SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan segudang atraksi wisata. Selain populer dengan makanan yang enak di Bukittinggi, ada banyak tempat wisata Sumatera Barat yang populer.

Bahkan ada sejumlah nama tempat wisata yang popularitasnya menggaung hingga ke seluruh wilayah Nusantara. Tempat-tempat wisata ini biasanya telah menjadi bagian dari destinasi liburan favorit di sebagian layanan paket wisata.

Seperti layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Ada beberapa nama objek wisata Sumatera Barat yang masuk dalam list destinasi wisata yang direkomendasikan. Anda dapat memilihnya bila penasaran dengan keelokan tempat wisata tersebut.

Daftar 18 Tempat Wisata Sumatera Barat Terbaru dan Hits

Jika Anda ingin berkunjung ke Sumatera Barat, jangan bingung soal destinasi wisata yang akan Anda datangi. Berikut ini adalah rangkuman 18 tempat wisata Sumatera Barat yang buka saat ini. Anda boleh jadikan daftar ini sebagai referensi nantinya.

Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Carocok Painan merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Sumatera Barat. Daya tarik utama dari pantai yang satu ini selain keindahan alamnya adalah snorkeling.

Tidak hanya memiliki berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati, pantai ini juga berlokasi di tempat yang cukup strategis. Pantai yang satu ini hanya berjarak sekitar 10 menit perjalanan dari pusat Kota Painan.

Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Padang, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Kota Padang lepas kunci di Salsa Wisata.

Jam Gadang Bukittinggi

Jam Gadang Bukittinggi

Jam Gadang merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Barat yang sangat terkenal. Tempat wisata ini memiliki menara jam dengan ukuran besar di empat sisinya.

Di sekitar menara jam ini, ada taman-taman yang seringkali menjadi tempat para wisatawan untuk berfoto. Bukan hanya masyarakat setempat, tetapi wisatawan dari luar kota juga banyak yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Uniknya, menara jam dengan diameter 80 cm ini ternyata berasal dari Rotterdam, Belanda. Jam raksasa ini bergerak dengan dukungan mesin yang rupanya hanya ada 2 unit saja di dunia. Hanya ada di Jam Gadang Bukittingi dan Big Ben.

Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid raya ini terkenal dengan nama Mahligai Minang. Bangunan masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia yang juga cukup bersejarah.

Masjid yang satu ini memiliki arsitektur yang cukup unik, yang merupakan hasil rancangan Rizal Muslimin. Arsitektur Masjid ini menggunakan gaya yang kental dengan adat Minangkabau lengkap dengan goresan kaligrafi pada bagian luarnya.

Luas bangunannya sendiri mencapai 18.000 meter persegi. Selain sebagai tempat ibadah, banyak juga orang yang datang ke tempat yang satu ini untuk melakukan wisata religi.

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan adalah salah marga satwa tertua di Indonesia. Kendati demikian, di tempat wisata ini bukan hanya ada kebun binatang.

Di sini, Anda akan menemukan Rumah Adat Baanjuang alias Rumah Gadang yang merupakan rumah adat Minangkabau. Beberapa orang juga menyebut rumah tradisional ini sebagai Rumah Bagonjong.

Selain bisa belajar tentang budaya Minang dari rumah adat tersebut, Anda juga bisa menemukan beberapa koleksi barang bersejarah di dalamnya. Salah satu contohnya adalah perhiasan dan alat kesenian khas Minang.

Area kebun binatang dan area wisata budaya ini terhubung dengan area Benteng Fort De Kock dengan adanya sebuah jembatan. Jembatan yang indah ini bernama Jembatan Limpapeh yang kini jadi tempat wisata di Sumbar yang lagi hits.

Istano Rajo Basa Pagaruyung

Istano Rajo Basa Pagaruyung

Istano Rajo Basa Pagaruyung merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Sumatera Barat. Tempat ini dulunya merupakan salah satu istana kerajaan Pagaruyung.

Kerajaan yang satu ini berdiri pada tahun 1347, di bawah kepemimpinan Raja Adityawarman. Kerajaan yang menganut agama Budha ini kemudian mengalami peralihan agama kerajaan menjadi Islam pada tahun 1409.

Ternyata, istana Pagaruyung yang menjadi tempat wisata saat ini hanya merupakan sebuah replika. Sayangnya, istana aslinya sudah hancur akibat terjadinya kebakaran pada tahun 1976.

Bangunan istana ini sendiri memiliki arsitektur khas Rumah Gadang. Pada bangunan ini terdapat tiga lantai yang terdiri atas 72 tonggak dan 11 gonjong atau bagian lancip pada bagian atap.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)