SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer, Jogja tentu punya banyak pilihan aktivitas menarik. Salah satunya seperti aktivitas outbound yang tersedia di sejumlah tempat yang ada di Jogja.

Kegiatan outbound ini sering menjadi pilihan bagi perusahaan sebagai bagian dari capacity building. Dengan mengikuti outbound output yang diharapkan adalah makin kompaknya antar rekan kerja.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana refreshing serta memberikan ruang bagi karyawan untuk melakukan introspeksi diri. Tapi tidak jarang juga rombongan sekolah seperti TK menjadikan aktivitas ini sebagai sarana rekreasi saat liburan.

Daftar Tempat Outbound di Jogja Terbaik

Jogja memang kota dengan fasilitas lengkap yang membuat wisatawan merasa nyaman datang ke sana. Selain tempat wisata alam dan budaya. Ada banyak tempat yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi outbound.

Berikut ini adalah 16 tempat outbound di Jogja yang seru dan recommended untuk Anda kunjungi bersama rombongan:

Kalikuning Park

Kalikuning Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kalikuning adalah salah satu objek wisata di Jogja yang pengelolaannya langsung di bawah Taman Nasional Gunung Merapi. Daerah ini menjadi saksi bisu erupsi Gunung Merapi dan lokasinya sempat luluh lantak karena letusan gunung api tersebut.

Masyarakat dan pengelola Taman Nasional Gunung Merapi akhirnya memperbaiki daerah ini dan membukanya sebagai destinasi di lereng Gunung Merapi. Tempat wisata ini pun baru dibuka pada tahun 2017 yang lalu.

Di Kalikuning, kegiatan outbound yang bisa Anda lakukan seperti kegiatan untuk meningkatkan capacity building dan team building. Anda bisa berpetualang menaiki Jeep dengan ikut serta dalam Lava Tour Merapi.

Aktivitas seru lainnya dan juga menantang yang bisa Anda lakukan adalah trekking. Pastikan stamina Anda dan tim baik saat akan melakukan pendakian. Di sana juga tersedia camping ground yang bisa Anda gunakan untuk berkemah.

Selain membawa tenda dan perlengkapan berkemah sendiri, tersedia juga fasilitas penunjang seperti rumah camping family, toilet dan juga mushola. Pemandangan malam di Kalikuning Park juga sangat menjanjikan dan patut untuk dirasakan, apalagi hawa dinginnya.

Ledok Sambi Outbound

Ledok Sambi

Masih berada di sekitaran Kaliurang, Ledok Sambi Outbound masuk ke dalam satu dari tempat outbound di Jogja terbaik yang direkomendasikan. Di sana tersedia berbagai fasilitas outbound yang seru dan mengasyikan.

Anda bisa melakukan flying fox, menyusuri jembatan kali dan berinteraksi langsung dengan warga setempat. Karena lokasinya yang ada di KM 19,2, udara di sana terasa sangat sejuk. Anda pun bisa menyusuri desa dan lereng Gunung Merapi sebagai salah satu aktivitas yang dapat Anda lakukan.

Bahkan tempat ini juga sering menjadi destinasi dari sejumlah layanan rental avanza Jogja murah untuk membawa tamunya. Sebab selain cocok untuk acara bersama, suasananya yang asri juga pas bagi Anda yang ingin healing santai.

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara

Rekomendasi berikutnya dari tempat outbound murah di Jogja adalah Pantai Goa Cemara. Pantai ini berlokasi di Jl. Lintas Selatan, Gading Sari, Sanden, Bantul. Pantai Goa Cemara terkenal karena banyaknya pohon cemara udang yang ada di sana.

Pepohonannya tumbuh dengan jarak yang saling berdekatan sehingga membuat area yang terdapat 6000 pohon cemara udang ini menjadi teduh. Pengunjung yang berada di tengah-tengah pohon cemara bak berada di dalam goa.

Banyak aktivitas outbound yang seru bisa Anda lakukan di pantai ini. Areanya pun luas sehingga bisa Anda gunakan untuk kegiatan team building yang menggunakan pos-pos dalam permainannya.

Udara di kawasan ini pun terasa sejuk dan tidak terlalu panas, sangat nyaman untuk melakukan kegiatan outdoor. Setelah melakukan kegiatan outbound, acara bisa ditutup dengan bermain di pinggir pantai.

Pengunjung pun dapat berkeliling dengan menyewa ATV yang tersedia di sana. Akses jalan menuju ke lokasi sudah sangat memadai sebab jalan dan parkirannya cukup luas sehingga mampu menampung banyak kendaraan.

Jogja Bay Pirates Adventure Park

Jogja Bay Pirates Adventure Park

Rekomendasi tempat outbound paling hits di Jogja lainnya adalah Jogja Bay Pirates Adventure Park. Bagi Anda yang menginginkan suasana outbound di kolam renang, maka Jogja Bay adalah pilihan utama yang paling cocok.

Jogja Bay Pirates Adventure Park adalah waterpark yang terbesar di Asia Tenggara. Berlokasi di Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I.Yogyakarta. Di sana terdapat banyak wahana yang seru untuk Anda coba.

Di antaranya yaitu Memo Racer, Volcano Coaster, Jolie Raft River, Ziggy Giant Barrel dan lainnya. Kegiatan outbound yang bisa Anda lakukan di sana contohnya adalah games yang menyerupai Amazing Race dengan konsep bajak laut.

Selain itu, pengunjung Jogja Bay juga akan mendapatkan edukasi dari pihak pengelola untuk menghadapi situasi bencana misalnya gempa atau tsunami. Di sana juga menampilkan pertunjukan berupa icon character yang tidak boleh terlewatkan.

Selain cocok untuk outbound bersama rekan kerja di perusahaan, tempat ini juga family friendly. Sehingga tidak jarang rombongan sekolah TK menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk outbound saat liburan.

Pindul Adventure Park

Pindul Adventure Park

Objek wisata alam Pindul Adventure Park juga masuk dalam rekomendasi tempat outbound terkenal di Jogja. Goa Pindul adalah tempat wisata yang ikonik di Gunung Kidul. Aktivitas andalan yang bisa Anda lakukan di sana adalah cave tubing.

Aktivitas susur goa ini bisa Anda lakukan perseorangan maupun berkelompok. Tentunya akan lebih seru jika dilakukan bersama-sama ya. Di samping menyusuri goa, Anda dan rombongan juga bisa mencoba kegiatan ekstrim seperti melompat dari tebing dengan ketinggian tertentu.

Kegiatan ini tentunya akan didampingi oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan profesional. Ada juga kegiatan lain yang tak kalah menarik untuk di Goa Pindul yakni river tubing atau rafting di Kali Oyo. Di sepanjang aliran sungai, pengunjung dapat menikmati pemandangan batuan karst yang masih alami.

Anda beserta rekan-rekan akan mendapatkan fasilitas berupa ban untuk kegiatan susur sungai dan river tubing. Ada pula safety life jacket untuk melindungi diri agar tidak tenggelam. Kedalaman sungai Oyo sendiri mencapai 7 hingga 11 meter, oleh karenanya kenakan selalu peralatan pengaman ya.

Dolandeso Boro

Dolandeso Boro

Berikutnya Jogja punya Dolandeso Boro yang berada di kawasan Kulon Progo. Tempat ini merupakan objek wisata yang mengusung konsep Culture of Nature. Misi yang dibawa dengan hadirnya tempat wisata ini adalah pelestarian lingkungan yang didasari oleh nilai-nilai budaya dan juga kearifan lokal.

Kegiatan outbound yang bisa Anda lakukan di Dolandeso Boro seperti rafting di Sungai Progo maupun Sungai Elo. Selain itu ada juga tubing river, village cycling, paint ball dan live in yang tak kalah seru. Kegiatan live in adalah salah satu yang paling diminati oleh para pengunjung yang datang ke sana.

Mereka bisa merasakan bagaimana hidup layaknya masyarakat lokal. Mulai dari mencoba untuk memasak menggunakan tungku, membuat geplak makanan khas Jogja, menanam padi di sawah sampai ngangon kerbau. Dolandeso Boro ini hanya melayani kunjungan dengan jumlah rombongan paling sedikit 20 orang.

Di sana tidak melayani kunjungan on the spot. Bagi Anda yang tertarik untuk mengadakan aktivitas outbound di Dolan Deso Boro, harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Dan langsung memilih paket kegiatan yang Anda mau.

Puncak Becici

Puncak Pinus Becici

Puncak Becici menawarkan wisata alam hutan. Di tempat ini ada banyak sekali pohon pinus yang tumbuh. Sehingga nama lain dari tempat wisata ini adalah Puncak Pinus Becici. Tak hanya sekadar berwisata dan bersantai, tempat ini juga banyak digunakan oleh perusahaan untuk menggelar outbound.

Melihat banyaknya pengunjung yang mengadakan gathering maupun outbound di sana, pihak pengelola pun menyediakan paket khusus untuk outbound.

Adapun fasilitas yang Anda dapatkan saat menggunakan layanan paket outbound Jogja murah di sini adalah tiket masuk tempat wisata. Sudah termasuk sewa area outbound, fasilitator, perlengkapan hingga makan siang. Minimal rombongan untuk bisa melakukan pemesanan paket outbound ini adalah 20 orang.

Dengan adanya master dan fasilitator outbound, Anda pun tidak perlu repot memikirkan aktivitas apa saja yang akan dilakukan selama acara. Semua sudah tersedia dan Anda tinggal menikmati fasilitasnya.

Karangasri Outbound

Karangasri Outbound

Bagi Anda yang mencari tempat untuk outbound dengan kegiatan yang memacu adrenalin dengan harga terjangkau, Karangasri Outbound pilihan yang tepat. Lokasinya berada di wilayah Pakem, Kaliurang.

Penampakan pemandangan alam yang asri dan udara yang sejuk, ada banyak aktivitas outbound yang bisa Anda lakukan di sana. Ada beberapa tema yang bisa Anda pilih sebagai tema outbound. Seperti berkebun, Bertani, beternak hingga kegiatan yang cukup menantang.

Anda tidak perlu repot memikirkan berbagai jenis games yang bisa akan Anda mainkan di sana. Karena, sudah ada instruktur dan pemandu yang siap mendampingi Anda dan rombongan untuk melakukan berbagai kegiatan. Tentunya serangkaian kegiatan outbond dapat menambah keberanian dan rasa percaya diri.

Banyusumilir Outbound

Banyusumilir Outbound

Satu lagi pilihan tempat outbound di Jogja instagramable yang direkomendasikan dalam artikel ini adalah Banyu Sumilir. Tempat ini merupakan outbound centre yang juga sekaligus tempat BUPER (Bumi Perkemahan).

Tempat wisata ini dikelola secara profesional untuk tempat gathering dan outbound. Ada beberapa paket wisata yang bisa Anda pilih. Misalnya outbound dewasa, family gathering, corporate outbound dan program anak sekolah SMP dan SMA.

Ada pula program khusus family gathering, family camp hingga outing program. Anda bisa menyesuaikan paket tersebut sesuai dengan tujuan outbound Anda, baik untuk perusahaan atau bersama rombongan sekolah.

Harganya pun beragam tergantung berapa lama program yang Anda inginkan. Harganya terbagi mulai dari kegiatan berdurasi 4 – 5 jam, full day dan menginap jadi ada banyak opsi budgetnya.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Dlingo yang terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul ini memang cocok sekali untuk spot outbound. Area tempat wisata ini dekat dengan perkebunan yang juga terkenal yakni Mangunan dan Imogiri, makam raja-raja dari kesultanan Mataram Yogyakarta.

Pengelola Hutan Pinus Dlingo memang tidak menyediakan paket khusus outbound bagi pengunjungnya. Namun saat ini ada beragam paket wisata yang menawarkan paket outbound di dalamnya.

Berbagai kegiatan mulai dari ice breaking hingga aktivitas teamwork pun bisa dapat Anda lakukan di sana. Areanya yang luas, hawanya yang cukup sejuk dan teduh membuat pengunjung merasa nyaman berwisata ke Hutan Pinus Dlingo.

Sehingga wajar jika hutan ini termasuk salah satu tempat outbound yang viral di Jogja karena keindahan tempatnya di instagram. Anda pun bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk bersantai saat liburan.

Kalisuci Cave Tubing

Kalisuci Cave Tubing

Tak hanya bisa melakukan cave tubing di Goa Pindul. Kalisuci juga merupakan tempat wisata di mana pengunjung bisa melakukan aktivitas tersebut. Tempat ini pun cocok Anda pilih sebagai tempat untuk outbound.

Kalisuci ini adalah sungai yang airnya akan bermuara di salah satu pantai Gunung Kidul yakni Pantai Baron. Pengunjung akan takjub dengan penampakan airnya yang begitu biru dan jernih. Ini dikarenakan air di sungai Kalisuci berasal dari mata air pegunungan yang masih alami.

Dengan pemandangan batu karst yang begitu natural, pengunjung yang melakukan aktivitas susur goa atau cave tubing. Pun akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. di samping susur goa, Anda juga bisa melakukan kegiatan air lainnya yakni arung jeram.

Sambi Resort and Spa

Sambi Resort and Spa

Bagi rombongan yang menginginkan paket lengkap mulai dari penginapan, sarapan di resto dan outbound, mungkin Sambi Resort bisa menjadi pilihan. Berlokasi di Jalan Kaliurang km 19,2, penginapan ini tak jauh dari objek wisata lainnya.

Beberapa tempat wisata yang berada di sekitar Sambi Resort adalah Museum Ullen Sentalu, Museum Gunung Merapi dan Landmark Merapi. Fasilitas outbound yang Anda dapatkan selain perlengkapan games juga instruktur yang akan memandu jalannya outbound.

Fasilitas lain yang disediakan oleh Sambi Resort adalah antar jemput dari tempat kedatangan (bandara, stasiun kereta) menuju ke tempat penginapan. Tak hanya sebagai tempat outbound saja, melainkan juga bisa untuk tempat employee gathering Jogja yang seru.

Pantai Sundak

Pantai Sundak

 

Pantai Sundak adalah pantai di Gunung Kidul yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Indrayanti dan Sadranan. Lokasinya juga tak jauh dari Pantai Ngobaran. Ketiga pantai tersebut adalah destinasi wisata pantai pilihan di Yogyakarta.

Begitu pula dengan Pantai Sundak yang menawarkan panorama laut dengan air yang jernih dan pasir yang putih dan bersih. Beragam aktivitas outbound pun bisa Anda lakukan di pinggir pantai. Bahkan, Anda bisa mengadakan games yang berkaitan dengan air.

Selepas outbound, Anda dan rombongan bisa kembali melanjutkan healing tipis-tipis dengan bersantai di pinggir pantai sambil menikmati es kelapa muda. Pantai ini pun menyediakan penginapan yang kualitasnya tidak kalah dari sejumlah hotel bintang 5 di Jogja.

Cocoklah pantai ini masuk ke dalam rekomendasi tempat outbound murah di Jogja. Sebab selain suasananya yang asri dan cantik, fasiltiasnya lengkap sehingga liburan Anda bisa jadi lebih nyaman.

Griya Persada Kaliurang Yogyakarta

Griya Persada Kaliurang Yogyakarta

Selanjutnya adalah Griya Persada Resort. Penginapan ini berada Kaliurang, tepatnya di Pakem, Sleman. Bisa dibilang, Griya Persada Resort merupakan salah satu spot outbound terbaik di Jogja.

Pasalnya, tempat wisata ini dikelola oleh para profesional yang berpengalaman menangani outbound. Tempat ini memang bukan wisata alam seperti rekomendasi tempat outbound lainnya.

Griya Persada Resort merupakan hotel yang memiliki nilai plus yakni adanya fasilitas outbound. Setidaknya ada 7 paket outbound yang bisa Anda pilih saat mengunjungi resort satu ini.

Anda bisa memilih paket outbound training, team building, family gathering, employee gathering, capacity building, paintball, dan Lava Tour Merapi. Semua paket ini bisa menyesuaikan dengan jumlah dan kebutuhan yang Anda inginkan.

Jika tertarik mengadakan acara di sini, Anda bisa gunakan layanan sewa Hiace Jogja plus driver untuk mengantar rombongan ke lokasi. Selain lebih mudah, biayanya pun jadi lebih hemat karena Anda tidak perlu sewa banyak mobil atau bus ukuran besar.

Kali Boyong Camp Outbound

Kali Boyong Camp Outbound

Berlokasi di daerah Pakem, Kaliurang, Kali Boyong Camp menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan sebagai tempat outbound terbaik di Jogja. Terutama sebelum pandemi, Kali Boyong mendapatkan banyak review posti dari masyarakat yang pernah berkunjung ke sana.

Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk outbound. Mulai dari areanya yang luas, toilet dan mushola hingga tempat makan dan kolam pemancingan. Selain bisa mengadakan acara sendiri, pengelola Kali Boyong Camp juga menyediakan paket untuk outbound.

Tegalarum Adventure Park

Tegalarum Adventure Park

Tegalarum Adventure Park termasuk objek wisata outbound di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Di sana ada beragam fasilitas outbound yang bisa Anda pakai untuk rombongan.

Paket outbound yang ada mulai dari untuk anak sekolah di jenjang TK hingga employee outbound. Harga paket outboundnya pun dapat Anda nego dan fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan dan request pengunjung.

Beberapa wahana seru yang dapat Anda coba adalah river tubing, fun trail, body rafting, flying fox dan yang lainnya. Jadi baik anak-anak maupun orang dewasa akan merasa senang saat melakukan outbound di tempat ini.

Itulah deretan rekomendasi tempat outbound terbaik di Jogja versi Salsa Wisata. Dari tempat outbound di atas, mana kira-kira yang paling Anda minati untuk tempat mengadakan outbound bersama rekan-rekan kerja di kantor?

Jika Anda berniat mengadakan kegiatan outbound seru untuk meningkatkan capacity building karyawan, Salsa Wisata siap membantu Anda mewujudkannya. Segala kebutuhan yang Anda perlukan mulai dari akomodasi, transportasi, hingga konsumsi semua sudah siap.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)