earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin seru-seruan bermain wahana di dekat rumah Anda? Mari lepas rasa penat Anda sejenak dengan mengunjungi Dunia Fantasi Ancol. Tempat wisata yang akrab disebut Dufan ini memang jadi favorit bagi warga Jakarta.

Wahananya sangat lengkap dan fasilitasnya juga sangat memadai. Anda dan pengunjung lainnya bebas memilih wahana permainan yang Anda suka.

Anak-anak juga bisa dengan puas bermain wahana khusus anak-anak yang dijamin aman dan sangat menghibur. Lantas, apa daya tarik, HTM, dan lokasi taman rekreasi pusat kota ini? Anda akan segera mengetahuinya dengan menyimak informasi di bawah ini.

Sekilas Tentang Dunia Fantasi

Taman rekreasi Dunia Fantasi adalah sebuah tempat wisata keluarga yang terletak di kawasan wisata Pantai Ancol dan Taman Impian Jaya Ancol. Dufan pertama kali diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985 lalu dan dibangun di atas tanah seluas 21 Ha.

Sebagai pusat rekreasi terbesar di ibu kota, Dufan menawarkan aneka pilihan wahana permainan terlengkap dan berstandar internasional. Jika dikalkulasi, total jumlah wahana di sini ada 34 jenis.

Terdapat 4 kategori wahana yang tersedia, yaitu Water Ride, Thrill Ride, Children Rides, dan Family Ride. Children Rides terkenal dengan wahana Ontang-Anting-nya. Anak-anak bakal terhibur ketika menaiki wahana ini.

Wahana ini akan membawa anak-anak terbang di udara lengkap dengan kursi. Anak-anak juga dapat mengunjungi Istana Boneka. Ada juga wahana Perang Bintang dan Bianglala.

Beda lagi jika Anda ingin merasakan wahana yang ekstrem dan menantang adrenalin. Pergilah ke zona Thrill Ride dan naiklah Roller Coaster. Anda akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dengan trek naik-turun yang ekstrem.

Belum puas dengan Roller Coaster, tak ada salahnya mencoba wahana ekstrem lainnya seperti Tornado, Hysteria, Halilintar, atau Kicir-Kicir. Bagi yang gemar bermain air, Dufan juga memiliki sejumlah wahana permainan air yang lengkap.

Contohnya saja ada Niagara Gara, Ice Age, dan Arung Jeram. Ada juga pertunjukan-pertunjukan yang sudah pasti akan sangat menghibur para pengunjung, terutama anak-anak.

Dari sekian banyak wahana yang ada, Dufan memang sangat layak untuk menyandang gelar tempat wisata Jakarta untuk anak. Pasalnya puluhan wahana di sini sangat cocok untuk jadi tempat liburan keluarga.

Daya Tarik Dunia Fantasi

Dunia Fantasi Ancol

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pusat hiburan outdoor ini sedari awal dibangun memang mengusung konsep theme park untuk masyarakat kota.

Dufan juga menjadi sebuah kawasan edutainment yang siap memanjakan para pengunjung dengan berbagai wahana yang seolah mengajak para pengunjungnya berfantasi keliling dunia.

Sebagai pusat hiburan terbesar di Indonesia, Dufan tentu menawarkan daya tarik yang berupa wahana-wahana berteknologi canggih. Seperti apa wahana-wahana yang dimaksud? Berikut info detailnya.

Paralayang

Wahana permainan anak yang satu ini sangat menarik karena anak-anak akan diajak untuk bermain paralayang ala Dufan. Tidak seperti olahraga paralayang yang di Bukit Paralayang Watugupit Jogja, paralayang yang satu ini menggunakan wahana khusus.

Wahana ini memang didesain semirip mungkin dengan paralayang, hanya saja tidak benar-benar melayang di udara. Jadi sangat aman untuk anak-anak.

Zig Zag

Wahana ini tak beda jauh dengan Boom Boom Car. Cara memainkannya pun sama, yaitu dengan mengemudikan roda setir dan melaju sesuai dengan keinginan si pengemudi.

Akan jauh lebih seru lagi jika Anda tumbukan Zig Zag yang Anda naiki ke wahana Zig Zag lainnya. Meski seolah terjadi tabrakan, tetap aman loh.

Ontang-Anting

Wahana yang satu ini hanya satu-satunya di Indonesia. Tidak ada satu pun tempat wisata, termasuk tempat wisata terdekat seperti TMIII memiliki wahana yang sama.

Ontang-Anting adalah salah satu wahana paling hits di Dufan. Para pengunjung yang menaiki akan merasakan sensasi terbang di udara dengan kecepatan tinggi.

Pengunjung dengan posisi duduk di atas kursinya akan aman meski seolah sedang terpelanting. Gerakan wahana yang memutar dengan kecepatan tinggi juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pengguna wahana.

Halilintar dan Tornado

Dua wahana ekstrem ini juga masih jadi favorit. Banyak pengunjung yang penasaran dengan dua wahana ini lalu menjajalnya.

Halilintar adalah Roller Coaster yang ada di Dufan. Trek-nya lumayan ekstrem dan sanggup membuat para penggunanya teriak-teriak dengan puas.

Demikian juga dengan Tornado yang mana pengguna wahana ini akan mengalami double twist 360 derajat selama beberapa menit menaiki wahana ini.

Histeria

Satu lagi wahana ekstrem khas Dufan yang terkenal. Hysteria namanya. Selaras dengan namanya, wahana ini akan membuat Anda berteriak histeris ketika wahana ini mulai memompa naik-turun kursi yang Anda duduki.

Sebenarnya masih ada puluhan wahana lainnya yang menarik untuk Anda coba. Anda dapat mengetahui info detailnya dengan mengunjungi situs resmi ancol.com.

Fasilitas Dunia Fantasi

wahana dunia fantasi

Selain lengkap soal wahana dan juga acara pertunjukan, Dufan juga mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dan memadai.

Di sini ada fasilitas arcade games. Kemudian ada juga aneka restoran yang menawarkan banyak sekali pilihan menu makanan dan minuman. Diantaranya adalah berbagai opsi makanan khas DKI Jakarta yang lezat dan nikmat.

Sejumlah fasilitas penunjang juga tersedia di sini seperti free WiFi, charger point, baby care room, dan kotak P3K. Fasilitas kesehatan tidak hanya sebatas ketersediaan kotak P3K ajah, melainkan juga ada unit ambulance yang selalu berjaga.

Anda yang membawa bayi atau balita, Dufan juga menyediakan fasilitas stroller bayi gratis. Anda bebas pakai kapan saja dengan durasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain stroller bayi, Dufan juga mempunyai beberapa unit kursi roda yang disediakan khusus untuk pengunjung yang difabel atau lansia. Fasilitas kursi roda ini juga tak perlu biaya sewa, alias gratis.

Toilet-toilet umum tentu ada banyak dan tersebar di beberapa titik di kawasan taman rekreasi ini. Unit toilet yang ada di Dufan selalu dalam kondisi bersih karena ada petugas yang rutin membersihkannya.

Fasilitas yang terakhir adalah toko souvenir yang sering jadi incaran para pengunjung yang ingin belanja aneka souvenir unik.

Souvenir ini selain bisa untuk dikoleksi, cocok juga untuk jadi oleh-oleh khas Jakarta selain makanan. Pasti seseorang yang akan menerima souvenir ini akan senang.

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi

Tiket masuk Dufan cukup mahal tapi sangat sesuai dengan fasilitas dan juga wahana yang tersedia. HTM ini sudah termasuk wahana dan biaya-biaya lainnya – menyesuaikan jenis tiket yang dibeli oleh pengunjung.

Berikut adalah daftar info HTM terbaru taman rekreasi Dufan, Ancol:

Retribusi Tarif
Tiket Reguler Rp250.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp15.000,00
Parkir Mobil Rp25.000,00

Selain tiket reguler, tersedia juga jenis tiket terusan yang dapat Anda beli jika ingin mengunjungi Ancol dan beberapa tempat wisata di kawasan Ancol. HTM untuk jenis tiket terusan bervariasi, mulai dari Rp275.000,00 sampai Rp385.000,00.

Harga tiket yang tercantum di atas tidak bersifat permanen, dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Dapatkan tiket promo Dufan dengan cara membeli tiket secara online via situs resmi Ancol atau aplikasi-aplikasi penyedia tiket online. Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan dengan menghubungi call center Dufan.

Lokasi dan Rute Menuju Dunia Fantasi

Lokasi Dunia Fantasi

Taman rekreasi outdoor Dufan terletak di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Alamat lengkapnya di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Letaknya memang tak begitu jauh dengan pusat wisata kuliner Jakarta terdekat, Urban Farm PIK, yang lokasinya sama-sama di Jakut.

Karena lokasinya sangat strategis, Dufan dapat Anda akses dengan transportasi umum seperti kereta dan TransJakarta.

Dengan TransJakarta, misalnya, pilih bus TransJakarta yang akan menuju ke Ancol via koridor 5 atau 1.

Namun jika Anda menggunakan kendaraan sewa dari layanan paket sewa mobil Hiace Premio Jakarta lepas kunci, gunakan rute Jalan Tol.

Rute yang sama juga berlaku untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Jam Operasional Dunia Fantasi

Dufan buka setiap hari Senin hingga Minggu dan juga hari libur nasional. Jam operasional hariannya mulai dari jam 10.00 sampai jam 17.00 WIB.

Dapatkan kenyamanan secara optimal selama liburan di Dunia Fantasi dengan join menjadi peserta trip via layanan paket tour murah. Kami, Salsa Wisata, menawarkan banyak pilihan paket dengan harga miring namun berkualitas.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)