SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Bandung seolah tidak ada habisnya. Ternyata, Bandung bukan cuma punya Tangkuban Perahu, Curug Tilu Leuwi Opat, dan Grafika Cikole saja. Sekarang, Anda harus coba mengunjungi Cicalengka Dreamland.

Taman wisata ini terletak di Kabupaten Bandung. Temanya sendiri cukup unik. Anda bukan cuma sekadar wisata alam di sini, tapi juga wisata religi karena tempat wisata ini mengusung konsep Sunda Islami.

Cicalengka sebetulnya adalah kawasan yang sudah cukup terkenal dengan Bukit Teletubbies-nya. Namun, objek wisata yang satu ini berhasil menambah rona baru pada pariwisata Jawa Barat. Terutama dari sisi konsepnya yang terhitung berbeda.

Tentu Anda penasaran dengan daya tarik dan info wisatanya, bukan? Tak perlu berlama-lama lagi, langsung simak rangkumannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Cicalengka Dreamland Bandung

Cicalengka Dreamland Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekreasi di obyek wisata Cicalengka Dreamland memang sedang digandrungi belakangan ini. Itu karena tempat ini ikut viral setelah Bukit Teletubbies Cicalengka naik daun. Yang jadi daya tarik utamanya tentu saja panorama alamnya.

Jawa Barat memang dikaruniai dengan alam yang indah. Maka banyak pengelola wisata yang memanfaatkannya. Tempat wisata ini terletak di Desa Tanjungwangi, Cicalengka.

Pengelola bukan cuma mengutamakan panorama alam saja, tapi juga menambahkan wahana rekreasi lainnya. Ada wahana permainan anak, cafe, bahkan spot foto kreatif.

Berbagai wahana yang bisa Anda mainkan adalah berkuda, flying fox, memanah, naik sajadah terbang, scooter, human claw machine, dan high car. Semua itu bisa juga dinikmati oleh anak-anak.

Sedang untuk pengunjung dewasa, wisata Cicalengka Bandung ini menawarkan wahana-wahana yang berbeda. Singkatnya, semua anggota keluarga bisa ikut menikmati semua wahana yang tersedia.

Belum lagi spot-spot foto yang instagramable. Anda bisa lihat dari pilihan dekorasi pada tiap spot fotonya. Dekorasi yang dibuat sangat kekinian dan kreatif, cocok untuk jadi latar belakang foto Anda.

Spot-spot foto tersebut juga terpasang di lokasi-lokasi yang strategis yang menyuguhkan panorama alam terbaik.

Para pengunjung juga akan merasakan nuansa Sunda Islami yang kental di sini. Ide itulah yang membuat tempat wisata Bandung terbaru ini berbeda dari tempat rekreasi Bandung lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa perpaduan antara wisata alam dan wisata religi memang belum banyak. Unsur tersebut terlihat jelas dari wahana dan ragam dekorasinya.

Daya Tarik Cicalengka Dreamland

Wisata Cicalengka Dreamland

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus mengunjungi tempat wisata baru di Bandung ini bersama keluarga.

Berfoto Dengan Nuansa Islami

Tidak lengkap rasanya mengunjungi tempat wisata tanpa berfoto. Sepertinya, foto sudah jadi kegiatan wajib ketika berlibur. Apalagi kalau tempat wisatanya menawarkan panorama alam yang cantik seperti ini.

Dibangun di atas lahan seluas 47 hektare, taman rekreasi ini belum semuanya dibangun. Meskipun begitu, sebagian besar wahananya sudah bisa Anda nikmati. Beberapa di antaranya adalah spot foto.

Sekarang ini, ada sepuluh spot foto cantik di sini. Uniknya, semua spot tersebut mengandung unsur islami.

Salah satunya adalah tangga yang tiap anak tangganya bertuliskan semua fase kehidupan. Dari sejak lahir sampai fase kehidupan akhirat. Ada juga gerbang surga dan neraka dan tulisan “I Love Al-Quran” ala Hollywood.

Menghabiskan Waktu di Atas Perbukitan

Setelah lelah berfoto, Anda bisa duduk-duduk di atas perbukitan. Ada pujasera dan kafe yang bisa Anda nikmati di atas bukit.

Menu yang tersedia pun bervariasi. Ada kudapan, makanan berat, sampai berbagai jenis minuman. Anda bisa sekalian wisata kuliner Bandung di sini.

Kafenya bernama Coffee Mountain, tempat kuliner Bandung yang wajib dikunjungi terutama para penikmat kopi. Ada banyak jenis kopi yang bisa Anda pesan di kafe ini.

Bayangkan, duduk menghirup secangkir kopi panas sambil duduk melihat pemandangan perbukitan yang hijau.

Kalau Anda cuma ingin duduk-duduk tanpa memesan makanan atau minuman, Anda bisa memilih tempat di teras khusus.

Teras ini letaknya tepat di bawah tulisan “I Love Al-Quran”. Di teras ini, ada kursi santai dan beanbag yang tersebar di banyak titik.

Menikmati Wahana Permainan Keluarga

Ada playground area sebagai salah satu fasilitas yang disediakan pengelola. Ada juga bioskop virtual reality (VR) jika Anda ingin menjajal teknologi mutakhir ini. Anda bisa menonton acara edukasi dengan memakai kacamata VR khusus.

Selama menonton filmnya, Anda seolah bisa merasakan langsung apa yang ada di film. Pastinya pengalaman menonton film 4 dimensi ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain itu, ada juga wahana berkuda dan memanah. Mengapa berkuda dan memanah? Karena kedua olahraga itulah yang digemari oleh Rasulullah SAW. Olahraga memanah di sini tersedia dalam beberapa mode. Salah satunya adalah battle mode.

Naik Flying Fox

Mengunjungi tempat wisata yang berada di ketinggian tidak akan lengkap tanpa mencoba wahana yang satu ini. Wahana ini cocok sekali untuk Anda yang hobi memacu adrenalin.

Lintasan flying fox di tempat wisata ini kononnya adalah yang terpanjang di Indonesia.Kabarnya lagi, lintasan flying fox ini terpanjang ketiga di Asia Tenggara.

Panjang lintasannya sampai 720 meter dengan ketinggian 1.600 mdpl. Benar-benar sebuah wahana yang sangat menantang.

Berbeda dengan flying fox di tempat lain. Butuh waktu kurang lebih satu menit untuk bisa melintasi jarak tersebut.

Bayangkan betapa cepatnya Anda meluncur di atas tali sepanjang 720 meter di atas perbukitan. Saat meluncur, Anda juga bisa melihat pemandangan alam yang indah.

Fasilitas di Cicalengka Dreamland

Tiket Masuk Cicalengka Dreamland

Meski tempat wisata ini masih terbilang baru, fasilitasnya sudah mampu menyamai objek-objek wisata kawakan yang sudah lama berdiri. Taman rekreasi ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas parkir kendaraan yang luas, membuat para pengunjung bisa leluasa memarkirkan kendaraan mereka. Lantas ada fasilitas toilet yang bersih dan terbagi menjadi dua area, yaitu toilet untuk pria dan wanita.

Sebagai tempat wisata yang bertemakan islami, tentu saja ada fasilitas mushola lengkap dengan fasilitas pelengkapnya. Misalnya saja perlengkapan sholat, tempat wudhu, dll.

Di dalam kawasan wisata ini juga terpasang beberapa kursi dan gazebo untuk beristirahat. Seringnya gazebo ini juga menjadi tempat yang asik dan nyaman untuk menyantap oleh-oleh khas Bandung yang lagi hits bersama keluarga atau teman.

Fasilitas pendukung lainnya yaitu spot foto dan wahana-wahana permainan. Pengunjung yang membawa serta si kecil dapat langsung menuju playground atau taman bermain.

Ingin memiliki pengalaman berkemah di tempat yang spesial penuh kesejukan? Cobalah berkemah di sini. Camping ground di sini sangat luas.

Anda bisa membangun tenda milik sendiri atau tenda yang Anda sewa dari pusat persewaan perlengkapan camping di tempat wisata ini.

Sejumlah nama hotel murah di Bandung untuk keluarga bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin bermalam di dekat lokasi tempat wisata ini. Tarifnya beragam sesuai dengan fasilitas yang tersedia. Anda bisa booking penginapan tersebut on the spot atau via online.

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland

Berikut harga tiket masuk Cicalengka Dreamland berikut tiket wahana yang bisa Anda nikmati:

Retribusi Tarif Weekday Tarif Weekend
Tiket Masuk Dewasa Rp25.000,00 Rp35.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp20.000,00 Rp25.000,00
Flying Fox Dewasa Rp97.000,00 Rp127.000,00
Flying Fox Anak-Anak Rp67.000,00 Rp97.000,00
Berkuda Rp20.000,00 Rp25.000,00
Playground Rp20.000,00 Rp25.000,00
Panahan Rp30.000,00 Rp35.000,00
High Car Rp20.000,00 Rp25.000,00
Virtual Reality Rp20.000,00 Rp25.000,00
Sajadah Terbang Rp30.000,00 Rp35.000,00
Human Claw Machine Dewasa Rp35.000,00 Rp40.000,00
Human Claw Machine Anak-anak Rp30.000,00 Rp35.000,00
Scooter Dewasa Rp35.000,00 Rp40.000,00
Scooter Anak-anak Rp25.000,00 Rp30.000,00

Siapkan budget liburan dari sekarang dengan menjadikan info HTM dan biaya wahana di atas sebagai referensinya. Akan lebih baik bila Anda siapkan budget lebih sebagai bagian dari antisipasi jika terjadi kenaikan harga tiket.

Jika ada budget yang tersisa, Anda bisa memanfaatkannya untuk keperluan wisata lainnya. Seperti menikmati makanan khas Bandung yang mendunia di pusat wisata kuliner terkenal.

Rute Menuju Lokasi Cicalengka Dreamland

Lokasi Cicalengka Dreamland

Lokasi Cicalengka Dreamland ada di Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung. Jika Anda berkendara dari pusat Kota Bandung, Anda bisa mengemudi ke arah Cileunyi untuk menuju jalan ke Cicalengka Dreamland ini.

Dari situ, ikuti jalan menuju Rancaekek dan langsung ke Cicalengka. Di sana, ambil kanan ke arah Jalan H. Dirham Cikopo dan langsung menuju ke atas. Butuh waktu kira-kira setengah jam untuk tiba di pintu masuk wisatanya.

Akses atau rute Cicalengka Dremland yang mudah tentu sangat membantu perjalanan wisata Anda. Terlebih jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Anda para wisatawan dari luar Bandung juga bisa merasakan perjalanan yang sama nyamannya dengan menggunakan layanan rental mobil Bandung 24 jam.

Terdapat banyak referensi agen sewa mobil berkualitas di Bandung. Salah satunya yang juga sangat recommended adalah Salsa Wisata.

Agen sewa mobil Salsa Wisata juga melayani permintaan sewa kendaraan untuk rombongan. Ada beberapa pilihan jenis kendaraan berkapasitas besar. Seperti rental Hiace Bandung lepas kunci, bus pariwisata, dan Elf. Silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan kapasitas dan budget.

Jam Operasional Cicalengka Dreamland

Taman rekreasi keluarga ini buka setiap hari. Namun, Anda baru bisa masuk sesuai dengan jam operasional Cicalengka Dreamland, yaitu mulai pukul 09.30 – 17.00 WIB.

Anda bisa mengeksplorasi suasana tenang dan damai alam sekitar di jam-jam tersebut. Cocok untuk menikmati waktu akhir pekan.

Bila Anda mau berlibur ke Jawa Barat, terutama ke Bandung, Anda bisa gunakan paket wisata Bandung dari Salsa Wisata.

Ada pilihan paket berdasarkan kebutuhan para calon klien. Salah satu contohnya adalah paket family gathering yang biasanya laris menis di akhir pekan dan saat musim liburan.

Harga paket family gathering Bandung di tempat kami relatif terjangkau. Namun kualitas pelayanan dan fasilitasnya tetap nomor wahid.

Destinasi wisata bisa Anda pilih sendiri. Tim dari Salsa Wisata yang akan melakukan reservasi wisata, menyediakan akomodasi, dan mengadakan transportasi. Semua bisa diatur sesuai budget Anda.

Nikmati liburan Anda kali ini dengan dukungan layanan paket wisata kami. Liburan ke Cicalengka Dreamland ini tentu akan menjadi pembuka yang manis untuk event liburan selanjutnya bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)