SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Setiap tempat wisata di Jawa Barat, masing-masing menawarkan hal unik dan menarik untuk Anda jelajahi. Salah satunya seperti Curug Cibareubeuy di Subang yang memiliki keindahan alam menakjubkan.

Banyak penikmat wisata alam yang datang, ingin melihat secara langsung indahnya air terjun di tengah lembah ini. Jika ingin berkunjung, sebaiknya Anda persiapkan kendaraan dan mental karena medan yang berat.

Tapi semua itu sebanding dengan keseruan yang akan Anda dapatkan. Penasaran dengan hal menarik lain yang bisa Anda dapatkan di sini, simak ulasannya berikut ini:

Sekilas Tentang Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy Subang adalah destinasi wisata alam yang hits di Subang dan menjadi spot healing favorit. Terbukti dari banyaknya wisatawan asal Bandung yang jauh-jauh sengaja datang untuk bersantai dan menenangkan diri di sini.

Apalagi, suasana di kawasan lembah air terjun ini masih asli, asri, adem dan sangat segar sekali. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Curug ini juga memiliki air yang sangat jernih dan dingin. Wisatawan biasanya dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam hanya untuk menikmati keindahan alam atau bermain di air terjun ini.

Tak hanya itu, wisatawan yang datang juga bisa berfoto ria di beberapa spot foto yang telah tersedia. Anda mungkin juga tidak akan menemukan masakan khas Bandung di sini, tetapi bukan masalah.

Sebab, ada warung makanan yang menyediakan makanan khas daerah setempat yang bisa Anda nikmati sambil menyaksikan keindahan air terjun Cibareubeuy. Momen seperti ini tidak akan pernah bisa Anda lupakan.

Daya Tarik Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy Subang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Air terjun Cibareubeuy Ciater Subang ini mengalir dari sebuah tebing tinggi di kawasan Gunung Karamat, Subang. Ketinggiannya tidak main-main, sekitar kurang lebih 40 meter dengan tebing di kedua sisi.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan tempat ini harus menyiapkan fisik dan mental yang kuat. Karena untuk sampai di lokasi air terjun Anda harus menyusuri jalur sawah dan sungai.

Meski melelahkan, hal tersebut sebanding dengan keseruan dan daya tarik yang Anda dapatkan. Berikut ini beberapa di antaranya:

Rute Hijau

Di antara tempat wisata Subang lainnya, air terjun ini mungkin salah satu tempat yang paling menantang. Bagaimana tidak, karena untuk sampai ke lokasi, Anda harus berjalan sekitar 1 jam perjalanan dari tempat parkir.

Sebenarnya ada dua untuk bisa tiba ke lokasi, yakni rute gunung dan rute terbuka. Untuk rute gunung hanya khusus untuk para pecinta alam atau para pendaki yang sudah berpengalaman.

Sedangkan untuk umum, wisatawan bisa menggunakan rute jalan setapak yang melewati area persawahan nan hijau. Rute menuju air terjun ini memang sedap untuk dipandang karena masih alami.

Pepohonan dan tanaman liar termasuk area persawahan akan memanjakan mata dan pikirian. Belum lagi, ada beberapa sungai dengan air sangat jernih yang akan harus Anda lewati selama perjalanan.

Jika lelah, Anda tetap bisa istirahat sambil menikmati keindahan alam sekitar. Bahkan di beberapa titik juga sudah terdapat warung yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman untuk Anda coba.

Menikmati Keindahan Curug

Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan menyusuri rute hijau, suara gemuruh air terjun sudah mulai terdengar. Itu pertanda bahwa Anda sudah semakin dekat dengan curug indah satu ini.

Untuk bisa berada di bawah air terjun, pengunjung harus ekstra hati-hati karena jalannya yang begitu licin. Dari kejauhan Anda sudah bisa melihat bentuk air terjun yang unik karena berkelok-kelok.

Sesampainya di air terjun ini, Anda akan takjub dengan keindahan airnya yang jernih dan dingin. Jika ingin bermain air atau mandi, sebaiknya agar tidak menggunakan sabun karena dapat menyebabkan limbah.

Cukup mandi saja dengan air tanpa menggunakan apapun. Selain mandi, ada pelangi yang muncul jika cuaca cerah dan terik. Cipratan air terjun menciptakan bayangan pelangi ketika terkena sinar matahari.

Kampung Senyum

Selain menyajikan view eksotis, tempat ini juga menawarkan kawasan peristirahatan yang instagramable yang bernama Kampung Senyum. Di sini, wisatawan bisa beristirahat sekaligus menginap.

Ada juga pengenalan budaya Sunda kepada para wisatawan. Jika ingin berfoto di area Kampung Senyum, tidak ada biaya sama sekali. Kampung ini sendiri, memiliki bangunan berbentuk saung dengan atapnya terbuat dari ijuk.

Kesan pedesaan yang alami masih sangat terasa. Wisatawan dari Bandung yang menggunakan jasa rental mobil Bandung, bisa bermalam di sini sambil menikmati suasananya yang damai.

Anda juga bisa menikmati lezatnya nasi liwet serta belajar seputar budaya asli Sunda pada pemilik penginapan. Dengan begitu wajar jika banyak wisatawan dari Bandung memilih healing di tempat ini.

Menara Foto

Untuk wisatawan yang belum puas berfoto di dekat curug atau Kampung Senyum, bisa mencoba naik ke menara. Tapi, untuk bisa mencapai menara ini perlu tenaga dan usaha ekstra karena lokasinya yang berada di atas.

Meski begitu menara ini meruapakan spot foto dengan latar yang instagramable favorit wisatawan. Wisatawan bisa duduk, berdiri atau pose lainnya dengan background curug dan hijaunya pepohonan.

Sarana foto di area ini juga bermacam-macam bukan hanya menara saja. Ada tempat duduk terbuat dari meja dan kursi kayu, ayunan, hammock bahkan sepeda motor. Untuk berfoto ria di sini, ada biaya tiketnya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Curug Cibareubeuy

Wisata Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy Subang Jawa Barat memiliki fasilitas yang memadai untuk wisatawan. Ada mushola, warung makanan, toilet hingga penginapan. Untuk penginapan lokasinya ada di Kampung Senyum.

Selain itu, wisatawan bisa juga berkemah atau menyewa pondok jika ingin bermalam di kawasan ini. Fasilitas di pondoknya juga lengkap sehingga kenyamanan Anda tetap terjaga selama menginap.

Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy

Tiket masuk Curug Cibareubeuy ini tergolong murah sekitar Rp10.000,00 saja. Anda bisa menikmati keindahan alam, segarnya udara dengan view yang instagenik di area curug ini dengan biaya yang sama baik weekdays maupun weekends.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Cibareubeuy

Lokasi Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy terletak di Daerah Nagrak, Ciater, Subang, dekat perbatasan antara Lembang dan juga Subang. Sehingga lebih disarankan untuk berangkat dari Bandung daripada langsung dari Subang.

Untuk rute treking dari area parkir Sari Ater, Anda bisa ikuti jalan turun ke bawah sampai bertemu area parkir curug. Jalan ini tidak bercabang dan dalam waktu 30 menit, wisatawan sampai di area parkir curug.

Dari sini, pengunjung harus memarkirkan kendaraan dan perjalanan berlanjut dengan berjalan kaki. Rutenya berupa jalan setapak melewati sawah dan sungai, jadi harus ekstra hati-hati. Setelah 1 jam berjalan kaki, Anda akan sampai di curug.

Lokasi ini cukup dekat dengan tempat wisata Sari Ater. Tapi, untuk bisa ke sini hanya bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa karena tidak ada angkutan umum.

Jam Buka Wisata Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy buka setiap hari selama 24 jam, jadi kapan saja Anda datang bukan masalah. Tapi, sebaiknya Anda datang saat sedang cerah agar bisa bermain air sepuasnya dan jalan tidak terlalu licin.

Nikmati juga perjalanan wisata menyenangkan ke berbagai destinasi bersama Salsa Wisata. Dengan tim serta layanan yang tersedia, siap membuat liburan Anda semakin seru sejak berangkat hingga pulang membeli oleh-oleh Bandung yang Anda inginkan.

Sehingga perjalanan ke Curug Cibareubeuy dan tempat wisata lain akan sesuai ekspektasi. Liburan Anda pun akan jadi lebih fun dan happy, jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang dan dapatkan pengalaman tak terlupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Subang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)