SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengingat nama Tana Toraja seakan akan bernostalgia dengan kenangan masa kecil ketika bermain monopoli. Objek gambar di permainan tersebut adalah satu tempat wisata Tana Toraja yang sangat populer.

Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut memang layak masuk ke list tempat wisata terbaru di Indonesia. Pasalnya Tana Toraja menyimpan segudang potensi wisata yang besar.

Tana Toraja bisa saja menjadi destinasi wisata terlengkap seperti Bali dan Jogja karena menawarkan banyak spot wisata yang kaya akan unsur budaya, religi, sejarah, dan keindahan alam.

Seperti 9 tempat wisata di Tana Toraja yang akan menjadi pembahasan pada hari ini. Anda tentu penasaran dengan daftar tempat wisata ini, bukan? Mari simak bersama-sama informasi lengkapnya.

Daftar Tempat Wisata Tana Toraja Populer

Wisata Bali memang telah mendunia, namun destinasi wisata Tana Toraja berikut ini juga tak kalah populer. Berikut gambaran keindahannya.

Lembah Ollon

Lembah Ollon

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Lokasi Lembah Ollon terletak di Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Wisata Tana Toraja ini sangat mirip dengan bukit Teletubbies yang terdapat dalam series Teletubbies tahun 90-an.

Daya tarik utamanya adalah pemandangan lembah yang hijau dengan aliran sungai di dalamnya. Tempat ini sangat recommended untuk menyaksikan sunset. Boleh juga untuk berkemah jika pengunjung ingin bermalam di area lembah cantik ini.

Namun jangan lupa untuk persiapkan barang yang harus dibawa saat traveling, terutama untuk camping agar acara camping lancar.

Anda tak perlu khawatir soal biaya masuk karena harga tiket masuk Lembah Ollon sangat terjangkau, yakni hanya Rp10.000,00 per orang, baik saat weekdays maupun weekend.

Lembah Kendenan

Lembah Kendenan

Satu lagi lembah indah yang menjadi rekomendasi jika ingin piknik seru di kawasan lembah di Tana Toraja. Namanya adalah Lembah Kendenan.

Lokasi Lembah Kendenan ini terletak di Ratte Buttu, Kec. Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Bagi Anda yang mencari landscape bernuansa negeri dongeng, wajib mengunjungi tempat ini. Suasananya hening dan damai, sangat cocok untuk healing dari kesibukan pekerjaan yang padat.

Pemandangan utamanya yaitu kumpulan tebing-tebing dan kabut yang setiap pagi menghampiri area lembah ini. Suasana lembah dan tebing yang terkesan misty tampak cantik sekali untuk keperluan fotografi, khususnya foto prewedding.

Fasilitas glamping dan juga villa jelas ada di tempat wisata ini. Tarif menginapnya terbilang mahal, yaitu sekitar Rp2.000.000 per malam untuk villa. Sementara pengunjung yang ingin menjajal glamping, sediakan budget minim Rp750.000,00 untuk bermalam satu malam saja.

Untuk tiket masuk Lembah Kendenan ini sebenarnya sangat terjangkau, yaitu Rp20.000,00 per orang. Dengan tiket masuk murah ini, pengunjung dapat menikmati panorama alam dan kegiatan menarik lainnya.

Kuburan Batu Lemo

Kuburan Batu Lemo

Selain memiliki alam yang indah, Tana Toraja juga terkenal dengan daerah yang masih dipenuhi dengan nilai kebudayaan. Seperti Kuburan Batu Lemo, sebuah wisata ziarah di Kec. Makale Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Begitu masuk ke lokasi wisata, Anda akan kagum dengan banyaknya kuburan bercorak khas Tana Toraja yang terkesan estetik.

Meski ada kesan mistis, wisata ziarah ini menawarkan pemandangan menarik seperti rumah-rumah adat, situs patung sapi, dll.

Rumah adat dan juga situs makam suci ini tentu bisa menjadi destinasi wisata sejarah terutama bagi pelajar dan mahasiswa.

Tak perlu bayar mahal untuk bisa memasuki tempat wisata di Makale Toraja ini karena harga tiket masuk Kuburan Batu Lemo hanya Rp5.000,00 saja per orang. Anda juga boleh berkunjung jam berapa saja karena situs wisata ziarah ini buka selama 24 jam.

Patung Yesus Memberkati

Patung Yesus Memberkati

Satu lagi contoh wisata religi Indonesia yang mendunia, apalagi jika bukan Patung Yesus Memberkati atau Patung Yesus Buntu Burake. Letaknya berada di puncak Bukit Buntu Burake di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Masyarakat Tana Toraja patut berbangga karena Patung Yesus Memberkati menjadi patung Yesus tertinggi dunia karena berada di puncak. Tinggi patung berada dalam angka 50 meter.

Patung tersebut berpose kedua lengan Yesus membuka seraya ingin merangkul umatnya. Rimbunnya pepohonan di area bukit semakin menambah keindahan pemandangan sekitar patung.

Satu hal yang membuat pengunjung betah adalah fasilitas di tempat wisata daerah Makale Tana Toraja ini sangat lengkap dan juga adanya fasilitas khusus jembatan kaca.

Harga tiket masuknya juga murah. Dengan membeli tiket masuk Rp10.000,00 saja, pengunjung dapat bebas berfoto di area sekitar patung dan bukit.

Pango-Pango Makale

Pango-Pango Makale

Untuk tempat yang satu ini, memang sangat ideal untuk acara liburan keluarga. Pango-Pango Makale ini semacam Puncak di Jawa Barat. Suguhan utamanya adalah view perbukitan dan hutan hijau yang sejuk dan dingin.

Ada tempat sendiri untuk camping keluarga atau fun camping lainnya. Letaknya sendiri di atas ketinggian sekitar 1600 sampai 1700 mdpl.

Lokasinya juga jauh dari perkotaan, jadi memang pas sekali untuk hilangkan rasa jenuh akibat keramaian suasana kota.

Tersedia banyak penginapan tak jauh dari tempat wisata sekitar Makale Tana Toraja ini. Aksesnya juga sudah sangat baik sehingga akan memudahkan pengunjung untuk mobile ke spot yang mereka inginkan.

Bagi yang berminat, langsung kunjungi saja lokasinya, yaitu di Kelurahan Pasang, Kec. Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ecopark ini selalu buka selama 24 jam dan biaya tiket masuk Pango-Pango Makale terbilang murah, yaitu Rp10.000,00 per orang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)