SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak sisi menarik dari kota Medan. Kota terbesar ketiga di Indonesia dan terbesar di Sumatera. Pertama, wisata kuliner Medan yang enak dan nendang.

Lalu, sebagai gerbang barat pariwisata di Indonesia, Medan juga memiliki pesona wisata yang tak kalah menawan untuk kamu jelajahi. Selain itu, keragaman budaya di Medan juga sangat khas.

Dari berbagai fakta menarik di atas, ada satu hal yang pas untuk dibahas, yaitu wisata kuliner Medan.

Bagi yang baru pertama kali liburan ke Medan pasti bakalan bingung. Nah, biar kamu nggak bingung, berikut daftar tempat wisata kuliner Medan. Dari yang sedang hits saat ini maupun yang sudah legend.

Di beberapa rekomendasi tempat ini, kamu juga bisa cicipi makanan khas Medan yang nggak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke sini.

Dafta Tempat Wisata Kuliner Medan Populer

Kuliner Malam di Merdeka Walk

Merdeka Walk

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain sebagai tempat kuliner terbesar di Medan, Merdeka Walk mudah dijangkau. Karena lokasinya persis di depan Hotel Grand Aston.

Merdeka Walk disebut sebagai pusat wisata kuliner Medan hits karena banyaknya pedagang makanan di sini, 30 outlet. Jadi, di sini tempat yang pas untuk kamu berburu makanan apa saja. Makanan yang lagi kekinian juga ada loh.

Contoh: soto, lontong sayur, sushi, steak, bahkan aneka jajanan juga ada. Karena ada banyak pilihan makanan, harga makanan di sini bervariasi antara Rp5.000-Rp100.000.

Selain sebagai pusat kuliner malam Medan, Merdeka Walk juga kerap menjadi tempat nongkrong seru para anak muda. Misalnya lomba nari atau dance, nonton bareng bola, dan lomba band.

Jam Buka 24 Jam
Alamat Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

Kedai Durian Ucok

Durian Ucok

Kedua, Kedai Durian Ucok. Tujuan pertama untuk mendapatkan durian Medan.

Bahkan, kalau belum ke sini, kamu belum boleh mengaku pernah ke Medan.

Jadi, durian Medan itu kan terkenal banget karena daging buahnya yang tebal dan manis. Selain, legend kedai ini juga populer banget akan cita rasa duriannya.

Selain itu, kalau rasa duriannya nggak sesuai, misal nggak enak, bisa kamu tukar.

Dulu, kedai milik Zainal Abidin ini berlokasi di Jalan Iskandar Muda, saat ini sudah pindah ke Jalan Wahid Hasyim. Namun, kedai ini enggak punya cabang.

Sementara itu, Kedai Durian Ucok bisa menghabiskan 6.000 buah setiap hari. Uniknya, stok duriannya nggak pernah habis karena pengambilan durian yang dari berbagai daerah di Sumatera.

Harga duriannya mulai dari Rp85.000 sampai Rp110.000 untuk durian kupas, sedangkan durian berbentuk buah menyesuaikan dengan ukuran buahnya. Kamu juga bisa order via web, bisa kirim luar pulau juga loh.

Alamat Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
Nomor Telepon +6282134409106
Jam Buka 08.00 WIB-00.00 WIB

Sate Memeng H. Muhammad Saimin

Sate Memeng

Selanjutnya, ada sate Memeng.

Buat milenial muda, sate Memeng memang kurang menarik. Toh sama-sama memberikan varian daging kemudian disate.

Namun, bagi yang sudah berusia lanjut atau kelahiran 1990 ke bawah, pasti tahu betapa enaknya Sate Memeng. Sate paling enak di Medan, juga legendaris. Harganya ramah kantong, yaitu Rp20.000 saja satu porsinya.

Karena saat ini warungnya sendiri sudah dikelola oleh generasi ketiga. Menurut cerita, pertama buka pada tahun 1945. Ternyata, usianya sama seperti usia Indonesia merdeka.

Sate Memeng juga terbuat dari potongan daging sapi atau ayam. Kemudian ditusuk dan disiram kuah kacang atau kuah khas sate Padang.

Selain, daging ayam dan sapi, kamu juga bisa memilih ingin sate hati, usus, atau campur. Di sisi lain, bumbunya juga tersedia tiga varian: bumbu kacang, bumbu kecap, dan bumbu sate Padang.

Enaknya dari sate ini, potongan dagingnya besar, tebal, juga bumbunya meresap ke dalam sampai serat dagingnya. Maknyus banget.

Alamat Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20136
Jam Buka Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20136

Lontong Sayur Kak Lin

Lontong Sayur

Kemudian, buat kamu yang pengin variasi saat sarapan cobain dulu Lontong Kak Lin.

Tempat jualannya nyaman karena berada di ruko, bukan warung tenda. Selain itu, terdapat beberapa sajian. Pertama dan paling favorit adalah lontong pecal.

Sementara dilihat dari tampilannya, lontong ini mirip pecel atau gado-gado yang berpadu dengan kuah kental yang gurih.

Rasanya enak, gurih, juga pedas. Agar makin mantap kamu padukan dengan sate kerang.

Misal kamu kurang suka, kamu juga bisa memilih lontong sayur biasa, lupis, atau nasi gurih. Untuk kisaran harganya bersahabat banget, yakni antara Rp10.000-Rp20.000 saja.

Alamat Jl. Teuku Cik Ditiro No.8m, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151
Jam Buka Senin-Jumat 07.00 WIB – 16.00 WIB

Sabtu 07.00 WIB – 14.00 WIB

Minggu 07.00 WIB – 12.00 WIB

Soto Udang Kesawan ‘Enak Tenan’

Soto Udang

Jika umumnya kamu menyantap soto dengan daging sapi atau ayam, di sini kamu akan menemukan sajian yang berbeda dan unik, yaitu soto dengan daging udang.

Meski menu ini andalan, tetapi kamu juga bisa membeli soto daging ayam atau kombinasi keduanya. Jadi, jangan khawatir jika kamu alergi udang.

Kemudian, gimana rasanya? Gurih dan pastinya enak disantap selagi hangat. Meski kuahnya sedikit pucat, tapi enggak mengurangi rasa nikmatnya. Selain itu, rasa daging udangnya enggak amis.

Agar makan lebih nikmat lagi santap bersama sambalnya yang nendang pedasnya karena terbuat dari cabe rawit. Bisa juga dengan perkedel dan peyek.

Jangan khawatirin harga, ya, karena harganya itu enggak bikin kantong jebol, cuma Rp25.000-Rp30.000.

Alamat JL. Ahmad Yani, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231
Nomor Telepon 0614514518
Jam Buka Senin-Sabtu 08.00 WIB – 14.00 WIB



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Medan

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (7 votes)