SalSari Resto & Coffee

Claket Adventure Park yang terletak di lereng Gunung Welirang memanfaatkan potensi wisata alam dengan sangat baik. Pegunungan berpadu dengan seni, jadilah sebuah objek indah fotografi.

Di Mojokerto, terutama area Pacet banyak wisata alam yang hampir sejenis. Hal itu terjadi karena para pengelola tempat wisata tersebut memahami betul potensi wisata Gunung Welirang.

Gunung Welirang yang digunakan untuk beraktivitas wisata ini secara administratif masuk ke dalam Kabupaten Mojokerto. Begitu pula dengan Adventure Park di Dusun Claket yang akan dibahas kali ini.

Sekilas Tentang Claket Adventure Park

wisata Claket Adventure Park

Claket Adventure Park atau taman petualangan Claket adalah tempat wisata alam pegunungan pada umumnya. Namun yang jadi pembeda yaitu tempat ini memiliki konsep yang jelas.

Konsep yang dimaksud yaitu wisata alam dengan sentuhan spot foto yang indah sekaligus instagenic. Dengan konsep itu, pengelola mengoptimalkan pemandangan alam dengan seni.

Pemandangan alam ditambah dengan seni menghasilkan objek wisata yang indah. Demikianlah Claket Adventure Park berusaha menjadi salah satu tempat wisata alam Mojokerto Instagramable yang bakal ramai dikunjungi.

Fasilitas Claket Adventure Park

fasilitas Claket Adventure Park

Claket Adventure Park mengelola kawasan wisatanya dengan profesional. Salah satu buktinya yaitu dengan fasilitas penunjang yang memadai bagi para pengunjung. Secara keseluruhan fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap.

Ada warung dan tempat belanja kuliner Mojokerto yang cita rasanya mirip dengan wisata kuliner Malang lezat. Selain itu, di tempat belanja kuliner ini juga bisa Anda dapatkan.

Fasilitas penunjang lainnya yaitu toilet dan mushola yang sangat nyaman. Area parkir di tempat ini pun sangat memadai untuk menampung banyak pengunjung sekaligus. Selain itu, terdapat gazebo dan tempat duduk untuk tempat beristirahat sejenak.

Harga Tiket Masuk Claket Adventure Park

Harga tiket masuk ke Claket Adventure Park terbilang murah. Namun untuk menikmati semua spot foto atau wahana yang ada di sini Anda harus membayar biaya tambahan, berikut ini tarif selengkapnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Lembah Cinta Rp10.000,00
Ayunan Tepi Jurang Rp15.000,00
Hammock Pelangi Rp20.000,00
Kemah 1 Malam Rp20.000,00

Sampai tulisan ini rilis, belum ada informasi terbaru mengenai tiket terusan dari pengelola. Jadi saat ini pengunjung harus bersedia menyiapkan uang lebih untuk menikmati semua keseruan di taman ini.

Rute Menuju Lokasi Claket Adventure Park

kulineran Claket Adventure Park

Claket Adventure Park terletak di Jalan Raya Claket – Trawas Kilometer 03, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Mojokerto.

Lokasinya sangat mudah ditemukan, Anda hanya perlu berkendara dari pusat kota Mojokerto ke arah Jalan Raya Claket – Trawas. Setelah itu masuk ke jalur utama wisata Trawas, lokasinya berada tepat di pinggir jalur ini.

Bila Anda tidak mau repot berkendara sendiri dan kebetulan membawa rombongan yang cukup banyak. Kami menyarankan penggunaan jasa rental mobil plus driver murah dari Salsa Wisata yang sudah sangat berpengalaman, agar rangkaian perjalan liburan lebih nyaman.

Daya Tarik Claket Adventure Park

Gunung Welirang sama halnya dengan Gunung Anjasmoro, kedua gunung ini memiliki panorama khas gunung yang sangat indah. Sedikit sentuhan seni di lereng Gunung Welirang menjadi nilai tambah.

Dengan demikian, wisata ini memiliki daya tarik ganda dari panorama khas gunung dan nilai tambah berupa sentuhan seni dari pengelola. Berikut ini daftar daya tariknya yang mempesona.

Lembah Cinta

lembah cinta Claket Adventure Park

Tempat ini sebenarnya bukanlah sebuah lembah tetapi spot foto berupa platform bersimbolkan I love you. Dari platform tersebut Anda dapat menikmati pemandangan lembah yang hijau.

Tidak hanya menikmati pemandangan hijau tersebut, Anda pun dapat berfoto di tempat itu. Dijamin hasil fotonya akan sangat mengesankan, apalagi foto berdua dengan pasangan.

Di platform lembah cinta ini sengaja tidak dibuat pagar pembatasnya. Tujuannya untuk mendapatkan view foto lembah yang maksimal dan simbol I love You yang utuh.

Tapi tenang saja, pengelola mengantisipasi faktor keselamatan dengan sangat baik. Pengelola menyiapkan kaitan body harness agar pengunjung tetap aman dan merasa aman.

Ayunan Tepi Jurang

ayunan Claket Adventure Park

Ayunan tepi jurang di tempat wisata alam Mojokerto ini mungkin mengingatkan Anda pada ayunan di taman bermain anak-anak. Hanya saja ketinggiannya yang luar biasa.

Tempat yang satu ini juga menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung. Hasil fotonya pun tidak mengecewakan, Anda akan terlihat seperti terbang menggunakan ayunan.

Tapi untuk mendapatkan pengalaman dan hasil foto seperti itu Anda harus memiliki keberanian ekstra. Berfoto di spot ini benar-benar akan memacu adrenalin.

Faktor keselamatan tidak perlu Anda khawatirkan. Pengelola menyediakan kaitan body harness untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pengunjung.

Hammock Pelangi

hammock Claket Adventure Park

Letak hammock pelangi ini berada di sekitar taman utama. Istimewanya dari spot foto unik ini yaitu beberapa hammock dengan warna dan ketinggian yang berbeda.

Jika cukup berani, Anda bisa berfoto di hammock tingkat teratas. Semakin tinggi maka akan semakin bagus pula pemandangan yang Anda dapatkan. Begitu pula dengan foto yang dihasilkan.

Soal keselamatan di hammock pelangi bertingkat ini sebaiknya tidak usah Anda ragukan. Percayakan saja kepada pihak pengelola. Antisipasi sudah mereka lakukan seperti di spot foto yang lain.

Taman Asri Penuh Warna

Tidak sepopuler spot-spot fotonya, taman wisata ini juga patut diapresiasi. Daerah pegunungan dan hutan bisa berubah menjadi taman yang asri oleh pengelola.

Di tempat ini banyak terdapat tempat-tempat duduk yang bisa Anda gunakan bersantai. Suasananya sangat menenangkan dan benar-benar bisa membuat Anda nyaman.

Coba bayangkan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini. Misalnya bersantai menikmati kopi bersama keluarga dan sajian makanan khas Jawa Timur kekinian. Pasti akan sangat berkesan bagi Anda.

Berfoto ria di sini pun bisa. Pemandangan sekitar taman yang cukup berwarna, bersih dan juga asri pasti menghasilkan gambar yang layak untuk kenangan.

Camping Ground

camping ground Claket Adventure Park

Beberapa tahun belakangan ini di Jawa Barat menjamur tempat-tempat di area pegunungan yang dikelola menjadi camping ground. Orang-orang memiliki tren liburan kembali ke alam.

Pengelola wisata pun ternyata memiliki visi yang sama. Mereka menyediakan area camping ground yang dapat pengunjung gunakan bagi yang ingin berkemah di lereng Gunung Welirang ini.

Tidak hanya menyediakan camping ground, pengelola pun pastinya sudah menyiapkan segala macam fasilitas pendukung. Tujuannya tentu saja membuat pengunjung nyaman saat berkemah.

Jam Buka Claket Adventure Park

Anda dapat mengunjungi objek wisata ini kapan saja sesuai dengan keinginan. taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. sedangkan untuk weekend dan hari libur, buka dari pukul 08.00 sampai 17.00.

Istimewanya, pada hari libur maupun weekend, harga tiket untuk memasuki atau menikmati daya tarik tempat ini tidak berbeda. Setelah Anda mengetahui informasi wisata Claket Adventure Park dan berkeinginan liburan ke tempat ini. Kami menawarkan paket wisata yang bisa Anda pilih untuk kenyamanan liburan.

Berbagai pilihan destinasi paket wisata domestik dari Salsa Wisata bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu liburan selanjutnya bersama keluarga.

Dengan menggunakan paket ini Anda bisa mengatur destinasi dan jadwal berkunjung ke Claket Adventure Park melalui opsi paket wisata custom. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lain yang ingin Anda kunjungi, termasuk ke pusat oleh-oleh khas Jawa Timur tahan lama.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)