earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Pelangi Jogja termasuk salah satu tempat wisata malam di Jogja yang sangat menarik untuk Anda kunjungi saat liburan. Berbagai macam lampu beraneka bentuk dan warna bisa Anda temukan di tempat ini mulai dari hewan, bunga, hingga bangunan.

Objek wisata ini sangat cocok untuk Anda yang senang berfoto dan mencari suasana baru yang menarik serta romantis. Liburan Anda pun akan semakin berwarna seperti halnya pelangi meski datang saat gelap di malam hari.

Tempat ini bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan paket tour Jogja dari sejumlah biro perjalanan terpercaya yang ada. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu beberapa informasi penting dan menarik mengenai Taman Pelangi Jogja berikut ini:

Sekilas Tentang Taman Pelangi Jogja

Mungkin banyak yang belum tahu kalau sebenarnya Taman Pelangi merupakan pelengkap wisata di kawasan Monumen Yogya Kembali atau Monjali. Objek wisata Jogja ini pertama kali dikenalkan untuk menarik perhatian wisatawan agar mau mengunjungi monjali dengan nama Taman Lampion.

Lampion berbagai ukuran dan bentuk tersebar hampir di setiap sisi monjali sehingga membuatnya terlihat semakin cantik saat malam hari. Seiring waktu berjalan, pesona dan daya tarik yang dimiliki taman lampion ini membuatnya lebih dikenal masyarakat sebagai Taman Pelangi.

Taman Pelangi ini pun menjadi salah satu tempat hits bagi wisatawan yang ingin mendapatkan foto liburan instagramable di malam hari. Anda bisa puas berfoto dan melakukan berbagai aktivitas menarik saat berkunjung ke destinasi wisata satu ini.

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap mulai dari fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, dan tempat parkir semua ada. Ditambah lagi fasilitas seperti food court dan pusat oleh-oleh khas Jogja membuat wisatawan yang berkunjung bisa nyaman menikmati keindahan taman ini.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja

Untuk mengunjungi taman ini Anda tidak perlu membayar biaya yang mahal karena tiket masuk taman lampion ini masih sangat terjangkau. Cukup dengan beberapa ribu rupiah saja Anda sudah bisa menikmati keindahan dan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp15.000,00
Tiket Masuk Weekends & Holiday Rp20.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya dan pertimbangan sebelum berkunjung ke Taman Pelangi Yogyakarta.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai destinasi menarik Jogja lainnya dengan menggunakan paket liburan dari biro perjalanan. Paket tersebut akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda mulai dari tiba di lokasi hingga pulang membawa kenangan indah di Jogja.

Aktivitas Menarik di Taman Pelangi Jogja

Tidak hanya menawarkan keindahan lampion yang disusun di setiap sisi taman, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru di taman pelangi. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang wajib Anda coba lakukan saat berkunjung ke tempat ini:

Berfoto di Spot Menarik

Berfoto sudah menjadi hal wajib untuk Anda lakukan saat berada di taman lampion karena banyak sekali tempat menarik untuk dipilih. Salah satu spot menarik yang bisa Anda pilih adalah terowongan lampion yang berwarna warni.

Saat melewati terowongan tersebut Anda seperti diajak memasuki dunia fantasi penuh warna yang sangat indah. Tidak sedikit wisatawan yang berhenti dan bergantian mengambil foto dengan gaya menarik di tempat ini.

Selain itu ada pula spot pohon lampu serta air mancur pelangi yang tidak kalah cantik untuk difoto. Foto-foto yang dihasilkan pun akan menjadi kenang-kenangan ini dan apik terlebih saat diunggah ke sosial media.

Mencoba Permainan Tradisional

Hal seru lain yang juga bisa Anda lakukan di tempat ini adalah mencoba berbagai permainan tradisional khas Indonesia. Permainan seperti egrang batok, egrang bambu, hulahup, dan juga terompah panjang bisa Anda mainkan bersama anak-anak.

Dengan adanya permainan ini Anda bisa bernostalgia sekaligus mengenalkan kepada anak-anak Anda permainan jadul yang juga menyenangkan. Untungnya lagi semua permainan ini gratis dan bisa bebas Anda mainkan tanpa harus membayar biaya apapun.

Wahana Permainan Seru

Permainan yang tersedia juga tidak hanya mainan tradisional, Anda juga bisa mencoba wahana lain yang tidak kalah seru. Salah satu contohnya adalah permainan air seperti speed boat, perahu dayung, dan bola air.

Ada pula permainan menantang seperti aero bungee, trampoline, ATV, dan bombom car yang siap memacu adrenalin Anda. Lalu untuk anak-anak permainan seperti komidi putar, kereta mini, dan becak mini bisa menjadi wahana yang patut dicoba.

Uji Keberanian

Jika Anda ingin mencoba hal yang lebih menantang, puri hantu taman pelangi bisa jadi pilihan. Dilengkapi dengan sound effect seram serta setting tempat yang menyeramkan akan membuat petualangan Anda semakin menegangkan.

Siap-siap untuk sport jantung saat hantu-hantu lokal bermunculan mengagetkan perjalanan Anda menyusuri puri hantu ini. Permainan ini sangat cocok untuk Anda coba bersama pasangan atau teman-teman saat berkunjung ke taman pelangi.

Wisata Kuliner

Setelah puas berjalan-jalan dan berfoto jangan lupa untuk beristirahat sejenak di food court yang sudah disediakan pihak pengelola. Meski tidak menjual makanan khas Jogja, di sini Anda tetap bisa menikmati hidangan lezat mie instan atau jajanan lainnya.

Harganya pun sangat terjangkau tidak seperti warung di destinasi wisata lain, sehingga Anda tidak perlu takut menghabiskan terlalu banyak uang. Liburan Anda pun menjadi semakin menyenangkan saat pulang dengan keadaan perut yang kenyang.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi terletak di kawasan Monumen Yogya Kembali tepatnya di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Jaraknya hanya sekitar 5.5 km dari Tugu Jogja dengan waktu tempuh kurang dari 15 menit.

Untuk menuju lokasi ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan yakni menggunakan kendaraan umum seperti Trans Jogja atau kendaraan sewa. Jika Anda ingin mencoba menggunakan Trans Jogja bisa pilih rute 2A atau 2B dan turun di halte Ring Road Utara.

Namun supaya lebih mudah Anda bisa memanfaatkan jasa sopir dari sewa avanza Jogja yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Dengan begitu Anda tidak perlu repot lagi menunggu bus atau menghafal jalan saat ingin mengunjungi destinasi wisata.

Jam Operasional Taman Pelangi Jogja

Taman Lampion ini mulai dibuka saat sore hari sekitar pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya. Namun jika Anda datang lebih awal, Anda bisa berkeliling dan masuk ke dalam monumen jogja kembali sambil melihat-lihat.

Jika tertarik usahakan untuk datang saat musim kemarau agar terhindar dari hujan yang mungkin mengguyur saat Anda berkunjung. Dengan begitu Anda bisa bebas berfoto dan menjelajah kawasan taman lampion tanpa takut terganggu cuaca buruk.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (8 votes)