earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Habiskan waktu liburan akhir pekan Anda di sejumlah tempat wisata Indonesia terdekat memang tak ada salahnya. Seperti warga DKI Jakarta yang dapat memilih Taman Lapangan Banteng Jakarta sebagai destinasi liburan.

Selain praktis, mudah, dan dekat, biayanya juga relatif murah. Liburan di sini pun akan semakin berwarna dengan hadirnya beberapa daya tarik yang disuguhkan di sini.

Penasaran seasyik apa liburan di sini dan ada daya tarik apa saja di tempat wisata gratis ini? Simak terus informasinya berikut ini.

Sekilas Tentang Taman Lapangan Banteng

Wisata Taman Lapangan Banteng merupakan sebuah objek wisata edukasi dan rekreasi di Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Taman ini selalu ramai baik saat hari biasa maupun saat hari libur.

Konsep dari taman wisata ini memang berupa taman terbuka hijau yang memang didesain sebagai salah satu green area. Area wisata gratis ini juga berperan sebagai taman publik di mana masyarakat dapat memanfaatkan area ini untuk berbagai kegiatan.

Lapangan Banteng ini sendiri terletak cukup dekat dengan Gereja Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal, dan Monumen Nasional. Pada zaman dulu, lapangan ini bernama Lapangan Singa lantaran di bagian tengahnya berdiri sebuah tugu.

Bangunan tugu ini merupakan sebuah tugu peringatan kemenangan dari pertempuran di Waterloo. Tepat di puncak tugu terdapat patung singa yang gagah.

Kemungkinan tugu singa tersebut sudah ada pada masa pendudukan Jepang, yaitu antara tahun 1942 hingga tahun 1945. Pasca Indonesia merdeka, Lapangan Singa kemudian berubah menjadi Lapangan Banteng.

Daya Tarik Taman Lapangan Banteng

Sejarah Taman Lapangan Banteng

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ruang terbuka hijau ini jadi salah satu spot favorit warga karena menyajikan suasana sejuk bak di Peta Park. Tak hanya itu saja, pemandangan di taman ini juga cukup asri.

Selain itu, sedikitnya ada 5 daya tarik utama di taman wisata Jakarta ini. Berikut rangkumannya.

Trek Atletik

Jalur olahraga ini terletak di sisi Timur lapangan dan biasanya menjadi trek khusus bagi pengunjung yang sedang jogging.

Meski sudah tersedia trek atletik ini, banyak pengunjung yang juga memilih untuk melakukan jogging di sekitar kawasan Monumen Pembebasan Irian Barat.

Amphitheater

Ada sebuah amphitheater yang berbentuk setengah lingkaran yang letaknya tak jauh dari Monumen Pembebasan Irian Barat.

Amphitheater ini memiliki sebelas undakan sebagai tempat duduk para audien dan diperkirakan dapat memuat ribuan penonton. Di tengah tribun-tribun tumbuh beberapa pohon sebagai penyejuk.

Saat ini amphitheater ini lebih sering menjadi lokasi untuk berswafoto oleh para anak muda yang sedang gandrung dengan media sosial.

Dinding Kutipan

Spot ini sangat unik karena berupa dinding berisi banyak kalimat kutipan dari sejumlah tokoh bangsa penting. Anda dan pengunjung taman ini dapat membacanya.

Beberapa kutipan terkenal yang tersemat pada dinding ini antara lain kutipan Presiden Soekarno terkait dengan peristiwa Pembebasan Irian Barat. Lalu ada kutipan pidato proklamasi. Dan yang terakhir adalah kutipan Deklarasi Djuanda.

Air Mancur

Berlokasi dekat dengan Monumen Pembebasan Irian Barat, terdapat sebuah air mancur yang digadang-gadang sebagai daya tarik utama di taman ini.

Air mancur yang terletak di depan amphitheater ini terdiri dari dua buah kolam besar. Dari bawah kolam-kolam ini, memancar air mancur yang cantik dan dapat berubah bentuk.

Saat malam hari, air mancur ini tampak lebih indah dengan hiasan lampu warna-warni. Air mancur akan terus bergerak-gerak seolah sedang menari mengikuti irama alunan lagu tradisional yang tengah diputar.

Sayangnya pertunjukan air mancur menari ini tidak tampil setiap hari. Hanya akan tampil sesuai dengan jadwal, yaitu setiap libur akhir pekan pada jam 18.30, 19.30, dan juga pukul 20.30 WIB.

Playground

Taman wisata ini sangat ramah anak. Untuk mengakomodasi kebutuhan rekreasi anak, tersedia area bermain anak dengan wahana permainan yang sangat lengkap.

Anak-anak dapat dengan bebas dan puas bermain perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan wahana permainan lainnya.

Meski area ini khusus untuk anak-anak, Anda tetap wajib mengawasi buah hati Anda saat sedang bermain di sini ya.

Fasilitas di Kawasan Taman Lapangan Banteng

Harga Tiket Taman Lapangan Banteng

Taman publik ini tak hanya indah secara visual, tapi juga sangat lengkap dari segi fasilitas. Daftar fasilitas yang ada di taman wisata ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu fasilitas dasar dan fasilitas penunjang.

Yang termasuk fasilitas dasar di sini salah satunya adalah kamar mandi lengkap dengan toilet. Fasilitas dasar selanjutnya adalah area parkir yang luas. Semua kendaraan yang terparkir di area parkir taman ini tertata rapi dan terpisah antara mobil dan sepeda motor.

Ide penataan ini tentu memiliki tujuan, yaitu untuk memudahkan pengunjung yang akan masuk atau meninggalkan area parkir taman. Secara visual, area parkir juga akan terlihat rapi dengan model penataan semacam ini.

Sejauh ini belum ada fasilitas warung makan atau foodcourt ataupun para pedagang yang berjualan di area taman. Jadi sebaiknya Anda membawa bekal jika ingin liburan dengan durasi yang cukup lama di sini.

Alternatif lainnya yaitu dengan singgah di pusat wisata kuliner Jakarta terdekat untuk sekedar mengisi perut Anda. Di sekitar taman ini, ada banyak sekali pusat kuliner terkenal seperti Dapur Babah Elite, Ala Ritus, Bogor Cafe, Teratai Restaurant, dll.

Sebagai sebuah area publik, wajar jika taman wisata ini memiliki fasilitas tempat istirahat seperti gazebo. Fasilitas ini bebas digunakan oleh publik, termasuk Anda.

Gazebo akan menjadi tempat yang paling tepat untuk menikmati bekal yang sudah Anda siapkan dari rumah. Menikmati bekal bersama keluarga di tengah taman yang sejuk tentu akan menjadi momen yang langka.

Semua akan terasa semakin nikmat bila bekal yang Anda siapkan adalah makanan khas Jakarta favorit Anda. Sementara untuk fasilitas penunjang, ada lapangan sepakbola, lapangan basket outdoor, trek atletik, amphitheater, jogging track, dan playground.

Harga Tiket Masuk Taman Lapangan Banteng

Pemprov DKI selaku pengelola taman publik ini tidak memungut biaya sedikitpun kepada pengunjung. Taman wisata ini gratis dan memang dibangun untuk semua kalangan masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Maka akan menjadi keputusan yang tepat untuk memilih taman ini sebagai destinasi liburan super hemat. Seperti saat mengunjungi Taman Museum Fatahillah atau Monumen Selamat Datang yang juga gratis.

Rute Menuju Lokasi Taman Lapangan Banteng

Lokasi Taman Lapangan Banteng

Warga Jakarta tentu hafal dengan lokasi taman ini. Namun tidak dengan wisatawan luar kota yang ingin jalan-jalan di taman yang baru direnovasi ini.

Sebagai informasi, Lapangan Banteng berada di alamat Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Alamat ini mudah sekali dijangkau oleh transportasi umum dan kendaraan pribadi.

Tak hanya mudah untuk diakses, ada banyak juga toko oleh-oleh yang menggelar dagangannya di sini. Tentu ini menjadi kabar baik untuk Anda yang hobi belanja oleh-oleh untuk dibagikan ke kerabat atau tetangga di rumah.

Jika menggunakan kendaraan umum seperti bus, silahkan berhenti di terminal Jakarta Pusat. Selanjutnya gunakan ojek biasa atau ojek online untuk menuju lokasi tujuan.

Memang terkesan kurang praktis dan cenderung boros tenaga dan biaya. Maka dari itu, alternatif terbaik adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Salsa Wisata menyediakan aneka pilihan paket sewa mobil terbaik untuk semua jenis keperluan transportasi, termasuk transportasi untuk wisata.

Dan paket sewa mobil Innova Jakarta murah tentu akan menjadi rekomendasi paling tepat untuk mini trip Kota Jakarta.

Jam Operasional Taman Lapangan Banteng

Rata-rata ruang publik di kota besar seperti taman ini akan buka selama 24 jam setiap harinya. Dengan demikian, pengunjung dapat mengunjunginya jam berapa saja.

Apabila Anda tertarik sekali untuk memanfaatkan waktu santai Anda di taman ini, langsung saja datang ke tempat wisata ini. Tak cuma asik karena ada banyak daya tarik yang bisa Anda datangi satu per satu. Anda juga bisa menyambangi tempat wisata terdekat sebagai destinasi berikutnya.

Apalagi jika Anda memilih Salsa Wisata untuk menemani sekaligus memfasilitasi semua kebutuhan city tour Anda. Tentu momen liburan Anda akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan tanpa perlu repot.

Sebab dengan paket tour gathering yang kami sediakan, segala kebutuhan perjalanan Anda siap terpenuhi. Liburan di Taman Lapangan Banteng pun akan menjadi salah satu pengalaman liburan yang paling menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)