earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat liburan yang dapat segarkan pikiran, Cikole adalah pilihan yang tepat. Tempat ini pasti akan membuat pikiran Anda kembali segar.

Mengapa bisa demikian? Karena tempat wisata ini menyajikan keasrian pemandangan alam. Selain itu, wisata Cikole ini juga bernuansa sejuk dan tenang. Cocok sekali sebagai pelarian dari rasa bosan setelah 5 hari sibuk beraktivitas

Sekilas Tentang Wisata Cikole

Cikole ini merupakan sebuah desa di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Desa ini hanya berjarak 5 KM dari tempat wisata terkenal Lembang.

Desa yang kini juga menjadi sebuah tempat wisata yang hits ini memiliki luas wilayah sebesar 8.06 kilometer persegi. Secara total, luas wilayah hanya 8.43% dari kawasan Lembang.

Desa berhawa dingin ini dihuni oleh penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Hasil bumi dari desa ini juga melimpah.

Namun akhir-akhir ini, nama desa ini mendadak melesat berkat dua tempat wisata Bandung hits ini, Grafika Cikole dan Orchid Forest Cikole. Keduanya adalah destinasi liburan yang sedang diminati saat ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Cikole

Cikole Lembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Karena ada dua tempat wisata yang sering menjadi target kunjungan bagi para wisatawan, berikut harga tiket masuk terkini untuk masing-masing tempat wisata yang bisa Anda kunjungi:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Grafika Cikole Rp15.000,00 per orang
Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Rp50.000,00 per orang

Daftar tersebut adalah tarif tiket masuk normal yang hanya berlaku untuk hari Senin hingga Jumat.

Sedang Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional biasanya tarif tiket akan naik, namun belum ada kepastian informasi berapa nominal kenaikannya.

Daya Tarik Wisata Cikole Lembang

Wisata Cikole Lembang

Seperti halnya kawasan Lembang pada umumnya, keindahan alam menjadi magnet utama dari dua opsi tempat wisata yang ada di sini. Meski begitu, masing-masing destinasi tentu memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat hati para wisatawan.

Grafika Cikole

Tempat ini semacam resort yang menawarkan konsep wisata komplit seperti paket wisata yang bisa Anda dapatkan di Dusun Bambu, Bandung.

Grafika Cikole menyediakan penginapan, kuliner, sekaligus taman rekreasi dalam satu kemasan paket wisata.

Berbagai atraksi wisata bisa Anda dapatkan di sini. Salah satunya kegiatan outdoor seperti outbound dan ATV.

Untuk informasi tarif aktivitas outdoor terbaru di Grafika ini sendiri tidak terlalu mahal. Harganya berkisar antara Rp50.000,00 hingga Rp125.000,00 per orang.

Anda juga dapat menginap di salah satu villa dengan tarif yang cukup terjangkau. Per malamnya mulai dari Rp400.000,00 hingga 1.5 juta, tergantung jenisnya.

Restoran di kawasan ini pun terbilang unik dan benar-benar meciterakan budaya lokal Sunda. Bentuk rumah makannya menyerupai sang dengan sedikit sentuhan modern. Lantai saung beralaskan kayu dengan pembatas bambu setinggi betis orang dewasa.

Tak jauh dari saung, terdapat sebuah aula yang bernama Aula Dayang Sumbi. Nama saung ini memang terinspirasi dari nama tokoh cerita rakyat Tangkuban Perahu.

Aula tersebut mampu menampung 600 orang – cocok untuk acara gathering perusahaan, kantor, korporat, atau bahkan trah keluarga besar.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole masuk dalam kategori hidden gem-nya Bandung. Sama seperti wisata Bukit Bintang Bandung, wisata alam ini menyuguhkan view alam yang sungguh eksotik serta udaranya yang bersih dan fresh.

Ada banyak daya tarik yang hadir di sini, namun ada satu yang paling mencolok, yaitu sebuah taman anggrek. Kerennya lagi, taman anggrek di sini termasuk salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia.

Pasalnya, ada ratusan dab mungkin ribuan jenis bunga anggrek tumbuh subur di taman ini.

Dengan banyaknya bunga anggrek yang tumbuh, tempat ini tentu terlihat sangat cantik alami. Banyak wisatawan yang kemudian menjadikan area sekitar taman sebagai spot foto favorit mereka.

Terkait dengan spot foto, ada satu lagi lokasi yang juga ramai oleh wisatawan. Betul sekali. Spot foto tersebut tak lain adalah sebuah jembatan kayu yang membentang dengan cantiknya.

Anda suka dengan hal-hal yang dapat memacu adrenalin? Tempat ini cocok sekali untuk Anda. Anda dapat mencoba wahana flying fox, meluncur cepat di atas taman. Ada pula wahana lapangan golf dengan view yang sungguh menawan.

Fasilitas di Cikole

Soal fasilitas, tak perlu ditanya lagi. Masing-masing tempat wisata di atas mempunyai fasilitas super lengkap dan sangat memadai. Restoran atau tempat makan, misalnya, dapat Anda temui di Grafika dan juga Orchid Forest.

Karena bertempat di Kabupaten Bandung, tepatnya di Lembang, sebagian besar menu yang tersedia adalah menu minuman dan makanan khas Bandung.

Fasilitas lain yang dapat Anda gunakan adalah penginapan. Kemudian tiga fasilitas umum yang wajib ada di semua tempat wisata juga pastinya tersedia di sini.

Ketiga fasilitas yang dimaksud adalah toilet, mushola, dan tempat parkir.

Ada juga beberapa fasilitas keren yang mesti Anda coba. Misalnya saja camping site, berbagai jenis wahana, dan pusat oleh-oleh khas Bandung yang legendaris.

Lokasi & Rute Menuju Objek Wisata Cikole Lembang

Lokasi Wisata Cikole Lembang

Desa di mana Grafika dan Orchid Forest ini berada terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi ini cukup mudah untuk Anda akses meski jalurnya berupa tanjakan, turunan, dan kelokan.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Bandung – Lembang melalui Jalan Dago Giri.

Atau dengan alternatif rute lainnya yaitu via Jalan Ir. H. Juanda. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Kendati lokasi ini masih dapat diakses dengan menggunakan transportasi umum, akan terasa lebih mudah dan nyaman apabila menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Salsa Wisata, dengan beberapa pilihan paket sewa mobil dan bus pariwisata, menjadi salah satu car rent paling recommended di Bandung. Kami utamakan kualitas pelayanan dan juga unit kendaraan untuk kepuasan para customer.

Sehingga segala kebutuhan perjalanan Anda siap kami penuhi dengan sepenuh hati. Terutama terkait dengan jenis unit kendaraan yang Anda butuhkan.

Misal, untuk event wisata bersama rombongan besar, kami sediakan paket sewa bus pariwisata lengkap dengan crew.

Jam Operasional Wisata Cikole Lembang

Rata-rata tempat wisata yang ada di Kecamatan Lembang ini terbuka untuk kunjungan wisatawan dari Senin sampai Minggu. Jam operasionalnya mulai dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB.

Nah, itulah info sekilas tentang Cikole yang rupanya memiliki segudang atraksi wisata yang sangat menarik.

Tak hanya berupa wisata alam saja, tapi juga ada banyak pilihan aktivitas outdoor, penginapan, dan sebuah taman anggrek.

Jadi jangan ragu untuk segera mengunjungi wisata Cikole dan rasakan langsung kesegaran udara serta suasana sejuk alamnya. Demi kelancaran momen liburan Anda, pastikan Anda tidak salah pilih travel organizer.

Salsa Wisata hadir untuk Anda. Dengan memanfaatkan paket liburan keluarga ke Bandung yang kami tawarkan, liburan Anda pasti akan terasa lebih mudah, efektif, dan hemat.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)