SalSari Resto & Coffee

Keseruan bermain di Green Canyon Pangandaran juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Citumang Body Rafting. Pengalaman seru menjelajahi area sungai dan jeram yang masih asri jadi daya tarik utama tempat ini.

Anda bisa berenang, bermain games seru, hingga mencoba tantangan baru bersama teman selama di sini. Sehingga tidak heran jika wisata di sungai Citumang ini menjadi favorit rombongan wisata outbound dari berbagai kota.

Sekilas Tentang Citumang Body Rafting

Sekilas Tentang Body Rafting Citumang

Citumang Body rafting merupakan kegiatan atau olahraga air yang mengajak Anda menyusur sungai dengan menggunakan tubuh sebagai raft. Aktivitas ini sangat cocok Anda lakukan secara beramai-ramai bersama teman.

Apalagi suasana di sungai Citumang ini masih sangat asri dengan berbagai tumbuhan hijau di sekitarnya. Belum lagi kontur batuan yang unik dan jeram yang menantang pasti membuat kegiatan petualangan Anda semakin seru.

Sungai Citumang sendiri termasuk salah satu sungai terkenal di Jawa Barat. Salah satu alasannya terletak pada asal usul nama sungai yang mirip dengan nama anjing Dayang Sumbi dalam kisah Sankuriang yakni Tumang.

Nama Tumang sendiri berarti atau tungku dalam bahasa Sunda yang berasal dari gundukan tanah di ujung sungai yang menyerupai tungku. Konon di tempat ini pula terdapat siluman buaya putih yang menunggu kawasan sungai.

Alamat

Lokasi wisata body rafting ini terletak di Citumang Parkir 1. Sukamanah, Bojong, Parigi, Pangandaran. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran dan untuk rute terbaik bisa Anda lihat di Google Maps.

Jam Buka

Aktivitas ini bisa Anda lakukan setiap hari dari pagi hingga sore hari, lebih jelasnya berikut ini jam operasional dari Citumang Body Rafting:

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 07.00 WIB – 17.00 WIB

Waktu terbaik berkunjung biasanya saat hari kerja antara jam 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Agar tidak terlambat, Anda bisa manfaatkan layanan rental mobil harian murah terdekat yang memudahkan Anda mengatur jadwal.

Harga Tiket Masuk Citumang Body Rafting

Paket wisata Body Rafting Citumang ini masih sangat terjangkau mulai dari Rp70.000,00 per orang, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Kawasan Citumang Weekdays Rp19.000,00
Tiket Masuk Kawasan Citumang Weekends Rp24.000,00
Paket Body Rafting Citumang personal Rp70.000,00
Paket Body Rafting Citumang minimal 10 orang Rp125.000,00

Harga tiket yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu dan berbeda tergantun tempat penyedia layanan yang Anda pilih. Ada baiknya untuk menghubungi pihak pengelola wisata terlebih dahulu.

Agar bisa lebih mudah Anda bisa manfaatkan layanan paket outbound murah dari Salsa Wisata. Dengan budget yang cukup Anda juga bisa mengunjung tempat-tempat menarik di sekitar Citumang bahkan Pangandaran.

Daya Tarik Citumang Body Rafting

Daya Tarik Body Rafting Citumang

Tempat ini memiliki banyak sekali daya tarik dan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berkunjung. Berikut ini beberapa di antara aktivitas tersebut yang tidak boleh Anda lewatkan:

Sungai Citumang

Daya tarik utama dari wisata ini tentu saja Sungai Citumang yang berwarna kebiruan. Sumber mata air sungai ini berasal dari bawah tanah sehingga benar-benar jernih.

Kedalaman sungainya sendiri cukup beragam, dari mulai 2 meter hingga 12 meter jadi cocok untuk semua usia. Di sepanjang sungai ini juga terdapat pepohonan yang hijau dan rindang, menambah sejuk suasana.

Semakin seru lagi berkat beberapa air terjun serta tebing batu di sepanjang aliran. Selain itu, terdapat pula gua buntu dengan panjang 35 meter dan kedalaman 3-4 meter yang bisa Anda coba untuk menguji nyali.

Body Rafting

Tempat wisata hits di Jawa Barat ini pertama kali membuka fasilitas body rafting untuk umum pada tahun 2007. Aktivitas ini menjadi kegiatan wajib yang selalu di cari wisatawan terutama yang datang dari luar kota.

Dalam waktu sekitar 1.5 jam hingga 2 jam Anda dapat menikmati keindahan sungai Citumang sembari mengapung di atas air. Jalurnya sendiri terbagi tiga area yakni trek gua, trek sungai dan air terjun, serta trek bendungan.

Selama aktivitas ini, Anda juga dapat melakukan cliff jumping, lompat tarzan, atau puas berenang di sungai. Dengan berbagai keseruan tersebut aktivitas ini bisa jadi momen liburan terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Kolam Terapi Ikan

Setelah puas bermain di sungai, Anda juga dapat menikmati terapi ikan di sini. Sebab terdapat kolam kecil khusus yang berisi ikan-ikan kecil yang dapat memberikan sensasi terapi pada kaki Anda.

Selama terapi kulit-kulit mati pada kaki Anda dapat terangkat. Rasa geli yang terasa saat para ikan menggigit inilah yang kemudian menjadi keunikan dari terapi ikan ini.

Para instruktur dan pemandu pun sering mengajak rombongan pengunjung ke kolam ini. Di sini juga jadi tempat briefing dan pemanasan sebelum Anda memulai aktivitas berpetualang di sungai.

Bersantap di Tengah Alam

Jika Anda menggunakan paket body rafting langsung dari pengelola, Anda bisa mendapatkan menu makan siang. Biasanya menu yang tersedia merupakan menu nasi liwet kampung makanan khas Jawa Barat.

Lauknya pun lengkap dengan ayam goreng atau bakar serta lalapan dan sambal. Dengan begitu, Anda tidak akan repot mencari tempat makan lagi saat merasa lapar setelah puas bermain air di sungai.

Fasilitas di Citumang Body Rafting

Fasilitas Body Rafting Citumang

Fasilitas umum di lokasi wisata body rafting ini sangat lengkap berikut ini beberapa di antaranya:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Mushola
  • Penyewaan alat body rafting
  • Dry bag
  • Asuransi
  • Pemandu wisata
  • Toko souvenir

Kunjungi juga tempat wisata hits di Pangandaran lainnya bersama layanan dari Salsa Wisata. Selain lebih mudah karena semua kebutuhan Anda selama perjalanan terpenuhi, harganya juga lebih terjangkau.

Dengan begitu Anda bisa menikmati liburan sesuai keinginan dan kemampuan budget Anda. Jadi tunggu apalagi segera hubungi Salsa Wisata dan dapatkan pengalaman seru selama liburan hanya bersama Salsa Wisata.



By Categories: Destinasi, Pangandaran

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)