SalSari Resto & Coffee

Selain bisa berburu oleh-oleh khas Bali murah, Liburan ke Bali adalah impian semua orang karena di pulau ini ada banyak sekali pantai indah nan mempesona. Salah satunya Blue Lagoon Beach yang memiliki keindahan alam yang sangat khas.

Sesuai dengan namanya, airnya berwarna biru terang, menunjukan bahwa pantai ini sangat indah bak surga dunia. Tak jarang wisatawan dari berbagai negara kagum dengan keindahannya.

Sama seperti pantai pada umumnya, pantai Blue Lagoon sering menjadi tempat favorit untuk berbagai aktivitas menarik. Sebut saja berjemur, berenang, hunting foto estetik, snorkeling, dan diving.

Sekilas Tentang Blue Lagoon Beach

blue lagoon beach resort

Blue Lagoon Beach merupakan pantai yang lokasinya dekat dengan Pelabuhan Padang Bai. Ciri khas dari pantai ini yaitu air laut yang berwarna biru bening hingga terlihat pemandangan alam bawah lautnya.

Oleh karena itu pantai ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk snorkeling dan diving. Ciri khas lainnya yaitu pasir putih yang selalu melekat pada kebanyakan pantai di pulau Bali.

Tak seperti Pantai Kuta di Bali yang selalu ramai dengan wisatawan, pantai ini sangat sepi dan tenang. Jadi sangat pas bagi yang ingin liburan layaknya di pantai pribadi.

Walaupun lokasinya tersembunyi dan masih jarang diketahui orang, namun sarana dan prasarana yang tersedia sangat baik. Jadi Anda tak perlu khawatir jika suatu saat membutuhkan berbagai kebutuhan saat liburan.

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Beach

Bali terkenal dengan objek wisata pantai dengan harga tiket masuk murah namun menawarkan pemandangan alam indah. Begitu juga dengan harga tiket masuk Blue Lagoon Beach ini.

Berikut kami cantumkan daftar harga tiket masuk dan biaya lainnya seperti biaya parkir kendaraan dan toilet:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp2.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp5.000,00 per unit
Kamar Mandi dan Toilet Rp15.000,00 per orang

Kini banyak tour organizer seperti Salsa Wisata yang menjadikan Pantai Blue Lagoon ini sebagai rekomendasi destinasi wisata terbaik. Melalui paket wisata Bali murah yang ditawarkannya, Anda bisa menyakiskan keindahan pantai ini hanya dengan budget liburan hemat.

Rute Menuju Lokasi Blue Lagoon Beach

blue lagoon diving

Lokasi Blue Lagoon Beach terletak di Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Lebih tepatnya berada di sebelah Timur Pulau Bali dan membutuhkan 2 jam perjalanan dari Bandara Nasional Ngurah Rai.

Setelah tiba di Pelabuhan Padang Bai, dari pelabuhan tersebut pengunjung harus jalan kaki untuk menuju ke lokasi pantai. Jarak tempuh jalan kaki hanya sekitar 700 meter saja.

Anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan untuk menuju ke lokasi wisata. Mulai dari kendaraan pribadi, transportasi umum, hingga jasa rental mobil Bali murah dari Salsa Wisata.

Daya Tarik Blue Lagoon Beach

Pantai Blue Lagoon Bali memiliki keistimewaan yang sekaligus menjadi daya tarik utama. Dan berikut adalah daftar daya tarik yang telah berhasil kami rangkum lengkap dengan penjelasannya.

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai

Aktivitas kulineran di tepi pantai bisa menjadi sarana healing dan penghilang rasa penat terbaik. Selain kuliner yang enak, pantai ini juga menawarkan vibe ala private beach yang sangat cocok untuk bercengkerama dengan orang terdekat.

Terkait dengan kuliner, di sini ada satu tempat wisata kuliner Bali non halal dan halal paling terkenal. Namanya adalah Warung Blue Lagoon. Walaupun bukan satu satunya restoran yang ada, namun restoran ini sangat ikonik.

Menu masakan seafood menjadi menu andalan yang mana seluruh bahan mentahnya berasal dari tangkapan nelayan. Selain seafood, tentu ada menu enak lainnya yang menjadi menu unggulan.

Snorkeling dan Melihat Alam Bawah Laut

snorkeling dan diving di blue lagoon bali

Keindahan satwa laut yang ada di pantai ini merupakan anugerah dari tuhan yang harus disyukuri. Untuk melihat keindahan tersebut, Anda bisa snorkeling bersama teman atau keluarga.

Anda akan menuju ke tengah laut menggunakan kapal yang mana nahkodanya merupakan warga sekitar. Setelah itu dengan peralatan yang lengkap, snorkeling pun bisa Anda mulai.

Pemandangan terumbu karang yang merupakan habitat tempat tinggal ikan berwarna cantik akan menemani kegiatan snorkeling wisatawan. Di sela-sela terumbu karang ini biasanya ikan bersembunyi.

Salah satu jenis ikan yang sering menampakkan diri yaitu ikan Psychedelic yang memiliki corak unik. Kemudian ada ikan hitam serta ikan yang memiliki kulit seperti macan tutul.

Berenang dan Bermain di Tepi Pantai

Lanskap bibir pantai yang luas dan juga landai membuat area pantai di sini sangat nyaman dan aman untuk berenang. Ombaknya tenang dan arusnya juga kecil. Bahkan si kecil pun akan aman bermain air di tepian pantai ini.

Air lautnya yang jernih tentu membuat wisatawan semakin betah berenang lama-lama di tempat wisata Bali terkenal ini. Selain berenang, wisatawan bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Misal berjemur, bermain pasir, atau sekedar melihat pamandangan laut.

Fasilitas di Blue Lagoon Beach

hotel blue lagoon

Fasilitas di objek wisata merupakan faktor utama bagi pengunjung untuk merasakan kenyamanan saat liburan. Pantai Blue Lagoon merupakan objek wisata yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Di dekat lokasi pantai Anda bisa menginap di hotel terkenal yang bernama Hotel Blue Lagoon. Uniknya, lokasi hotel tersebut berada di atas bukit sehingga tamu bisa melihat pemandangan air laut dengan jelas.

Makanan khas Bali yang terkenal enak juga bisa Anda rasakan melalui beberapa restoran yang tersedia di area pantai. Manakala Anda lelah dan merasa lapar, bisa langsung datang ke restoran tersebut.

Untuk fasilitas umum, pantai ini juga mempunyai daftar fasilitas umum yang lengkap. Diantaranya yaitu toilet, kamar mandi, dan juga area parkir kendaraan. Semua fasilitas umum ini berbayar, jadi siapkan uang kecil jika ingin menggunakannya.

Jam Buka Blue Lagoon Beach

pantai blue lagoon bali

Jadwal operasional wisata pantai ini sebenarnya fleksibel dan dapat disesuaikan dengan aktivitas pengunjung. Namun untuk pelayanan tiket masuk, ada jadwalnya tersendiri.

Biasanya jadwal buka loket tiket ini diartikan sebagai jam buka Blue Lagoon Beach oleh sebagian besar pengunjung. Untuk jam buka loket tiket, biasanya akan dimulai pada pukul 06.00 dan akan tutup pada pukul 18.00 WITA.

Pantai Blue Lagoon memang sangat recommended bagi Anda yang mengidamkan liburan di pantai yang terkesan eksklusif dan privat. Anda dapat merealisasikannya dengan memesan paket wisata di Salsa Wisata.

Anda tak hanya akan mendapatkan penawaran harga terbaik. Melainkan Anda juga akan mendapatkan fasilitas transportasi dan akomodasi berkelas dan terbaik.

Jadi Anda tak perlu repot berburu hotel murah di Bali dekat pantai. Karena dengan paket wisata ini, Anda akan mendapatkan fasilitas hotel mewah dengan harga terjangkau. Liburan ke Blue Lagoon Beach Bali pun akan terasa puas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)