SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tebing Breksi merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang cukup populer di kalangan wisatawan terutama bagi Anda yang senang berfoto. Ada banyak spot cantik yang bisa Anda pilih dan jadikan latar berfoto selama Anda mengunjungi Tebing Breksi Jogja.

Selain menawarkan spot foto yang menarik Tebing Breksi juga memiliki pemandangan yang indah terutama saat sore menjelang malam. Tempat ini bisa jadi destinasi yang pas untuk Anda yang ingin bersantai menikmati keindahan Jogja di malam hari.

Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini serta beberapa destinasi wisata lainnya di Jogja dengan menggunakan paket wisata Jogja dari Biro Perjalanan. Namun sebelum berangkat, mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik mengenai tempat wisata berikut ini:

Sejarah Tebing Breksi Yogyakarta

Pada mulanya kawasan Tebing Breksi ini merupakan tempat penambangan batu alam yang sudah beroperasi cukup lama. Namun pada tahun 2014 penambangan batu ini dihentikan karena ternyata batuan yang terbentuk disini merupakan bekas letusan gunung purba Nglanggeran.

Setelah penambangan dihentikan dinas pariwisata bersama penduduk sekitar pun mulai mengubah bekas tambang ini menjadi sebuah destinasi wisata. Hingga akhirnya pada bulan Mei 2015, objek wisata ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai salah satu cagar budaya Jogja.

Di awal peresmiannya tempat wisata ini langsung menarik perhatian pengunjung dengan pemandangan unik bekas penambangan batu breksi yang berwarna putih. Selain itu tiket masuk tebing breksi masih sangat murah bahkan sering kali gratis dengan fasilitas seadanya.

Namun sekarang objek wisata ini semakin lengkap dengan fasilitas tambahan seperti mushola, cafe, serta lainnya yang membuat wisatawan bisa nyaman berkunjung. Keindahan objek wisata ini juga semakin menarik berkat ukiran batu yang memiliki detail sempurna sehingga menjadi daya tarik utama tempat ini.

Tebing Breksi sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata kekinian yang memiliki banyak spot menarik untuk berfoto. Dengan luas mencapai empat hektar, Ada banyak hal seru yang bisa anda lakukan saat mengunjungi tempat ini.

Terdiri dari beberapa tebing tinggi, Anda bisa menjelajah sejumlah area yang tersedia seperti misalnya di atas tebing atau area galian. Kontur Tebing Breksi yang tidak rata juga sangat pas untuk aktivitas berpetualang seperti offroad atau panjat tebing.

Selain itu lokasinya sangat strategis karena terletak dekat dengan tempat wisata lain seperti Candi Ijo, Candi Ratu Boko dan Prambanan. Sehingga Anda bisa bebas memilih destinasi mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu dengan mudah.

Aktivitas Menarik di Tebing Breksi

tebing breksi yogyakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tebing Breksi termasuk salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Jogja. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan di Tebing Breksi yang pasti membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Berfoto di Spot Menarik

Bisa dikatakan objek wisata ini merupakan surga bagi para pecinta fotografi dengan berbagai spot menarik yang dimilikinya. Hampir di setiap sisi objek wisata ini bisa menjadi tempat berfoto yang apik untuk Anda saat berkunjung.

Salah satu spot yang cukup populer adalah spot ukiran ular naga di sepanjang dinding tangga menuju puncak tebing. Ular naga yang meliuk-liuk di dinding tebing menjadi landmark dari Tebing Breksi dan menjadi spot yang tidak boleh terlewatkan.

Selain ular naga masih banyak ukiran dinding yang bisa Anda jadikan latar berfoto seperti ukiran wayang dan lainnya. Di puncak tebing juga terdapat banyak spot foto buatan yang telah disediakan pihak pengelola untuk para pengunjung.

Anda bisa puas berfoto dengan pemandangan lampu Kota Jogja yang terlihat jelas saat sore hari di spot tersebut. Keindahan Tebing Breksi ini juga sering dimanfaatkan sebagai tempat sesi pemotretan pre wedding atau event fotografi.

Menyaksikan Momen Sunset

Tebing Breksi juga terkenal sebagai satu dari sekian banyak tempat terbaik untuk menyaksikan sunset di Jogja. Dari atas puncak tebingnya Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan matahari yang terbenam di ufuk barat.

Langit yang berwarna biru perlahan berubah kemerahan seiring matahari yang mulai turun dan menghilang di garis khatulistiwa. Anda juga bisa melihat pemandangan Kota Jogja yang dihiasi lampu saat malam hari.

Bahkan pada jam-jam tertentu Anda bisa melihat pesawat lalu lalang terbang di atas kawasan tempat wisata ini. Momen sunset yang singkat ini pun tidak pernah terlewatkan oleh pengunjung yang sengaja datang di sore hari.

Anda juga tidak perlu khawatir saat berfoto di malam hari karena telah disediakan pencahayaan yang memadai di kawasan Tebing Breksi. Setiap foto yang Anda dapatkan di tempat ini akan menjadi koleksi foto terbaik Anda selama liburan.

Menikmati Pentas Seni

Tebing Breksi tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam, Anda juga bisa menyaksikan sejumlah pentas seni yang terkadang dilaksanakan di sini. Amphitheater atau Tlatar Seneng yang ada sisi selatan tebing menjadi lokasi utama pelaksanaan berbagai acara di tempat wisata ini.

Bentuk Amphitheater yang melingkar membuatnya sangat pas untuk pelaksanaan berbagai pertunjukan seni mulai dari konser hingga pernikahan. Salah satu acara besar yang pernah dilakukan di panggung Tebing Breksi ini adalah Kroncong Plesiran, konser musik untuk berbagai kalangan.

Sembari melihat pemandangan indah Tebing Breksi di malam hari, Anda bisa ikut terhibur dengan sejumlah pertunjukan yang dilakukan. Saat sepi amphitheater ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat bersantai menikmati pemandangan di objek wisata ini.

Berpetualang Memacu Adrenalin

Anda yang senang memacu adrenalin juga bisa menjadikan tempat wisata ini destinasi untuk dikunjungi. Berbagai wahana menantang seperti panjat tebing, offroad, serta arena sepeda gunung bisa Anda lakukan di tempat ini.

Untuk panjat tebing sudah disediakan sejumlah alat dari pihak pengelola untuk Anda gunakan selama aktivitas berlangsung begitu juga dengan offroad. Pihak pengelola telah menyiapkan banyak sekali mobil jeep yang bisa Anda sewa jika tertarik mencoba petualangan di destinasi wisata ini.

Sedangkan untuk sepeda gunung, pengunjung biasanya menjadikan destinasi wisata ini sebagai tujuan bersepeda karena jalurnya yang curam menanjak. Berbagi aktivitas ini akan membuat liburan Anda di objek wisata ini menjadi sangat seru dan berkesan.

Wisata Kuliner

Anda juga tidak perlu takut kelaparan dan kesulitan mencari makan karena terdapat area food court di kawasan destinasi wisata ini. Berbagai menu makanan mulai dari makanan khas Jogja hingga jajanan kekinian bisa Anda nikmati di food court.

Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal sehingga Anda tidak perlu takut adanya permainan harga yang diberikan pedagang. Selain makanan food court ini juga menjual berbagai macam minuman seperti kopi, es kelapa muda dan lainnya.

Anda bisa bersantai di tempat wisata ini sambil bersantai menikmati berbagai kuliner lezat dari food court yang telah disediakan. Sambil menikmati suasana malam Tebing Breksi dan Jogja liburan Anda di tempat ini akan terasa sangat menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Untuk Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membayar tarif masuknya. Cukup dengan beberapa ribu saja Anda sudah bisa bebas masuk dan berfoto di kawasan Tebing Breksi.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp10.000,00
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp20.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Elf/Mini Bus Rp15.000,00
Parkir Bus Rp25.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya jika ingin mengunjungi Tebing Breksi.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Jogja menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala akomodasi Anda mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Jogja yang Anda inginkan.

Lokasi dan Rute Menuju Tebing Breksi

Lokasi tebing breksi

Alamat Tebing Breksi terletak di Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Jaraknya sekitar 7.5 km dari Candi Prambanan dengan waktu tempuh kurang lebih 17 menit berkendara.

Rute terbaik menuju Tebing Breksi bisa dengan mudah Anda dapatkan menggunakan bantuan petunjuk jalan dari Google Maps. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa alphard Jogja atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke Lokasi

Jam Operasional Tebing Breksi

Jam buka Tebing Breksi dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB untuk hari Selasa sampai Minggu. Sedangkan untuk hari Senin, objek wisata ini hanya bisa Anda kunjungi hingga pukul 19.00 WIB saja.

Usahakan juga untuk datang ke tempat wisata ini saat musim kemarau atau musim panas agar terhindar dari hujan. Dengan begitu Anda bisa menikmati keindahan destinasi wisata ini dengan lebih puas tanpa takut terganggu hujan yang turun.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)