SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Semarang seperti tidak pernah habis untuk dikunjungi. Selalu ada destinasi baru yang begitu menarik untuk dikunjungi diantaranya seperti Wisata Alam Gumuk Reco yang ada di Desa Sepakung ini.

Kawasan tebing batu di desa tersebut berhasil disulap oleh penduduk lokal menjadi sebuah destinasi wisata yang apik. Berbagai wahana dan fasilitas disediakan agar wisatawan bisa bermain dan mengunjungi Gumuk Reco dengan nyaman dan senang.

Anda bisa mengunjungi Gumuk Reco ini menggunakan paket liburan ke Semarang yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Gumuk Reco berikut:

Sekilas Tentang Wisata Alam Gumuk Reco

Wisata Alam Gumuk Reco termasuk tempat wisata Semarang baru yang bisa Anda nikmati di sekitar kawasan Banyubiru. Tempat ini baru diresmikan pada akhir tahun 2017 namun telah berhasil menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Nama Gumuk Reco sendiri bisa diartikan menjadi bukit arca dalam bahasa Indonesia. Hal ini karena bentuk bukit tersebut terlihat seperti sebuah arca yang belum selesai dipahat pada zaman kerajaan Majapahit.

Pemandangan desa serta Gunung Telomoyo dan Merbabu yang indah menjadi salah satu daya tarik dari Gumuk Reco. Dari ketinggian sekitar 800 meter diatas permukaan laut, Anda bisa melihat dengan jelas hamparan sawah dan hutan hijau yang apik.

Tidak hanya itu, di Gumuk Reco ini pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai wahana seru yang memacu adrenalin. Berkunjung ke Gumuk Reco akan memberikan pengalaman baru bermain diatas tebing dan jurang yang cukup dalam.

Pemandangan yang indah juga dimanfaatkan sebagai spot foto instagenic yang begitu menarik. Anda bisa bebas bergaya dengan latar belakang indah suasana pegunungan dari Desa Sepakung ini.

Aktivitas dan Wahana Menarik di Gumuk Reco Semarang

Wisata Alam Gumuk Reco

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk menikmati pesona keindahan dari Gumuk Reco ini. Spot menarik serta wahana yang seru siap membuat liburan Anda semakin berkesan dan berikut diantaranya:

Menikmati Pemandangan Alam Gumuk Reco

Pemandangan yang tersaji di Gumuk Reco memang patut diacungi jempol berkat keindahan panorama gunung dan bukit di sekitarnya. Dari kawasan ini Anda bisa melihat tebing-tebing batu dengan bentuk unik yang sangat sulit ditemukan di daerah yang lain.

Bentuk tebing di Gumuk Reco diyakini memiliki hubungan dengan peninggalan dari Kerajaan Majapahit. Menurut masyarakat, sisi tebing batu yang terlihat rapi dan mulus merupakan bekas pahatan untuk pembuatan arca yang belum jadi.

Keunikan inilah yang membuat pemandangan tebing dari Wisata Alam Gumuk Reco terlihat sangat eksotis. Ditambah lagi dengan rerumputan dan pohon-pohon hijau yang tumbuh di sekitar tebing memberikan suasana asri yang menawan.

Anda juga bisa melihat persawahan hijau serta rumah penduduk di bawah bukit yang terhampar seperti sebuah lukisan alam. Mengunjungi Gumuk Reco ini sangat pas untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan dan melepas penat setelah beraktivitas.

Ondo Langit

Ondo Langit

Tebing batu yang ada di Gumuk Reco ini tidak hanya bisa Anda nikmati keindahannya dari jauh. Anda bisa berjalan di papan titian sisi tebing, di atas jurang sedalam 45 meter dengan tali sebagai pengaman.

Wahana ini bernama Ondo Langit dan menjadi salah satu favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Gumuk Reco. Sensasi berjalan diatas papan sepanjang 25 meter diatas jurang dalam membuat jantung Anda berdegup cepat.

Dari wahana ini Anda bisa melihat dengan jelas batuan tebing Gumuk Reco dan pemandangan indah persawahan di bawahnya. Sebagai pengaman, pengunjung akan dilengkapi dengan peralatan panjat tebing seperti helm, hardness, dan tali baja agar tidak terjatuh.

Untuk memainkan wahana ini dibatasi dengan waktu sekitar 10 hingga 15 menit secara bergantian. Pemandangan yang terlihat di wahana Ondo Langit Gumuk Reco bisa menjadi foto indah untuk sosial media Anda.

Ayunan Langit

Ayunan Langit

Wahana Ayunan Langit juga menjadi salah satu wahana yang menawarkan pemandangan indah dan spot instagenic. Anda bisa mendapatkan foto menarik saat sedang berayun di atas jurang yang dalam dengan latar bukit serta pepohonan hijau.

Sensasi mendebarkan berayun-ayun melihat jurang dan ketinggian dapat membuat nyali Anda ciut. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang mual dan pusing karena tidak kuat dengan tantangan dari wahana ayunan langit ini.

Namun untuk hal keselamatan, wahana ini telah memiliki standar keamanan yang cukup tinggi. Ayunan ini terbuat dari baja sintetis yang kuat sehingga tidak perlu takut ayunan putus atau pengunjung terjatuh kedalam jurang.

Untuk mendapat foto terbaik di wahana ini Anda bisa meminta bantuan penjaga wahana mengambilkan foto. Foto instagenic yang Anda dapatkan di tempat ini bisa menjadi foto terbaik selama liburan di Semarang.

Flying Fox

Flying fox juga menjadi wahana yang wajib Anda coba saat mengunjungi Gumuk Reco. Sebelum menuju tempat flying fox, Anda harus melewati jembatan gantung dari kayu dan tali menyeberangi jurang.

Jembatan ini sering pula dimanfaatkan pengunjung sebagai spot berfoto karena pemandangannya yang eksotis. Setelah itu Anda akan diajak meluncur di lintasan kabel sepanjang 200 meter dengan kecepatan tinggi.

Wahana ini bisa dimainkan oleh orang dewasa dan anak-anak dengan aman. Posisi duduk saat meluncur juga memudahkan Anda melihat pemandangan alam sekitar dengan jelas dan merasakan sensasi mendebarkan dari wahana.

Setiap pengunjung akan dipasang pengaman lengkap mulai dari helm hingga tali temali agar tidak terjatuh. Pengalaman bermain flying fox di atas jurang ini bisa jadi kegiatan seru untuk mengisi liburan Anda.

Gardu Pandang

Gumuk Reco juga menyediakan sejumlah gardu pandang yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Salah satu yang cukup populer adalah gardu pandang sarang burung yang terbuat dari susunan ranting kayu.

Anda bisa berfoto layaknya induk burung yang tidur di sarangnya menjaga telur. Selain spot sarang burung masih banyak spot foto lain yang bisa Anda pilih seperti jembatan kaca yang tidak kalah menarik.

Dengan mengunjungi Gumuk Reco Anda bisa mendapat pengalaman seru serta foto menarik untuk mengisi waktu liburan. Segera siapkan waktu dan biaya untuk mengunjungi Gumuk Reco dan tempat wisata lain di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Gumuk Reco

Untuk masuk kawasan Wisata alam Gumuk Reco Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Wahana yang ada di tempat ini juga masih terjangkau, lebih jelasnya perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Ondo Langit Rp15.000,00
Ayunan Langit Rp20.000,00
Flying Fox Rp25.000,00
Jembatan Kaca Rp20.000,00
Gardu Pandang Rp15.000,00
Paket Desa Wisata Rp200.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan dan perkiraan biaya untuk mengunjungi Gumuk Reco.

Anda juga bisa memanfaatkan Paket Wisata yang disediakan pengelola Desa Sepakung untuk menjelajah kawasan desa wisata. Dengan paket ini Anda akan mendapatkan fasilitas tambahan seperti mendapatkan oleh-oleh khas Semarang, menikmati makanan khas Semarang yang terkenal, dan penginapan.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Alam Gumuk Reco

Gumuk Reco terletak di Jl. Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, dekat dengan Rawa Pening dan Gunung Telomoyo. Jarak Gumuk Reco ke Semarang sekitar 55 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam melewati jalan tol.

Rute terbaik menuju Gumuk Reco bisa Anda dapatkan melalui Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental fortuner Semarang atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi.

Jam Operasional Gumuk Reco

Tempat Wisata Alam Gumuk Reco bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Anda bebas untuk datang kapanpun Anda mau, namun ada waktu tertentu yang pas untuk menikmati Gumuk Reco.

Seperti saat pagi hari dimana matahari masih tidak terlalu panas dan Anda bisa merasakan udara segar pegunungan. Bila Anda datang siang atau sore hari tempat ini sudah pasti penuh dengan pengunjung dan harus siap mengantri cukup panjang.

Usahakan juga untuk datang saat musim kemarau atau pancaroba agar Anda tidak terganggu dengan hujan yang turun. Dengan begitu, keindahan dari Gumuk Reco ini bisa anda nikmati dengan sempurna.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)