SalSari Resto & Coffee

Liburan ke kolam renang atau waterboom di tengah Kota Tangerang yang panas tentu menjadi pilihan liburan yang menarik bersama keluarga. Apalagi jika di kolam renang tersebut ada banyak wahana wahana permainan seru yang jadi favorit anak-anak.

Keseruan yang Anda dapatkan pun tidak kalah dengan tempat wisata favorit Tangerang lainnya. Jadi, selain menjadi tempat berolahraga, inovasi di objek wisata air semacam ini bisa jadi seru dan menyenangkan.

Di Tangerang sendiri tempat wisata yang menawarkan keseruan bermain di kolam renang sebagai daya tarik utama sudah sangat banyak. Berikut ini adalah daftar rekomendasi kolam renang terbaik di Tangerang yang tidak boleh Anda lewatkan.

Daftar Kolam Renang di Tangerang Populer

Di Tangerang ada banyak sekali taman wisata air baik itu kolam renang, waterpark, atau waterboom yang asyik dan seru untuk Anda kunjungi. Apalagi cuaca di Tangerang yang panas memang paling pas bermain air.

Keseruan bermain di kolam renang Tangerang juga tak kalah dari kolam renang terkenal di Depok atau atau Bekasi. Lalu mana saja rekomendasi kolam renang di Tangerang yang murah dan seru? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Kolam Renang BSD City

Kolam Renang BSD City

Di sekitaran BSD City terdapat beberapa tempat kolam renang yang tersedia, salah satunya ya kolam renang BSD City ini. Kolam ini menarik minat pengunjung karena tampilan bagian luar gedungnya yang tampak seperti bangunan tua klasikal.

Walaupun demikian, fasilitas dan wahana permainannya tersedia lengkap untuk para pengunjung. Di dalam kolam renang BSD City sendiri mempunyai lima jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda.

Mulai dari kolam balita, remaja, hingga dewasa. Semua kolam yang tersedia mempunyai air yang bersih dan jernih dengan bau kaporit yang tidak terlalu menyengat.

Kolam renang BSD City mempunyai wahana permainan seluncuran di area kolam anak dan seluncuran yang paling tinggi berada di kolam khusus dewasa. Wahana ini sangat cocok buat Anda yang suka aktifitas yang menguji adrenalin.

Kolam renang ini berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), tepatnya di Jalan Palem Anggur No 1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Adapun informasi harga tiket masuk kolam renang BSD City terbaru berkisar mulai dari Rp28.000,00 (weekdays) dan Rp33.000,00 (weekend).

Kolam Renang Puri Beta

Kolam Renang Puri Beta

Kolam renang ini termasuk taman air terbesar di daerah Ciledug, Tangerang. Menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang mendukung aktivitas berenang. Mempunyai tiga jenis kolam yang siap memberikan kepuasaan kepada wisatawan yang berenang ataupun sekedar bermain air.

Fasilitas dan wahana permainannya yang lengkap membuat tempat ini selalu ramai pengunjung, tak hanya masyarakat lokal saja, wisatawan luar kota Tangerang pun turut berdatangan.

Sedikitnya tersedia tiga jenis kolam yang berbeda yaitu, kolam arus, kolam khusus anak, dan kolam olympic. Kolam arus mempunyai arus pada airnya, cocok buat Anda yang ingin bersantai mengapung di atas ban sambil menikmati pemandangan sekitar.

Selanjutnya ada kolam renang khusus untuk anak. Di dalamnya tersedia arena bermain dalam air seperti ember tumpah, serta seluncuran warna-warni berbentuk lurus, tabung, dan spiral.

Tipe yang terakhir yaitu kolam Olympic, tempat untuk latihan renang profesional atau olahraga renang mengitari kolam. Tersedia juga pelatih profesional bersertifikat buat Anda yang ingin belajar renang di sini.

Kolam renang Puri Beta berlokasi di Puri Beta Town Center tepatnya di Jl Puri Beta No 52 RT4/RW12, Larangan Utara, Larangan, Tangerang, Banten. Harga tiket masuknya berkisar mulai dari Rp40.000,00 (weekdays) dan Rp50.000,00 (weekend).

DX Waterpark Tangerang

DX Waterpark Tangerang

DX atau Dasan Xentre Waterpark merupakan destinasi wisata wahana air yang berada di kompleks Ruko Dasana Xentre. Tepatnya di Gedung DX Water Park, Kompleks Ruko Dasana Xentre Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Objek wisata Tangerang ini sangat cocok buat alternatif tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak. Hal ini karena terdapat banyak wahana permainan seru di dalamnya.

Apalagi harga tiket masuknya tergolong ramah di kantong dibanding dengan wisata lain yang serupa. Tarif harga tiket masuk mulai dari Rp30.000,00 pada weekdays dan Rp40.000,00 pada weekend dan hari libur nasional.

Berdiri di atas lahan seluas 5000 m², DX Waterpark mampu menampung banyak pengunjung dalam satu waktu apalagi saat hari libur tiba. Waterpark yang sudah ada sejak 2013 ini mempunyai berbagai area kolam dan wahana permainan untuk berbagai usia.

Mulai dari kolam olimpik, kolam playground, kolam seluncur, dan kolam arus. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Anda dapat menggunakan meja kursi payung yang ada di pinggiran kolam untuk tempat menunggu.

Tak ketinggalan fasilitas standar lainnya seperti loker, kamar mandi bilas, kantin, tempat sewa peralatan renang. Untuk urusan keamanan dan keselamatan, tak perlu khawatir karena ada petugas lifeguard yang siaga di tepian kolam.

Buat Anda yang sedang mencari tempat untuk acara outing sekolah, DX Waterpark sepertinya cocok menjadi alternatif pilihan. Tempatnya yang luas serta wahana permainannya yang cukup lengkap pasti anak-anak puas bermain.

Anda bisa menggunakan layanan jasa rental elf Tangerang terdekat untuk mengakomodir seluruh peserta. Tempat ini sendiri buka pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya.

Marcopolo Waterpark

Marcopolo Waterpark

Kolam renang di Tangerang satu ini menjadi tempat rekreasi keluarga yang cukup populer lantaran mempunyai keunikan tersendiri. Bayangkan waterpark ini berada atas gedung lantai 5 tepatnya di gedung Great Western Resort Hotel.

Walaupun berada di atas gedung, suasananya tidak jauh berbeda seperti layaknya di daratan. Daya tarik utamanya selain keunikan tempatnya yang berada di atas gedung, juga menawarkan wahana permainan yang variatif dan atraktif.

Kolam dan wahana yang ada dapat dimainkan siapa saja dari segala usia sehingga cocok untuk Anda jadikan sebagai lokasi liburan keluarga. Perosotan atau water slide tentu menjadi wahana yang selalu diburi saat mengunjungi waterpark.

Di Marcopolo Waterpark memiliki water slide yang sangat menarik dan patut Anda coba. Pasalnya, perosotan spiralnya mempunyai ketinggian yang lumayan, sangat menguji adrenalin bukan?

Terdapat area whirlpool atau area berendam. Memang kolam ini difungsikan buat siapa saja yang ingin rehat sembari berendam di dalam air. Aliran air dari nozzle akan memberikan efek tekanan seperti dipijit.

Buat Anda yang ingin pergi ke sini, Marcopolo Waterpark buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Adapun setiap orang akan harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 (weekdays) dan Rp35.000 (weekend).

Aladin Aquaplay

Aladin Aquaplay

Tempat rekreasi keluarga satu ini menjadi andalan warga Tangerang untuk mengisi waktu liburan. Karena selain harga tiketnya yang cukup terjangkau juga ada wahana permainan yang cukup menarik.

Adapun harga tiket masuk mulai dari Rp30.000,00 (weekdays) sampai Rp40.000,00 (weekend). Khusus untuk anak dengan tinggi badan di bawah 70 cm gratis, tidak ada biaya masuk.

Walaupun berada di lahan yang hanya sekitar 2 hektar saja, tempat ini sedikitnya mempunyai tiga kolam renang. Yaitu kolam renang olimpik, kids playground, dan kolam water slide.

Selepas dari pintu masuk kolam pertama yang akan Anda lihat adalah sebuah kolam besar persegi panjang. Kolam olimpik ini biasa digunakan tempat berlatih renang ataupun olahraga renang.

Tepat di sebelah kanan kolam olimpik terdapat kolam khusus balita dan anak. Kolam ini dilengkapi dengan area playground dalam air dan berbagai wahana permainan khusus anak.

Di kolam yang hanya berkedalaman sekitar 30 cm ini anak-anak bisa bebas bermain dan mencoba wahana permainan berupa perosotan lurus, spiral slides, air mancur, dan ember tumpah.

Di kolam khusus dewasa terdapat wahana permainan yang tak kalah seru dan menegangkan. Perosotan yang tinggi cukup membuat bulu kuduk merinding saat berada di atasnya. Walaupun begitu, wahana satu ini patut Anda coba, dijamin bakal nagih.

Selain arena bermain di kolam renang, Aladin Aquaplay juga menyediakan wahana daratan yang bisa Anda mainkan juga. Di dekat area olimpik terdapat wahana panjat tebing dan flying fox. Di dekat kolam water slide terdapat area spray park dan yang terakhir area outdoor gym.



By Categories: Destinasi, Tangerang

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)