earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Satu lagi rekomendasi destinasi wisata di Bandung yang menawarkan panorama khas Lembang yang terkenal sangat sejuk dan cantik apalagi kalau bukan Maribaya.

Dulunya tempat wisata ini adalah sebuah objek wisata pemandian air panas di Kabupaten Bandung, lebih tepatnya di kawasan wisata Lembang.

Ketika masih berupa wisata pemandian air panas, tempat ini terlihat cukup kurang terawat dan kotor. Padahal pemandangan di sekitarnya begitu indah, terutama pemandangan hutan pinus dan curug.

Namun kini kondisinya telah berubah. Dengan mengaplikasikan konsep wisata kekinian dan modern, tempat wisata ini kini kian ramai oleh wisatawan.

Dan yang membuat kami semakin kagum dengan tempat ini adalah nilai keasrian di area ini masih tetap dipertahankan meski ada perpaduan wahana-wahana rekreasi modern.

Sekilas Tentang Wisata Maribaya

Tempat wisata Bandung paling hits ini berada di sisi Utara pusat Kota Bandung, tepatnya di Lembang Timur. Kata ‘maribaya’ sendiri memiliki arti ‘mari bahagia’.

Arti kata ini menjadi sebuah harapan bahwa siapapun yang memanfaatkan waktu liburan di sini akan merasa bahagia.

Kawasan wisata ini dulunya merupakan situs pemandian air panas yang sudah ada sejak tahun 1980-an.  Pemandian air panas ini muncul secara alami seperti pemandian air panas di Goa Susu, kawasan Danau Segara Anak.

Kemudian mulai tahun 2015, terjadi penambahan berbagai wahana wisata sebagai penarik minat wisatawan. Pasca penambahan ini, hanya selang beberapa hari saja, kawasan wisata ini langsung ramai.

Situs pemandian air panas di tempat ini pun masih tetap ada dan aktif berfungsi. Banyak wisatawan yang tertarik untuk berendam sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tempat wisata populer di Bandung ini terbagi menjadi dua kawasan yang terpisah, yaitu The Lodge Maribaya dan Maribaya Resort.

Yang membedakan kedua tempat ini adalah sebuah curug yakni Curug Maribaya. Curug ini hanya bisa Anda jumpai di Maribaya Resort.

Daya Tarik Objek Wisata Maribaya

Ada banyak daya tarik dan juga aktivitas wisata di sini. Berikut sedikit rangkumannya.

Curug Maribaya

Curug Maribaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu daya tarik utama dari objek wisata ini adalah Curug Maribaya. Spot wisata alam ini bahkan menjadi ikon dari Maribaya Resort. Air terjun ini sungguh menawan.

Terletak di kaki Gunung Masigit, tempat ini tak pernah sepi. Sebaliknya, tempat ini selalu ramai karena menjadi spot favorit wisatawan, terutama saat akhir pekan.

Air terjun ini bermuara di dua buah sungai, yaitu Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Area The Lodge ini menjadi area inti di mana ada banyak atraksi wisata yang bebas diakses oleh para wisatawan. Misalnya saja camping, wisata kuliner khas Bandung, acara gathering, dsb.

Untuk Anda yang berniat camping, pihak pengelola telah menyiapkan camping site lengkap dengan jasa sewa tenda dan perlengkapan camping lainnya.

Areanya pun begitu luas dengan hutan pinus khas Lembang di sekelilingnya. Hal inilah yang membuat The Lodge sangat ideal untuk menjadi spot gathering.

Tidak jarang beberapa travel organizer menawarkan paket gathering mereka di tempat ini. Salah satunya adalah Salsa Wisata. Anda bisa mengunjungi tempat ini melalui paket gathering Bandung.

Tak sekedar itu saja, area terbuka ini juga kerap menjadi lokasi untuk acara pernikahan dan ulang tahun berkonsep outdoor.

Aneka wahana permainan juga bisa Anda mainkan di area ini. Ini adalah daftar wahana yang tersedia di sini:

  • Balon udara
  • Gantole
  • Zip Bike
  • Sky Wing
  • Bamboo Sky

Wahana-wahana ini hanya tersedia untuk keperluan foto. Untuk berfoto di wahana-wahana ini, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp15.000,00 per spot foto.

Taman Begonia

Taman Begonia Fairy Garden

Area taman bunga ini memamerkan koleksi aneka jenis bunga. Warna bunga yang juga beraneka ragam menjadikan taman ini begitu laris manis sebagai spot foto.

Seperti Taman Soedjana Kassan di Kebun Raya Bogor, taman bunga ini memiliki satu spot khusus untuk satu jenis bunga sebagai bunga unggulan, yaitu Bunga Balinea. Bunga ini adalah bunga khas Lembang.

Fasilitas di Maribaya

Terkait dengan fasilitas, kawasan wisata yang super luas ini mempunyai fasilitas yang begitu lengkap. Fasilitas-fasilitas ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu fasilitas umum dan fasilitas pendukung rekreasi.

Fasilitas umum sifatnya wajib ada dan tersedia di setiap tempat wisata. Beberapa yang termasuk fasilitas ini antara lain toilet, mushola, tempat parkir, dan bagian ruang informasi.

Sementara untuk fasilitas pendukung yang tersedia seperti misalnya penginapan dengan tarif murah dan sangat memadai.

Ada juga foodcourt yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman, baik yang kekinian maupun kuliner khas.

Tidak ketinggalan pusat oleh-oleh khas Bandung murah atau sentra souvenir juga tersedia. Berbagai wahana untuk spot foto dan juga pemandian air panas menjadi daftar fasilitas rekreasi yang paling difavoritkan di sini.

Harga Tiket Masuk Maribaya

Harga Tiket Masuk Maribaya

Jika bandingkan dengan resort-resort di kawasan Nusa Dua Bali, resort di Bandung ini terbilang cukup terjangkau. Apalagi jika Anda bandingkan dengan wahana wisata yang tersedia. HTM objek wisata ini cukup murah.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk terbaru untuk masuk ke kawasan wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekday Rp25.000,00 per orang
Tiket Masuk Weekend Rp35.000,00 per orang
Tiket Masuk Wisatawan Asing Rp45.000,00 per orang

Tiket masuk ini tidak termasuk biaya wahana-wahana wisata yang akan Anda mainkan. Namun untungnya, pengunjung anak-anak berusia 5 tahun tidak perlu membeli tiket.

Lokasi dan Rute Menuju Maribaya

Kawasan wisata ini beralamat di Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tepatnya ada di lereng area Perbukitan Maribaya Bandung yang ketinggiannya capai 2.080 mdpl dan luas sekitar 3 Hektar.

Untuk sampai di lokasi ini, Anda yang berangkat dari Bandung, bisa langsung melewati Jalan Maribaya dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Bisa juga menggunakan rute yang kedua, yaitu melalui Jalan Ir. H. Juanda lalu menuju Jalan Maribaya.

Tempat wisata ini berada di area perbukitan, jadi sangat wajar jika jalurnya naik-turun dan berkelok. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan kendaraan dengan performa prima.

Salsa Wisata siap memberikan solusi bagi Anda yang saat ini sedang mencari mobil sewaan untuk liburan ke tempat wisata ini. Silahkan Anda pilih satu paket rental mobil yang sebanding dengan kebutuhan Anda.

Paket rental mobil hiace Bandung akan cocok untuk jenis perjalanan dengan jalur khas perbukitan. Dengan begitu perjalanan Anda bisa tetap nyaman meski melewati tanjakan curam.

Jam Operasional Kawasan Maribaya

Kawasan wisata ini buka dan melayani kunjungan wisata dari Senin sampai Minggu. Jam operasionalnya mulai dari jam 09.00 hingga jam 17.00 WIB.

Siapa yang tertarik untuk segera menjajal wahana-wahana di sini? Siapa yang tak tergiur untuk glamping di The Lodge? Kedua tempat ini baru sedikit dari sekian banyak atraksi wisata yang bisa Anda dapatkan di sini.

Maribaya adalah paket wisata super lengkap yang efektif untuk usir rasa penat dan bosan akibat rutinitas dan keramaian kota. Anda bisa jadikan tempat ini sebagai target tempat liburan akhir pekan ini bersama keluarga.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)