SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

The Obelix Hills termasuk salah satu destinasi wisata hits terbaru yang ada di Jogja selain Heha Sky View. Tempat ini menawarkan suasana nongkrong yang asyik dan unik dengan pemandangan cantik terhampar.

Anda dan teman-teman bisa menikmati momen sunset kota Jogja sambil bersantai. Ditambah lagi dengan 30 spot foto instagramable yang tersedia siap membuat liburan Anda penuh foto-foto apik.

Ada banyak paket gathering Jogja dari biro perjalanan yang bisa Anda pilih untuk mengunjungi obyek wisata ini. Tapi, sebelum berkunjung mari simak beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui mengenai Obelix Hills Yogya berikut ini:

Sekilas Tentang Obelix Hills

Sebelum kemunculannya, tempat ini dulunya bernama Bukit Klumprit. Kondisinya masih sangat sederhana, hanya terdiri dari batuan purba dan sejumlah pohon saja.

Lalu kemudian, sekitar tahun 2020, mulailah pembangunan ‘Jogja lantai 3’ ini. Hingga akhirnya pada tanggal 5 Mei 2021 tempat wisata dengan jargon ‘sunset view’ ini diresmikan.

Penamaan Obelix sendiri berasal dari nama salah satu tokoh kartun dalam serial Asterix dan Obelix. Nama tersebut terpilih sebab salah satu tenda di bukit ini memiliki corak warna yang sama dengan celana yang digunakan si Obelix di dalam kartun.

Dengan luas sekitar 2 hektar dari lahan 8 hektar ini Anda bisa menikmati berbagai macam hal menarik. Spot foto yang cantik dan tempat nongkrong kekinian, siap memanjakan liburan Anda.

Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap dan pasti membuat liburan Anda semakin asyik dan nyaman. Misalnya saja seperti toilet serta mushola unik dan juga food stall dengan berbagai variasi menu.

Keseruan di tempat ini dijamin tidak akan kalah dengan destinasi-destinasi serupa  seperti Eling Bening yang ada di Semarang. Pihak pengelola bersama penduduk sekitar pun siap memberikan pengalaman terbaik untuk Anda saat berkunjung.

Harga Tiket Masuk Obelix Hills

Seperti kebanyakan tempat wisata Sleman, sebelum masuk ada karcis yang harus Anda bayar. HTM tempat ini masih sangat terjangkau, hanya saja akan berbeda tergantung kapan waktu kunjungan Anda. Lebih jelasnya silakan perhatikan tabel berikut:

Retribusi Tarif
Senin – Jumat (10.00 WIB – 15.00 WIB) Rp15.000,00
Senin – Jumat (15.00 WIB – 22.00 WIB) Rp20.000,00
Weekend dan Hari Libur Nasional Rp20.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum belum termasuk karcis untuk menu resto dan beberapa spot foto yang ada. Meski begitu daftar ini bisa Anda jadikan perkiraan biaya saat akan berkunjung.

Tiket masuk Obelix Hills bisa Anda beli langsung di lokasi atau pesan secara online. Sama seperti Salsa Wisata yang pemesanan paket wisata atau rentalnya bisa Anda lakukan langsung melalui website sehingga lebih mudah.

Daya Tarik Obelix Hills

Foto Obelix Hills

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bukan tanpa alasan tempat wisata baru ini langsung digandrungi semua orang. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat ini, berikut beberapa diantaranya:

Tempat Asyik Nongkrong Santai

Seperti yang terlihat di sosial media, bekas bukit batu purba ini kini menjelma menjadi tempat yang pas untuk bersantai. Ada banyak pilihan spot menarik yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Sembari bercengkrama bersama teman atau keluarga, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang tersaji. Hamparan sawah serta pemukiman penduduk sekitar Prambanan dan Kalasan bisa terlihat jelas dari ketinggian.

Bean bag serta kursi cafe yang nyaman membuat Anda betah berlama-lama duduk santai seperti di pantai. Hidangan serta minuman dingin yang menemani ikut meramaikan waktu chill Anda di sini.

Bahkan saat sore hari, panorama sunset kota Jogja yang terlihat indah menambah syahdu momen liburan Anda. Sehingga wajar bila tempat wisata malam hari di Jogja selalu ramai baik siang, sore, maupun malam terutama di akhir pekan.

Spot Foto Kekinian

Daya tarik utama tempat ini selain pemandangan cantiknya adalah fasilitas spot foto kekinian yang telah disediakan. Terdapat 30 spot foto menarik yang siap membuat foto-foto Anda terlihat apik dan berikut beberapa diantaranya:

The Swing

Sesuai dengan namanya, wahana berfoto ini berbentuk ayunan. Hanya saja tidak seperti ayunan biasa. Sebab ukurannya cukup besar dan mampu menampung 2 hingga 3 orang dewasa sekaligus.

Berada di atas ketinggian 12 meter dari pinggir tebing, spot foto ini memberikan sensasi seru yang menantang. Berlatar pemandangan pohon, persawahan serta pemukiman warga foto yang Anda dapatkan di sini akan sangat menakjubkan.

Untuk berfoto di spot ini Anda perlu membayar sekitar Rp30.000,00 per orang. Namun jika naik berpasangan, biaya yang harus Anda bayarkan hanya Rp50.000,00 saja.

Eagle Nest

Tidak kalah menantang, spot ini siap membuat jantung Anda berdebar. Hanya bermodalkan jaring tali tambang, Anda bisa merasakan sensasi berfoto di atas jurang.

Meski terlihat mengerikan, keamanan wahana dan spot foto ini tidak perlu Anda ragukan. Sebab setiap pengunjung akan dilengkapi dengan tali sling pengaman sebelum naik ke wahana.

Selain itu pemandangan yang terlihat pun sangat jelas dan cantik. Spot foto ala sarang burung elang ini bisa Anda nikmati dengan harga karcis Rp15.000,00 per orang.

The Edge at Rock Bar

Untuk Anda yang datang bersama rombongan, spot satu ini cocok untuk jadi pilihan. Cafe yang berada sekitar 4 meter menjorok ke jurang ini menawarkan pemandangan yang apik.

Kawasannya yang luas cocok untuk berbagai aktivitas. Nuansa batuan di tempat ini pun terasa alami dan cozy dengan bean bag serta kursi ala barnya.

Ditambah lagi pada spot ini ada spot tambahan sky walk yang memungkinkan Anda melihat langsung ke bawah jurang dari lantai kaca. Tarif spot foto ini sekitar Rp25.000,00 per orang untuk 2 jam.

Casa Mexicana

Spot foto unik selanjutnya adalah Casa Mexicana yang menawarkan nuansa kota Meksiko yang penuh warna. Bangunan cantik dengan berbagai warna mencolok ini sering dipilih wisatawan sebagai spot foto pre-wedding.

Sebab dari lantai dua bangunan ini Anda bisa memandang panorama luas tanpa terhalang apapun. Uniknya lagi lantai satu bangunan ini berfungsi sebagai toilet untuk para pengunjung.

Selain itu ada pula permainan rock climbing yang bisa Anda coba di dekat spot foto ini. Bila Anda tertarik cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000,00 per orangnya.

Sky Deck

Tempat berfoto unik selanjutnya adalah Sky Deck yang berada di atas salah satu tebing. Gardu pandang berlantai kaca ini terlihat semakin menarik dengan instalasi seni berbentuk 3D.

Dari gardu pandang ini pula, Anda bisa melihat area sekitar bukit dan tempat-tempat menarik yang ada. Jadi selain pemandangan indah kota Jogja, area bukit yang berwarna-warni pun dapat terlihat dengan jelas.

Untuk menikmati spot foto ini Anda tidak dikenakan biaya. Namun karena keterbatasan jumlah, Anda harus siap mengantre dengan pengunjung lain jika kondisi dalam keadaan ramai.

Center Court

Area gratis lain yang bisa Anda nikmati adalah Center Court. Selain untuk berfoto tempat ini termasuk tempat ternyaman untuk Anda bersantai menikmati pemandangan.

Kursi bantal warna-warni tampak cantik dengan tanaman hias yang ada di sekitarnya. Anda bisa bersantai sambil bergaya untuk foto candid yang apik.

Three Mountains Tent

Tidak hanya Center Court, Three Mountains Tent juga bisa Anda jadikan tempat bersantai yang nyaman bersama teman. Atap tenda yang luas membuat pengunjung tidak perlu takut saat cuaca panas atau hujan.

Bahkan saat malam hari lampu hias yang ada di sekitar tenda menunjukan pemandangan yang menawan. Tak ayal membuat tempat ini jadi salah salah satu favorit pengunjung untuk bercengkrama bersama.

Picnic on The Sky

Tempat nongkrong selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah area Picnic on The Sky. Area ini menawarkan pengalaman seru berpiknik di atas jurang dari gardu pandang yang menjorok dari terbing.

Bean bag warna warni dan meja kecil estetik semakin menambah cantik pemandang yang terlihat. Area ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan seperti konten youtube atau instagram.

Makan Malam Romantis

Momen romantis sunrise di Yogyakarta termasuk daya tarik utama yang dijual obyek wisata ini. Tempatnya yang nyaman untuk bersantai semakin menambah syahdu suasana senja.

Sembari bersantai Anda dapat memesan berbagai macam menu mulai dari menu modern hingga makanan khas Jogja. Salah satunya seperti Gelato dan juga es cendol yang dikemas secara kekinian.

Harga menu yang ditawarkan ini pun masih sangat terjangkau. Untuk minumannya bisa Anda beli mulai dengan harga Rp7.000,00 sedangkan untuk makanannya dibanderol mulai dari Rp25.000,00.

Meski terlihat mahal, namun harga ini sesuai dengan nuansa romantis dan pemandangan cantik yang Anda dapatkan. Menu nikmat dengan harga bersahabat lain bisa Anda nikmati di Jl. Wonosari tepatnya di SalSari Resto & Coffee yang tidak jauh dari pusat kota Wonosari.

Fasilitas di Obelix Hills

Spot Foto di Obelix Hills

Untuk urusan fasilitas, tempat wisata baru di Jogja ini terbilang sangat lengkap. Lebih menariknya lagi fasilitas yang dibuat secantik mungkin sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman.

Contohnya saja Mushola on The Rock, tempat sholat yang memanfaatkan batuan alami sebagai alasnya. Selain itu ada pula toilet yang lantai atasnya bisa Anda jadikan tempat berfoto yang asyik.

Tidak ketinggalan resto serta gift shop yang menjual berbagai oleh-oleh khas Jogja yang murah bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan. Pihak pengelola juga menyediakan car shuttle yang memudah pengunjung mengakses lokasi wisata yang berada di puncak bukit.

Dengan berbagai fasilitas tersebut kunjungan Anda ke tempat wisata ini pasti akan sangat berkesan. Sama seperti Salsa wisata yang memberikan pelayanan terbaik untuk liburan Anda.

Lokasi dan Rute Menuju Obelix Hills

Lokasi Obelix Hills Jogja

Beralamat di daerah Klumprit Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, obyek wisata ini cukup dekat dengan banyak destinasi wisata. Contohnya saja untuk kawasan Candi Prambanan, dari sini hanya berjarak sekitar 11 km.

Sedangkan dari pusat Kota Jogja sendiri, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 51 menit dengan jarak sekitar 22 km. Ada banyak rute yang bisa Anda pilih untuk dapat mengunjungi bukit satu ini.

Salah satunya dengan melewati kawasan wisata Candi Ijo menuju arah selatan. Bisa pula dengan melewati Jl. Wonosari bila Anda berangkat dari arah Gunung Kidul.

Sayangnya akses menuju lokasi ini jalannya cukup curam dan sempit. Sehingga Anda perlu berhati-hati dan mempersiapkan kendaraan dengan baik.

Bila Anda ragu untuk berangkat dengan kendaraan sendiri, layanan sewa mobil hiace Jogja dari Salsa Wisata siap membantu. Mobil yang selalu dalam kondisi prima dan sopir lokal yang handal akan mengantar Anda langsung ke lokasi dengan mudah dan aman.

Jam Operasional Obelix Hills

Waktu berkunjung tempat ini pun cukup fleksibel karena buka setiap hari. Perbedaannya hanya terletak pada jam operasional khusu akhir pekan dan hari libur.

Pada hari biasa, Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, Obelix buka lebih awal mulai pukul 07.00 WIB dan tutup jam 22.00 WIB.

Bila Anda tertarik mengunjungi tempat ini pastikan untuk datang saat musim kemarau. Lalu jika Anda ingin mendapatkan pemandangan terbaik tempat ini, sore hari menjelang malam jadi waktu yang paling tepat.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan liburan romantis yang menyenangkan bersama pasangan. Nikmati pula momen romantis Anda menggunakan paket bulan madu ke Jogja dari Salsa Wisata yang siap memberikan pengalaman berkesan tak terlupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

4.4/5 - (13 votes)