SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak tempat wisata yang terkenal di Bandung, selain Jalan Braga maupun Kampung Korea seperti misalnya The Lodge Maribaya. Tempat ini menawarkan suasana alam Lembang yang asri sebagai tempat rekreasi.

Keindahan alamnya membuat banyak wisatawan datang kesini untuk mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat. Mengusung konsep tempat wisata yang kekinian, The Lodge Maribaya ini tetap memperhatikan kelestarian lingkungan alamnya.

Selain itu, kehadiran tempat wisata ini juga memanfaatkan sumber daya warga sekitar. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah tersebut.

Penasaran seperti apa The Lodge Maribaya dan daya tarik apa saja yang bisa Anda temukan? Langsung saja kita simak terlebih dahulu informasinya berikut ini.

Sekilas Tentang The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya Lembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

The Lodge Maribaya merupakan wisata alam yang ternyata memiliki sejarah cukup menarik. Awalnya, tempat ini merupakan sebuah lahan kosong di lereng lembah yang ada di patahan Lembang.

Kemudian pada tahun 2006, seorang pengusaha asal Garut membeli lahan tersebut untuk mendirikan sebuah vila pribadi. Namun seperti villa pada umumnya, tempat ini sering kosong karena pemiliknya tidak selalu berada di sana.

Pemilik villa tersebut akhirnya berinisiatif untuk membuka tempat tersebut untuk acara keakraban bagi perusahaan atau instansi tertentu. Pada saat pertama kali buka, tempat wisata ini menggunakan nama The Lodge Escape To Nature.

Kepopuleran tempat wisata Maribaya ini terus menanjak seiring perkembangan media sosial yang semakin pesat. Kemudian, tempat wisata ini mencapai puncak kepopulerannya pada tahun 2016. Banyak wisatawan yang mengantri untuk berkunjung ke tempat ini.

Salah satu alasannya adalah karena pemandangan alam di sekitar tempat ini yang menakjubkan. Sehingga selain cocok untuk tempat rekreasi, tempat ini juga pas untuk menjadi lokasi healing Anda bersama teman maupun keluarga.

Daya Tarik Wisata The Lodge Maribaya

Wisata The Lodge Maribaya

Kepopuleran The Lodge Maribaya ini ternyata bukan tanpa alasan. Selain menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan mata, tempat wisata yang satu ini juga memiliki daya tarik lainnya yang membuat tempat ini layak untuk Anda kunjungi.

Spot Foto Unik

Daya tarik utama dari tempat ini adalah pemandangannya yang sangat indah. Selain pemandangan alamnya, tempat ini juga banyak menyediakan spot foto yang menarik.

Jika Anda datang ke sini, Anda akan langsung melihat hamparan pemandangan alam yang penuh dengan hutan pinus. Hanya dengan berada di sini, rasa penat Anda akan segera hilang.

Uniknya, di sini juga ada spot foto dengan bentuk balon udara. Sayangnya, balon udara ini tidak terbang, tetapi hanya tersedia sebagai spot foto bagi para pengunjung. Untuk menghindari antrian panjang saat akan berfoto di sini, sebaiknya datang pada saat weekday.

Aktivitas di Atas Udara

Bukan hanya memiliki banyak spot foto yang menarik, pihak pengelola juga menyediakan beberapa wahana di atas udara yang bisa Anda nikmati. Beberapa wahana tersebut di antaranya adalah zip bike, gantole, ayunan sky wing, hingga sky tree dan bamboo.

Zip bike yang ada di sini merupakan sepeda gantung yang berada di ketinggian dan bisa Anda kayuh seperti sepeda pada umumnya. Para wisatawan bisa mengayuh sepeda ke tengah lintasan dan berfoto saat berada di ketinggian.

Anda juga tidak perlu khawatir ketika menaiki wahana ini. Sebelum mengayuh zip bike, Anda akan mendapatkan alat-alat pengaman yang dapat menjamin keamanan Anda saat berada di atas sepeda.

Selanjutnya ada wahana gantole. Tetapi sayangnya, gantole ini juga memiliki fungsi yang sama seperti balon udara. Wahana ini tidak berjalan ke mana-mana, tetapi hanya diam dan berfungsi sebagai spot foto saja.

Bagi Anda yang suka menantang adrenalin dengan berada di ketinggian, Anda bisa mencoba ayunan sky wing. Wahana yang satu ini bergantung di ketinggian yang cukup ekstrim sehingga hanya orang dewasa yang boleh menaiki wahana ini.

Sementara itu, area Sky Tree dan Bamboo merupakan area hamparan hutan pinus dan kumpulan pohon bambu. Di tempat ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan pohon-pohon di sekitarnya dan juga berfoto-foto.

Camping dan Gathering

Bagi Anda yang menyukai wisata alam dengan melakukan kegiatan di luar ruangan, maka Anda bisa melakukan aktivitas seperti camping maupun gathering. Pihak pengelola menyediakan tempat camping dan beberapa paket Gathering yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa paket gathering yang tersedia antara lain Fun Games, Team Building, dan Morning Trekking. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin camping di area ini, pihak pengelola juga menyediakan area camping yang sudah lengkap dengan peralatannya.

Wisata Kuliner

Para pengunjung The Lodge Maribaya tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan setelah beraktivitas. Di kawasan wisata ini, pihak pengelola sudah menyediakan dua rumah makan yang bernama Dapur Hawu dan Cafe Pines.

Kedua tempat makan ini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman bagi para pengunjung. Di sini, ada pula beberapa makanan khas Jawa Barat seperti Surabi, Combro, dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Kawasan The Lodge Maribaya

Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Dengan semakin berkembangnya zaman, pihak pengelola The Lodge Maribaya menyediakan fasilitas umum untuk para pengunjungnya, dan fasilitas yang tersedia pun semakin lengkap. Beberapa di antaranya adalah area parkir yang luas, toilet, hingga musholla.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai stand makanan dan minuman, serta jasa foto. Menariknya, di sini juga ada area khusus bagi pengunjung yang ingin membuat acara pernikahan.

Tak hanya itu saja, di kawasan sekitar tempat ini terdapat pula sejumlah hotel murah Bandung terkenal yang bisa Anda pilih untuk menginap. Sehingga kunjungan Anda bisa semakin nyaman dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Tiket masuk The Lodge Maribaya ini tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp25.000,00 saja. Selain harga tiket masuk, para pengunjung harus membayar biaya tambahan ketika ingin menikmati wahana yang tersedia.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekday (Termasuk Voucher Makan Rp5.000,00) Rp25.000,00
Tiket Masuk Weekend (Termasuk Voucher Makan Rp5.000,00) Rp35.000,00
Tiket Masuk Kawasan Wisata Rp65.000,00
Zip Bike, Glass Deck, Valley Swing, Sky Plane Rp25.000,00
Bamboo & Sky Tree Rp20.000,00
Hot Air Balloon Rp35.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Namun dengan daftar ini, Anda bisa menyiapkan budget lebih saat ingin membeli oleh-oleh khas Jawa Barat yang tersedia di Bandung dan kawasan wisata ini.

Rute Menuju Lokasi The Lodge Maribaya

Lokasi The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini berada di Jalan Maribaya No.149/252 RT03/RW15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Akses menuju tempat ini juga tidak sulit.

Jika Anda menuju lokasi ini dari pusat kota Bandung, Anda bisa menggunakan bus DAMRI menuju terminal Ledeng. Kemudian Anda bisa melanjutkan naik angkutan umum ke Lembang dan turun di Jalan Maribaya, dan naik angkutan pedesaan hingga ke tempat wisata.

Kendati demikian, sebaiknya Anda untuk datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini karena angkutan pedesaan dari Lembang ke tempat wisata tersebut masih jarang.

Salah satu solusi lain untuk Anda yang ingin berkunjung tentu saja menggunakan layanan rental mobil terdekat. Dengan pilihan seperti sewa mobil avanza Bandung Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan lebih mudah.

Jam Buka The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sebaiknya Anda datang ke sini pada saat weekday agar tidak terlalu ramai.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, akses angkutan pedesaan menuju tempat wisata ini masih jarang. Karena itu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi saat datang ke sini.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil Bandung seperti yang ditawarkan oleh Salsa Wisata. Dengan demikian, perjalanan Anda akan menjadi lebih praktis dan nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)