SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Cuaca panas di Provinsi Banten membuat kita lebih memilih tempat wisata air yang menyegarkan. Bagi warga Tangerang, mudah saja menjangkau kolam renang murah di Tangerang yang berada di pusat kota untuk berlibur. Cas Water Park Cikole adalah salah satunya.

Sebenarnya tempat ini adalah sebuah waterpark atau taman wisata air, bukan kolam renang biasa. Fasilitas kolamnya jauh lebih variatif dan bahkan dilengkapi dengan wahana permainan.

Kira-kira aktivitas seru apa saja yang dapat pengunjung lakukan di waterpark ini? Temukan jawabannya dengan menyimak keseluruhan informasi berikut.

Sekilas Tentang Cas Water Park Cikole

Wisata Cas Water Park Cikole

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Cas Water Park Cikole adalah destinasi wisata air recommended untuk keluarga yang membawa anak. Pasalnya kolam pemandian ini memamerkan aneka jenis kolam renang yang beragam.

Ada 9 kolam renang yang memadati area wisata ini, diantaranya 5 jenis kolam reguler dan 4 jenis kolam waterpark. Masing-masing kolam memiliki area yang luas sehingga bisa menampung pengunjung dalam jumlah banyak.

Wisata seluas 8 hektar ini merupakan taman buatan yang berada di bawah pengelolaan dan pengembangan putra daerah Banten. Dulunya, wisata ini bernama Kampung Wisata Flora dan Fauna Pandeglang.

Seiring berjalannya waktu, nama Cas Water Park lebih populer. Wisatawan langsung mengetahui kalau tempat wisata di Pandeglang Banten ini berupa kolam renang hanya dari namanya saja.

Kegiatan bermain air Anda tambah seru dengan adanya wahana yang berdiri di setiap kolam renang. Jenis permainan airnya pun berbeda-beda dan disesuaikan dengan karakteristik setiap pengguna.

Daya Tarik Cas Water Park Cikole

Daya Tarik Wisata Cas Water Park Cikole

Berbicara mengenai daya tarik, pasti aneka kolam renang dan wahana permainan masih menjadi perhatian utama. Berikut kami rekomendasikan kolam renang dan wahana terbaik untuk Anda jajal di waterpark ini.

Kolam Gurita

Setelah melewati pintu masuk, Kolam Gurita akan menyambut kedatangan Anda. Kolam ini menarik perhatian pengunjung khususnya anak-anak karena terdapat miniatur gurita yang besar dan tinggi di tengah kolam.

Fasilitas kolam ini memang diperuntukkan untuk anak-anak. Kolamnya dangkal, sekitar tinggi lutut orang dewasa. Airnya jernih dan dingin. Dari patung gurita besar pada bagian tangannya akan muncul pancuran air.

Selain itu, ada seluncuran di tepi kolam ini. Bentuknya seluncuran spiral. Kemudian ada wahana ember tumpah yang siap memanjakan tubuh Anda dengan guyuran air dinginnya.

Kolam Bola

Untuk balita dan anak-anak usia dini bisa bermain di kolam air berisi bola. Kedalaman kolam ini hanya sekitar 30 cm saja. Dinamakan kolam bola karena pemandian ini dipenuhi dengan bola-bola plastik aneka warna.

Sekilas terlihat seperti wahana mandi bola, tetapi bedanya terdapat air kolam yang menyelimuti area ini. Supaya aktivitas bermain si kecil lebih seru, tersedia mini water playground dengan dua buah perosotan dan air mancur.

Kolam Ombak

Kolam Ombak Cas Water Park Cikole

Jika ingin berenang dengan tantangan yang memacu adrenalin, saatnya Anda berpetualang di Kolam Ombak. Atraksi air menari-menari memamerkan gelombangnya menjadi ciri utama fasilitas Kolam Ombak ini.

Suasana berenang di Kolam Ombak serasa sedang berada di sebuah pantai. Pasalnya, terdapat deburan ombak buatan yang akan menambah keseruan bermain wisatawan.

Apalagi makanan Tangerang yang khas plus minuman segar es kelapa muda menjadi teman bersantai menikmati ombak buatan ini.

Kolam Gupi

Selanjutnya, kolam yang menjadi incaran banyak pengunjung adalah Kolam Gupi. Pemandian ini mengusung konsep bertema kastil. Area kolam ini paling luas daripada kolam renang lainnya karena berisi banyak wahana.

Sebut saja perosotan spiral, perosotan lurus, air mancur, ember tumpah, dan payung jamur yang lucu. Semua jenis wahana permainan ini bisa Anda mainkan bersama si kecil.

Wahana Permainan

Ada beberapa wahana permainan lain yang tak kalah seru dengan Dunia Fantasi. Untuk rekreasi air yang masih mengajak pengunjung untuk basah-basahan adalah perahu petualang dan Perahu Pinisi.

Sedangkan permainan bagi wisatawan yang tak ingin basah-basahan bisa Anda coba dengan datang ke mini bioskop 4D.

Kapan lagi Anda bisa menemukan sebuah teater 4D di sebuah waterpark. Sepertinya hanya di sini, waterpark satu-satunya di Banten, yang memiliki teater 4D.

Wahana lain seperti motor battery, naga putar, dan roll coaster siap menemani liburan wisata anak-anak di area ini.

Adapun wahana yang akan menaikkan bulu kuduk Anda yakni Rumah Hantu Benteng Perjuangan. Menjelajahi tempat misteri dan mistis dengan sepeda untuk menyusuri benteng.

Fasilitas Cas Water Park Cikole

Tiket Masuk Cas Water Park Cikole

Tidak hanya kolam renang dan wahananya saja yang lengkap, fasilitasnya juga sangat memadai. Hal tersebut menambah kenyamanan pengunjung saat berwisata di area ini.

Misalnya seperti toilet dan kamar bilas wajib ada untuk wisatawan yang ingin membersihkan diri pasca berenang. Mushola adalah fasilitas tambahan supaya wisatawan bisa melaksanakan ibadah sholat dengan mudah.

Jika lapar dan butuh asupan energi setelah berenang, beberapa resto siap menyajikan menu kuliner yang pasti akan manjakan lidah pengunjung.

Menu-menu di sini sebagian diantaranya adalah menu-menu kekinian yang banyak Anda temui di sentra-sentra wisata kuliner Tangerang viral.

Area parkirnya cukup luas. Kendaraan pribadi seperti mobil, motor, hingga bus pariwisata muat di halaman parkir tempat wisata air ini.

Sayangnya, toko souvenir belum tersedia di sini. Anda harus mampir ke pusat oleh-oleh khas Tangerang terdekat untuk berbelanja buah tangan.

Harga Tiket Masuk Cas Water Park Cikole

Mengenai tarif tiket masuk, harga tiket masuk Cas Water Park Cikole ini tak jauh berbeda dengan waterpark pada umumnya.

Tarif ini di luar biaya bermain wahana, jadi pengunjung harus menyiapkan budget ekstra jika ingin bermain wahana.

Tetapi berbeda ketika Anda menggunakan layanan paket liburan dari Salsa Wisata. Harganya akan jauh lebih hemat dan tidak perlu membayar biaya tambahan lagi ketika ingin bermain wahana.

Berikut adalah info HTM dan juga biaya lainnya yang berlaku di waterpark Banten ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekday Rp30.000,00
Tiket Masuk – Weekend atau Hari Libur Nasional Rp40.000,00
Wahana Rp5.000,00 – Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp20.000,00

Rute Menuju Lokasi Cas Water Park Cikole

Lokasi Cas Water Park Cikole

Lokasi Cas Water Park Cikole ini berada di Jalan AMD Lintas Timur Cikole, Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Jaraknya tidak jauh dari pusat kota dan bisa Anda tempuh dengan transportasi umum, semacam angkutan atau ojek online.

Tetapi bila berangkat dari Tangerang, Anda harus menempuh jarak 100 km dengan waktu perjalanan kira-kira 1,5 jam.

Jalur cepat untuk tiba di wisata ini dengan menggunakan rute tol Merak – Jakarta, tol Tangerang – Merak, dan Tol Serang – Panimbang.

Sebagai waterpark terkenal di Provinsi Banten, banyak institusi sekolah yang menjadikan waterpark ini sebagai destinasi tour mereka.

Saat musim liburan sekolah tiba, banyak bus dari jasa sewa bus pariwisata Tangerang berdatangan ke tempat ini. Mereka datang dari sekolah-sekolah di Banten ataupun dari luar daerah.

Selain bus, cukup banyak jenis kendaraan Elf dari sewa mobil Elf Tangerang Selatan yang memadati area parkir waterpark ini.

Rata-rata kendaraan berkapasitas penumpang besar ini disewa oleh rombongan yang ingin liburan di sini.

Jam Operasional Cas Water Park Cikole

Wisatawan bisa liburan ke waterpark ini saat hari kerja atau saat libur akhir pekan. Cas Waterpark ini beroperasi dari Senin hingga Minggu serta hari libur nasional.

Jam operasional Cas Water Park Cikole ini dari pagi hingga sore, tepatnya dari pukul 07.00-17.00 WIB. Jadwal ini berlaku untuk semua hari, termasuk weekend dan libur nasional.

Saat musim liburan sekolah tiba, biasanya wisata air ini ramai pengunjung khususnya anak-anak. Jika ingin menikmati berenang seperti wisata privat, sebaiknya Anda datang saat weekdays.

Itulah sekilas info tentang wisata Cas Water Park Cikole yang fenomenal dengan beragam wahana permainannya. Rasakan pengalaman liburan yang memorable tanpa ribet dengan join paket wisata dari Salsa Wisata Tour Organizer.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)