SalSari Resto & Coffee

Kota Padang memiliki sejumlah tempat wisata alam yang populer dan menjadi incaran banyak wisatawan. Salah satunya adalah Bukit Nobita.

Lokasi wisata ini menyajikan indahnya pemandangan Kota Padang dari ketinggian. Banyak pengunjung yang ingin habiskan masa liburan mereka di tempat wisata Padang terbaru ini.

Sekilas Tentang Bukit Nobita

wisata padang bukit nobita

Bukit Nobita Padang Sumatera Barat adalah sebuah destinasi wisata yang sedang hits seperti Padang Mangateh. Dari namanya saja sangat unik dan mengingatkan kita dengan serial kartun Doraemon.

Penamaan bukit ini rupanya terinspirasi dari gambaran bukit di belakang sekolah Nobita. Tempat ini menyajikan panorama alam yang sangat memukau.

Jika berada di atas puncak bukit, panorama Kota Padang dan bukit-bukit sekitarnya dapat terlihat jelas dari atas ketinggian.

Sebagai pelengkap, puncak bukit ini telah ada spot foto kekinian berupa perahu kayu. Di spot foto ini, pengunjung dapat berfoto ria sembari menunggu fenomena sunset.

Lokasi Bukit Nobita

Lokasi Bukit Nobita berada di area Kampung Jua Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumbar. Letaknya strategis dan jalan menuju Bukit Nobita juga mudah diakses.

Perjalanan akan lebih mudah bila menggunakan kendaraan pribadi. Untuk rutenya, dari Kota Padang, Anda bisa pilih Jalan Lintas Sumatera.

Selanjutnya ikuti papan petunjuk yang terpasang di sepanjang jalan. Opsi lainnya adalah dengan menggunakan Aplikasi Goggle Maps di smartphone Anda.

Jika ingin lebih nyaman dan praktis, ada layanan rental mobil di Salsa Wisata. Layanan ini menerima permintaan sewa mobil berbagai tipe. Salah satunya yaitu rental mobil Alphard Padang.

Jam Buka Wisata Bukit Nobita

Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan ingin menikmati keindahan lokasi ini, maka bisa berkunjung kapan saja.

Sebab, tempat wisata ini buka dari hari Senin sampai Minggu. Jam buka Bukit Nobita ini 24 jam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika hanya bisa berkunjung di hari tertentu saja.

Anda juga memiliki banyak waktu untuk berburu kuliner khas di banyak tempat kuliner Padang. Ada banyak referensi terbaik untuk Anda datangi.

Harga Tiket Masuk Bukit Nobita

Tidak ada biaya untuk memasuki lokasi wisata ini karena tiket masuk Bukit Nobita ini gratis.

Namun pengunjung yang menggunakan kendaraan, mereka perlu siapkan uang untuk biaya parkir. Berikut daftar biaya parkirnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan

Bila masih ada sisa budget di kantung Anda, bisa Anda alokasikan untuk keperluan liburan lainnya. Misalnya untuk memborong oleh oleh khas Padang Sumatera Barat favorit Anda.

Daya Tarik Wisata Bukit Nobita

Ada banyak sekali daya tarik dari salah satu tempat wisata instagramable di Sumatera Barat ini. Sebut saja ada view alam, pemandangan malam hari Kota Padang, dan kulinerya.

Spot foto juga masuk dalam daftar daya tarik yang akan Anda temui nanti jika liburan di sini. Sebagai gambaran, berikut kami bahas satu per satu dari masing-masing daya tarik tersebut:

Menaiki Replika Kapal Besar

bukit nobita padang sumatera barat

Di tempat yang hits ini, Anda akan menemukan sebuah replika kapal besar. Kapal ini juga merupakan salah satu alasan mengapa banyak wisatawan ingin berkunjung ke sini.

Lokasinya ada di puncak. Dari sana, Anda bisa melihat pemandangan yang mempesona. Terlebih jika Anda menyaksikannya dari ujung replika kapal ini.

Saat langit sedang cerah, inilah waktu yang tepat untuk abadikan keindahan alam sekitar bukit dengan kamera Anda.

Pesona Malam Kota Padang

Bukit ini adalah salah satu spot terbaik untuk melihat view malam Kota Padang. Dari atas bukit, Kota Padang terlihat seperti taburan bintang.

Kerlap-kerlip lampu di kota membuat Kota Padang sangat memukau. Abadikan view ini dengan kamera terbaik Anda.

Di sini, di atas ketinggian puncak bukit, banyak pengunjung yang duduk santai sambil memandangi pemandangan malam di bawah sana.

Menikmati Keindahan Alam

Pengunjung akan dibuat kagum dengan keindahan alam yang tersaji dari atas bukit ini. Anda dapat melihat secara langsung lanskap Kota Padang beserta panorama alam di sekitarnya.

Siapapun yang datang ke tempat ini akan akan disuguhkan dengan pemandangan seantero Kota Padang yang tiada duanya.

Pemandangan indah tersebut akan lebih menawan saat sore atau malam hari. Anda bisa melihat keindahan sunset di atas bukit.

Spot-spot instagramable di sini akan membuat hasil foto Anda terlihat semakin menarik. Apalagi jika Anda berhasil memotret dengan latar belakang pemandangan kota.

Bermain Air di Kolam Renang

Di dekat lokasi wisata juga terdapat fasilitas kolam renang yang bisa jadi pilihan destinasi wisata berikutnya.

Cukup membayar Rp5.000,00 per orang, Anda bebas berenang atau bermain air sepuasnya. Biasanya para pengunjung lebih memilih berendam sambil menikmati kemolekan view perbukitan sekitar.

Namun tak sedikit pula yang asik berenang kesana-kemari di kolam renang ini. Usai lelah berenang, perut biasanya akan terasa lapar.

Redam rasa lapar dengan menyantap menu makanan khas Padang Sumatera Barat yang ada di warung terdekat. Beragam menu khas ditawarkan; silahkan pilih yang paling Anda favoritkan.

Kuliner Malam

Meski tak banyak, ada sejumlah warung wisata yang beroperasi tak jauh dari lokasi wisata. Menu yang ditawarkan biasanya adalah menu-menu sederhana.

Misalnya saja mie instan, beragam minuman dan makanan ringan, dan tentu sejumlah hidangan lokal. Harga tiap menunya juga relatif terjangkau.

Fasilitas di Bukit Nobita

wisata cangar bukit nobita

Ada berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan di wisata Padang ini, seperti:

  • kamar mandi
  • mushola
  • area parkir
  • warung makan
  • spot foto instagenic

Bagaimana, sudah tak sabar untuk mengunjunginya? Agar agenda liburan tetap lancar dan sesuai ekspekstasi, persiapkan segala sesuatunya. Mulai dari urusan transportasi hingga penginapan.

Berbeda nantinya jika Anda manfaatkan layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Segala kebutuhan liburan ke objek wisata Bukit Nobita akan ditangani dengan baik oleh team Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)