earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Belum banyak yang tahu kalau Klaten ternyata memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tempat wisata Klaten sendiri terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan menawan.

Contohnya saja Umbul Ponggok dan umbul-umbul lain yang siap menyegarkan kembali badan dan pikiran Anda. Selain itu masih banyak wisata lain yang bisa Anda nikmati seperti wisata sejarah hingga wisata rekreasi.

Nah agar Anda tidak bingung lagi memilih destinasi, berikut ini beberapa rekomendasi tempat hits di Klaten yang wajib Anda kunjungi dari Salsa Wisata:

Daftar Tempat Wisata Klaten Populer

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Objek wisata satu ini sudah tidak bisa terpisahkan dari Klaten. Mengunjungi Klaten wajib hukumnya untuk mampir ke Umbul Ponggok.

Di kolam alami ini Anda bisa berenang bebas bersama ikan sekaligus berfoto dengan pernak-pernik unik. Properti seperti laptop, televisi, hingga motor bisa Anda temukan di bawah air.

Lokasinya berada di Jl. Delanggu-Polanharjo, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Klaten dan bisa Anda akses dengan mudah menggunakan Rental Mobil Klaten.

Jam bukanya sendiri mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari dan hanya memerlukan biaya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 untuk tiketnya.

Umbul Manten

Umbul Manten

Selain Umbul Ponggok, Umbul Manten ini termasuk yang tidak kalah menarik. Kolam air alami ini terkenal dengan keasriannya yang masih sangat terasa.

Pohon-pohon besar rindang di sekitar kolam jadi tempat berteduh dan bersantai yang asyik. Airnya yang jernih dan suasananya yang begitu alami menawarkan pemandangan cantik  untuk berfoto di bawah air.

Umbul manten ini juga selalu ramai saat upacara padusan menjelang Ramadhan berlangsung. Warga berbondong-bondong bersantai dan membersihkan diri di kolamnya yang segar.

Alamatnya pun tidak terlalu jauh yakni di Jl.Janti Boto, Boto, Wunut, Tulung, Klaten. Cukup dengan membayar Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati pemandian ini mulai pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB setiap harinya.

Umbul Siblarak

Umbul Siblarak

Wisata alam hits selanjutnya adalah Umbul Siblarak yang berada di Dusun Gondang, Polanharjo, Klaten. Tidak hanya menawarkan dua kolam renang alami, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan wahana seru.

Selain berenang Anda bisa berpetualang menggunakan ATV melihat persawahan yang ada di sekitar. Bisa pula memacu adrenalin dengan meluncur di lintasan panjang Flying Fox melewati kolam.

Pemandangan alam sekitar yang asri pun sangat memanjakan mata. Sambil bersantai, makanan lezat dari warung-warung sekitar umbul pun siap menemani.

Wisata Klaten ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Tiket Masuk Umbul Siblarak ini pun sangat terjangkau karena hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Umbul Sigedang

Umbul Sigedang

Satu lagi wisata alam yang bisa Anda kunjungi di kawasan Ponggok yakni Umbul Sigedang – Kapilaler. Dua umbul ini menawarkan kolam alami yang rindang lengkap dengan air jernih dan ikannya.

Sama seperti di Umbul Ponggok, di sini Anda juga dapat berfoto bersama ikan di bawah air. Suasana sejuk dari pohon rindangnya pun sangat pas untuk bersantai.

Selain itu dibandingkan Umbul Ponggok, Umbul Sigedang ini cukup sepi dan tenang. Sehingga tidak heran bila banyak keluarga yang menjadi tempat ini sebagai salah satu alternatif destinasi bila Umbul Ponggok terlalu ramai.

Aksesnya pun sangat mudah sebab berada di Dukuh Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Klaten. Dengan tiket masuk yang terjangkau yakni hanya Rp5.000,00 tempat wisata Klaten yang lagi hits ini bisa Anda nikmati setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga jam 5 sore.

Umbul Pelem

Umbul Pelem

Bila Anda ingin berenang bersama keluarga dengan nyaman di Klaten coba kunjungi Umbul Pelem. Sumber satu ini memiliki fasilitas yang lengkap dan sangat memadai untuk jadi destinasi wisata.

Meski begitu nuansa alaminya bisa tetap terasa berkat sentuhan khusus tanaman air dan sungai kecilnya. Sambil duduk santai di saung gazebonya, pemandangan hijau di sekitar kolam sangat memanjakan mata.

Ditambah lagi airnya yang bersih dan segar mampu melepas gerah di badan. Lapar saat berenang juga bukan masalah karena telah tersedia rumah makan dengan menu murah yang lezat.

Lokasinya berada di Jl. Tegalgondo-Janti, Wunut, Tulung, Klaten dan tidak jauh dari Umbul Manten. Tempat ini buka mulai pukul 05.00 WIB sampai 16.00 WIB setiap hari dengan karcis yang hanya dibanderol Rp5.000,00 per orang.

Umbul Cokro

Umbul Cokro

Datang dengan rombongan besar? Umbul Cokro bisa jadi tujuan yang tepat. Sebab tempat ini memiliki berbagai macam wahana air dengan kawasan yang sangat luas.

Beberapa diantaranya seperti kolam arus alami, rafting dan tubing di sungai, hingga waterboom dan flying fox. Semua wahana tersebut dijamin membuat liburan rombongan Anda semakin berkesan.

Tiket masuk tempat ini dipatok dengan harga Rp15.000,00 dan bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 4 sore. Alamatnya terletak di Jl. Cokro – Tulung, Karanglo, Polanharjo, Klaten sekitar beberapa meter dari Umbul Sigedang.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini Anda bisa memanfaatkan rental bus pariwisata dari Salsa Wisata. Layanan bus Kami akan mengantar Anda ke berbagai destinasi di Klaten dan sekitarnya dengan biaya terjangkau.

Umbul Brintik

Umbul Brintik

Berbeda dengan umbul-umbul yang ada di Klaten, Umbul Brintik ini menawarkan pengalaman baru dari kolam terapinya. Pengunjung yang datang bisa menikmati pijat gratis dari terapis atau pancuran kolam yang telah tersedia di salah satu kolam.

Disamping itu, tidak jauh dari Umbul Brintik terdapat aliran sungai yang bisa Anda jadikan lokasi memancing. Namun untuk alat pancing dan umpannya harus Anda bawa sendiri dari rumah sebab belum ada yang menyediakan.

Objek wisata Klaten ini terletak di Jl. Umbul Brintik, Dusun Brintik, Malangjiwan, Kebonarum. Jam operasionalnya dimulai sejak pukul 05.00 WIB – 17.00 WIB setiap harinya.

Tiket masuknya pun terjangkau sekitar Rp10.000,00 per orang. Liburan yang murah juga bisa Anda dapatkan bila menggunakan paket wisata Solo dari Salsa Wisata untuk mengunjungi destinasi menarik lainnya.

Umbul Nilo

Umbul Nilo

Untuk melepas penat, paling enak mengunjungi Umbul Nilo yang berada di area persawahan Desa Daleman. Suasana asri serta airnya yang jernih mampu menyegarkan badan dan pikiran Anda.

Harga tiket masuknya yang murah, Rp6.000,00, membuatnya jadi favorit masyarakat sekitar. Meski murah fasilitas yang tersedia cukup memadai.

Warung-warung serta gazebo untuk Anda bersantai banyak tersedia di sekitar kolam. Selain itu tempat ini bisa Anda kunjungi setiap hari selama 24 jam penuh tanpa batasan waktu.

Umbul Gedaren

Umbul Gedaren

Satu lagi umbul yang menarik untuk Anda kunjungi di Klaten yakni Umbul Gedaren. Menurut masyarakat sekitar umbul ini pernah menjadi tempat bersemedi Pakubuwono X dari Kasunanan Surakarta.

Suasana tenang dan sejuk umbul gedaren menjadi salah satu alasan tempat ini sangat nyaman untuk bersantai. Ditambah lagi airnya yang jernih terasa sangat menyegarkan meski hanya sekedar melihat.

Tempat ini buka 24 jam sehingga bisa Anda kunjungi kapanpun Anda mau bersama rombongan. Alamatnya pun tidak sulit dicari sebab berada di Jl. Klaten – Jatinom No.7, Gedaren, Jatinom, Klaten.

Umbul Brondong

Umbul Brondong

Tempat yang juga nyaman untuk Anda kunjungi bersama keluarga adalah Umbul Brondong. Pemandian di Klaten ini menawarkan kolam alami dan juga kolam renang yang lengkap dengan wahana permainannya.

Anda yang ingin bersantai pun bisa menikmati gorengan hangat di saung yang tersedia. Gemericik air sungai kecil yang mengalir di bawah saung menambah syahdu liburan Anda di sini.

Umbul Brondong bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan rental hiace Solo setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Umbul Brintik karena berada di Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Klaten.

Puncak Arjuna Sidowayah

Puncak Arjuna Sidowayah

Anda yang ingin berkemah dan menikmati pemandangan alam asri Klaten bisa mengunjungi Puncak Arjuno di Sidowayah. Momen indah sunset dan sunrise bisa Anda nikmati dari puncak bukitnya.

Selain itu pihak pengelola juga menyediakan spot-spot foto kece untuk Anda yang ingin eksis. Permainan anak-anak seperti ayunan dan lainnya pun ikut tersedia.

Dengan harga tiket masuk sekitar Rp2.000,00 per orang, Pesona Puncak Arjuno bisa jadi alternatif liburan yang menarik. Lokasinya terletak di Kecamatan Bayat, tepatnya di Dusun I Sidowayah dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Kali Talang

Kali Talang

Keindahan Gunung Merapi juga bisa Anda nikmati saat mengunjungi Ekowisata Kali Talang di Klaten. Pemandangan yang tersaji pun tidak kalah indah dengan salah satu tempat wisata Jogja, Bunker Kaliadem.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat pagi hari dimana puncak merapi dapat terlihat dengan jelas. Bekas letusannya beberapa tahun silam jadi latar berfoto favorit banyak pengunjung yang datang.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda harus siap melewati jalan menanjak berkelok yang cukup curam. Alamat persisnya berada di kawasan Sambangrejo, Balerante, Kemalang, Klaten dan bisa Anda akses dari Jogja.

Bannerman Besuki – Kiringan Riverside

Bannerman Besuki - Kiringan Riverside

Dikenal juga dengan nama Umbul Besuki, kolam pemandian alami ini sangat cocok untuk rombongan Anda berwisata. Pohon-pohon rindang di sekitar umbul dengan sawah yang mengelilingi memberikan suasana nyaman bersantai.

Airnya pun sangat jernih hingga Anda bisa melihat langsung dasarnya yang berpasir. Fasilitas lengkap di tempat ini juga membuat Umbul Besuki seperti sebuah villa eksklusif untuk Anda berwisata.

Cukup membayar Rp4.000,00 saja Anda sudah bisa menikmati segala fasilitas dan daya tarik tempat ini. Bila Anda tertarik mengunjungi tempat ini, layanan rental Innova Solo dari kami siap mengantar Anda langsung ke lokasi

Bukit Patrum

Bukit Patrum

Sekilas Bukit Patrum ini terlihat seperti Tebing Koja salah satu destinasi wisata Tangerang yang terkenal dengan tebing batu dan panorama alamnya.

Hanya saja batuan yang ada di sini tersusun dari batu kapur dengan kolam teratai sebagai penghiasnya. Pemandangan indah dari atas puncak bukit juga termasuk daya tarik yang wajib Anda nikmati.

Keindahan bukit ini bisa Anda nikmati hingga pukul 18.00 WIB setiap hari dengan tiket masuk yang hanya Rp2.000,00. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Bukit Sidoguro, salah satu destinasi wisata hits di Klaten.

Watu Kapu

Watu Kapu

Pengalaman seru tubing juga bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Watu Kapu. Jeram di Kali Pusur ini pun tidak kalah menantang dari jeram yang ada di Goa Pindul.

Selain tubing, di sini Anda juga bisa mencoba bermain kano mengarungi sungai. Aktivitas wisata di Watu Kapu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp50.000,00 per paket lengkap dengan segala peralatannya.

Tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB kecuali hari Jumat karena tutup. Jika Anda tertarik, alamatnya terletak di Jl. Cokro – Delanggu, Wangen III, Wangen, Kecamatan Polanharjo.

Greencanyon Socokangsi

Greencanyon Socokangsi

Ingin mandi di alam dengan suasana berbeda? Greencanyon Socokangsi ini bisa jadi destinasi yang tepat. Tebing hijau yang mengapit aliran sungainya jadi alasan tempat ini bernama Greencanyon.

Airnya yang segar dengan tebing batuan yang estetik jadi daya tarik dari objek wisata ini. Anda dapat puas berenang dengan suasana tenang serta tetap eksis berfoto di tengah alam yang asri.

Untuk masuk tempat wisata Klaten instagramable ini pun gratis hanya perlu membayar parkir. Untuk menuju tempat ini Anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil Avanza Jogja dari Salsa Wisata yang siap mengantar langsung ke Lokasi.

Candi Plaosan

Candi Plaosan

Tidak hanya terkenal dengan wisata alam, Klaten juga memiliki banyak situs bersejarah salah satunya Candi Plaosan. Keindahannya sendiri tidak kalah dengan Candi Prambanan yang berada di Jogja.

Selain itu kisah cinta Rakai Pikatan dengan Sri Kaluhuran yang menjadi latar pembangunan candi ini pun cukup menarik untuk diikuti. Terdapat dua kompleks candi yang menjadi bukti cinta mereka berdua yakni Candi Plaosan Lor serta Candi Plaosan Kidul.

Dari kisah cinta mereka berdua ini juga mitos mengenai candi ini memancing rasa penasaran wisatawan. Sebab menurut mitosnya, pasangan yang mengunjungi tempat ini dipercaya akan hidup langgeng bersama layaknya kisah cinta Rakai Pikatan.

Untuk mengunjungi tempat ini Anda tidak perlu mempersiapkan biaya mahal cukup Rp3.000,00 saja. Lokasinya pun tidak sulit diakses karena berada di Jl. Candi Plaosan, Bugisan, Prambanan perbatasan antara Klaten dan Jogja.

Candi Sewu

Candi Sewu

Selain Candi Plaosan, Candi Sewu ini juga terlihat sangat mirip dengan Candi Prambanan. Mulai dari tata letaknya hingga candi-candi kecil yang mengelilingi tampak sama namun dengan skala yang berbeda.

Tempat ini jadi favorit wisatawan untuk menikmati momen indah sunset di sore hari. Arsitektur khas bangunan candi yang eksotis pun jadi incaran pengunjung yang datang.

Selain dapat menikmati keindahannya, Anda juga bisa belajar sejarah dan budaya di tempat ini. Fasilitas audio visual, museum, serta sarana edukasi lain bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sini.

Alamatnya sendiri terletak di Jl. Candi Sewu, Bener, Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten sisi utara Candi Prambanan.

Jika Anda ingin berkunjung bisa datang antara pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00 per orang yang sudah termasuk kawasan Candi Prambanan.

Candi Sojiwan

Candi Sojiwan

Satu lagi candi unik yang bisa Anda temukan di Klaten yakni Candi Sojiwan. Relief yang ada di candi bercorak Hindu Buddha ini sebagian besar berupa fabel atau dongeng hewan.

Jadi selain dapat belajar sejarah, Anda juga bisa mengajarkan nilai budi pekerti dari cerita yang ada di relief. Tidak hanya itu, alam asri serta bentuk candi yang estetik juga menjadi lokasi favorit wisatawan melakukan sesi pemotretan.

Sambil bersantai dan piknik bersama teman, Anda bisa mendapatkan foto menarik untuk liburan Anda. Candi Sojiwan sangat cocok menjadi destinasi alternatif dalam paket tour Jogja Anda karena dekat dengan Prambanan.

Lokasinya sendiri beralamat di Jl. Banjarsari Kwaron, Kb. Dalem Kidul, Prambanan, Klaten hanya sekitar 1 km dari Candi Prambanan. Tiket masuk Candi Sojiwan ini pun gratis dan bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB

Candi Bubrah

Candi Bubrah

Di antara Candi Prambanan dan Candi Sewu Anda bisa mengunjungi sebuah candi bernama Candi Bubrah. Dibandingkan kedua candi tersebut, tampilan candi bercorak Budha ini sangat sederhana.

Bentuknya hanya berupa satu bangunan kecil dengan sejumlah stupa menghiasi atapnya. Meski begitu kesan cantik dan eksotis candi tetap terlihat berkat taman hijau di sekitarnya.

Untuk masuk kawasan candi ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk kawasan Candi Prambanan, sekitar Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00 per orangnya. Jam operasionalnya pun sama yakni setiap hari dari jam 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja saat pagi atau sore hari menjelang matahari terbenam. Jika Anda tertarik alamatnya berada di Jl. Candi Sewu, Bener, Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten searah dengan Candi Sewu.

Pabrik Gula Gondang Winangoen

Pabrik Gula Gondang ini merupakan salah satu saksi kejayaan produksi gula di Indonesia pada masa kolonial. Meski sekarang sebagian besar kawasannya sudah tidak beroperasi, Anda masih bisa melihat sisa-sisa peninggalan yang masih ada.

Mulai dari mesin-mesin pabrik berukuran besar, kereta, hingga berbagai miniatur mengenai pabrik semua tersedia. Selain sejarah, cerita mistis tempat ini juga menjadi daya tarik bagi beberapa wisatawan.

Tidak hanya itu, fasilitas seperti kolam renang serta homestay juga disediakan pihak pengelola untuk kenyamanan wisatawan. Museum Pabrik Gula Klaten ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Tiket masuknya juga sangat terjangkau karena hanya dibanderol sekitar Rp5.000,00 hingga Rp7.500,00 saja. Untuk alamatnya berada Pabrik Gula Gondang Klaten ini berada di pinggir Jl. Raya Solo – Yogyakarta KM.25, Karang Asem, Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

Monumen Juang 45

Sejarah masa penjajahan juga bisa Anda pelajari dengan mengunjungi Monumen Juang 45 di kawasan Klaten Utara. Patung yang menggambarkan perjuangan para pahlawan pada zaman dulu terlihat gagah berdiri di tengah halaman.

Tidak jauh dari monumen tersebut terdapat pendopo yang bisa dimanfaatkan warga untuk berbagai acara. Selain itu di kawasan ini juga terdapat galeri seni yang menyimpan berbagai benda cagar budaya yang ditemukan di Klaten.

Wisatawan yang ingin berkunjung bisa langsung meluncur ke Jl. Veteran, Peraksangkal, Jonggrangan, Klaten Utara, Kabupaten Klaten.

Bukit Sidoguro

Tidak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk bisa menikmati keindahan pesona Gardens by The Bay-nya. Cukup datang saja ke Bukit Sidoguro Klaten dan Anda bisa mendapatkan pemandangan yang tidak kalah cantik.

Dari puncak bukit ini bentang alam Klaten yang luas siap memanjakan mata Anda. Ditambah lagi dengan area swafoto menarik semakin menambah asyik kunjungan Anda.

Waktu terbaik berkunjung tentu saja saat sore hari menjelang matahari terbenam. Siluet langit keemasan momen sunset di bukit ini menjadi pemandangan indah yang bisa Anda dapatkan.

Harga tiket masuk Bukit Sidoguro ini pun cukup terjangkau yakni hanya Rp5.000,00. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Jika Anda tertarik berkunjung bisa langsung datang ke Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Lokasinya bisa Anda akses dengan mudah menggunakan jasa sewa mobil Avanza Jogja yang disediakan Salsa Wisata.

Rowo Jombor

Rowo Jombor

Tepat di bawah Bukit Sidoguro, Anda bisa melihat waduk besar yang terkenal dengan nama Rowo Jombor. Tempat ini sangat cocok menjadi destinasi wisata keluarga sebab memiliki banyak wahana dan fasilitas menarik.

Anda bisa berkeliling waduk menggunakan perahu untuk menikmati pemandangan perbukitan dan danau yang luas. Selain itu aktivitas memancing menjadi salah satu kegiatan favorit wisatawan saat datang berkunjung.

Sambil bersantai bersama keluarga, Anda juga dapat menikmati wisata kuliner khas Solo Raya di rumah makan terapung. Pemandangan indah sunset dari balik bukit pun semakin menambah syahdu suasana liburan Anda.

Untuk masuk kawasan ini, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali untuk parkir dan makan. Jam operasionalnya juga cukup lama yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari.

Bila Anda ingin berkunjung, Rowo Jombor ini terletak di Jl. Rowo Jombor, Ngeblak, Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Jaraknya sekitar 18 menit perjalanan dari pusat kota Klaten atau sekitar 8 km.

Alun Alun Klaten

Liburan di Klaten kurang lengkap rasanya bila belum mampir ke alun-alunnya. Area terbuka di tengah kota ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas menarik.

Saat pagi hingga siang hari, suasana alun-alun yang tenang biasa dimanfaatkan sebagai arena olahraga. Anda bisa jogging, bersepeda, atau senam untuk menjaga kebugaran tubuh selama liburan.

Lalu saat sore hingga malam alun-alun Klaten ini mulai dipadati berbagai macam pedagang. Mulai dari permainan anak-anak, jajanan ringan, hingga pedagang baju dan oleh-oleh khas semua ada.

Tiket masuknya pun gratis dan bisa Anda kunjungi kapanpun selama 24 jam. Untuk tempatnya pun sangat mudah diakses sebab berada di jalan protokol.

Alun-alun Klaten ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari wisata malam murah bersama keluarga. Sama seperti Salsa Wisata yang juga menyediakan Paket Wisata Bali murah dan cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Taman Lampion Klaten

Satu lagi wisata malam Klaten yang wajib Anda kunjungi yaitu Taman Lampion. Lokasinya berada di kawasan Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, dekat dengan jalur utama.

Di dalam taman ini terdapat berbagai macam bentuk lampion beraneka warna yang siap menghias malam Anda. Saat siang hari pun taman ini tetap asyik untuk Anda kunjungi berkat tanaman hijau di sekelilingnya.

Selain itu ada juga arena bermain untuk anak yang pasti membuat mereka betah berlama-lama di sini. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, tempat wisata Klaten gratis ini buka mulai pukul 04.30 hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Wisata seperti ini juga bisa Anda temukan saat berkunjung ke Jogja tepatnya ke Taman Pelangi yang ada di Monjali. Semua destinasi ini bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan berbagai paket liburan yang ada di Salsa Wisata.

Taman Kota Klaten

Hutan Kota Gergunung termasuk salah satu Taman Kota Klaten yang wajib Anda kunjungi saat  refreshing. Berbagai wahana menarik di tengah suasana sejuknya taman sangat pas untuk Anda nikmati bersama keluarga.

Wahana permainan anak seperti perosotan, komidi putar, skuter, dan lainnya sudah tersedia baik gratis maupun berbayar. Selain itu Anda juga dapat tetap eksis di sejumlah spot foto instagramable yang ada.

Uniknya lagi taman kota Klaten ini memiliki sarang burung merpati di beberapa titik taman. Sehingga Anda dapat berinteraksi langsung dengan burung-burung yang berkeliaran.

Objek wisata murah meriah ini terletak di Jl. Ki Ageng Gribig, Kwarsa, Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. Keseruan di hutan kota ini, bisa kapanpun Anda nikmati karena selalu terbuka untuk umum selama 24 jam.

Tirtonirmolo Waterpark

Ingin rekreasi bersama keluarga sambil puas bermain air? Tirtonirmolo Waterpark bisa jadi pilihan. Kolam renang ini menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang menarik terutama untuk anak-anak.

Tidak hanya itu spot-spot swafoto yang unik dan instagramable juga siap memanjakan orang dewasa. Anda yang tidak ingin basah juga bisa bermain di wahana lain seperti ATV, gokart, hingga  flying fox yang juga tersedia.

Waterpark ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan tiket masuk mulai dari Rp15.000,00 per orang.

Aksesnya pun sangat mudah karena lokasinya yang dekat dengan Candi Prambanan tepatnya di Jl. Manisrenggo No.KM 1, Pemuktibaru, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten.

Janti Park

Janti Park bisa menjadi alternatif destinasi wisata untuk Anda dan keluarga saat berada di Klaten. Piknik, bermain air, atau sekadar bersantai semuanya dapat Anda lakukan di tempat ini.

Fasilitasnya pun lengkap. Kolam renang, gazebo, restoran, hingga wahana air seperti mandi salju pun ada. Suasana nyaman dan sejuk di tempat ini pun siap membuat Anda betah bermain bersama.

Untuk tiket masuk juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp5.000,00 per orang. Tempat rekreasi ini bisa Anda kunjungi di daerah Ngendo, Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

New Rivermoon

New Rivermoon

Mencari tempat bersantai seru bersama keluarga? New Rivermoon Klaten ini bisa jadi pilihan yang pas. Objek wisata ini menawarkan petualangan seru sambil menikmati kuliner lezat dari restonya.

Dikelilingi suara merdu aliran sungai serta rindangnya pepohonan, suasana bersantai Anda akan sangat nyaman. Anda pun dapat memacu adrenalin dengan mencoba river tubing mengarungi sungai hingga 2 km lebih.

Wisata keluarga kekinian ini terletak di kawasan Kali Pusur, Karanglo, Polanharjo, Klaten. Waktu terbaik untuk berkunjung biasanya pagi hari mulai pukul 08.00 WIB atau menjelang tutup sebelum pukul 16.00 WIB.

Taman Wisata Jlengut Indah

Destinasi wisata ini merupakan salah satu mini zoo yang bisa Anda kunjungi di Klaten. Berbagai macam hewan bisa Anda jumpai dan rata-rata semua hewan disini aman untuk berinteraksi langsung.

Pengalaman baru menyentuh dan berinteraksi langsung bersama hewan jadi hal menarik untuk anak-anak. Selain itu tempat ini juga dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan dan fasilitas yang siap membuat liburan Anda semakin seru.

Lokasi mini zoo ini terletak di Jl. Jlengut Indah Barepan, Geneng, Karangduren, Kebonarum, Klaten dan buka hingga pukul 16.30 WIB. Tiket masuk tempat ini pun sangat terjangkau karena hanya Rp5.000,00 per orang.

Wisata serupa juga bisa Anda temukan di Jogja yakni Jogja Exotarium. Kebun binatang mini ini tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi saat berada di Jogja.

Omah Trasan

Berawal dari rumah keluarga, Omah Trasan kini menjadi destinasi wisata yang unik untuk bersantai. Konsep rumah tradisional dengan suasana asri jadi daya tarik utama tempat ini.

Acara seperti gathering, halal bi halal, resepsi, atau acara keluarga lainnya bisa Anda lakukan disini. Tempatnya yang nyaman dan berbagai spot menarik yang ada sangat mendukung aktivitas Anda.

Tiket masuknya pun murah hanya Rp4.000,00 per orang. Sayangnya tempat ini tidak buka setiap hari, hanya Sabtu – Minggu dan hari libur. Namun jika Anda tertarik bisa datang langsung ke Jl. Trasan, RT.02/RW.10, Dusun I, Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten.

Kampoeng Pecel

Wisata kuliner yang tidak biasa bisa Anda dapatkan di Kampoeng Pecel. Sesuai namanya tempat ini menawarkan menu pecel dengan nuansa pedesaan yang asri.

Menu lain yang juga wajib Anda coba adalah dawet lidah buaya karena hanya terdapat di kampung ini. Tersedia pula wahana bermain serta fasilitas lain yang cocok untuk berbagai aktivitas bersama rombongan.

Untuk masuk Kampoeng Pecel ini Anda tidak dipungut biaya apapun, hanya perlu membayar menu yang Anda pilih. Lokasi kampung ini terdapat di Kecamatan Bayat tepatnya Dusun Mojorejo, Pilangsari, Ngerangan.

Kampung Dolanan Sidowayah

Kampung lain yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga adalah Kampung Dolanan di Sidowayah. Beraneka macam permainan tradisional zaman dulu bisa Anda dan anak-anak mainkan bersama.

Aktivitas seperti outbound yang melatih motorik anak jadi magnet utama tempat wisata Klaten yang sudah buka ini. Suasana pedesaan yang khas dan berbagi permainan serunya dapat memberikan pengalaman berharga untuk Anda dan keluarga.

Paket wisata di kampung ini dibanderol mulai dari Rp75.000,00 hingga Rp95.000,00 per pax. Jika Anda tertarik bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB ke Dukuh Baderan, Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

De Wangen

De Wangen

Mengusung konsep wisata sunnah, De Wangen termasuk wisata menarik untuk Anda kunjungi di Klaten. Aktivitas seperti berkuda, memanah, hingga mencoba kendaraan off-road bisa Anda lakukan di sini.

Anak-anak dapat belajar berkuda atau memanah lewat kursus bersama instruktur dari pengelola. Resto dan tempatnya yang nyaman juga cocok untuk Anda bersantai bersama rombongan.

Biaya kursus atau wahananya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp400.000,00 tergantung pilihan Anda. Alamatnya berada di Jl. Tegalgondo – Janti, Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Keseruan berkuda juga bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi NirWana Stable yang ada di Semarang. Untuk ke sana, Paket Wisata Semarang dari Salsa Wisata siap mengakomodir perjalanan Anda.

Taman Sehat Rejosari

Tasero atau Taman Sehat Rejosari menawarkan pengalaman seru menikmati kuliner. Restoran ini memiliki konsep ‘back to nature’ yang khas pedesaan.

Mulai dari bangunan resto, menu makanan, hingga suasana resto dibuat nyaman dan dekat dengan alam. Taman Sehat Rejosari ini merupakan tempat yang pas untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Lokasi restoran ini terletak di Rejosari, Sabrang, Delanggu, Klaten tidak jauh dari jalan utama menuju Solo. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata Klaten yang wajib masuk daftar kunjungan Anda. Agar perjalanan Anda mengelilingi Klaten dan sekitarnya bisa berjalan lancar, tidak usah ragu untuk menggunakan layanan dari Salsa Wisata.

Kebutuhan liburan Anda mulai dari penginapan, transportasi, dan konsumsi siap kami layani dengan sepenuh hati. Untuk perjalanan wisata Anda yang berkesan dan tak terlupakan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)