SalSari Resto & Coffee

Bukit Wisata Pulepayung termasuk salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam Yogyakarta. Hamparan bukit di sekeliling kawasan Kulon Progo dapat terlihat dengan jelas dari sini.

Agar semakin menarik, tempat ini juga menyediakan berbagai macam spot foto instagramable. Semua terlihat menyatu dengan alam sehingga tetap jadi tempat yang nyaman untuk Anda bersantai selama liburan.

Lalu, keunikan apa saja yang bisa Anda temukan lagi di tempat wisata satu ini? Daripada penasaran, langsung saja simak informasi selengkapnya mengenai Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo berikut ini.

Sekilas Tentang Bukit Wisata Pulepayung

Wisata Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang cukup populer. Tempat ini populer karena menawarkan wisata alam yang berpadu dengan berbagai spot foto yang instagramable.

Lokasi tempat wisata yang satu ini pun tidak jauh dari tempat wisata Kalibiru. Banyak anak muda yang datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan alam sambil berfoto di berbagai spot foto menarik yang tersedia di sini.

Meskipun memiliki konsep yang mirip dengan Kalibiru, yakni memadukan spot foto menarik dengan wisata alam yang indah, Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo ini tetap memiliki keunikannya sendiri.

Di sini, Anda akan menemukan beberapa spot foto yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Momen seru selama kunjungan Anda pasti tampak sangat instagramable dan jadi sangat berkesan.

Harga Tiket Masuk Bukit Wisata Pulepayung

Tiket masuk Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo masih sangat murah sekitar Rp20.000,00 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk fasilitas beraneka macam spot foto yang bisa Anda pilih.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Flying Fox Rp30.000,00
Giant Swing Rp35.000,00
Spot Wolu Rp15.000,00
Sepeda Langit Rp25.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Nikmati juga liburan lebih mudah dengan biaya murah dengan menggunakan layanan biro perjalanan. Melalui layanan seperti paket gathering Jogja, momen liburan Anda bersama rombongan keluarga atau kolega bisa sangat berkesan.

Rute Menuju Lokasi Bukit Wisata Pulepayung

Lokasi Wisata Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo terletak di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Akses jalan menuju ke tempat wisata yang satu ini sudah cukup baik, dan Anda bisa melewati jalan ini menggunakan motor maupun mobil.

Akan tetapi, Anda harus berhati-hati karena rute menuju tempat ini jalannya cukup menanjak. Anda juga bisa menggunakan transportasi yang tersedia melalui paket tour.

Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan transportasi tersebut, bisa juga memanfaatkan jasa sewa innova Jogja dari Salsa Wisata. Apalagi jika Anda tidak membawa sendiri kendaraan dari rumah.

Dengan layanan tersebut, perjalanan Anda akan lebih mudah dan bebas hambatan. Sehingga Anda bisa menikmati momen liburan di kota istimewa ini dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Jam Buka Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Agar dapat menikmati seluruh objek wisata yang ada di sini sepuas hati, sebaiknya Anda datang mulai pagi hari.

Supaya Anda bisa menikmati keindahan wisata ini dengan lebih mudah, pilih saja hotel murah di Jogja terdekat. Dengan begitu Anda tidak perlu repot dan banyak menghabiskan waktu di jalan saat menuju lokasi.

Fasilitas di Bukit Wisata Pulepayung

Sebagai salah satu tempat wisata terpopuler, pihak pengelola sudah melengkapi tempat wisata ini dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hal ini tentu saja agar para pengunjung bisa merasa lebih nyaman.

Beberapa fasilitas umum dasar, seperti musala, gazebo untuk beristirahat, toilet, serta pendopo amerta semua tersedia. Bukan itu saja, di sini juga ada sebuah toko oleh-oleh yang menjual berbagai oleh-oleh khas Yogyakarta.

Selain itu, pihak pengelola juga menawarkan beberapa paket tour yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Ada tiga jenis tour yang bisa Anda pilih di sini, yaitu paket Gold, Silver, dan Bronze.

Daya Tarik Wisata di Bukit Wisata Pulepayung

Daya Tarik Wisata Bukit Wisata Pulepayung

Selain menawarkan keindahan alamnya yang menakjubkan, tempat ini juga memiliki beberapa spot foto yang unik. Spot-spot unik inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Saat Anda mengunjungi tempat wisata satu ini, jangan sampai lupa untuk berfoto di spot-spot foto berikut:

Jembatan Surga

Jembatan Surga merupakan salah satu spot foto favorit wisatawan di Wisata Pulepayung ini. Sesuai dengan namanya, area ini merupakan sebuah jembatan panjang yang berada di atas ketinggian.

Jembatan yang satu ini bisa menampung hingga 50 orang di atasnya. Tempat ini begitu menjadi favorit hingga tidak sedikit orang yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pengambilan foto pre-wedding.

Angkasa

Spot Foto Angkasa di Bukit Wisata Pulepayung

Spot foto lain yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi di tempat wisata ini adalah spot Angkasa. Meski sederhana spot ini menawarkan konsep seolah di ruang tamu, namun dengan view apik dari ketinggian.

Di sini, sudah tersedia meja dan sofa dari rotan yang menambah kesan alami dari spot foto tersebut. Tempat ini tepat bagi Anda untuk mengabadikan foto unik bersama keluarga.

Lollipop

Spot Foto Lollipop

Jika Anda suka dengan suasana yang lebih berwarna-warni, maka spot foto yang bernama Lollipop ini pasti cocok untuk Anda. Meskipun berwarna-warni, spot foto yang satu ini juga masih memiliki latar belakang alam yang indah.

Selain berfoto, banyak wisatawan yang mengunjungi spot ini untuk sekadar melepas rasa penat. Keindahannya juga tidak kalah dari destinasi serupa yang ada di Kalibiru Kulon Progo.

Wolu, Sky Swing, dan Sky Bike

Sky Bike di Bukit Wisata Pulepayung

Selanjutnya, ada pula spot foto yang bernama Wolu. Spot foto yang satu ini ternyata merupakan spot foto utama. Bukan tanpa alasan, di spot foto ini, Anda bisa melihat pemandangan alam tanpa terhalang apapun.

Selain itu, di tempat wisata yang satu ini pun ada spot foto Sky Swing alias ayunan langit. Sesuai dengan namanya, spot foto yang satu ini merupakan sebuah ayunan yang berada di atas jurang.

Tetapi tentu saja, Anda akan mendapatkan pengamanan yang lengkap sebelum menaiki ayunan tersebut. Tidak hanya itu, ada satu lagi spot foto yang menjadi favorit para pengunjung, yakni Sky Bike atau sepeda gantung.

Meski terlihat berbahaya spot foto yang satu ini sudah lengkap dengan peralatan keamanannya. Sehingga Anda bisa berfoto di atas sepeda gantung dengan tenang.

Wahana Flying Fox

Bagi Anda yang datang ke sini bersama buah hati tercinta, Anda juga bisa membawa anak Anda untuk menaiki wahana flying fox. Wahana yang satu ini bisa Anda nikmati dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp30.000,00 per orang.

Sambil meluncur dari ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan alam di kawasan Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo. Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya, karena keamanan dari wahana yang satu ini sangat terjaga.

Itulah tadi informasi selengkapnya mengenai Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo. Secara keseluruhan, tempat wisata yang satu ini memang layak menjadi pilihan wisata Anda ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Tentu saja, masih banyak tempat wisata alam Jogja menarik lainnya yang bisa Anda temukan di sini. Tinggal pilih saja jadwal yang tepat dan siapkan budget yang cukup, sudah tentu liburan impian Anda dapat terwujud.



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)