earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Parahyangan Bandung memiliki pesona dan juga potensi pariwisata yang tak pernah habis. Misal wisata bukit yang satu ini. Bukit Moko namanya.

Tempat ini sangat populer bagi anak muda Bandung karena selain hawanya yang sejuk, dari puncak bukit ini, Kota Bandung dapat terlihat keindahannya.

Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang tempat wisata bukit ini, simak terlebih dahulu informasi tentang bukit favorit warga Bandung ini.

Sekilas Tentang Bukit Moko

Bukit Moko merupakan sebuah bukit yang terletak di Bandung, tepatnya di Kampung Buntis Bongkor, Kabupaten Bandung.

Lokasi tersebut berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Dari ketinggian ini, para pengunjung tentu dapat menyaksikan kecantikan Kota Bandung dari atas.

Tak hanya itu, mereka juga dapat melihat betapa indahnya pemandangan sekitar Bandung yang berupa perbukitan dan pegunungan.

Karena terletak di dataran tinggi, wisata bukit ini menyajikan lingkungan yang sangat asri dan berhawa sejuk dan segar.

Hal ini membuat siapa saja yang datang dan liburan di tempat wisata ini akan betah karena nyaman dan tenang.

Bukit ini terkenal sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata Bandung yang romantis karena suasana yang dihadirkan juga sungguh romantis. Demikian juga dengan aktivitas yang ditawarkan. Pasti Tak kalah romantis.

Nah, penasaran kan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan selama liburan di sini? Simak rangkumannya di bahasan daya tarik berikut ini.

Daya Tarik di Puncak Bukit Moko

Puncak Bukit Moko Malam Hari

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata bukit ini mempunyai daya tarik utama berupa suguhan view alamnya yang sungguh menakjubkan. Selain cocok untuk liburan keluarga, tempat ini juga sangat pas untuk melakukan aktivitas-aktivitas ini:

Melihat Bintang dan Kerlap-kerlip Lampu Kota Bandung

Sama seperti Bukit Bintang Jogja, bukit yang ada di Kabupaten Bandung ini juga mempunyai spot utama untuk menyaksikan keindahan Kota Bandung. Spot ini tak lain adalah puncak bukit.

Pemandangan Kota Bandung bukan satu-satunya yang bisa Anda saksikan dari puncak bukit ini. Di titik yang sama, Anda juga dapat melihat kerlap-kerlip cahaya bintang di langit saat cuaca sedang cerah.

Untuk merasakan momen romantis ini, datanglah saat malam hari dan ketika cuaca sedang cerah.

‘Berburu’ Sunset dan Sunrise

Aktivitas lainnya yang pastinya tak kalah asiknya adalah berburu sunrise dan sunset di sini. Jika Dieng memiliki Bukit Sikunir sebagai primadona untuk menyaksikan sunrise dan sunset, Bandung punya bukit ini.

Puncak bukit menjadi spot terbaik untuk menikmati indahnya fenomena alam ini. Langit yang berwarna jingga dengan background siluet Kota Bandung seolah menjadi bonus untuk Anda saat datang pada petang.

Trekking

Untuk Anda yang mudah bosan dengan duduk saja atau hanya berfoto di sekitar bukit, Anda bisa coba lakukan kegiatan ini. Trekking menuju hutan pinus yang terletak dekat dengan bukit.

Kegiatan ini akan cocok sekali untuk Anda yang memiliki jiwa petualang. Ajaklah sahabat Anda untuk trekking bareng di area hutan pinus ini.

Camping

Nah, kegiatan ini juga sama serunya dengan trekking di atas. Bila perlu, lanjutkan petualangan Anda dengan kegiatan outdoor lainnya seperti camping.

Anda bebas memilih tempat untuk camping. Namun kami rekomendasikan untuk memanfaatkan camping site yang telah tersedia karena biasanya terdapat pusat perlengkapan camping seperti di Maribaya.

Mampir ke Warung Daweung

Terdapat sebuah warung yang terkenal di kawasan wisata bukit ini. Warung Daweung namanya. Ada cukup banyak pilihan menu minuman dan makanan yang ditawarkan di sini. Terdapat pula jajanan tradisional di warung ini.

Misal Anda penasaran dan ingin sekali mencicipi makanan khas Bandung yang enak dan fresh, warung kekinian tentunya juga menyediakan.

Namun Anda harus merogoh biaya tambahan untuk masuk ke kawasan pusat wisata kuliner ini.

Fasilitas di Bukit Moko Bandung

sunset di puncak bukit moko

Liburan di area bukit ini pastinya akan jauh lebih nyaman apabila disertai dengan berbagai jenis fasilitas yang lengkap dan memadai. Ada fasilitas apa saja yang bisa Anda temukan di sini?

Fasilitas mushola menjadi fasilitas pertama yang akan kami bahas. Mushola di sini sangat layak dan kondisinya bersih sehingga membuat nyaman pengunjung yang ingin menjalani ibadah sholat.

Anda juga dapat dengan mudah menjumpai fasilitas toilet yang kondisinya juga bersih.

Selepas jalan jauh saat trekking keliling hutan pinus, saatnya luruskan kaki Anda di tempat istirahat yang telah tersedia.

Anda bisa duduk lesehan atau selonjoran sambil menyantap camilan yang Anda beli di toko oleh-oleh khas Bandung kekinian.

Saat pertama kali tiba di sini, jangan lupa parkirkan kendaraan Anda di tempat parkir yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Terdapat dua area parkir di tempat wisata ini, yaitu area atas dan area bawah. Silahkan Anda pilih area parkir yang menurut Anda paling nyaman.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko

Dengan segala daya tarik, aktivitas menarik, dan juga fasilitas yang lengkap, wisata bukit di Kabupaten Bandung ini tergolong kategori wisata murah. HTM yang berlaku sangat terjangkau.

Selain HTM, pengunjung juga akan dikenai biaya lainnya seperti biaya parkir dan biaya masuk Warung Daweung.

Berikut adalah informasi terbaru seputar HTM dan biaya-biaya lainnya di tempat wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00/ orang
Parkir Motor Rp3.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit
Masuk Warung Daweung Rp10.000,00/ orang

Tarif di atas adalah tarif normal dan berlaku pada hari biasa. HTM biasanya akan naik saat libur akhir pekan dan juga libur nasional. Meski mengalami kenaikan, nominal kenaikannya tak terlalu signifikan.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Moko

Puncak Bukit Moko

Wisata bukit terkenal di Bandung ini beralamat lengkap di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Lokasi ini sekitar 12 KM dari Kota Bandung.

Rute tersingkat untuk tiba di bukit ini bisa melalui daerah Terminal Cicaheum yang mengarah ke Daerah Padasuka. Setelah kurang lebih 30 menit melalui jalan ini, silahkan lanjut ke arah Daerah Caringin Tilu.

Jalur yang menuju ke Caringin Tilu ini cukup sulit karena penuh tanjakan yang cukup curam. Beberapa bagian jalan bahkan ada yang tidak beraspal sehingga akan licin ketika hujan.

Area ini juga jarang dilalui oleh angkutan umum. Karena itulah, kami sarankan untuk gunakan kendaraan sewa dari Salsa Wisata lengkap dengan driver-nya.

Tersedia ada beberapa paket sewa mobil matic dan bus pariwisata. Semua kami tawarkan dengan harga sewa yang affordable dan kualitas terbaik.

Untuk jalur sulit seperti yang telah disebutkan di atas, ada satu rekomendasi paket terbaik untuk Anda. Paket sewa mobil hiace premio Bandung dengan performa mesin yang prima pasti akan cocok untuk Anda.

Jam Operasional Bukit Moko

Tidak ada batasan kunjungan di tempat wisata alam ini. Bisa kami katakan bahwa pengunjung dapat datang kapan saja karena tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

Nah, untuk Anda yang mungkin merencanakan liburan di bukit ini dalam waktu dekat, sebaiknya pilih travel organizer terbaik seperti Salsa Wisata.

Akan ada banyak keuntungan yang akan dapatkan. Misal dari segi biaya yang terjangkau dan paket liburan keluarga ke Bandung yang sangat lengkap.

Kapan lagi Anda bisa dapatkan paket liburan lengkap dan berkualitas namun dengan harga terjangkau jika bukan sekarang. Apalagi ke tempat-tempat wisata hits Bandung seperti Bukit Moko ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)