earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengunjungi Yogyakarta tidak akan cukup hanya dalam waktu sehari. Sebab ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bahkan di malam hari salah satunya Bukit Bintang.

Bukit di pinggir jalan utama menuju Wonosari ini menawarkan pemandangan indah Yogyakarta di malam hari. Kesan romantis dari lampu kota dan jalan yang menyala menjadi daya tarik utama tempat ini.

Anda bisa memanfaatkan paket wisata Jogja 3 hari 2 malam dari Salsa Wisata untuk puas berkunjung. Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke sini.

Sejarah Bukit Bintang Jogja

Sekitar tahun 1972, bukit ini lebih terkenal dengan nama Bukit Hargodumilah. Dulunya tempat ini merupakan pesanggrahan milik Sultan, tepatnya Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Pemandangan indah serta suasananya yang tenang membuat sultan kerap mengunjungi bukit ini. Seiring berjalannya waktu di tahun 2004, mulai banyak bermunculan bangunan di tepi jalan.

Bangunan-bangunan tersebut sering menjadi tempat beristirahat bagi wisatawan dan siapapun yang melintas. Lalu pada tahun 2006 setelah gempa Bantul menghancurkan rumah-rumah warga, bangunan di kawasan ini semakin menjamur.

Tidak hanya pemukiman, losmen, cafe atau kedai kopi ikut berdiri di bukit ini. Pemandangan indah lampu kota di malam hari jadi daya tariknya sehingga bukit ini pun akhirnya lebih dikenal sebagai bukit bintang.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Selain karena pemandangannya, obyek wisata ini menjadi favorit wisatawan karena murah. Wisatawan tidak harus membayar HTM sebab gratis, hanya perlu membayar parkir atau makanan yang Anda beli di kedai.

Retribusi Tarif
Karcis Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Untuk harga hidangan yang tersedia berbeda-beda tergantung warungnya dan bisa berubah sewaktu-waktu. Namun daftar harga ini bisa Anda jadikan referensi dan perkiraan biaya sebelum mengunjungi tempat ini.

Selain itu, meski murah keseruan yang Anda dapatkan di sini tidak murahan. Sama seperti paket liburan keluarga dari Salsa Wisata yang murah tapi dengan layanan yang memuaskan. Pasti liburan Anda jadi lebih menyenangkan.

Pesona Bukit Bintang Jogja

Keindahan bukit bintang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan Jogja. Hampir setiap wisatawan yang datang ke Kota Gudeg pasti pernah mampir dan menikmati pesona tempat ini. Memangnya ada apa saja? berikut beberapa diantaranya:

Tempat Istirahat Asyik

Lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan utama membuat tempat ini sangat mudah diakses. Wisatawan yang pulang dari Pantai Indrayanti atau pantai Gunung Kidul lainnya biasa singgah sebentar ke sini.

Saat pagi atau siang hari, pemandangan yang terlihat begitu menawan. Gunung Merapi dan Merbabu yang saling berhadapan tampak apik menghiasi bentang alamnya.

Persawahan dan perkebunan yang ada di sekitar pemukiman warga pun tidak kalah menarik. Warna hijaunya berpadu serasi dengan warna atap rumah yang berwarna warni.

Semakin malam tempat ini pun semakin ramai oleh pengunjung. Pemandangan indahnya di siang hari berubah semakin cantik saat malam tiba.

Muda-mudi sering menghabiskan waktu akhir pekannya untuk nongkrong bersama teman atau pasangan di kursi beton yang tersedia gratis. Lelah perjalanan panjang dari pantai Wonosari untuk kembali ke Kota bisa terobati saat Anda beristirahat sejenak di tempat ini.

Spot Foto Cantik

Foto Bukit Bintang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pecinta fotografi juga wajib mengunjungi bukit satu ini. Bentang alam yang tersaji tampak menakjubkan dan apik di dalam kamera.

Tanpa ada yang menutupi, Anda bisa melihat langsung kerlap kerlip lampu jalanan dan kendaraan yang lewat. Ditambah lagi cahaya purnama membuat foto yang Anda dapatkan semakin menawan.

Selain itu, momen matahari terbenam dari sini termasuk yang selalu wisatawan nantikan. Mega berwarna merah yang menghiasi langit Jogja ikut menambah cantik momen tersebut.

Anda bisa memilih beberapa tempat yang pas untuk berfoto. Kursi beton pinggir jalan atau gardu pandang di rumah makan sekitar kawasan bukit diantaranya.

Tidak jauh dari lokasi bukit bintang, ada pula taman cantik yang bisa jadi destinasi terbaru untuk Anda. Taman tersebut berisi air mancur serta replika kapal berukuran besar lengkap dengan tulisan Gunung Kidul Handayani.

Dari tempat ini, foto-foto yang Anda dapatkan pasti sangat menawan. Bahkan dari mobil saat sedang berjalan pun, gambar mempesona dari bukit ini masih bisa Anda dapatkan.

Kuliner Murah

Semakin asyik lagi bila aktivitas nongkrong Anda ditemani hidangan dari warung dan cafe yang ada di sekitar. Ada banyak menu murah yang bisa Anda nikmati, seperti misalnya kopi dan jagung bakar.

Dua menu tersebut jadi menu andalan yang pasti bisa Anda temukan hampir di setiap kedai atau restoran di sini. Menu lain yang tidak kalah nikmat adalah es kelapa muda, mi instan, dan makanan khas Jogja selain gudeg yang murah lainnya.

Dinginnya udara bisa hilang bersama setiap tegukan kopi yang Anda minum. Jagung bakar dan mi instan panas pun menambah hangat suasana malam hari.

Bila Anda ingin menikmati momen romantis bersama pasangan resto atau rumah makan di sini bisa jadi pilihan tepat. Gardu pandang lesehan yang tersedia siap memanjakan Anda dengan panorama memikat dan hidangan nikmat.

Bukit ini wajib Anda kunjungi bersama pasangan dan teman saat berada di Jogja. Momen romantis dan pemandangan indahnya jadi pengalaman berkesan yang bisa Anda dapatkan.

Dekat Destinasi Wisata

Datang terlalu cepat dan masih sepi? manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi obyek wisata lain yang ada di sekitarnya. Anda bisa menemukan banyak tempat menarik di sekitar bukit ini salah satunya Heha Sky View.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam spot foto instagramable berfasilitas lengkap dan asyik untuk nongkrong. Hanya saja tiket masuknya cukup mahal dan pasti selalu ramai oleh wisatawan.

Alternatif lain Anda bisa mengunjungi Hutan Pinus Pengger yang juga tidak jauh dari lokasi. Suasana hutan yang sejuk dengan spot foto unik dan cantik bisa Anda dapatkan di sini.

Kecantikan hutan pinus ini tidak kalah dengan hutan pinus yang ada di Bantul. Sambil bersantai Anda juga bisa menikmati makanan ringan yang dijual di warung.

Destinasi hits baru lain yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Obelix Hills. Meski tidak searah seperti Heha dan hutan pinus, Obelix ini bisa jadi alternatif yang menarik untuk Anda kunjungi.

Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Walau termasuk wisata murah, fasilitas yang ada di tempat ini cukup lengkap. Anda bisa sholat dan melaksanakan ibadah di masjid dekat lahan parkirnya yang luas.

Untuk resto dan toilet tentu tidak perlu ditanyakan lagi. Semuanya berjejer di sepanjang jalan utama hingga ke Taman Geopark Gunung Sewu. Tempat-tempat ini juga menawarkan oleh-oleh khas Jogja kekinian yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga.

Urusan penginapan atau hotel, beberapa resto di sini ada yang menyediakannya. Anda bahkan bisa memesan penginapan ini melalui aplikasi seperti OYO atau Reddoorz yang menawarkan info losmen atau villa di sekitarnya.

Bila Anda tidak ingin pusing dengan penginapan, Salsa Wisata menawarkan paket wisata ke Jogja yang sudah mengurus segalanya. Mulai dari penginapan hingga kendaraan Anda selama liburan semua telah siap untuk Anda nikmati.

Lokasi & Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Alamat tempat wisata ini terletak di Jl. Jogja – Wonosari, Srimulyo, Patuk, Gunung Kidul dekat dengan De Mangol salah satu pusat rekreasi di Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 17 km dari daerah Malioboro dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dalam kondisi jalan lancar.

Menuju lokasi ini sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Sebab jarang sekali ada kendaraan umum yang lewat terutama saat malam hari.

Bila Anda tidak membawa kendaraan sendiri selama di Jogja, Salsa Wisata juga menyediakan rental motor Jogja yang bisa Anda gunakan. Pilihan motornya banyak dan bisa Anda sesuaikan kebutuhan dengan harga sewa terjangkau.

Namun, Anda perlu berhati-hati sebab jalannya menanjak dan sering dilewati kendaraan besar seperti bus serta truk. Bila Anda belum terbiasa membawa di jalanan yang seperti itu ada baiknya membawa sopir.

Sewa mobil avanza Jogja dari Salsa Wisata menyediakan pula jasa sopir untuk menemani perjalanan Anda liburan. Pengalaman yang matang sebagai driver menjamin wisata Anda nyaman dan aman dengan banyak rekomendasi destinasi menarik.

Jam Operasional Bukit Bintang Jogja

Tidak seperti kebanyakan tempat wisata di Jogja lainnya, Bukit Bintang Yogyakarta buka selama 24 jam penuh. Sehingga kapan pun waktunya, Anda bisa datang berkunjung.

Tapi ada beberapa waktu terbaik untuk Anda datang yakni sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Pada jam tersebut warung-warung yang ada sudah mulai buka dan Anda bisa memilih tempat menikmati senja dan menghabiskan malam.

Usahakan datang saat cuaca cerah agar Anda bisa lebih puas menikmati pemandangan yang tersaji tanpa takut terganggu hujan. Dengan begitu liburan Anda di Jogja bisa sangat berkesan dan menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)