SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Padang tidak hanya menawarkan wisata alam dan hiburan saja. Ada pula wisata kuliner Padang yang wajib Anda coba dan kunjungi saat berada di tanah minang ini.

Mulai dari hidangan tradisional seperti rendang hingga masakan fusion dengan cita rasa baru semua tersedia. Pastinya kelezatan kuliner Padang tersebut akan membuat liburan Anda di kota ini semakin berwarna.

Daftar Wisata Kuliner Padang Favorit

Nah berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner favorit di Padang yang wajib untuk Anda kunjungi:

Kuliner Pantai Padang

Kuliner Pantai Padang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski Pantai Padang tidak memiliki pasir putih seperti Pantai Indrayanti, pantai satu ini mempunyai daya tarik lain. Di sepanjang pesisir pantainya, berjajar pedagang serta warung dan rumah makan yang menawarkan berbagai menu menarik.

Sambil menikmati sunset di pantai, Anda bisa mencoba berbagai macam makanan khas dari Padang. Mulai dari kopi, jajanan, hingga makanan berat yang mengenyangkan semua ada.

Menu favorit di kawasan kuliner Pantai Padang ini adalah kepiting goreng serta olahan seafood lainnya. Seafood segar hasil tangkapan para nelayan langsung bisa Anda nikmati bersama saus pedas sehingga tidak ada lagi bau amis yang mengganggu.

Harganya pun tidak terlalu mahal. Anda yang ingin berwisata kuliner di Padang wajib mengunjungi tempat ini. Kapan lagi bisa puas menikmati makanan dengan panorama indah pesisir Sumatera Barat selain di sini.

Jembatan Siti Nurbaya

Kuliner Jembatan Siti Nurbaya

Selain menjadi tempat wisata Padang yang terkenal, jembatan ini juga termasuk pusat kulineran terlengkap di Padang. Anda bisa mencoba berbagai camilan serta makanan lezat dengan harga murah.

Ada banyak pedagang kaki lima yang berdagang di sepanjang jembatan terutama saat malam hari. Salah satu menu favorit di lokasi ini adalah jagung bakar balado serta pisang kapiak.

Suasana malam romantis di sekitaran jembatan juga jadi daya tarik yang membuat tempat ini selalu ramai. Sambil menikmati pemandangan cantik dari atas jembatan, rasa makanan kaki lima pun terasa nikmat.

Apalagi bila Anda memakannya bersama orang tersayang. Jadi wajar bila tempat ini selalu menjadi tujuan kuliner para muda mudi kota Padang dan sekitarnya saat akhir pekan tiba.

Lamun Ombak

lamun ombak padang

Di Padang Anda tidak akan menemukan rumah makan Padang seperti di daerah lain. Jadi untuk menikmati masakan-masakan Padang, Anda harus datang ke restoran, salah satunya Restoran Lamun Ombak.

Menu-menu khas Padangan seperti rendang, ayam pop, gulai paru dan lainnya bisa Anda nikmati di sini. Tempat ini juga selalu ramai terutama saat waktu makan siang, baik oleh wisatawan atau masyarakat sekitar.

Dengan tipe prasmanan, Lamun Ombak ini sangat cocok untuk Anda yang datang bersama rombongan. Sehingga tidak heran bila banyak tempat sewa bus pariwisata menjadikan restoran ini sebagai salah satu pemberhentian.

Apalagi restoran ini buka selama 24 jam penuh jadi bisa Anda kunjungi kapanpun. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi jika lapar saat tengah malam atau lelah di perjalanan.

Sate Mak Syukur

Sate Mak Syukur

Padang memang terkenal dengan kenikmatan satenya yang berbeda dari sate Madura. Ada banyak pedagang sate yang bisa Anda kunjungi dan Sate Mak Syukur termasuk satu di antaranya.

Menu andalannya tentu saja sate padang dengan bahan utama dari daging, lemak sapi, dan juga lidah. Bahan satenya inilah yang membuat Sate Mak Syukur berbeda dari kebanyakan sate Padang lainnya.

Potongan dagingnya tebal dan lembut dengan bumbu santan yang meresap. Lemak sapi dan lidahnya pun tidak alot apalagi berbau. Semua potongan sate tersebut seperti menari di dalam mulut bersama lontong serta bumbunya.

Makanan khas Padang satu ini bisa jadi pilihan menu terbaik yang wajib Anda santap saat berkunjung. Cita rasa khas kuah sate padang yang kental dan daging yang gurih siap menggoyang lidah.

Lamang Tapai

lamang tapai padang

Bagi pecinta kuliner di Padang, lamang tapai jadi salah satu camilan lezat yang tidak boleh Anda lewatkan. Bahan utamanya berasal dari dua jenis ketan berbeda yakni ketan hitam dan ketan putih.

Prosesnya bermula dari mengolah ketan putih menjadi nasi lemang dengan cara membakarnya di dalam bambu. Sedangkan tapainya berasal dari ketan hitam sehingga memiliki rasa yang manis dan aroma yang wangi.

Cara makannya sama dengan tape uli, makanan khas Jakarta. Siraman kuah tape ketan hitam yang manis ke atas ketan lamang yang legit gurih berpadu jadi hidangan yang lezat dan cocok untuk berbuka puasa.

Anda bisa menemukan jajanan satu ini di banyak tempat mulai dari pedagang kaki lima hingga sejumlah rumah makan. Jadi sangat sayang bila Anda sampai tidak mencoba kenikmatan tape ketan khas Padang ini.

Sate Danguang Danguang

Sate Danguang Danguang

Satu lagi jenis sate Padang yang sangat populer yakni sate danguang-danguang. Berbeda dengan sate padang pada umumnya, sate danguang menambahkan parutan kelapa pada potongan dagingnya.

Taburan parutan kelapanya ini membuat rasa sate jadi lebih gurih dan nikmat. Kuahnya pun lebih kental dengan rasa yang sedikit lebih manis dari kuah sate padang lainnya.

Makanan satu ini bisa Anda temukan dengan mudah di Kabupaten Lima Puluh Kota maupun pusat wisata kuliner Padang seperti Simpang Kinol. Harga satu porsinya tidak jauh berbeda dengan Sate Padang lainnya dan masih sangat terjangkau.

Semakin nikmat lagi bila Anda menyantap sate ini bersama lontong dan keripik singkong pedas. Sate dengan bumbu kelapa juga bisa Anda nikmati pada salah satu makanan khas Surabaya yang bernama Sate Klopo.

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Rekomendasi wisata kuliner Padang yang enak selanjutnya adalah kedai martabak kubang Haji Yusri Darwis atau lebih terkenal dengan nama Martabak Kubang Hayuda. Rasanya tidak kalah dari salah satu makanan khas Aceh yakni Martabak Aceh.

Martabak mesir atau martabak telor di tempat ini jadi primadona bagi banyak orang. Isian dagingnya tebal dengan ukuran yang besar. Rasanya yang gurih lezat pasti membuat Anda ketagihan mencoba martabak satu ini.

Dengan kuah cuka yang pedas dan acar yang segar, rasa martabak ini semakin mantap. Ada tiga pilihan martabak yang tersedia yakni martabak biasa, spesial, dan martabak super.

Masing-masing menu punya ciri khas tersendiri seperti martabak spesial yang menggunakan telur bebek. Anda juga bisa request sesuai selera isian martabak yang Anda inginkan.

Nasi Kapau Los Lambuang

nasi kapau los lambuang

Jika Anda berkunjung ke Kota Bukittinggi, sempatkan untuk mampir ke pusat kuliner Los Lambuang. Seperti namanya, tempat ini menjadi surga untuk Anda yang ingin mengisi ‘lorong lambung’ dengan berbagai hidangan lezat.

Terdapat puluhan kios nasi kapau yang menawarkan lauk pauk nikmat khas padang. Rasanya tidak kalah dari nasi rames yang ada di Warung Wardani, salah satu wisata kuliner Bali terkenal.

Selain nasi kapau di Los Lambuang Anda juga bisa menemukan kuliner khas Padang lainnya. Seperti misalnya Lamang Tapai, Ampiang Dadiah, Pisang Kapik, dan hidangan lainnya.

Harganya pun masih sangat terjangkau dan tidak berat di dompet. Satu porsi lengkap nasi kalau dengan aneka macam lauk bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp25.000,00 tergantung lauknya.

Nasi Kapau Uni Lis

Nasi Kapau Uni Lis

Diantara sekian banyak kios di Los Lambuang, Nasi Kapau Uni Lis termasuk yang legendaris. Kenikmatan nasi di tempat ini sudah tersohor sejak puluhan tahun silam.

Lauk-lauk khas padang seperti gulai, rendang, usus tambusu, dendeng dan lainnya berjajar rapi di hadapan. Tinggal tunjuk lauk yang Anda inginkan, seporsi besar nasi kapau sudah bisa langsung Anda dapatkan.

Porsi lauknya yang banyak memenuhi piring mirip dengan nasi kalak, makanan khas Banyuwangi. Sekali makan di sini Anda sudah bisa kenyang seharian dan siap bertenaga untuk keliling kuliner kembali.

Meski berporsi besar, harganya pun tidak terlalu mahal. Jadi jika Anda sedang di Bukittinggi, jangan sampai tidak mampir ke Nasi Kapau Uni Lis di Los Lambuang ini.

Es Durian Ganti Nan Lamo

es durian ganti nan lamo padang

Pecinta durian tentu tidak boleh melewatkan kesegaran Es Durian Ganti Nan Lamo. Kedai es durian ini, sudah ada sejak tahun 1960 dan selalu jadi tujuan para pelancong kuliner.

Buah duriannya asli dari hasil bumi tanah minang, dengan aroma durian Padang yang khas. Rasa dari esnya pun otentik, sebab tidak ada tambahan atau campuran yang berlebihan.

Semua murni hanya daging durian, campuran krim cokelat, dan es krim dingin yang segar. Popularitasnya pun tidak kalah dari es durian patal yang jadi oleh-oleh khas Bekasi terkenal.

Soto Garuda

soto garuda padang

Tidak kalah legendaris, Soto Garuda yang sudah berjualan sejak tahun 1976 ini juga menjadi destinasi kuliner favorit wisatawan. Rasa sotonya yang nikmat tidak pernah berubah, meski sudah melewati beberapa generasi.

Menu andalan dari tempat ini adalah soto paru sapi yang gurih  dengan kuah kuning yang segar. Uniknya lagi soto disini menambahkan bihun ke dalam isian soto yang membuatnya berbeda dari kebanyakan soto pada umumnya.

Soto garuda juga sudah biasa menjadi destinasi bagi sopir rental mobil Avanza Padang saat membawa tamunya makan malam. Kuah soto yang hangat, pedas, dan segar sangat cocok menjadi santapan di malam hari.

Bika Si Mariana

Bika Si Mariana

Satu lagi rekomendasi wisata kuliner Padang yang wajib Anda coba adalah Bika Si Mariana. Meski sama-sama bernama bika, ada perbedaan Bika Si Mariana ini dengan Bika Ambon dari Medan.

Bahan utamanya berasal dari tepung beras, santan, serta gula merah. Hal yang membuatnya berbeda adalah proses memanggangnya yang mirip dengan serabi. Rasanya pun manis gurih dengan aroma arang yang khas.

Makanan ringan ini sangat cocok menjadi oleh-oleh khas Padang atau sekedar camilan di perjalanan Anda. Kelezatnya pasti membuat Anda ketagihan dan ingin mencoba kembali Bika Si Mariana ini.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi untuk Anda yang inginwisata kuliner Padang dan sekitarnya. Sebenarnya masih banyak lagi tempat serta menu yang bisa Anda nikmati saat berkunjung langsung ke Kota Rendang ini.

Apalagi perjalanannya bersama Salsa Wisata. Dengan kru berpengalaman serta armada yang lengkap, liburan kuliner Anda akan semakin mudah.

Ditambah lagi berbagai paket tour menarik yang tersedia, perjalanan wisata impian Anda pasti bisa terwujud. Jadi tunggu apalagi? langsung saja rencanakan liburan Anda bersama kami, Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Padang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)