earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan di tengah kota tak harus pergi ke mall, ada destinasi liburan tengah kota lainnya yang jauh lebih asik dan seru. Salah satunya adalah wisata alun-alun. Di Kota Magelang misalnya, ada Alun-Alun Magelang yang cantik.

Tempat ini adalah ikon Kabupaten Magelang. Baik di hari biasa maupun hari libur, tempat wisata tengah kota ini tak pernah sepi. Apalagi di malam hari. Tempat ini akan jauh lebih ramai.

Sekilas Tentang Alun-alun Magelang

Alun-alun kota ini berada di tengah Kabupaten Magelang, tepatnya di Desa Kemirirejo. Layaknya Alun-Alun Batu dan alun-alun kota lainnya, wisata tengah kota ini berupa green area dengan dukungan fasilitas-fasilitas penunjang.

Lokasi alun-alun kota biasanya berada satu kawasan dengan pusat pemerintahan dan fasilitas umum lainnya.

Demikian juga dengan alun-alun ini. Di sekitar alun-alun ini, terlihat juga ada beberapa gedung perkantoran seperti kantor pos besar, kantor polisi, dan masjid agung.

Kemudian di bagian pusat alun-alun ada area taman yang terawat dengan baik. Taman ini berisi rerumputan hijau yang terawat dengan baik oleh petugas.

Area taman ini semakin cantik dengan adanya pedestrian yang dibuat melingkar mengelilingi area taman. Pedestrian ini seringnya menjadi jogging track oleh warga setempat yang ingin berolahraga santai.

Jogging di sini pun terasa lebih nyaman dan tidak panas berkat deretan pohon yang tumbuh di tepian. Pepohonan ini juga pasti membuat area alun-alun terlihat rindang, suasana sejuk pasti sangat terasa.

Dan yang paling mencuri perhatian adalah adanya sebuah pohon yang berada tepat di tengah alun-alun. Anda tentu ingat dengan dua pohon beringin sakral di tengah Alun-Alun Kidul Yogyakarta? Nah, hampir mirip, bukan?

Harga Tiket Alun-alun Magelang

Tidak ada biaya untuk memasuki area alun-alun Kota Magelang ini. Siapa pun boleh datang secara gratis. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan yang tarifnya juga sangat murah.

Berikut adalah tarif parkir kendaraan terbaru di kawasan alun-alun di Kota Magelang:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Daya Tarik Alun-alun Magelang

Alun-alun Magelang Malam Hari

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Terhitung ada beberapa daya tarik di tempat wisata Magelang ini. Daya tarik yang pertama, ada 4 tempat ibadah yang mengelilingi alun-alun ini. Keempat tempat ibadah tersebut adalah:

  1. Gereja Santo Ignatius
  2. Masjid Agung Magelang
  3. Klenteng Liong Hok Bio
  4. Gereja Protestan Indonesia

Daya tarik yang kedua adalah sebuah patung yang tak lain adalah landmark Kota Magelang. Patung tersebut adalah patung dengan figur Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda.

Patung ini sangat gagah dan sering menjadi sasaran lensa kamera para pengunjung. Banyak pengunjung yang selfie dengan background patung ini.

Selain dua daya tarik di atas, ada daya tarik yang ketiga, yaitu sebuah menara air bekas peninggalan VOC. Ukuran menara air ini cukup besar dan mnejulang tinggi di salah satu sisi alun-alun.

Saat malam, menara air ini terlihat paling mencolok karena lampu warna-warni yang ada di bagian luar menara. Lampu warna-warni ini tidak kalah menarik dari air mancur menari yang ada di Jam Gadang Bukittinggi.

Fasilitas di Alun-alun Magelang

Taman kota ini termasuk wisata kota dengan fasilitas yang lengkap dan terawat. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir, 4 tempat ibadah, kamar mandi dan MCK, dan juga penginapan.

Selain itu, masih di lokasi yang sama, banyak warung tenda dan stand makanan dan minuman kekinian. Spot ini dikenal sebagai salah satu pusat berkumpulnya berbagai macam makanan khas Magelang.

Lokasi & Rute Menuju Alun-Alun Magelang

Lokasi Alun-alun Magelang

Wisata taman kota ini tentu saja terletak di tengah kota dekat pusat pemerintahan Kabupaten Magelang. Alamat lengkapnya adalah Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang, Kabupaten Magelang, Provinsi Jateng.

Untuk tiba di lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Jogja, misalnya, Anda bisa gunakan jalur Jalan Magelang kemudian ke Muntilan lalu ke pusat Kota Magelang.

Mudah sekali bukan? Namun bagi Anda yang mungkin adalah wisatawan luar kota yang kebetulan ingin safari wisata Jogja-Magelang, opsi terbaik adalah menyewa mobil atau bus di Salsa Wisata.

Cukup pertimbangkan kapasitas dan budget yang tersedia sebelum memilih paket sewa mobil yang Anda inginkan. Ada beberapa opsi produk paket yang semua bisa memenuhi segala kebutuhan Anda.

Untuk acara liburan bersama keluarga, misalnya, jenis kendaraan MPV dan SUV tentu akan lebih cocok. Tetapi jika Anda pergi liburan bersama rombongan, paket sewa bus pariwisata adalah rekomendasi terbaik untuk Anda.

Jam Operasional Alun-Alun Magelang

Alun-alun di kota mana saja selalu buka setiap hari selama 24 jam, termasuk alun-alun di Magelang ini. Pengunjung bisa datang jam berapa saja sesuai kebutuhan.

Namun waktu terbaik untuk kunjungan adalah di pagi hari atau di malam hari. Di pagi hari, area sekitar alun-alun masih relatif sepi. Udara di sini juga lebih fresh karena belum banyak kendaraan yang lalu-lalang.

Sedang jika datang di malam hari, suasana di alun-alun ini akan lebih ramai. Tak hanya masyarakat setempat saja yang turut meramaikan spot wisata ini, melainkan juga berbagai komunitas.

Alun-Alun Magelang adalah opsi sasaran tempat liburan yang mudah dan terjangkau. Ada cukup banyak atraksi wisata yang bisa Anda dapatkan. Namun yang terfavorit adalah kulinernya yang siap memanjakan lidah.

Ada banyak jajanan yang bisa Anda coba di sini. Tak sebatas jajanan kekinian saja, Anda juga bisa menemukan jajanan tradisional yang bisa menjadi bawaan oleh-oleh khas Magelang setelah pulang.

Ayo tunggu apalagi. Agendakan liburan ke sini mulai dari sekarang. Dan agar liburan Anda semakin seru, masukan list destinasi wisata lainnya yang dekat dengan alun-alun ini.

Jangan lupa untuk menggunakan layanan travel organizer terbaik dan profesional untuk mendukung akomodasi liburan Anda.

Salsa Wisata, dengan produk paket traveling yang super lengkap dan murah, siap menjadi teman liburan Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)