earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wake Park Bali adalah salah satu tempat bermain wakeboarding terkenal di Bali khususnya di daerah Tanjung Benoa. Tempat wisata Bali ini sangat terkenal karena menjadi satu-satunya wahana wakeboarding yang menggunakan mesin kabel untuk menarik wisatawan meluncur.

Sistem penarikan menggunakan kabel ini memungkinkan siapapun untuk mencoba bermain tanpa harus takut terbawa gelombang kapal speedboat. Selain itu Wake Park Bali juga menyediakan wahana bermain apung bernama Aqualand yang menjadi wahana terbesar di Asia.

Wake Park Bali ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan berbagai macam paket liburan Bali yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik mengenai Bali Wake Park berikut ini:

Sekilas Tentang Wake Park Bali

Pada tahun 2015 tepatnya bulan April, Bali Wake Park diresmikan dan menjadi pilihan baru watersport Bali yang bisa Anda coba. Dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, tempat ini memiliki danau buatan yang hampir memenuhi seluruh area Wake Park Bali.

Diatas danau buatan inilah Anda bisa mencoba bermain wakeboard yang ditarik menggunakan mesin kabel khusus melewati berbagai rintangan. Ketenaran dari Bali Wake Park semakin terkenal saat tahun 2018 pengelola menambahkan wahana permainan baru yakni Aqualand.

Wahana Aqualand ini bahkan menjadi wahana apung terbesar yang ada di Asia dengan luas sekitar 3.900 meter persegi. Di wahana ini Anda bisa berpetualang ala ninja warrior melewati berbagai rintangan yang terbuat dari pelampung dan berada diatas air.

Selain wahana permainan, Wake Park Bali juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lengkap yang akan membuat liburan Anda semakin nyaman. Terdapat restoran, toko cenderamata, tempat bersantai, dan fasilitas umum lain yang bisa Anda manfaatkan dengan bebas.

Tempat ini sangat cocok menjadi destinasi wisata untuk Anda dan rombongan kerja atau keluarga yang ingin melakukan kegiatan bersama. Berbagai hal seru yang ditawarkan di tempat ini akan membuat liburan Anda di Bali jadi pengalaman tak terlupakan.

Aktivitas Seru di Wake Park Bali

Wake Park Bali menawarkan beragam aktivitas seru yang bisa Anda coba melalui wahana dan fasilitas yang disediakan. Berikut ini beberapa hal menarik yang wajib Anda lakukan dan jangan sampai terlewat saat berkunjung ke Wake Park Bali

Mencoba Wahana Cable Park

Wahana utama dari tempat ini adalah wahana cable park yang memungkinkan Anda berselancar tanpa tergantung cuaca atau ombak. Terdapat dua jenis mesin kabel yang bisa Anda coba di wahana ini yakni Full Size System dan Two Tower System.

Full Size System biasa digunakan para profesional atau orang yang sudah berpengalaman untuk berlatih atau sekedar bermain melewati rintangan. Dinamakan Full Size System karena Anda bisa meminta operator mengatur kecepatan dan kekuatan tarikan kabel saat dimainkan.

Sistem kabel ini juga bisa menarik 8 orang sekaligus berkeliling area danau buatan dengan settingan yang berbeda-beda. Namun berbeda dengan Two Tower System, sistem kabel ini lebih cocok untuk para pemula terutama anak-anak yang ingin mencoba bermain.

Dengan Two Tower System Anda bisa membiasakan diri sambil belajar sebelum nantinya mencoba Full Size System untuk bermain. Setelah lancar dan terbiasa dengan cara menyeimbangkan diri, Anda bisa mencoba berbagai permainan di wahana Cable Park seperti berikut ini:

Wakeboarding

Permainan pertama adalah wakeboarding yang menggabungkan cara bermain snowboard, skateboard, dan surfing untuk bermanuver melakukan trik. Anda harus bisa menyeimbangkan diri di atas papan seluncur yang mirip dengan papan snowboard sambil ditarik dengan kecepatan tinggi.

Biasanya olahraga ini dilakukan dengan cara ditarik oleh speed boat dan peselancar bergaya melompati ombak yang terbentuk dari laju kapal. Namun khusus di Wake Park Bali Anda cukup berpegangan pada kabel dan siap meluncur melewati berbagai rintangan yang ada.

Kneeboarding

Kneeboarding sendiri merupakan awalan untuk Anda yang ingin belajar bermain Wakeboarding. Bila posisi wakeboarding Anda harus berdiri, Kneeboarding ini dilakukan dalam posisi berlutut agar lebih mudah menyeimbangkan diri.

Permainan ini sangat cocok untuk para pemula terutama anak-anak yang masih harus didampingi orang dewasa. Sensasi keseruan serta adrenalin yang diberikan tidak kalah dengan sensasi Anda bermain Wakeboarding namun bermain kneeboarding tidak dianjurkan melakukan trik.

Ski Air

Bila Anda ingin merasakan sensasi meluncur yang sedikit berbeda, Ski Air bisa jadi pilihan yang tidak ada salahnya untuk dicoba. Seperti namanya permainan ini mirip dengan ski yang dilakukan di salju dengan dua buah papan kecil panjang dipasang di kaki.

Cara bermainnya pun tidak jauh berbeda saat ditarik kabel Anda harus menyeimbangkan diri untuk berdiri dan meluncur sambil menjaga keseimbangan. Dengan permainan ini Anda bisa bebas bergaya karena kaki dapat digerakan dengan leluasa namun tingkat kesulitannya lebih tinggi dari wakeboarding.

Water Surfing

Sensasi berbeda juga bisa Anda dapatkan saat mencoba bermain Water Surfing dimana papan yang digunakan adalah papan Surfing. Dengan ukuran papan yang lebih lebar dan besar, Anda bisa lebih mudah menyeimbangkan diri dan melesat diatas air.

Sayangnya kecepatan yang dihasilkan tidak sekencang saat bermain permainan air lainnya. Meski begitu permainan Water Surfing ini masih sangat layak untuk dicoba terutama bagi anak-anak maupun yang sudah tua.

Berpetualang di Aqualand

Meski termasuk wahana baru, Aqualand mampu menarik minat banyak wisatawan karena memberikan pengalaman baru yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Di wahana ini Anda bisa bermain dengan melewati berbagai rintangan dari ujung ke ujung wahana yang cukup luas.

Rintangan tersebut harus Anda lewati sambil berlari, meluncur, hingga melompat persis pada permainan ninja warrior yang ada di televisi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena setiap pengunjung akan dilengkapi dengan pelampung sehingga tetap aman meski terjatuh ke air.

Wahana ini menjadi favorit pengunjung terutama pada usia anak-anak karena terbuat dari bahan karet berisi angin yang empuk. Tidak jarang pula Aqualand dimanfaatkan untuk aktivitas company gathering atau team building oleh wisatawan yang datang.

Berenang Santai Menikmati Pemandangan

Selain permainan yang menantang, Anda juga bisa bersantai di kolam renang atau poolbar yang menghadap langsung ke danau. Airnya yang jernih kebiruan dan bentuk kolam yang artistik terlihat seperti kolam renang di resort atau hotel bintang lima.

Anda bisa bebas berenang sambil menikmati minuman segar bersantai dibawah matahari. Jika tidak mau basah, padang rumput dan beanbag yang tersedia juga bisa Anda gunakan untuk beristirahat menikmati suasana sekitar.

Mencicipi Kuliner Lezat

Setelah puas bermain Anda juga bisa menikmati berbagai macam makanan lezat di restoran dan kafe yang tersedia. Menu yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari makanan khas Bali atau Indonesia hingga sandwich, burger, dan juga cookies.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau meski sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan restoran atau tempat makan di Bali. Meski begitu hadirnya restoran dan kafe ini akan membuat liburan Anda lebih mudah dan tidak perlu repot keluar mencari makanan.

Berbelanja Souvenir

Selain restoran, Bali Wake Park juga menyediakan toko cenderamata yang bisa Anda kunjungi sebelum pulang. Meski tidak ada oleh-oleh khas Bali yang dijual di toko ini, Anda tetap bisa mendapatkan barang brand terkenal seperti Ripcurl.

Harga Tiket Masuk Wake Park Bali

Wisatawan yang ingin berkunjung dan masuk kawasan Bali Wake Park ini tidak dikenakan biaya masuk atau gratis. Namun untuk menikmati wahana serta fasilitas yang ada, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam sesuai paket yang dipilih.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Gratis
Paket Aqualand (AL) 1 Jam Rp150.000,00
Paket Aqualand (AL) Full Day Rp300.000,00
Paket Cable Park (CP) 1 Jam Rp250.000,00
Paket Cable Park (CP) Full Day Rp450.000,00
Paket Cable Park (CP) 1 Jam Rp350.000,00
Paket Combo AL + CP Full Day Dewasa Rp450.000,00
Paket Combo AL + CP Full Day Anak Rp500.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar diatas bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya yang diperlukan jika ingin mengunjungi Wake Park Bali.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali dengan menggunakan paket liburan dari Biro Perjalanan. Paket ini akan mengurus segala kebutuhan Akomodasi selama liburan, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersantai di Bali dengan tenang.

Lokasi dan Rute Menuju Wake Park Bali

Wake Park Bali terletak di Jl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jaraknya sekitar 9 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit melewati tol.

Anda bisa memanfaatkan jasa sopir dari rental mobil avanza Bali atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi. Bisa pula dengan menggunakan petunjuk navigasi dari Google Maps yang akan menunjukkan rute terbaik dari titik Anda berada.

Jam Operasional Wake Park Bali

Bali Wake Park bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA. Biasanya tempat ini akan ramai mulai pukul 15.00 WITA terlebih lagi saat akhir pekan atau musim liburan berlangsung.

Jika Anda ingin berkunjung usahakan datang saat musim kemarau atau saat cuaca cerah agar terhindar dari hujan yang mungkin mengguyur. Dengan begitu Anda bisa bebas bermain dan merasakan keseruan wahana di Wake Park Bali dengan lebih puas.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)