SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi Anda yang sudah bosan dengan tempat wisata di Jawa Barat yang biasa saja, bisa coba untuk datang ke Taman Maluku Bandung. Tempat ini merupakan salah satu taman yang cukup terkenal di Bandung.

Bahkan bukan hanya ramai karena sering dikunjungi wisatawan, tetapi juga karena kisah berbau mistis yang ada di tempat ini. Pecinta kisah horor pasti jadi penasaran dengan tempat ini, bukan?

Nah, daripada semakin penasaran, langsung saja kita simak informasi berikut tentang taman unik di Bandung ini.

Sejarah Taman Maluku Bandung

Taman Maluku Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal karena kesan mistis di tempat ini. Ada banyak cerita berbau misteri yang beredar mengenai patung pastor yang ada di sini.

Menurut kabar yang beredar, patung tersebut merupakan monumen untuk mengenang seorang pastor yang tewas akibat kecelakaan pesawat. Karena asal usulnya tersebut, banyak cerita menyeramkan yang beredar tentang patung ini.

Misalnya seperti kabar patung tersebut bisa bergerak sendiri di malam hari. Bahkan beberapa warga yang berkunjung juga mengaku sering melihat patung ini bergerak hingga berjalan membawa bukunya.

Adanya legenda urban pada patung tersebut membuat banyak orang penasaran. Bukan hanya warga Bandung, tetapi para wisatawan dari luar Bandung pun banyak yang datang untuk melihat patung tersebut.

Tetapi terlepas dari kisah mistis yang menyelimuti taman ini, Taman Maluku terbilang sebagai taman yang tidak kalah indah dengan taman lainnya. Anda juga bisa menemukana jajanan serta makanan khas Jawa Barat saat berkunjung ke sini.

Menariknya lagi, taman ini merupakan salah satu taman tertua di Bandung. Menurut sejarahnya, taman seluas 6.000 meter persegi ini sudah ada sejak tahun 1919 pada masa pemerintahan Belanda.

Pada masa kolonial tersebut, taman ini bernama Moulekken Park.  Kemudian setelah Indonesia terbebas dari penjajahan, taman ini berganti nama menjadi Taman Maluku, atas dasar instruksi dari Presiden Soekarno.

Hingga sekarang taman ini tetap terawat dan asri sehingga cocok untuk bersantai. Jadi selain kisah sejarahnya yang menarik, tidak ada salahnya untuk Anda menjadikan taman ini sebagai tempat rekreasi saat liburan.

Daya Tarik Wisata Taman Maluku Bandung

Wisata Taman Maluku Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dengan areanya yang luas, ada berbagai macam daya tarik yang membuat banyak wisatawan datang ke sini. Berikut ini beberapa daya tarik serta hal menarik yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Taman Maluku:

Area Kolam, Tempat Bermain Anak, dan Olahraga

Saat mengunjungi taman ini, Anda banyak area menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah area kolam yang menjadi tempat bagi ikan-ikan kecil cantik berenang dengan tenang.

Selain itu, karena ada banyak pohon rindang yang mengelilinginya, area kolam ini cocok untuk Anda bersantai. Banyak pengunjung yang datang ke area ini untuk sekadar jalan-jalan maupun duduk santai.

Bagi para orang tua yang datang ke taman ini bersama buah hati tercinta, tidak perlu khawatir anak Anda akan merasa bosan. Di taman ini juga sudah tersedia area bermain anak dengan berbagai wahana seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi.

Menariknya, taman ini juga seringkali menjadi pilihan warga Bandung dan sekitarnya untuk berolahraga. Berbagai jenis olahraga bisa Anda coba lakukan di sini misalnya saja jogging hingga bermain skateboard.

Patung Pastor

Patung Pastor ini merupakan ikon dari taman unik di Bandung ini. Terletak di bagian tengah taman, cerita mistis yang beredar tentang patung pastor ini membuat banyak orang tertarik untuk datang ke taman tersebut.

Bagi yang belum tahu, pastor yang patungnya terbuat dari kuningan ini merupakan patung dari Pastor Verbraak. Beliau merupakan sosok yang penting bagi pemerintah Hindia Belanda dan juga penyebaran agama di Aceh, Padang, dan Yogyakarta.

Kendati demikian, tentu cerita mistis yang beredar mengenai pastor tersebut hanyalah isu belaka. Faktanya, Pastor Verbraak ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kota Bandung, bahkan tidak pernah sekalipun datang ke kota tersebut.

Fasilitas Taman Maluku Bandung

Tiket Masuk Taman Maluku Bandung

Jika kita bicara soal fasilitas umumnya sendiri, Taman Maluku Bandung sudah memiliki fasilitas umum yang cukup memadai. Para pengunjung bisa dengan nyaman menggunakan fasilitas yang sudah tersedia dari pihak pengelola taman.

Beberapa fasilitas yang ada di taman ini antara lain toilet umum, musholla, hingga tempat untuk beristirahat. Selain itu, bagi Anda yang datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu bingung mencari tempat parkir.

Bukan itu saja, tempat ini juga sudah memiliki rumah makan dan cafe yang jadi tempat nongkrong favorit di Bandung. Pengunjung yang sudah puas menjelajahi taman dan merasa lapar bisa datang ke sini.

Harga Tiket Masuk Taman Maluku Bandung

Tiket masuk ke Taman Maluku Bandung ini gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam untuk bisa berkunjung. Anda hanya perlu membayar biaya parkir yang tidak lebih dari Rp5.000,00.

Dengan begitu, Anda bisa menyiapkan budget lebih untuk membeli oleh-oleh khas Jawa Barat yang banyak terdapat di sekitar lokasi. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut rincian biaya yang harus Anda bayar:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Selain tiket masuknya yang murah, sekitar taman ini juga menjadi tempat bagi banyak hotel murah di Bandung. Jadi untuk Anda yang butuh akomodasi murah dan ingin mengunjungi taman bisa memilih salah satunya.

Rute Menuju Lokasi Taman Maluku Bandung

Lokasi Taman Maluku Bandung

Lokasi Taman Maluku Bandung ini terletak di Jl. Ambon No.3, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Lokasinya sangat mudah Anda jangkau dan hanya berjarak sekitar 3 KM dari Alun-alun Bandung.

Meskipun ada banyak cara untuk mencapai taman yang satu ini, tetapi kendaraan pribadi tetap jadi pilihan terbaik. Selain biaya parkirnya yang murah, membawa kendaraan pribadi membuat Anda bisa leluasa berlama-lama di taman ini.

Tetapi jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa juga menggunakan jasa rental mobil Avanza bulanan di Bandung. Bersama sopir yang berpengalaman, Anda bisa puas berkeliling bandung dengan mudah dan cepat.

Jam Buka Taman Maluku Bandung

Sebagai ruang terbuka untuk publik, Taman Maluku Bandung buka selama 24 jam penuh setiap hari. Jadi Anda bisa datang kapan pun waktu yang Anda inginkan ke taman dengan suasana asri ini.

Kendati demikian, ada waktu yang paling baik untuk datang ke tempat ini seperti saat pagi atau sore hari. Sebab di waktu tersebut, Anda bisa sekalian menikmati sejumlah wisata kuliner Bandung yang ada di sekitar lokasi.

Itulah tadi informasi mengenai Taman Maluku Bandung. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung, taman yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat wisata murah meriah yang wajib Anda sambangi.

Selain itu, jika Anda berkunjung ke Bandung dan ingin mengunjungi tempat wisata selain Taman Maluku Bandung, Anda bisa menggunakan jasa paket wisata Bandung yang juga ditawarkan oleh Salsa Wisata Travel Organizer. Dengan demikian, perjalanan Anda akan menjadi lebih terencana dan menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)