SalSari Resto & Coffee

Bukit Teletubbies Batu Malang hanya satu dari beberapa tempat wisata Bukit Teletubbies terkenal di Indonesia. Tempat wisata ini cukup baru, namun daya tariknya mampu sedot banyak wisatawan setiap harinya.

Penasaran seperti apa keindahannya dan ada apa saja yang menjadikan tempat ini hits hingga sekarang? Simak review lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Bukit Teletubbies Batu

harga tiket Bukit Teletubbies Batu

Wisata Bukit Teletubbies Bumiaji Batu adalah sebuah kawasan padang rumput hijau yang luas dengan view perbukitan di sekelilingnya. Di salah satu sisinya, terlihat ada penampakan Gunung Arjuno dan Gunung Kelud.

Dulunya, tempat ini adalah kawasan khusus untuk memantau aktivitas vulkanik Gunung Kelud. Namun sekarang, fungsinya meluas menjadi sebuah spot wisata dengan panorama yang sangat instagramable.

Disebut Tower karena berada di area tertinggi dibandingkan dengan daratan di sekitarnya. Kontur tanah berumputnya yang bergelombang membuat kawasan ini mirip sekali dengan bukit di serial Teletubbies.

Ini yang lantas membuat bukit ini melejit dan sering manjadi bagian dari list destinasi pilihan dalam sebuah paket wisata Malang Batu. Bagi yang penasaran, boleh join paket wisata ke Malang dari sekarang.

Lokasi Wisata Bukit Teletubbies Batu

Alamat Bukit Teletubbies Batu ini berada di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Cek aplikasi Google Maps sebagai bantuan. Untuk dapat sampai di lokasi ini, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Jika menggunakan transportasi umum, hanya akan sampai di kota saja. Selanjutnya harus menggunakan roda dua atau roda empat untuk tiba di lokasi tujuan. Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, tak perlu bingung.

Kini ada banyak jasa rental kendaraan yang bisa Anda hubungi. Salsa Wisata, misalnya, telah menawarkan banyak pilihan paket rental kendaraan. Salah satunya adalah rental Elf Long yang cocok untuk rombongan.

Harga sewa Elf Long isi 25 Malang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya. Tarif ini sudah termasuk jasa driver berpengalaman. Sementara untuk rute, rute yang biasa dilewati adalah Jalan Raya Lawang dan langsung menuju Malang.

Jam Buka Bukit Teletubbies Batu

Anda bisa mendatangi salah satu tempat wisata Jawa Timur terbaik ini di hari apa saja. Sebab, wisata bukit cantik ini terus beroperasi selama 7 hari. Bahkan, selama hari libur, objek wisata ini tetap melayani kunjungan wisatawan.

Untuk jam operasional, jam buka Bukit Teletubbies Batu ini adalah 24 jam. Dengan ini, pengunjung dapat dengan bebas berkunjung di jam berapa saja.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Teletubbies Batu

Mengunjungi tempat ini tidak akan membuat kantong Anda terkuras. Karena, selain makanan dan oleh-oleh khas Malang kekinian yang harganya terjangkau, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tiket masuk tempat wisata.

Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahan bukit ini secara gratis. Meski tiket masuk Bukit Teletubbies Batu gratis, Anda tetap wajib menjaga kebersihan tempat ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Teletubbies Batu

Wisata bukit di Batu ini menjadi salah satu lokasi paling recommended di Kota Batu. Tak hanya menyajikan udara yang sejuk, Anda yang datang ke sini juga akan melihat pemandangan Gunung Arjuno dengan lebih jelas.

Selain itu, masih banyak suguhan menarik lainnya yang sayang jika Anda lewatkan. Apa saja kira-kira suguhan tersebut? Berikut ulasannya.

Berjumpa dengan Teletubbies

Bukit Teletubbies Batu foto

Kapan lagi bisa bertemu dengan kelima Teletubbies di bukit Teletubbies kalau bukan di sini. Ya, di tempat wisata ini, hadir tiruan tokoh Teletubbies yang akan menyambut para pengunjung dengan ramah.

Anda boleh berfoto bersama kelima Teletubbies tersebut dengan pose bebas dan menggemaskan. Tentu berfoto bersama Tinky, Winky, Dipsy, Lala, dan Po ini akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Selesai berfoto ria dengan personel Teletubbies, waktunya pesta kuliner di tempat wisata kuliner Malang Batu terdekat. Ada cukup banyak warung wisata di area menuju bukit. Silahkan pilih satu yang paling sesuai dengan selera Anda.

Berolahraga di Atas Bukit

Mengunjungi tempat wisata memang ditujukan untuk menghilangkan penat dari berbagai aktivitas sehari-hari. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan liburan ke bukit ini untuk berolahraga.

Bagi Anda yang menyukai olahraga santai, Anda bisa melakukannya di bukit ini. Biasanya, ada banyak warga sekitar yang juga berolahraga di kawasan ini.

Banyak pengunjung yang bersepeda, trekking, dan bahkan jogging di jalur yang cukup menanjak. Semua terasa asik karena sejauh mata memandang, hanya ada pemandangan bukit yang hijau.

Sesekali Anda boleh berhenti sekedar memandangi keindahan alam sekitar. Kemudian lanjut lagi jogging menelusuri track rerumputan bak sedang jogging di sekitar Waduk Karangkates.

Berburu Spot Foto Instagramable

Sebagian besar wisatawan yang datang ke sini mengaku tertarik untuk berburu spot foto yang instagramable. Mereka memburu spot terbaik yang tak lain adalah view padang rumput hijau yang luas.

Spot foto favorit lainnya adalah spot padang rumput lengkap dengan panorama gunung dan bukit-bukit di belakangnya. Lalu ada spot foto buatan yang kreatif berupa balon udara.

Di spot foto buatan ini, Anda akan diperlihatkan sebuah balon udara statis dengan latar perbukitan dan juga gunung. Adapun spot foto buatan lainnya yaitu rumah pohon, ayunan, bangku di atas tebing, dll.

Fasilitas di Bukit Teletubbies Batu

tiket masuk Bukit Teletubbies Batu

Dari segi fasilitas, memang tak begitu lengkap. Di lokasi wisata ini bahkan belum tersedia warung yang menjual aneka makanan khas Malang Batu dan menu lainnya. Anda baru akan menjumpai warung makan di sepanjang jalur menuju lokasi.

Akan tetapi, ada fasilitas-fasilitas tertentu yang sudah tersedia di sini, seperti area parkir kendaraan dan sejumlah spot foto instagenic. Harapannya, semakin ramai tempat ini, fasilitas penting lainnya juga akan dikembangkan.

Itulah sekilas info tentang salah satu objek wisata alam yang sedang hits di Batu. Memang fasilitasnya masih terbatas. Namun soal popularitas, tak kalah terkenal dengan objek wisata Malang lainnya.

Misal Anda tertarik untuk sekal-kali liburan di tengah savana rumput, langsung saja datangi lokasinya. Dengan dukungan layanan paket wisata dari Salsa Wisata, liburan ke Bukit Teletubbies Batu Bumiaji ini pun akan terasa mudah dan hemat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)