SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pergi berwisata ke air terjun memberikan sensasi yang berbeda. Ada ketenangan dan kenyamanan yang didapatkan. Tempat yang cocok untuk menyendiri dan menyepi di tengah hiruk pikuk perkotaan yang membisingkan. Air terjun yang cukup terkenal di Tanah Sunda, khususnya Sumedang ada Curug Cinulang. Objek wisata alam ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Saking indahnya pemandangan Curug Cinulang membuat seorang penyanyi Sunda bernama Darso terketuk hatinya untuk membuatkan lagu untuknya. Lagu yang ia buat berjudul “Curug Cinulang” menceritakan keindahan Curug Cinulang. Dengan dua air terjun berjejeran serta pesona alamnya yang mempesona.

Sekilas Tentang Curug Cinulang

sekilas tentang wisata curug-cinulang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Curug Cinulang atau Sindulang merupakan wisata air terjun Bandung. Keistimewaan dari curug ini yaitu mempunyai dua aliran air terjun yang berdampingan. Masing-masing air terjun mempunyai ketinggian sekitar 30 meter dengan aliran airnya yang sangat deras. Nama air Cinulang sendiri berasal dari nama lokasi tempatnya yaitu di Desa Sindulang.

Saat ini pengelolaan wisata Curug Cinulang masih secara tradisional oleh warga setempat. Walaupun begitu wisata alam air terjun ini tetap selalu ramai pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota.

Dibalik pesona keindahan alamnya, Air Terjun Cinulang masih menyimpan cerita mitos yang telah dipercaya secara turun-temurun oleh masyarakat setempat. Bahkan cerita mitos tersebut masih sangat melegenda hingga saat ini.

Cerita mitos tersebut mengatakan siapa yang datang sendirian maka ia akan segera mendapatkan jodoh. Begitu juga sebaliknya, siapa yang datang bersama pasangan, hubungannya dapat berakhir di tengah jalan. Terlepas mau percaya atau tidak ini hanyalah sebuah mitos yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Lokasi Curug Cinulang

wisata alam curug cinulang

Secara administratif Curug Cinulang masuk ke dalam wilayah Bandung Timur tepatnya di Jl. Cicalengka Sindang Wangi No.km.07, Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung. Wisata alam air terjun ini berada di perbatasan Sumedang dan Bandung. Namun jarak dari pusat Kota Bandung ataupun Kota Sumedang masih lumayan jauh.

Untuk akses jalannya sendiri terbilang cukup bagus sudah berupa aspal, walaupun bus masih belum bisa masuk. Jadi, kami sarankan untuk datang menggunakan kendaraan roda, atau layanan rental mobil pajero sport Bandung yang performanya bisa di segala medan.

Ada beberapa rute yang dapat Anda gunakan bila berangkat dari Kota Bandung. Yang pertama bisa melalui jalur Nanggeleng – Cirahayu, atau bisa juga via jalur Jalan Raya Bandung-Garut dari Cileunyi. Tinggal sesuaikan mana jalur yang paling dekat dan terbaik.

Di pinggir jalan sudah banyak papan petunjuk arah menuju ke tempat wisata Curug Cinulang. Namun bila takut tersasar, Anda bisa menggunakan aplikasi petunjuk arah seperti Google Maps atau Waze. Sesampainya di lokasi, Anda masih harus berjalan kaki sekitar 100 meter dari parkiran.

Harga Tiket Masuk Curug Cinulang

Liburan mengunjungi objek wisata air terjun ini tidak membutuhkan biaya yang banyak. Harga tiket masuk Curug Cinulang masih tergolong cukup ramah di kantong. Tarif tiket masuknya hanya mencakup akses masuk ke dalam objek wisata.

Bila Anda datang membawa kendaraan masih harus membayar retribusi parkir. Adapun besaran biaya tiket masuk dan biaya parkir selengkapnya bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000

Besaran tarif yang tertera di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola wisata. Namun, kami akan senantiasa memberikan update harga terbaru bila ada perubahan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)