SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Belum lama ini nama Woodland Kuningan menjadi ramai jadi bahan perbincangan. Objek wisata di Kuningan ini menawarkan konsep wisata alam terbuka di tengah hamparan hutan pinus yang rindang dan menyejukkan.

Suasananya itulah yang menjadikan objek wisata ini salah satu tempat rekreasi yang tengah ramai menjadi incaran para wisatawan dan traveler. Woodland Kuningan dapat menjadi alternatif pilihan tempat untuk melepas penat sambil berekreasi.

Sebab akses lokasinya cukup mudah karena berada di tengah kota dan tak terlalu jauh dari Cirebon. Anda dapat mampir di akhir pekan untuk menyegarkan pikiran sembari berlibur sejenak dari aktivitas pekerjaan yang bikin penat kepala.

Sekilas Tentang Woodland Kuningan

Taman rekreasi keluarga Woodland mulai dibangun pada Januari 2019 di atas tanah milik Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Pihak pengelola Woodland mengadakan jalinan kerjasama dengan TNGC berjangka waktu 5 tahun.

Tujuannya agar selama pemanfaatannya sebagai lokasi wisata, tidak merusak atau mengubah fungsi kawasan hutan. Jadi tempat ini termasuk destinasi yang wisata alam yang benar-benar ramah lingkungan.

Meski tergolong baru, masyarakat menyambut baik atas pembukaan objek wisata tersebut. Terbukti, hampir setiap waktu tempat wisata Woodland kedatangan pengunjung, tak hanya di akhir pekan atau waktu liburan saja.

Woodland Kuningan berada di lahan yang cukup luas, dengan hiasan pepohonan pinus rindang yang hampir ada di setiap sisinya. Sehingga udara segar dan adem akan selalu menyertai saat berada di sini.

Daya Tarik Taman Rekreasi Woodland Kuningan

Wisata Woodland Kuningan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Lokasinya yang cukup strategis membuat banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung. Mengusung konsep taman rekreasi keluarga alam terbuka di tengah kawasan hutan pinus yang sejuk.

Banyak aktivitas menarik dan seru yang bisa dilakukan sehingga mengundang daya tarik tersendiri. Berikut kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di Woodland Kuningan.

Pemandangan Indah serta Suasana yang Rindang dan Asri

Karena berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Woodland Kuningan ini memberikan nuansa alam yang segar, tenang, dan sejuk. Tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Anda dapat memilih berbagai kegiatan di objek wisata hits ini mulai dari hunting foto, outbond, bersepeda, berburu kuliner khas Jabar. Nuansa alam yang asri dan tenang akan mampu membuat pikiran menjadi tenang.

Sehingga saat kembali melakukan rutinitas kerja pikiran dalam keadaan fresh. Pemandangan hutan pinus yang eksotis seakan dapat memanjakan mata. Terdapat gazebo-gazebo di beberapa titik yang bisa Anda gunakan untuk tempat istirahat sambil menikmati bekal yang dibawa.

Para pengunjung yang datang pun tidak hanya dari kalangan rombongan keluarga saja. Banyak remaja yang datang beramai-ramai ke wisata kekinian ini untuk berburu foto di spot instagramable yang banyak tersedia.

Biasanya rombongan para remaja datang setelah jam sekolah usai atau saat akhir pekan. Jadi tempat wisata Jawa Barat yang hits ini biasa ramai pada saat sore hari dan juga saat liburan tiba.

Kolam Renang untuk Semua Kalangan

Di Woodland Kuningan ini, sedikitnya mempunyai empat jenis kolam renang yang terbagi untuk semua jenis kalangan usia. Air kolamnya juga sangat segar karena tidak menggunakan air tangki melainkan langsung dari mata air pegunungan.

Banyak pohon pinus yang tumbuh di sekitar lokasi menambah kesan asri dan sejuk. Jadi Anda dapat berenang dengan nyaman tanpa harus takut terkena sengatan sinar matahari.

Buat Anda yang suka olahraga renang, mungkin tempat ini bagus menjadi pilihan menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga. Anda dapat berolahraga sekaligus refreshing setelah sepekan penuh sibuk dengan urusan kerjaan.

Spot Foto Kekinian nan Instagramable

Adakalanya, sebagai tempat wisata hits yang kekinian tentunya spot foto keren yang instagenik sudah menjadi bagian yang harus ada. Dalam hal ini, Woodland Kuningan juga terdapat berbagai spot foto yang estetik nan instagramable.

Tak hanya itu, sajian penampakan alam yang ada memberikan Anda inspirasi untuk mendapatkan hasil foto yang luar biasa. Tak hanya menikmati pemandangan dan berburu foto keren saja. Anda juga dapat berfoto underwater di kolam renang mirip dengan wahana di Umbul Ponggok Klaten.

Jangan khawatir jika Anda akan mati gaya saat berfoto underwater. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas pendukung seperti sepeda, motor, kursi, komputer, dan benda unik lainnya untuk dijadikan sebagai properti foto.

Wahana Permainan Seru

Masih ada banyak wahana seru dan menarik yang bisa Anda mainkan di sini. Diantaranya yaitu outbond yang penuh rintangan, flying fox, memanah, jembatan gantung, berkuda.

Terdapat juga kolam yang berisi ikan-ikan kecil, Anda dapat memasukan kaki kedalam kolam untuk mendapatkan sensasi refleksi terapi ikan.

Semua wahana permainan yang tersedia dapat Anda nikmati bersama dengan keluarga tersayang bahkan dengan pasangan kekasih.

Fasilitas di Woodland Kuningan

Tiket Masuk Woodland

Taman rekreasi keluarga Woodland kini mulai ramai wisatawan. Terkait fasilitas yang ada tak perlu ragu. Fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap mulai dari fasilitas publik sampai fasilitas penunjang.

Fasilitas umum seperti toilet yang bersih, musholla, hingga area parkir yang luas bahkan muat untuk bisa sekalipun. Jadi buat Anda yang datang menggunakan layanan rental elf Cirebon Kuningan tak perlu khawatir mau parkir di mana.

Lalu ada pula gazebo-gazebo yang tersebar di beberapa titik untuk Anda gunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati udara segar di lokasi. Jika Anda lupa membawa bekal makanan, tak perlu khawatir karena terdapat warung makan yang bisa Anda pilih.

Harga Tiket Masuk Woodland Kuningan

Tiket masuk dan wahana permainan di Woodland Kuningan masih relatif terjangkau dan tidak menguras kantong karena hanya sekitar Rp25.000,00 saja. Sehingga Anda bisa menikmati segala daya tarik yang ada dengan biaya terjangkau.

Informasi selengkapnya terkait harga tiket masuk dan tiket wahana permainan di Woodland silahkan simak tabel di bawah.

Retribusi Tarif
Harga tiket masuk Weekdays (Senin-Jumat) Rp15.000,00
Harga tiket masuk Weekend (Sabtu-Minggu, dan hari libur nasional) Rp20.000,00
Flying Fox Rp15.000,00
Panahan Rp25.000,00
Sepeda Gantung Rp20.000,00
Foto Underwater (Sudah termasuk file photo di HP + cetak) Rp30.000,00

Rute Menuju Lokasi Woodland Kuningan

Lokasi Woodland

Untuk menemukan objek wisata hits Kuningan ini tidaklah sulit. Karena berdekatan juga dengan wisata Taman Batu Hanjuang yang juga termasuk salah satu wisata populer di Kuningan.

Alamat Woodland terletak di Jalan Ragasakti No. 130, Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Silahkan menggunakan bantuan Google Maps untuk menuntun menuju lokasi.

Bila dari Kabupaten Kuningan jaraknya kurang lebih 27 KM atau sekitar 40 menit sampai 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Akses jalannya sudah cukup bagus dan hampir seluruhnya sudah teraspal, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau mobil.

Jam Buka Woodland Kuningan

Agar dapat membantu perencanaan liburan yang telah Anda buat, ketahui jam operasional Woodland Kuningan. Supaya Anda dapat mengira-ngira kapan waktu yang pas untuk berkunjung. Adapun untuk informasi mengenai jam operasionalnya, Woodland Kuningan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Bila berencana datang berombongan dengan keluarga besar alangkah lebih baik bila menggunakan layanan rental elf Cirebon Kuningan untuk mempermudah akomodasi perjalanan.

Demikian ulasan lengkap mengenai wisata keluarga Woodland yang ada di Kuningan. Jangan lupa untuk mengunjungi wisata kekinian ini saat berlibur di Kuningan. Selamat Berlibur!



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Kuningan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)