SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tanjung Benoa merupakan daerah kecil di kawasan Nusa Dua Bali dan menjadi salah satu tempat wisata paling ramai. Daerah ini terkenal sebagai pusat segala aktivitas permainan air atau watersport yang ada di Bali.

Berbagai macam permainan seperti jetski, banana boat, dan permainan sejenisnya bisa Anda temukan di Tanjung Benoa. Selain itu masih banyak hal menarik lain yang dapat Anda lakukan di pantai ini, lebih jelasnya mari simak ulasanya

Sejarah Singkat Tanjung Benoa

Pada tahun 1546, Tanjung Benoa hanyalah sebuah pelabuhan perdagangan kecil yang sering digunakan pedagang Cina. Sebagian besar masyarakat Tanjung Benoa pada saat itu pun masih menjadi nelayan untuk menyambung hidup.

Lama kelamaan, para pedagang Cina yang datang memilih menetap dan tinggal di sekitar pantai. Hadirnya masyarakat cina membuat keberagaman di objek wisata ini jadi semakin terasa.

Tempat wisata pantai ini sendiri mulai berkembang menjadi tempat wisata bermula pada tahun 1980 saat dibangun kawasan BTDC Nusa Dua. Hotel, resort, dan tempat wisata Bali eksklusif yang ada di Nusa Dua mendorong laju ekonomi wisata Tanjung Benoa.

Hingga akhirnya pemerintah Bali pun memutuskan untuk membuat objek wisata ini menjadi pusat wisata bahari Bali. Selain itu kawasan ini dimanfaatkan sebagai kawasan konservasi terutama bagi penyu dan tanaman bakau.

Daya Tarik Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Bali sangat pas jika disebut sebagai surga bagi para pecinta watersport karena banyak permainan seru yang bisa dilakukan. Keindahan pantai dan ombak yang tenang dimanfaatkan warga sekitar dan pihak swasta sebagai lokasi melakukan berbagai aktivitas tersebut.

Disamping itu semua, ternyata objek wisata ini juga memiliki daya tarik lain yang bisa Anda temukan. Berikut ini beberapa hal menarik yang menjadi magnet bagi wisatawan berkunjung ke Tanjung Benoa.

Penangkaran Penyu

Pulau Penyu yang ada di perairan Tanjung Benoa menjadi tempat penangkaran penyu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk menuju pulau ini wisatawan dapat menyeberang menggunakan Glass Bottom Boat yang memiliki kapasitas 10 orang.

Dari kapal ini Anda dapat melihat langsung keindahan bawah laut perairan Tanjung Benoa tanpa harus berenang. Jika beruntung, ikan-ikan dan penyu dapat terlihat berenang bebas di sekitar terumbu karang yang masih terjaga.

Setibanya di Pulau Penyu, Anda bisa belajar segala hal mengenai penyu dan berinteraksi secara langsung. Penangkaran ini menangkarkan khusus jenis penyu hijau yang sudah sangat langka mulai dari ukuran tukik hingga dewasa.

Mengajak anak-anak mengunjungi penangkaran ini bisa menjadi paket wisata edukasi yang lengkap. Anda dan anak-anak dapat belajar dan bermain bersama penyu-penyu dan hewan lain di penangkaran.

Hutan Bakau

Selain penangkaran, Tanjung Benoa juga memiliki area hutan bakau di sebelah barat. Hutan bakau ini menjadi habitat bagi banyak hewan terutama hewan-hewan kecil seperti burung dan ikan.

Keberadaan hutan bakau memang dilestarikan oleh pemerintah Bali agar dapat menjaga ekosistem laut dengan baik. Kawasan hutan bakau ini dikenal juga dengan nama Kawasan Hutan Taman Hutan Raya  Ngurah Rai.

Anda bisa menjelajah  kawasan hutan bakau melalui jalan kayu yang telah pihak pengelola sediakan. Bisa juga dengan menyusuri sungai menggunakan Jetski dan kapal kecil yang dapat Anda sewa.

Apapun caranya, keindahan kawasan hutan bakau Tanjung Benoa ini tetap terlihat eksotis dan mempesona. Jadi sangat sayang jika Anda melewatkan kunjungan ke tempat seindah hutan bakau.

Belajar Keberagaman

Di sisi utara pantai Anda dapat menemukan keunikan dari dua bangunan berbeda yang saling berdekatan di satu lokasi. Kedua bangunan ini adalah Kuil Buddha Caow Eng Bio dan Pura Dalem Karang Tengah.

Tempat ibadah dua agama berbeda ini hanya berjarak beberapa meter dan dapat berjalan secara harmonis. Arsitektur megah dengan ornamen berwarna merah menjadi ciri khas dari bangunan kuil.

Sedangkan ciri khas bangunan pura yang sederhana namun elelgen terlihat dari batu berwarna berwarna hitamnya. Kedua bangunan ini menjadi bentuk keberagaman yang ada di Tanjung Benoa dimana perbedaan tetap bisa berdampingan.

Bermain Watersport

Watersport Tanjung Benoa

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daya tarik utama dari Tanjung Benoa tentu saja permainan air atau watersport yang bisa Anda temukan di sepanjang pantai. Anda bisa mencoba berbagai kegiatan seru seperti bermain jetski, snorkeling, parasailing, hingga flyboard di Tanjung Benoa.

Fasilitas permainan di sini juga memastikan keamanan yang terjamin. Anda bisa mengikuti kursus untuk beberapa olahraga air yang perlu keahlian khusus seperti flyboard, parasailing, diving, dan lainnya.

Perairan pantai yang tenang juga sangat aman dan ideal sebagai tempat melakukan berbagai permainan air ini. Anak-anak pun bisa mencoba berbagai permainan yang relatif aman seperti banana boat dan snorkeling.

Semua aktivitas ini bisa Anda lakukan di tempat wisata ini seharian dan akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Sehingga tidak heran bila banyak paket wisata Bali yang menjadikan objek wisata ini sebagai destinasi yang harus Anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Tanjung Benoa

Kawasan pantai Tanjung Benoa sendiri tidak memiliki tiket masuk untuk para wisatawan alias gratis. Namun permainan air dan beberapa fasilitas lain mematok biaya yang bervariasi, berikut ini rincinanya

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Gratis
Banana Boat Rp70.000,00
Flying Fish Rp150.000,00
Jet Ski Rp150.000,00
Single Parasailing Rp80.000,00
Rolling Donut Rp80.000,00
Snorkeling Rp150.000,00
Pulau Penyu Glass Bottom Boat Rp350.000,00 per kapal
Intro Scuba Diving Rp300.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah dan berbeda tergantung kebijakan masing-masing pengelola. Namun harga ini bisa Anda jadikan acuan sebelum berencana berlibur ke objek wisata ini.

Lokasi dan Rute Menuju Tanjung Benoa

Sangat mudah untuk mengunjungi tempat wisata pantai yang indah di Bali ini, karena lokasinya berada di dekat jalur utama Bali. Alamat persisnya terletak di Jl. Segara Geni No.3, Tj. Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung.

Jaraknya sekitar 22 kilometer dari Kota Denpasar atau 36 menit perjalanan melewati tol Mandara Bali. Waktu tempuh lebih cepat jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai yang hanya memerlukan waktu 22 menit perjalanan menggunakan jasa sewa mobil fortuner Bali.

Rute yang harus diambil pertama melewati Tol Bali Mandara menuju kawasan Nusa Dua. Setibanya di Nusa Dua ambil jalan menuju utara langsung ke arah destinasi wisata ini dan Anda akan tiba di lokasi langsung.

Cara praktis untuk bisa sampai ke objek wisata ini dengan mudah adalah dengan memanfaatkan petunjung Google Maps. Dengan begitu Anda tidak perlu pusing mencari jalur terbaik untuk menuju Tanjung Benoa.

Jam Operasional

Untuk kawasan Pantai ini, bisa Anda akses kapanpun Anda mau karena tempat ini buka selama 24 jam penuh setiap hari. Namun untuk beberapa permainan baru bisa Anda mainkan mulai dari pukul 09.00 WITA sampai 16.00 WITA.

Jam normal ini pun dapat berubah tergantung keadaan cuaca terkadang jam 11.00 WITA fasilitas watersport baru bisa Anda mainkan. Karena itu sangat recommended untuk Anda datang di saat musim kemarau agar tidak terganggu oleh cuaca buruk.

Selain itu saat low season juga bisa menjadi waktu yang pas sebab kawasan pantai relatif sepi. Biasanya low season ini terjadi saat bulan April dan High Season sejak bulan Desember.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)