SalSari Resto & Coffee

Waktu liburan memang paling tepat jika digunakan untuk menjauh sejenak dari keramaian dan melepas penat. Jika itu yang Anda butuhkan, maka Bobocabin Cikole wajib masuk dalam daftar penginapan hits di daerah Bandung yang mesti Anda kunjungi.

Di sini, Anda bisa berlibur di tengah alam yang syahdu, melepas penat dan menjauh dari keramaian selama sesaat. Penginapan ini juga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan hati dan pikiran kala masalah melanda.

Sekilas Tentang Bobocabin Cikole

komplek Bobocabin Cikole

Bobocabin merupakan penginapan yang dikembangkan oleh perusahaan properti teknologi bernama Bobobox. Konsep yang diusung produk akomodasi ini adalah elevated camping.

Sekilas, terlihat seperti glamping, sebab cabin yang dapat disewakan ini memiliki beragam fasilitas yang lengkap. Tapi, Bobocabin lebih dari sekadar glamping.

Penginapan atau kabin ini memadukan antara pengalaman camping di tengah alam terbuka dan menginap di hotel bintang lima yang canggih dan serba bisa. Hal ini dibuktikan dengan desain kabin yang klasik namun minimalis, terbuat dari kayu dan berwarna gelap. Tapi saat Anda masuk, maka Anda akan dibuka berdecak kagum.

Sebab, kabin ini menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) yang futuristik, modern dan canggih. Beberapa di antaranya adalah kunci kabin yang berupa QR Code, smart glass window, mood lamps, bluetooth audio speaker dan sebagainya.

Selain itu, yang menambah keunikan kabin ini adalah letaknya yang saling berjauhan antara satu dengan yang lain. Pihak Bobobox mengaku bahwa hal ini terinspirasi dari physical distancing dan minimal physical contact yang diterapkan selama masa pandemi.

Mereka menjelaskan bahwa dengan jika saling berjauhan seperti ini, maka para tamu tetap bisa berlibur dan relaksasi tanpa takut melanggar protokol kesehatan. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan privasi masing-masing tamu.

Bobocabin di daerah Cikole sendiri merupakan cabang kedua setelah di daerah Ranca Upas. Penginapan ini diresmikan pada 7 Mei 2021 silam, sehingga memang terbilang masih baru. Lokasinya berada di tengah kawasan Green Grass Cikole, di tengah hutannya yang kecil namun hijau dan sejuk.

Selain di sini, Bobocabin juga ada di daerah Kintamani (Bali), Puncak Gunung Mas, Baturraden (Banyumas), Coban Rondo Malang, Padusan (Mojokerto) dan Signature Toba (Toba Samosir).

Oleh sebab itu, kabin ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menjauh sejenak dari keramaian namun tidak benar-benar putus koneksi dengan dunia luar.

Lokasi Bobocabin Cikole

Bobocabin dalam ulasan kami kali ini berada di daerah Cikole. Lebih tepatnya berlokasi di Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tidak begitu jauh dari Orchid Forest Cikole.

Dari pusat kota Bandung, perjalanan menuju lokasi ini akan memakan waktu sekitar 55 menit dengan kendaraan pribadi. Jika Anda datang dari arah Lembang, maka perjalanan hanya akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit.

Kami sarankan agar para pengunjung datang dengan mengendarai mobil pribadi. Bagi para pengunjung dari luar kota, Anda dapat memanfaatkan layanan rental mobil Grand New Innova Bandung murah pada agen terpercaya seperti Salsa Wisata.

Dengan begitu, perjalanan Anda akan lebih nyaman dan efektif.

Fasilitas di Bobocabin Cikole

fasilitas Bobocabin Cikole

Fasilitas penunjang di penginapan ini cukup lengkap. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Anda manfaatkan.

  • Parkiran yang luas
  • Kabin dengan bed king size
  • Kamar mandi water heater
  • Pendingin ruangan
  • Hair dryer
  • Wifi
  • bluetooth audio speaker
  • smart glass window
  • Stop kontak
  • Meja dan kursi minimalis
  • Tempat api unggun dan BBQ

Harga Menginap di Bobocabin Cikole

kamar di Bobocabin Cikole

Ada tiga tipe kabin yang bisa Anda sewa berdasarkan kebutuhan. Yang pertama ada Standard Cabin dengan kapasitas maksimal dua orang dewasa, lalu ada Deluxe Cabin dengan kapasitas maksimal dua orang dewasa dan satu anak di bawah 10 tahun. Yang terakhir adalah Family Cabin yang memiliki kapasitas maksimal empat orang dewasa.

Berikut harga sewa kabin per malam berdasarkan tipe dan waktu:

Tipe Kabin Tarif
Standard Cabin Weekday Rp537.200,00

Weekend Rp726.200,00

Column 1 Value 2 Weekday Rp859.400,00

Weekend Rp1.057.400,00

Column 1 Value 3 Weekday Rp1.165.300,00

Weekend Rp1.401.550,00

Beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan menginap di Bobocabin Cikole adalah Anda harus mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu untuk keperluan QR Code kunci kamar.

Waktu check-in adalah 14.00 WIB, dan check-out bisa dilakukan hingga jam 12.00 WIB. Tidak boleh membawa hewan peliharaan dan kabin tidak akan termasuk sarapan. Jadi, ada baiknya bila Anda berbelanja makanan ringan khas Bandung terlebih dahulu sebagai perbekalan di kabin.

Kemudian, oleh karena lokasi kabin ini terletak di dalam kawasan tempat wisata Green Grass Cikole, maka Anda harus membayar tiket parkir sebesar Rp15.000,00 per orang dan Rp10.000,00 per mobil.

Aktivitas Menarik yang bisa dilakukan

suasana malam hari Bobocabin Cikole

Beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama menginap di Bobocabin Cikole ini adalah berburu foto. Panorama yang indah didukung dengan desain kabin yang futuristik dan aesthetic membuat para pengunjung selalu berlomba-lomba untuk mengumpulkan foto-foto instagramable dan mengunggahnya ke media sosial.

Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan para pengunjung lainnya sambil berkumpul di sekitar api unggun. Lebih seru lagi jika ditambah sambil barbeque-an.

Jika Anda ingin bermain atau mengeksplor hutan yang ada di sekitar juga bisa. Asalkan Anda selalu berhati-hati dan waspada. Jangan lupakan pula kawasan Green Grass Cikole yang memiliki area outbond dan Taman Rusa yang bisa Anda kunjungi.

Di kawasan sekitarnya juga terdapat banyak tempat wisata Bandung yang menarik lainnya, seperti Orchid Forest Cikole, Grafika Cikole, Kebun Teh Ciater dan masih banyak lagi.

Jadi, Anda bisa memilih untuk menetap di kabin sambil menikmati pemandangan sekitar atau berwisata ke tempat-tempat menarik lainnya bersama orang-orang terkasih.

Agar perjalanan lebih efektif dan lengkap, Anda juga bisa memilih paket wisata Bandung murah dari Salsa Wisata yang sudah termasuk kunjungan ke beberapa lokasi wisata. Terutama bila Anda datang bersama keluarga. Dengan begitu, liburan akan semakin seru dan mengasyikkan!



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)