earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Hawa panas Kota Jakarta yang seringnya mendominasi memang seringnya menjadi alasan utama warga DKI memilih liburan ke Bandung. Namun kini Anda tak perlu jauh-jauh ke Bandung karena kini ada Waterbom PIK.

Taman wisata air ini mampu memberikan kesejukan sesaat di setiap akhir pekan Anda. Temukan keceriaan Anda dan keluarga dengan bermain wahana di sini.

Rasakan kemudahan selama liburan di waterboom dengan memanfaatkan segala fasilitas yang telah disediakan oleh tempat wisata Jakarta Utara ini. Seperti apa wahana dan fasilitas yang bisa Anda temui di taman rekreasi air yang satu ini? Simak dulu info singkat mengenai waterbom ini.

Sekilas Tentang Waterbom PIK Jakarta Utara

Waterboom PIK adalah salah satu pilihan taman rekreasi air di Kota Jakarta yang menawarkan beragam jenis wahana dan juga fasilitas. Objek wisata keluarga ini terletak di kawasan hunian sekaligus wisata mewah Pantai Indah Kapuk.

Kabarnya waterbom adalah waterbom pertama di Indonesia yang menyandang label wisata air berstandar internasional. Didirikan tahun 1993, taman bermain air ini tak lain adalah cabang dari wisata waterbom viral di Bali, yakni Waterbom Bali.

Sekedar info, kedua waterbom ini mempunyai fasilitas yang super lengkap dan sangat memadai. Soal wahana, tak perlu ditanya lagi. Semua wahana di kedua waterbom ini adalah wahana-wahana terbaik di Asia.

Kemudian dari konsep, taman bermain air ini mengusung ide konsep yang lain daripada waterbom pada umumnya. Ide konsep tersebut adalah urban cool di mana ide konsep ini sangat berbeda dengan waterbom di Bali (konsep tropical cool).

Sebuah taman tropis terlihat mengisi kawasan taman air ini. Rindangnya daun pada pepohonan turut menjadikan kawasan wisata taman air ini terasa sejuk dan nampak hijau. Taman inilah yang juga menjadi ciri khas waterbom ini.

Lihat juga tempat populer seperti wisata PIK 2 Jakarta yang lagi viral saat ini.

Daya Tarik Waterbom PIK

Waterbom PIK Jakarta Utara

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dari namanya saja sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa wisata taman rekreasi air ini sangat terkenal. Tentu sebagai sebuah tempat wisata terkenal, waterbom ini menyuguhkan banyak daya tarik.

Yang pastinya sangat mencuri perhatian dari waterbom ini adalah wahana-wahananya. Berikut kami beri gambaran sedikit tentang keseruan yang akan Anda rasakan saat bermain wahana.

Aquatube

Wahana ini adalah sebuah seluncuran air yang tidak begitu ekstrem. Kecepatan luncurnya relatif sedang.

Untuk menjajal wahana yang satu ini, Anda harus menaiki anak tangga untuk menuju starting point wahana ini. Tingginya sendiri sekitar 14.5 meter dengan panjang seluncuran 115 meter.

Total ada 3 tube dengan spesifikasi yang berbeda. Ada tube yang sepenuhnya tertutup. Sedang 2 tube lainnya ada yang setengah terbuka dan ada juga yang terbuka seutuhnya.

Untuk Anda yang menyukai tantangan, seluncuran dengan tube tertutup sangat kami rekomendasikan. Namun bagi Anda yang lebih suka meluncur dengan suguhan lanskap sekitar, tube terbuka akan jadi pilihan yang pas untuk Anda.

Hairpin

Untuk wahana yang satu ini terbilang sangat unik karena bentuknya seperti jepit rambut. Pengunjung akan menggunakan kapal berkapasitas 4 orang untuk menelusuri trek semacam sungai untuk arung jeram.

Yang membuatnya semakin seru adalah permainan seluncuran ini akan membuat pengunjung berputar menuruni tube slider sepanjang 17 meter.

Tentu saja momen ini akan sangat berkesan dan yang pasti tidak dijumpai di tempat wisata terdekat atau tempat wisata manapun.

Speed Slide

Ada wahana yang jauh lebih ekstrem lagi dibandingkan dengan Hairpin dan Aquatube. Tak lain tak bukan adalah Speed Slide.

Wahana ini menawarkan pengalaman meluncur dengan kecepatan sangat tinggi. Rata-rata kecepatan yang dicapai adalah 70 KM per jam. Dengan kecepatan ini, adrenalin Anda pasti akan terpacu.

Wahana setinggi 20 meter ini memiliki panjang lintasan 118 meter – panjang lintasan yang tak wajar. Sebagai kenang-kenangan, jangan lupa dokumentasikan setiap momen seru saat Anda meluncur di wahana ini dengan kamera Anda.

Dokumentasikan via foto atau rekaman video lalu unggah keseruan Anda di sini ke media sosial Instagram Anda. Waterboom yang Instagramable ini tentu akan menarik perhatian para followers Anda.

Twitzler

Wahana Twitzler juga masuk dalam list wahana yang wajib Anda coba. Desainnya menyerupai sebuah terowongan raksasa sepanjang 90 meter. Pengunjung yang memasuki terowongan ini akan diajak untuk berputar mengelilingi seluruh area wahana ini.

Tentu masih ada beberapa wahana menarik lainnya yang layak Anda jajal. Wahana-wahana lainnya ini tentu tak kalah menarik dari wahana-wahana di Waterboom Lippo Cikarang.

Fasilitas di Wasata Waterbom PIK

Wisata Waterbom PIK

Waterbom keren ini tidak hanya lengkap dalam hal wahana permainan saja, melainkan juga dalam hal fasilitas. Deretan sarana prasarana tersedia dengan baik di sini. Semua fasilitas yang tersedia ini semata-mata untuk menjamin kenyamanan para pengunjung.

Salah satu fasilitas yang dapat dengan mudah Anda jumpai di sini adalah gazebo. Tak hanya satu, melainkan ada beberapa. Gazebo ini seringnya digunakan sebagai tempat istirahat atau bersantai para pengunjung.

Fasilitas lainnya adalah tempat parkir dengan luas yang cukup untuk mengakomodir berbagai jenis kendaraan. Fasilitas area parkir ini terlihat sangat teratur dan ada petugas yang menjaga dan mengawasi secara rutin.

Area parkir akan lebih ramai oleh kendaraan setiap libur akhir pekan dan libur nasional. Sebab, ada banyak wisatawan yang datang. Mereka datang baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa.

Wisatawan yang menggunakan kendaraan sewa seperti Elf yang disewa dari layanan sewa Elf Short Jakarta biasanya datang bersama rombongan.

Kurang lengkap rasanya jika waterbom besar tak dilengkapi dengan fasilitas sewa ban dan jaket pelampung. Di sini tersedia dua fasilitas di atas dengan tarif sewa yang cukup murah.

Temukan fasilitas sewa loker untuk menyimpan barang-barang Anda. Tarif untuk sewa loker di sini juga relatif standard. Area foodcourt di sini cukup besar dan menjadi satu-satunya pusat kuliner untuk pengunjung yang ingin mengisi perut karena lapar dan haus.

Beragam menu tersedia di foodcourt ini, termasuk berbagai menu makanan yang lagi hits dan juga menu-menu makanan khas Jakarta Selatan.

Perut tak begitu lapar tapi ingin ngemil snack yang ringan? Silahkan menuju ke area Pleasure Pool. Di sini ada banyak snack kekinian dengan citarasa yang enak dan berharga murah.

Harga Tiket Masuk Waterbom PIK

Karena masuk dalam kategori wisata elit dengan fasilitas mumpuni dan wahana berkelas, tarif tiket masuk waterbom PIK terbilang cukup mahal. Tapi tarif mahal ini tentu sebanding dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan di sini.

Harga tiket ini tidak termasuk biaya-biaya sewa pelampung, loker, pakaian, dan biaya wahana serta parkir kendaraan. Berikut info HTM waterbom yang terbaru lengkap dengan biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp130.000,00 Anak-anak Weekday

Rp230.000,00 Anak-anak Weekend

Rp190.000,00 Dewasa Weekday

Rp290.000,00 Dewasa Weekend

Parkir Sepeda Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp15.000,00
Parkir Bus Rp40.000,00
Sewa Loker Rp25.000,00
Sewa Handuk Rp20.000,00
Sewa Gazebo Mulai dari Rp100.000,00
Sewa Pakaian Renang Mulai dari Rp30.000,00

Waterbom ini memberlakukan digital payment system yang berupa splash band, yaitu sebuah gelang dengan chip di dalamnya. Anda harus memiliki deposit minimal Rp100.000,00.

Catatan tambahan, pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa makanan atau minuman dari luar. Jadi ada dua opsi, yaitu membeli makanan dan minuman di foodcourt yang telah tersedia.

Atau singgah sebentar ke pusat wisata kuliner Jakarta terdekat sebelum berangkat ke waterbom ini.

Lokasi dan Rute Menuju Waterbom PIK

Lokasi Waterbom PIK

Alamat Waterbom PIK berada di Jalan Pantai Indah Barat No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, pilih rute melalui Jalan Gajah Mada atau Tol Dalam Kota (Tol Lingkar Dalam). Waktu tempuhnya kurang lebih 40-50 menit saja.

Demikian juga jika Anda menggunakan layanan paket wisata Jakarta Bandung dari salsawisata.com. Kami juga akan menggunakan rute yang sama untuk mempersingkat waktu perjalanan.

Jam Operasional Waterbom PIK

Waterbom Jakarta ini beroperasi dari Senin hingga Minggu. Hari libur nasional tetap buka. Untuk jam operasional, objek wisata ini buka dari jam 08.00 sampai jam 21.00 WIB (hari libur).

Sementara di hari biasa, jam operasionalnya dimulai dari jam 10.00 sampai jam 21.00 WIB.

Waterbom PIK rupanya sangat recommended untuk jadi destinasi wisata keluarga. Karena selain berfasilitas sangat lengkap, wahana-wahana di sini juga berkelas, aman, dan pastinya seru untuk dimainkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)