earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Jogja sangat pantas mendapat label surganya wisata lantaran terdapat banyak sekali objek wisata hits dan populer di sini. Beberapa diantaranya terkenal sebagai tempat wisata malam Jogja. Seperti 14 tempat wisata malam di Jogja yang akan dibahas kali ini.

Mengapa wisata malam Jogja menarik untuk kita bahas? Karena tempat-tempat mampu menyuguhkan suasana syahdu yang hanya bisa dijumpai di sini. Tempat lain belum tentu memberikan vibe hangat dan romantisme yang sama seperti di kota ini.

Tak perlu berlama-lama lagi. Silahkan simak info lengkapnya berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Malam di Jogja Instagramable

Heha Sky View

Heha Sky View

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekomendasi tempat wisata malam Jogja yang pertama adalah Heha Sky View. Tempat wisata yang satu ini tak boleh Anda lewatkan karena ada begitu banyak hal menarik di sini.

Bersiaplah untuk dimanjakan dengan beragam spot foto Instagenic selama berada di bukit cantik ini. Jangan lupa untuk ber-selfie ria di atas bukit dengan suguhan view Kota Jogja sebagai latarnya. Kerlap-kerlip lampu perkotaan tampak berkilauan bak berlian jika diambil dari titik ini.

Pesona tempat romantis Jogja lainnya adalah, ketika cuaca sedang cerah, di langit sana terlihat cahaya bintang yang membuat suasana di sini semakin romantis. Belum lagi tawaran untuk mencicipi kuliner lezat di resto Heha Sky View. Pasti Anda akan betah di sini.

Tak hanya kulinernya saja yang maknyus. Selama dining di sini, Anda tidak akan henti-hentinya kagum dengan view Kota Jogja yang dapat Anda lihat dari ketinggian.

Heha Ocean View

Heha Ocean View

Masih satu manajemen dengan Heha Sky View, Heha Ocean View juga masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata malam Jogja Instagramable. Heha yang satu ini adalah paket wisata lengkap karena menawarkan spot foto, musik, resto dan foodcourt, dan tentu nuansa yang romantis.

Sayangnya untuk saat ini jalan menuju Heha Ocean View hanya dapat dilalui oleh kendaraan mobil dan sepeda motor saja. Sebab masih sangat sempit sehingga hiace atau elf dari tempat sewa bus pariwisata Jogja belum bisa masuk ke lokasi.

Namun pihak pengelola wisata punya solusi, yaitu menyediakan layanan antar-jemput shuttle minibus untuk turis yang ingin berkunjung ke sini. Hanya dengan membeli tiket Rp25.000,00 saja, Anda sudah dapat menikmati segala keindahan di tempat ini, termasuk layanan shuttle.

Atraksi wisata yang disuguhkan oleh tempat wisata ini tak jauh berbeda dengan Heha Sky View. Sebut saja ada spot foto Instagramable, resto dengan night view-nya, foodcourt dengan menu lengkap dan murah, dan masih banyak hal menarik lainnya.

Angkringan

Angkringan KR

Nasi kucing, sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus, dan susu jahe hanya sebagian kecil pilihan menu makanan khas Jogja otentik yang hanya bisa kita jumpai di Angkringan.

Menu-menu ini terlihat sangat sederhana tapi memiliki citarasa yang original ala Angkringan. Anda tidak akan menemukan varian menu yang sama di resto atau tempat makan lainnya.

Kini telah bermunculan Angkringan-Angkringan modern dengan tempat yang lebih luas dan nyaman. Menu yang ditawarkan juga jauh lebih beragam.

Bagi yang belum pernah makan di Angkringan dan penasaran seperti apa suasana makan di Angkringan? Boleh banget pilih warung Angkringan terdekat lalu rasakan sensasi makan di warung yang identik lampu sentir ini.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro2

Tempat wisata malam 24 jam di Jogja selanjutnya adalah kawasan Jalan Malioboro. Kami bisa katakan bahwa Malioboro adalah objek wisata Jogja yang hukumnya wajib dikunjungi oleh para turis.

Wisata malam Malioboro ini berupa jalan legendaris yang mana kanan-kirinya dilengkapi dengan area pedestrian luas. Di tepi area pedestrian ini terdapat deretan bangunan toko, pusat oleh-oleh khas Jogja Bakpia kukus, resto, pasar tradisional, dan bahkan mall terkenal.

Yang membuat kawasan pedestrian ini terasa nyaman adalah hadirnya kursi-kursi yang tersebar di banyak titik. Kursi-kursi ini terbuat dari besi dan dibuat secara permanen serta dibuat dengan desain bergaya Jawa. Sangat unik dan layak untuk menjadi spot foto.

Di sini Anda juga dapat menikmati aktivitas seru lainnya. Salah satunya adalah menaiki Andong mengelilingi Malioboro dan sekitarnya. Anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata dekat Malioboro lainnya. Nikmati suasana malam romantis bersama keluarga sambil berkeliling dengan menggunakan Andong. Pastinya momen ini akan jadi salah satu momen yang mengesankan.

Tugu Jogja

Tugu Jogja

Rekomendasi tempat wisata malam yang asik lainnya di Kota Yogyakarta adalah kawasan Tugu Jogja. Monumen ini adalah salah satu simbol kota wisata Jogja.

Tugu yang dikenal dengan nama Tugu Pal Putih ini berada di jantung Kota Jogja. Lokasinya berdekatan dengan salah satu pusat wisata kuliner Jogja terkenal, Angkringan KR, yang sangat terkenal dengan Kopi Joss-nya.

Hidangan Kopi Joss di sini bukan satu-satunya yang ada di Jogja. Kopi Joss lain yang juga tak kalah enak bisa Anda temukan di salah satu tempat wisata kuliner Jogja terkenal yakni Angkringan Lik Man.

Hampir semua turis yang berkunjung ke sini pasti menyempatkan diri mereka untuk berselfie atau berfoto dengan latar bangunan tugu ini. Foto bersama Tugu Jogja seolah menjadi bukti bahwa Anda pernah datang ke Kota Jogja.

Obelix Hills

Obelix Hills

Nah, untuk tempat yang satu ini memang bukan tempat wisata malam dekat Malioboro lantaran letaknya jauh di atas bukit. Obelix Hills namanya. Lokasi tepatnya ada di Daerah Klumprit, Prambanan.

Fasilitas menarik yang dapat Anda nikmati di salah satu dari 14 tempat wisata malam di Jogja ini antara lain spot foto kekinian. Terdapat juga restoran, panggung hiburan, dan bahkan glamping. Dengan demikian, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin camping mewah di atas bukit.

Obelix Hills ini buka dari Senin hingga Jumat dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB. Sedang saat weekend, Obelix Hills ini buka lebih awal, yaitu dari jam 07.00 sampai jam 22.00 WIB. Bagi turis yang ingin glamping, tentu tempat ini buka selama 24 jam.

Tebing Breksi

Tebing Breksi

Tak ada yang menyangka bahwa area bekas tambang di Daerah Sambirejo ini akan menjadi tempat wisata paling populer di Jogja. Bagaimana tidak, semua bagian situs batu kapur ini kini berhiaskan karya seni ukiran berarsitektur tinggi.

Apalagi saat malam hari, nuansanya begitu berbeda, yaitu jadi lebih romantis dan syahdu bersamaan dengan iringan musik jazz yang sering dimainkan di atas panggung.

Live music hanya satu diantara banyak atraksi wisata yang dapat turis saksikan di Tebing Breksi. Masih banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda temui di sini. Misal, di bawah hingga di puncak tebing, ada banyak spot foto menarik. Kini telah hadir pula resto dengan menu-menu penggugah selera.

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Sebelum muncul wisata malam Tebing Breksi, Obelix Hills, Heha Sky View, Heha Ocean View, Bukit Bintang sudah hadir lebih dulu. Ini adalah pioneer wisata malam di kawasan perbukitan yang juga menyuguhkan spot-spot foto kreatif dengan view kerlap-kerlip pemandangan kota.

Wisata Bukit Bintang sendiri terletak di pinggir jalur utama Yogyakarta-Wonosari. Para turis yang berkunjung ke sini tak hanya akan dimanjakan dengan berbagai pilihan spot foto cantik dan Instagramable. Tapi juga akan dihadapkan dengan banyak pilihan kuliner.

Saat akhir pekan, tempat ini menjadi primadona. Banyak turis yang memasukan Bukit Bintang ini ke dalam waiting list tempat wisata yang wajib mereka datangi bersama agen penyedia jasa paket study tour ke Jogja.

Tumpeng Menoreh

tumpeng menoreh lampu kelap kelip

Di Kabupaten Kulon Progo, terdapat sebuah restoran yang sedang jadi tren dan ngehits sampai sekarang. Tumpeng Menoreh namanya. Restoran ini menyuguhkan daya tarik double, yaitu menu-menu makanan dan minuman yang enak dan juga panorama alam yang sangat mengagumkan.

Keistimewaan lainnya dari restoran ini adalah desain bangunannya yang berbentuk heksagonal bertumpuk yang sekilas tampak seperti Tumpeng. Restoran milik Erix Soekamti ini merupakan salah satu sunrise view point terbaik di Perbukitan Menoreh.

Pada malam hari, restoran terlihat jauh lebih ramai lantaran banyak pengunjung yang ingin menikmati malam dengan hiasan gemerlap lampu di tiap tepian fasad bangunan.

Pengunjung yang hanya bisa datang siang hari, Anda tak perlu kecewa. Anda tetap dapat menikmati hidangan di atas ketinggian sekitar 950 mdpl dengan suguhan view 360 derajat Perbukitan Menoreh dan juga 3 gunung terkenal di Jawa Tengah, yaitu Sindoro-Sumbing, Merbabu, dan Merapi.

Pantai Parangtritis

Sunset di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis juga menawarkan keseruan wisata malam kepada para pengunjungnya. Suasana malam hari pantai indah di Jogja ini memang berbeda dengan suasana di pagi dan siang hari.

Selain tidak panas, suasananya lebih tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin ‘lari’ sejenak dari keramaian kota. Cukup duduk santai dengan sahabat atau orang terkasih lalu mengobrol, tentu saja momen ini sangat langka dan  akan menjadi kenangan indah yang tidak akan terlupakan.

Oh iya, terdapat tempat wisata sekitar Pantai Parangtritis dan sejumlah pilihan hotel berfasilitas lengkap. Sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin liburan sekaligus staycation dekat pantai.

Puncak Becici

Puncak Becici

Panorama alam di Puncak Becici saat pagi hari sangat cantik. Demikian juga pada malam hari. Suasana yang terasa di puncak bukit ini sangat romantis. Tempat wisata yang ada di Dlingo ini tentu bisa jadi pilihan terbaik untuk bercengkrama dengan orang tercinta.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda tak boleh lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Spot foto andalan di tempat ini adalah spot dengan latar pohon dan gemerlap lampu kota.

Alun Alun Kidul

alun-alun kidul jogja

Taman belakang tempat wisata sejarah Keraton Yogyakarta ini sangat ramai saat malam tiba. Ratusan pengunjung tumpah ruah di sini. Ada yang terlihat sedang menaiki odong-odong yang terlihat ‘meriah’ dengan lampu dekoratif dan sound systemnya.

Terlihat juga ada yang asik jalan-jalan menelusuri jalan di sekitar alun-alun dengan mata melihat-lihat street food apa yang hendak dibeli. Ada pula pengunjung yang sekedar duduk santai di area berumput alun-alun sambil asik mengobrol.

Banyak juga orang tua yang terlihat sedang menemani si kecil bermain mainan yang dibeli dari pedagang kecil di sekitar alun-alun. Intinya, ada banyak kegiatan asik di Alun Alun Kidul Yogyakarta ini.

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang Watugupit

Wisata Bukit Paralayang dekat Parangtritis juga tak kalah menarik untuk Anda kunjungi pada malam hari. Di sini, para turis seperti Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Parangtritis terutama saat menjelang senja dari atas ketinggian.

Bukit yang satu ini terkenal sebagai tempat wisata Jogja sore hari karena tempat ini terlihat mulai ramai jam 4 sore. Ini merupakan waktu yang tepat untuk bersiap melihat sunset terindah di ujung cakrawala Selatan Yogyakarta.

Banyak turis yang rela datang dari pusat Kota Jogja untuk melihat sunset di tempat ini. Tak sedikit dari mereka menggunakan mobil sewa dari penyedia layanan paket sewa mobil avanza murah di Jogja agar lebih leluasa untuk menuju lokasi ini.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger merupakan destinasi wisata malam hari di Kota Jogja yang begitu populer. Ada banyak spot foto yang sangat menarik. Spot-spot foto ini menjadi salah satu daya tarik wisata di sini.

Sudah banyak turis yang merasakan keindahan foto saat berwisata di sini, terutama pada malam hari. Sayangnya tak mudah untuk berfoto di spot-spot foto di sini. Pasalnya, Anda dan turis lainnya harus antri dengan mengambil nomor antrean terlebih dahulu.

Bagaimana, masih tetep keukeuh ingin berfoto di spot foto di Pinus Pengger ini? Untuk menghindari antrean panjang, datanglah saat weekdays karena jumlah pengunjung saat weekdays akan relatif lebih sedikit.

Dan soal kamera, Anda tak perlu bingung karena ada fotografer profesional yang siap membidik Anda dengan lensa kameranya. Anda hanya perlu membayar biaya foto dengan harga murah untuk tiap lembar foto.

Itulah 14 tempat wisata malam di Jogja yang paling menarik dan sering turis kunjungi. Untuk Anda yang sedang membuat rencana liburan di Kota Gudeg ini, tak perlu ragu untuk memasukan beberapa tempat wisata di atas ke dalam list kunjungan Anda. Dengan ini, Anda akan melihat sisi lain Jogja.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)