earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Klaten kini memiliki sebuah tempat wisata hype dengan berbagai spot foto kekinian. Apalagi kalau bukan Bukit Sidoguro. Tempat wisata ini merupakan lokasi wisata hasil pembaharuan.

Ada cukup banyak karya instalasi hits yang dipasang di sini. Salah satu karya instalasi yang menjadi spot terfavorit adalah supertree yang hampir sama dengan supertree di Gardens, The Bay Singapore.

Supertree ini memang menjadi salah satu ikon wisata di Singapura dan kini Klaten mempunyai replikanya. Spot foto ini tentu saja menyita perhatian hampir semua pengunjung wisata bukit ini.

Selain spot foto ini, beberapa spot foto lain dengan latar keindahan alam terutama perbukitan juga tak luput jadi serbuan para pengunjung.

Sekilas Tentang Bukit Sidoguro Klaten

Tempat wisata ini berada di Desa Krakitan, Klaten. Pasca penutupan akibat pandemi, kini wisata bukit ini telah beroperasi kembali. Secara keseluruhan, area bukit terlihat lebih tertata.

Mulanya, tempat ini hanya sebuah bukit biasa yang terletak tak jauh dari Rowo Jombor.

Karena memiliki potensi wisata yang besar, pemerintah pusat lalu menyuntikan dana sekitar 400 juta rupiah untuk pembangunan objek wisata baru.

Proses pembangunan dimulai tahun 2019 lalu dan rampung hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Area bukit yang semula dipenuhi dengan ilalang dan tanaman liar kini disulap menjadi spot foto cantik.

Dan benar saja, baru beberapa hari dirilis, wisata bukit ini langsung ramai. Ratusan pengunjung terlihat mendatangi tempat ini.

Mereka sangat penasaran dan tertarik dengan spot-spot foto yang ada dan juga panorama alam yang dapat dinikmati dari atas bukit.

Tempat wisata Klaten ini terlihat semakin indah dengan kehadiran sekawanan burung merpati yang lalu-lalang di sekitar bukit. Pengunjung juga dapat memberi makan burung merpati.

Harga Tiket Masuk Bukit Sidoguro

Tiap pengunjung yang ingin berfoto, selfie, atau sekedar menikmati view dari atas bukit harus membeli tiket masuk. Harga tiketnya sangat terjangkau.

Selain tiket, pengunjung juga harus menyiapkan uang tunai untuk membayar biaya parkir kendaraan yang jumlahnya juga sangat terjangkau.

Berikut kami bagikan daftar harga tiket dan tarif parkir terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga tiket dan tarif parkir dapat menjadi lebih mahal saat libur akhir pekan dan saat libur nasional. Akan tetapi, nominal kenaikan untuk masing-masing retribusi tak terlalu besar.

Daya Tarik Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro Klaten

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada sedikitnya 4 daya tarik utama dari wisata bukit ini, yaitu keindahan alamnya, sunrise dan sunset, spot foto, dan kegiatan memberi makan burung merpati.

Keindahan Alam Sekitar Bukit

Pengunjung yang datang ke sini akan langsung mendapatkan suguhan lukisan alam yang sangat memukau. Dengan berdiri di puncak bukit, Anda dapat memandang keindahan lanskap perbukitan yang ada sekitar bukit ini.

Ketika Anda menurunkan pandangan Anda sedikit, akan tampak Rowo Jombor lengkap dengan warung-warung apungnya. Sunguh pemandangan yang menawan.

Keindahan alam ini dapat terlihat lebih jelas lagi apabila Anda berada di puncak gardu pandang yang memang disediakan oleh pihak pengelola.

Gardu pandang di sini tentunya memiliki peran yang sama seperti glass bridge yang ada di Obelix Hills, Jogja.

Tepatnya sebagai spot untuk melihat panorama dari ketinggian sekaligus sebagai spot untuk berfoto.

Memberi Pakan ke Merpati

Ingin merasakan sensasi seolah sedang berada di salah satu negara di Eropa? Dengan memberi makan burung merpati, misalnya. Ada spot tertentu di tempat wisata yangs sering didatangi oleh sekawanan burung merpati.

Salah satunya adalah spot di area tengah bukit. Di sini sering dijumpai sekelompok burung merpati yang sedang mencari makan.

Nah, saat itulah akan menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk memberi pakan ke merpati-merpati ini. Untuk pakan, Anda bisa membelinya di tempat.

Spot Foto

Spot Foto di Bukit Sidoguro Klaten

Memang jumlah spot foto di wisata bukit ini tak sebanyak spot foto di Lembang Wonderland. Akan tetapi bukit ini memiliki spot foto yang khas dan unik. Satu-satunya di Indonesia.

Spot foto yang paling populer adalah supertree yang dibuat mirip dengan supertree yang ada di Bay Singapore.

Terdapat dua pasang supertree yang dipasang saling berhadapan. Di bagian tengah bodi supertree, tumbuh tanaman rambat yang semakin menambah keindahan supertree itu sendiri.

Biasanya spot foto supertree ini kerap menjadi latar untuk berfoto. Hasil foto yang didapat dijamin apik dengan supertree sebagai latarnya. Benar-benar seperti sedang berada di Singapura

Momen Sunrise dan Sunset

Sunset di Bukit Sidoguro

Bukit dan gunung memang menjadi spot terbaik untuk menikmati momen sunrise dan sunset. Bukit Sikunir di Dieng, misalnya, hingga kini masih menjadi primadona wisatawan untuk menyaksikan sunrise.

Di Klaten sendiri, Anda dapat menikmati sunset atau sunrise di bukit ini. Kedua fenomena alam ini dapat dilihat secara jelas dari puncak bukit ini.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan kamera kesayangan Anda.

Pilih spot untuk memfoto sunset/ sunrise terbaik. Angle foto sunset/ sunrise dengan tambahan siluet supertree pasti akan menjadi angle jepretan terbaik.

Fasilitas di Bukit Sidoguro

Di bukit ini sendiri, tersedia fasilitas yang cukup lengkap dan terawat. Fasilitas toilet, misalnya. Ada juga mushola dan tempat wudhu.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner di food court yang sudah tersedia di sini. Aneka ragam kuliner khas dan kekinian siap menjadi obat lapar Anda dengan rasa yang tidak kalah dari pusat wisata kuliner khas Solo.

Fasilitas area parkir pastinya ada di sini. Area parkir di tempat ini cukup luas dan dapat menampung jenis kendaraan sepeda motor, mobil, dan minibus.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Sidoguro

Alamat tempat wisata ini mudah diakses. Pengunjung dapat memanfaatkan GPS atau Aplikasi Google Map untuk mencari lokasi tempat wisata ini.

Alamatnya sendiri ada di Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya masih termasuk dalam kawasan Solo Raya.

Jika Anda dari terminal induk atau Alun-Alun Kota Klaten, Anda hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk tiba di lokasi ini.

Dengan menyewa mobil dari Salsa Wisata, perjalanan akan menjadi mudah karena driver kami sangat familiar dengan rute menuju tempat wisata.

Sewa mobil Klaten misalnya, selain dapat mengakomodasi 6 penumpang, harga sewa yang terjangkau tentu akan menguntungkan Anda.

Jam Operasional Bukit Sidoguro

Bukit cantik ini dibuka untuk wisatawan setiap hari, termasuk hari libur nasional. Untuk jam operasionalnya, wisata bukit ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Jadi tunggu apalagi ayo jadikan Bukit Sidoguro ini sebagai list kunjungan wisata Anda untuk akhir pekan ini. Ada banyak hal baru serta pengalaman baru yang bisa mewarnai liburan Anda.

Sempurnakan lagi rangkaian liburan Anda kali ini bersama kami, Salsa Wisata. Dengan memilih paket liburan keluarga yang tepat, Anda dapat mengunjungi banyak destinasi menarik. Tentunya dengan pelayanan berkelas dari kami.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)