SalSari Resto & Coffee

Waterpark Ciperna masih dalam area yang sama dengan wisata Taman Kota Kyai Masni Ciperna. Objek wisata ini selalu menjadi primadona warga Cirebon yang ingin berlibur di akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Seperti namanya, tempat wisata Cirebon terbaru ini menyajikan wahana rekreasi air yang penuh keceriaan.

Baik anak-anak maupun orang dewasa, semua bisa bermain di waterpark ini. Aneka permainan, mulai dari wahana permainan air hingga darat, dan juga fasilitas tersedia dengan baik di sini.

Sekilas Tentang Waterpark Ciperna

Waterpark Ciperna Cirebon ini memang cukup berbeda dengan waterpark lainnya dari segi wahana rekreasinya. Jika biasanya waterpark hanya menyajikan permainan air, waterpark ini juga menawarkan jenis wahana permainan lain.

Misalnya, selain ada playground, kawasan wisata ini memiliki kebun binatang mini, arena permainan, hingga panggung hiburan. Salah satu yang unik adalah adanya sebuah danau bernama Danau Kyai Masni.

Di danau ini, ada sejumlah wahana yang menghibur sekaligus menantang seperti jembatan gantung dan flying fox. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap hingga bisa menikmati kuliner dengan citarasa yang khas.

Ajaklah keluarga untuk berlibur ke waterpark ini di akhir pekan. Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Cirebon tanpa supir atau dengan supir dari Salsa Wisata. Dengan layanan ini, perjalanan akan lebih nyaman dan tentunya hemat.

Harga Tiket Masuk Waterpark Ciperna

danau kyai masni

Seperti waterpark pada umumnya, waterpark di Kota Cirebon ini juga mematok biaya masuk untuk tiap pengunjung. Dengan harga tiket masuk Waterpark Ciperna yang terjangkau, Anda tak perlu cemas akan biaya liburan di sini.

Di bawah ini adalah kisaran HTM Waterpark Ciperna dan juga sejumlah biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Dewasa Rp25.000,00
Tiket Masuk – Anak Rp20.000,00
Wahana Mulai dari Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00

Dari info HTM di atas, waterpark ini terbilang cukup bersahabat. Anda pun bisa mengalokasikan budget liburan untuk keperluan wisata lainnya. Sebagai contoh untuk penginapan murah di dekat kota.

Di Kota Cirebon, ada cukup banyak opsi hotel murah di Cirebon dibawah 100 ribu namun berfasilitas lengkap dan nyaman.

Rute Menuju Lokasi Waterpark Ciperna

Adapun alamat Waterpark Ciperna berada di Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Cirebon. Lokasinya cukup dekat dengan Keraton Kasepuhan dan pusat Kota Cirebon.

Jarak dari pusat kota hanya sekitar 5 KM dengan waktu tempuh 15 menit. Jika dari pusat kota, arahkan saja kendaraan mengikuti Jalan Jendral Sudirman atau Jalan Raya Pantura. Letak waterpark ini berada di tepi kedua jalur utama tersebut.

Anda pun bisa singgah sejenak untuk sekedar berbelanja oleh-oleh. Pasalnya, lokasi ini juga merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Cirebon terdekat dan terbesar selain di pusat kota.

Daya Tarik Waterpark Ciperna

Waterpark Ciperna menjadi daya tarik utama ketika akhir pekan. Hal ini bukan tanpa sebab. Memang tempat rekreasi keluarga ini tawarkan banyak daya tarik. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Jembatan Gantung dan Flying Fox

waterpark kyai masni

Di atas Danau Kyai Masni terdapat wahana seru yang tidak boleh Anda lewatkan, yakni jembatan gantung dan flying fox.

Berjalan di atas jembatan gantung memberikan sensasi tersendiri apalagi di bawahnya ada air sungai yang mengalir. Pastinya akan menimbulkan sensasi menegangkan sekaligus menantang.

Saat mulai dipijak, akan terasa guncangan-guncangan yang membuat adrenalin meningkat. Tapi Anda tak perlu takut karena jembatan ini sangat kuat.

Selain jembatan, di atas danau ini ada wahana flying fox. Anda akan meluncur dari ketinggian 20 meter dengan tali sepanjang 200 meter. Ini adalah yang terpanjang di Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka.

Waterpark Lengkap dengan Wahana Air

Wahana paling favorit tentu saja seluncuran air atau water slide. Terdapat dua jenis wahana seluncuran, yaitu seluncuran dengan lintasan berkelok dan lurus.

Selain seluncuran, ada wahana lain yang tak kalah seru yakni Ember Tumpah. Di waterpark manapun termasuk di Waterland Ade Irma Suryani, Ember Tumpah menjadi primadona bagi anak-anak dan orang dewasa.

Di sini, ada juga kolam untuk balita yang sangat dangkal. Mereka bisa bermain air sepuasnya dengan aman. Sebab, selain dangkal, tiap kolam renang di sini mendapat penjagaan dari lifeguard yang bertugas.

Kebun Binatang Mini

Selain wahana air, waterpark Cirebon ini juga memiliki kebun binatang mini. Dengan adanya mini zoo ini, anak-anak dapat mengenal aneka satwa yang menjadi bagian dari koleksi mini zoo ini.

Di sini, pengunjung akan berjumpa dengan biawak, ular, kalkun, ayam hutan, monyet, dan kera. Usahakan tidak terlalu dekat dengan kandang demi kenyamanan bersama. Jangan pula memberi makan kecuali dengan izin petugas.

Wahana Bermain Seru

kolam renang waterpark ciperna

Hanya berjarak sekitar 7 KM dari Keraton Kasepuhan Cirebon, wisata air ini memang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Ada banyak wahana permainan seru selain wahana airnya.

Beberapa di antaranya seperti mobil mini, kereta mini, mandi bola, komedi putar, kereta rel, dan banyak lagi. Anak-anak pasti akan menyukainya.

Untuk orang dewasa, bisa menaiki becak air yang berada di danau. Suasana danau yang sangat tenang, sejuk, dan teduh membuat pengunjung semakin menikmati momen jelajah danau ini.

Kolam Pancing

Bagi orang dewasa yang gemar memancing, ada spot memancing yang bisa menjadi tempat istirahat sekaligus. Memancing bagi sebagian orang sangat menyenangkan karena dapat menenangkan pikiran sekaligus menyalurkan hobi.

Dan menariknya lagi, ikan-ikan hasil memancing boleh Anda bawa pulang untuk diolah di rumah.

Kuliner Lezat

Puas bermain air dan menjelajahi kawasan wisata yang juga penuh dengan spot foto instagramable, tiba waktunya menjelajahi wisata kuliner Cirebon viral. Waterpark ini menyajikan tempat kuliner yang nyaman.

Ada cukup banyak menu makanan dan minuman yang bisa Anda pesan dan nikmati. Harganya juga sangat bersahabat di kantong.

Sambil menunggu makanan, Anda bisa menikmati suasana yang sejuk. Terlebih di sekitar tempat makan, hamparan bukit hijau tampak begitu jelas. Pemandangan hijau ini tentu sejukan mata.

Fasilitas di Waterpark Ciperna

waterpark ciperna kuningan

Sederet fasilitas dapat Anda manfaatkan dengan baik. Diantaranya ada toilet, kamar bilas, ruang ganti, dan mushola. Lantas ada cafe dan juga area kuliner yang sajikan menu makanan dan minuman khas Cirebon terkenal.

Tempat parkirnya juga luas. Areanya dapat menampung puluhan kendaraan roda dua dan roda empat.

Ketika akhir pekan atau musim liburan, semua spot wisata, terutama playground, spot foto, dan juga kolam renang akan penuh oleh wisatawan.

Jam Buka Waterpark Ciperna

Anda bisa berkunjung ke kolam renang terkenal ini setiap hari dari pagi hingga sore. Jika ingin sedikit lebih sepi, datanglah saat hari biasa alias Senin hingga Jumat.

Sedangkan di akhir pekan jumlah wisatawan lebih ramai dibanding dengan hari biasa.

Adapun jam buka Waterpark Ciperna yaitu mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.30 WIB. Jam operasional ini berlaku baik untuk hari biasa, libur akhir pekan, dan libur nasional.

Demikian info detail seputar Waterpark Ciperna. Untuk menunjang kenyamanan selama berwisata, kini Salsa Wisata hadir dengan menawarkan paket wisata kepada Anda. Tour organizer ini telah berpengalaman dalam memfasilitasi ratusan pelancong ke berbagai tempat wisata di Indonesia. Kini saatnya giliran Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)