatnya memang nyaman plus kulinernya juga mendukung hangout sampai malam. Berikut ini beberapa daya tarik yang bisa Anda temukan di kafe Taman Langit ini.

Spot Foto yang Instagramable

spot foto taman langit purwokerto

Berada di area perbukitan otomatis memiliki landscape pegunungan yang indah. Salah satu tempat populer yang bisa digunakan sebagai spot selfie adalah The Edge Bridge atau jembatan kaca.

Ukurannya sekitar 2,5 meter x 17 meter. Merekam momen indah di kafe jempolan ini seperti wajib. Seperti aktivitas yang tidak sah bila momen berharga di suatu objek wisata tidak dimanfaatkan dengan baik.

Tidak hanya view pegunungan, landscape kota Purwokerto juga menjadi andalan. Sebaiknya datang di waktu sore untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Suasana yang Sejuk

Berlokasi di dekat Gunung Slamet, suasana kafe ini cukup sejuk dan dingin. Posisinya berada di lokasi yang tinggi.

Tidak heran bila udara sekitar tampak sejuk dan tidak terkontaminasi oleh polusi.View alam menjadi salah satu primadona yang paling banyak dicari oleh pengunjung.

Cocok untuk tempat healing atau refreshing. Bila Anda hangout di kafe ini tidak akan terasa bosan.

Pemandangan Alam Eksotis

spot foto taman langit purwokerto

Kafe Taman Langit menawarkan keindahan alam dan pemandangan alam eksotis. View Gunung Slamet tampak berdiri kokoh dan terlihat megah. Hamparan sawah dan perumahan warga terlihat jelas di kafe satu ini.

Menikmati keindahan alam ini akan terasa lengkap bila Anda mengajak keluarga terdekat atau teman-teman. Hangout bersama sambil rekreasi dan nongkrong bareng.

Saat ini nongkrong menjadi aktivitas yang mengasyikkan bagi berbagai kalangan, termasuk millenials. Pantas saja, pengunjung Taman Langit mayoritasnya banyak anak muda.

Bila pergi pada waktu malam, akan terlihat jelas suasananya. Anda akan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu menambah kesan romance. Ditambah lagi hawa perbukitan yang sejuk melengkapi suasana kafe.

Kuliner yang Lezat

wisata kuliner taman langit purwokerto

Hangout atau nongkrong ke kafe, salah satu tujuannya mencicipi berbagai menu andalan. Selain viewnya yang eksotis, kulinernya pun juga lezat dengan harga ekonomis.

Ada banyak berbagai menu andalan, mulai dari makanan khas Jawa Tengah yang lezat hingga menu western. Namun sebagian besar adalah menu makanan khas Indonesia.

Bicara soal harga, menu di kafe ini tidak mahal. Namun, agar tidak penasaran dengan varian menu yang tersedia, tidak ada salahnya Anda mencicipi semua makanan favorit di kafe ini.

Ngopi dan Hangout Asyik

outdoor area taman langit purwokerto

Hangout akan terasa lengkap bila sudah minum kopi. Ngopi tidak hanya dimaknai dengan minum kopi, yaitu ngobrol pintar. Berbincang-bincang banyak hal di kafe baik sambil minum kopi, teh, atau ngemil.

Ngopi dan hangout di tempat yang adem mendukung suasana menjadi lebih harmonis. Apalagi pemandangannya ketika siang hari terlihat banyak tumbuhan yang serba hijau terkesan natural dan nyaman.

Hangout ke kafe Taman ini sebaiknya beramai-ramai mengajak orang spesial sekaligus healing bersama.

Jam Buka Taman Langit Purwokerto

Jam operasional kafe hits ini weekday mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Atau weekend Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB hingga jam 23.00 WIB.

Tempat yang adem dan indah bisa juga Anda gunakan sebagai opsi honeymoon di Salsa Wisata.

Anda juga bisa memilih paket liburan asyik lainnya di agen travel Salsa Wisata. Liburan akan lebih menyenangkan karena tidak terlalu menguras isi kantong.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)