earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bila Anda kurang puas mengunjungi tempat wisata di Solo dan sekitarnya, bisa coba untuk bergeser sedikit ke Magetan. Kabupaten yang berbatasan dengan Gunung Lawu ini menawarkan tempat wisata menarik yakni Telaga Sarangan.

Pemandangan indah dan suasana sejuk Telaga ini menjadi tempat yang pas untuk Anda bersantai menghabiskan waktu liburan. Banyak cerita dan hal menarik yang bisa didapat ketika Anda mengunjungi Telaga Sarangan mulai dari keindahan alam hingga cerita misteri.

Telaga ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket wisata Solo yang ditawarkan oleh biro perjalanan. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik mengenai Telaga Sarangan berikut ini:

Sekilas Tentang Telaga Sarangan

Telaga Sarangan merupakan danau yang terbentuk secara alami pada ketinggian 1200 mdpl di dekat Gunung Lawu. Danau ini memiliki kedalaman sekitar 28 meter dengan luas mencapai 30 hektar dan  dikelilingi oleh pepohonan yang rindang di tepian.

Talaga ini juga memiliki pulau kecil yang terletak di sisi selatan telaga dan keindahannya sudah terkenal sejak zaman Belanda. Terbukti dari banyaknya hotel dan fasilitas pariwisata lain yang sudah dibangun di sekitar kawasan telaga.

Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai menu makanan lezat dari restoran dan rumah makan yang ada. Keberadaan objek wisata ini juga membawa berkah kepada industri kecil penduduk sekitar yang membuat suvenir seperti kerajinan tangan.

Kelengkapan fasilitas serta keindahan alam yang disajikan Telaga Sarangan menjadikan tempat ini salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Telaga Saranga saat Anda berada di kawasan Gunung Lawu.

Daya Tarik Telaga Sarangan

Danau Telaga Sarangan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Telaga Sarangan menawarkan banyak sekali hal menarik yang bisa para wisatawan lakukan saat berkunjung. Berikut ini beberapa kegiatan serta daya tarik yang membuat Telaga ini wajib menjadi destinasi wisata Anda:

Menikmati Keindahan Alamnya

Tempat wisata ini memiliki pesona keindahan alam yang begitu asri dan menyejukan. Air telaga yang bersih dan jernih terasa begitu menyegarkan ditambah dengan tumbuhnya peophonan disekitarnya.

Dari tepi telaga Anda dapat melihat gagahnya Gunung Lawu di sisi barat telaga yang menjulang tinggi. Perbukitan yang mengelilingi telaga juga menjadi pemandangan apik yang terlihat seperti di luar negeri.

Bangunan yang ada di sekitar bukit terlihat begitu menarik dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Tidak jarang muncul kabut tipis yang menyelimuti pemandangan indah Telaga ini saat pagi atau sore hari.

Pengunjung yang datang ke tempat ini pun kerap kali menyamakan keindahan Telaga Sarangan layaknya Danau Geneva yang ada di Swiss. Pemandangan indah dari Telaga ini dapat memberikan ketenangan bagi siapapun yang memandang.

Bermain Speedboat

Sebagai destinasi wisata yang sudah terkenal sejak lama, ada banyak fasilitas menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung kesini. Salah satu yang cukup populer di kalangan pengunjung dan seru untuk dicoba adalah mengendarai speed boat.

Anda bisa merasakan sensasi menantang melaju dengan kecepatan tinggi diatas air telaga yang luas dan tenang. Adrenalin Anda akan semakin terpacu saat speed boat melakukan manuver berbelok-belok diatas air yang membuat Anda terombang ambing.

Teriakan histeris penuh suka cita bisa terdengar jelas keluar dari mulut para penumpang speedboat yang biasanya ketagihan untuk mencoba kembali. Satu perahu ini dapat menampung tiga sampai empat orang penumpang dalam sekali trip berkeliling.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan keamanan selama berkeliling karena para penumpang akan diberikan jaket pelampung. Pengemudi yang menemani Anda bermain speed boat ini pun sudah sangat berpengalaman sehingga sudah pasti aman.

Berkeliling Telaga Menggunakan Perahu

Bila Anda takut berkeliling menggunakan speed boat yang terlihat berbahaya, masih ada perahu dayung dan perahu kayuh yang bisa Anda coba. Perahu-perahu ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengelilingi telaga dengan santai sambil menikmati pemandangan.

Terkadang Anda dapat melihat beberapa kawanan kera yang berkeliaran di tepian telaga sedang bermain bersama di atas pohon. Bahkan ikan-ikan di dalam telaga ini dapat terlihat dengan jelas berenang di air Telaga Sarangan yang begitu jernih.

Sambil berada di atas perahu, Anda bisa bersantai berhenti sejenak menikmati udara sejuk telaga. Kabut-kabut tipis yang terjebak di antara pepohonan pun menjadi pemanis pemandangan yang bisa Anda saksikan.

Perahu kayuh dan perahu dayung ini sangat cocok untuk Anda yang datang bersama pasangan atau anak-anak. Momen romantis dan seru bermain air sambil menikmati pemandangan Telaga Sarangan dapat menjadi pengalaman paling berkesan yang Anda rasakan.

Berkuda Mengitari Telaga

Selain berkeliling di atas air, Anda juga bisa mengitari kawasan objek wisata ini dari daratan. Anda bisa berjalan kaki dengan santai atau mencoba menaiki kuda sewaan masyarakat sekitar Telaga Sarangan.

Sembari duduk di atas kuda, Anda dapat melihat panorama alam Telaga ini dan sekitarnya layaknya seorang juragan atau koboi. Jalan kuda yang bergoyang naik turun menjadi sensasi seru yang bisa Anda rasakan.

Kuda sewaan ini pun sudah sangat jinak dan terawat dengan baik sehingga aman untuk para pengunjung. Selama perjalanan seorang pawang kuda atau pemandu akan ikut menemani Anda untuk membantu kuda berjalan dengan tenang.

Bersantai dan Piknik di Tepi Telaga

Suhu di Telaga ini berkisar antara 15 hingga 20 derajat celcius, sehingga terasa sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai. Banyak gazebo dan kursi taman yang tersedia di sekitar telaga untuk Anda beristirahat dan menikmati pemandangan.

Anda juga bisa bersantai di atas tikar sambil memakan bekal yang sudah Anda bawa dari rumah. Jika Anda tidak membawa tikar ataupun bekal, ada banyak tempat penyewaan tikar serta warung yang bisa Anda pilih.

Makanan yang tersaji juga cukup beragam mulai dari jajanan hingga makanan berat yang pasti dapat mengobati rasa lapar Anda. Cita rasa makanan yang ada di sini pun tidak kalah lezat dengan makanan khas Solo yang ada di Galabo.

Berbelanja Souvenir

Seperti kebanyakan tempat wisata, di sini Anda bisa menemukan banyak sekali toko souvenir yang menjual berbagai barang menarik untuk Anda bawa pulang. Rata-rata barang di toko merupakan kerajinan tangan hasil warga sekitar atau jajanan khas daerah Magetan dan sekitarnya.

Barang-barang yang ada bisa menjadi alternatif jika Anda tidak bisa menemukan oleh-oleh Khas Solo yang menarik. Harganya yang terjangkau menjadi alasan utama souvenir di Telaga Sarangan bisa menjadi buah tangan untuk Anda bawa pulang.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan

Untuk masuk kawasan Telaga Sarangan, Anda harus membayar terlebih dahulu biaya masuk yang sudah ditetapkan. Harga yang dipatok pun masih sangat terjangkau meski belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler Rp20.000,00
Speed Boat Rp60.000,00 – Rp150.000,00
Perahu Dayung Kayuh Rp15.000,00
Berkuda Rp50.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan perkiraan biaya yang Anda perlukan bila ingin mengunjungi Telaga Sarangan.

Dapatkan juga kemudahan untuk mengunjungi destinasi wisata lain di Solo dengan paket liburan dari Biro Wisata. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda bisa duduk tenang menikmati waktu bersantai.

Lokasi dan Rute Menuju Telaga Sarangan

Telaga Sarangan terletak di daerah Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, tidak terlalu jauh dari Karanganyar dan Lawu. Jaraknya pun sekitar 58 km dari Kota Solo dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 50 menit.

Rute terbaik menuju Telaga Sarangan bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan petunjuk dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari sewa hiace premio Solo atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Telaga Sarangan

Telaga ini bisa Anda kunjungi selama 24 jam penuh setiap hari karena tidak ada jam operasional khusus yang berlaku. Namun ada beberapa waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini seperti saat pagi atau sore hari.

Saat pagi dan sore Anda bisa merasakan udara sejuk kawasan pegunungan tanpa harus kepanasan. Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan hujan yang turun.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)