SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali lebih dikenal dengan destinasi berupa pantai yang indah seperti Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Green Bowl Beach, dan lain sebagainya. Selain keindahan pantainya, pulau satu ini ternyata menyimpan daya tarik lainnya. Salah satunya yaitu Air Terjun Ulu Petanu yang ada di Gianyar, Bali.

Air terjun di Gianyar ini memang belum sepopuler destinasi wisata pantainya. Oleh sebab itu, destinasi satu ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang bosan dengan suasana pantai.

Sebelum berkunjung, ada baiknya menyimak pembahasan mengenai air terjun ini.

Sekilas Tentang Air Terjun Ulu Petanu

Sesuai dengan namanya, Air Terjun Petanu ini berupa air terjun yang indah dan menakjubkan. Meskipun belum sepopuler destinasi wisata lain di Bali, ternyata destinasi satu ini sudah ramai dikunjungi. Bahkan air terjun bisa ramai di hari biasa.

Jika lelah dengan aktivitas kota yang super padat, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke Gianyar. Keindahan dan kesejukan lokasi air terjun Bali ini membuat pikiran menjadi lebih segar.

Anda bisa mengajak teman ataupun keluarga untuk bersama-sama menikmati keindahan air terjun. Gunakan jasa rental mobil Pajero Bali agar akomodasi lebih mudah selama perjalanan wisata ke air terjun cantik ini.

Daya Tarik Objek Wisata Air Terjun Ulu Petanu

Wisata Air Terjun Ulu Petanu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berikut ini adalah daya tarik objek wisata alam ini sehingga layak untuk dikunjungi:

Pesona yang Indah dengan Air yang Jernih

Daya tarik utama dari wisata air terjun tentu saja adalah air terjunnya. Air yang jatuh memiliki keindahan yang tidak bisa Anda dapatkan dari destinasi wisata lain. Apalagi air di tempat ini sangat jernih, membuat pemandangan semakin nyaman untuk dinikmati. Jika Anda bosan dengan pemandangan kota, air terjun adalah destinasi pilihan terbaik untuk Anda nikmati.

Batu-batuan dan Pohon Hijau

Bukan hanya pemandangan air jatuh saja yang bisa Anda nikmati di tempat ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan lain. Contohnya yaitu batu-batuan besar yang berada di sekitar air terjun. Duduk di bebatuan tersebut sambil menikmati pemandangan adalah pengalaman yang sangat berharga.

Belum lagi di sekitarnya juga banyak pohon besar yang tumbuh subur dan hijau. Sensasi air terjun benar-benar terasa jika Anda ke sini.

Penduduk Lokal yang Ramah

Lokasi air terjun ini tidak jauh dari pemukiman penduduk lokal. Jadi Anda mungkin bisa bertemu dengan penduduk lokal secara langsung jika datang ke sana. Tenang saja, penduduk lokalnya sangat ramah. Anda bisa bertanya mengenai air terjun langsung pada mereka. Bahkan mereka juga bisa merekomendasikan tempat makan yang menyediakan makanan khas Bali yang terkenal kesukaan Anda.

Kesegaran Mandi atau Berenang Sepuasnya

Selain melihat pemandangan, aktivitas paling menyenangkan dari wisata air terjun ini adalah mandi atau berenang. Rasanya kurang lengkap jika Anda tidak masuk ke air setelah sampai ke destinasi wisata satu ini. Paling tidak Anda harus sedikit basah. Namun Anda harus berhati-hati, pasalnya debit air sangat deras. Usahakan mandi atau berenang di saat debit air tidak begitu deras. Anda bisa bertanya pada pengelola atau penduduk lokal apakah air terjun aman untuk digunakan mandi atau berenang.

Spot Foto Instagramable

Liburan tanpa foto-foto rasanya memang kurang sempurna. Ada banyak spot foto menarik yang bisa membuat feed Instagram Anda menjadi lebih estetik. Contohnya Anda bisa berfoto di bawah air terjun, ketika ada di batu-batu sekitarnya, ketika berenang, dan lain sebagainya. Tenang saja, Anda tidak akan kehabisan spot foto menarik di sini.

Udara yang Sejuk dan Segar

Air terjun ini berada di kawasan pedesaan sehingga udaranya pasti sejuk. Memang sudah banyak pengunjung yang datang ke lokasi. Namun lokasinya masih terasa asri, sejuk, dan nyaman. Suara gemericik air terjun terdengar sangat menenangkan. Anda yang ingin kabur dari aktivitas kota bisa datang ke air terjun ini.

Fasilitas di Objek Wisata Air Terjun Ulu Petanu

Air Terjun Ulu Petanu Gianyar

Destinasi wisata satu ini sudah seperti tempat wisata Bali terbaru lainnya yang memiliki banyak fasilitas. Tujuannya agar pengunjung baik lokal maupun mancanegara nyaman saat mengunjunginya. Adapun fasilitas yang bisa Anda dapatkan jika berkunjung yaitu area parkir.

Fasilitas khusus untuk parkir kendaraan ini tergolong luas. Daya tampung kantong parkir di sini cukup besar untuk kendaraan motor dan mobil.

Pengunjung yang ingin menggunakan toilet akan mudah menjumpainya di dalam area wisata alam ini. Toiletnya cukup bersih dengan air yang sangat melimpah.

Jika ada pengunjung yang mulai merasa lapar di tengah asiknya bermain air, tenang saja, ada warung makan yang menjual aneka kuliner yang enak dan hangat. Cocok disantap pas lagi dingin-dinginnya sehabis berenang.

Lebih kerennya lagi, ada fasilitas tempat istirahat yang berapa gazebo atau pondok sederhana. Anda dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk bersantai sambil memandangi air terjun.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Air Terjun Ulu Petanu

Air terjun ini memang sudah memiliki banyak fasilitas, termasuk warung makan untuk Anda yang ingin jelajah kuliner di tempat wisata kuliner Bali yang wajib dikunjungi.

Meski berfasilitas lengkap, ternyata harga tiket masuk Air Terjun Petanu ini masih gratis dan berlaku untuk semua wisatawan yang berkunjung.

Akan tetapi, sebaiknya Anda tetap berjaga-jaga membawa tambahan budget jika mungkin ada tarif yang diberlakukan baik untuk biaya parkir ataupun biaya lainnya.

Rute Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Ulu Petanu

Lokasi Air Terjun Ulu Petanu

Lokasi Air Terjun Petanu berada di Banjar Sumampan, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali. Letaknya dekat dengan banyak air terjun, termasuk Air Terjun Tegenungan yang juga sangat populer bagi wisatawan.

Ada dua cara jika Anda ingin sampai ke lokasi, yaitu dengan menggunakan kendaraan pribadi dan dengan bus atau transportasi umum lainnya.

Meskipun berada di pedesaan, namun sebenarnya lokasinya tidak begitu jauh dari Denpasar. Denpasar ke Sukawati sendiri hanya berjarak 18,9 kilometer atau jika berkendara menggunakan mobil pribadi, waktu tempuhnya kira-kira  hanya 32 menit.

Jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, Anda bisa menggunakan layanan maps online seperti Google Maps. Layanan tersebut bisa memberikan arah untuk sampai ke lokasi. Anda juga bisa sekaligus berpetualang sampai ke air terjun.

Atau untuk lebih pastinya, Anda bisa memilih rute yang sudah ada. Ada 3 pilihan rute jika Anda memulai perjalanan dari Gianyar, yaitu melalui Jalan By Pass Dharma Giri, Jalan Raya Bona, dan Jalan Udayana.

Ingin yang lebih praktis? Anda bisa menggunakan paket wisata Bali yang mana dengan layanan paket ini, Anda akan didampingi seorang tour guide dan driver yang akan mengantarkan Anda ke tempat wisata favorit Anda.

Layanan paket ini juga bisa mengakomodasi Anda yang mungkin ada agenda untuk mengadakan fun gathering bersama rekan-rekan kerja Anda. Nantinya acara fun gathering ini akan masuk dalam layanan paket company gathering Bali yang fasilitasnya jauh lebih lengkap karena untuk kapasitas kantor atau perusahaan.

Namun bila tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau bus. Namun memang alat transportasi ini sedikit lebih merepotkan dibandingkan mobil atau motor sendiri. Pasalnya Anda tidak bisa menggunakan Google Maps.

Apabila menggunakan bus atau kendaraan umum, cari yang ke arah kota Sukmawati. Selanjutnya minta sopir untuk berhenti di terminal bus kota Sukmawati. Setelah turun dari bus, Anda harus mencari kendaraan lain. Gunakan ojek saja agar lebih praktis.

Ojek yang ada di terminal bus biasanya sudah siap mengantarkan Anda sampai ke lokasi. Minta mereka untuk mengantar ke Desa Kemenuh atau lokasi air terjunnya langsung. Biasanya ojek mau mengantar langsung ke tempat.

Jam Operasional

Objek wisata air terjun di Gianyar ini sebenarnya buka selama 24 jam. Akan tetapi pihak pengelola yang juga warga setempat sepakat untuk memberlakukan jam operasional  Air Terjun Petanu ini dari pagi hingga petang saja.

Sebab, pada umumnya destinasi wisata air terjun tidak buka pada malam hari karena berbahaya bagi pengunjung. Jadi jika Anda ingin berkunjung, pilih waktu yang aman misalnya pagi, siang, atau sore hari.

Lokasinya asri, sejuk, dan nyaman jadi Anda bisa datang kapanpun. Paling tidak Anda bisa datang pada sekitar pukul 06.30 sampai dengan 18.30 WIB.

Namun sebelum pulang ke rumah, jangan lupa mampir untuk membeli camilan khas Bali atau jenis oleh-oleh Bali lainnya. Berbagai camilan lezat bisa Anda berikan pada keluarga saat pulang ke rumah.

Itulah pembahasan mengenai Air Terjun Petanu Gianyar yang cukup populer di Bali. Selain air terjun tersebut, Bali masih memiliki lebih banyak destinasi menarik lainnya. Anda bisa menggunakan layanan Salsa Wisata untuk menikmati paket wisata atau layanan rental. Kunjungi website Salsa Wisata untuk informasi selengkapnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)