SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bogor dengan kontur lahan yang berada di dataran tinggi dan banyak dikelilingi oleh pegunungan membuat banyak terdapat curug di sekitarnya. Bahkan curug di Bogor seringkali menjadi destinasi tempat para wisatawan untuk mengisi waktu senggang mereka bersama keluarga ataupun pasangan.

Selain mendapat julukan ‘Kota Hujan’, Bogor juga terkenal dengan title ‘Kota Seribu Air Terjun’. Banyak curug atau air terjun indah dan bagus di Bogor. Mulai dari yang paling dekat dari perkotaan hingga yang tersembunyi.

Berikut kami rekomendasikan deretan curug di Bogor terhits yang paling indah dan termasuk tempat wisata Populer di Bogor sebagai referensi list perjalanan liburan Anda.

Daftar Curug di Bogor yang Bagus

Air Terjun 7 Cilember

Air Terjun 7 Cilember

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Curug di Bogor yang menyuguhkan pesona keindahan 7 aliran air terjun yang mempesona. Sesuai dengan namanya, Curug Cilember ini memiliki satu sumber mata air yang kemudian terbagi menjadi 7 aliran air terjun.

Masing-masing titik terdapat kolam yang menampung jatuhan air sehingga para wisatawan dapat bermain ataupun berenang di kolam tersebut. Selain air terjun yang indah, curug satu ini juga menawarkan daya tarik lain.

Seperti wahana sepeda gantung, flying fox, taman kupu-kupu, panahan, paintball, hutan pinus yang indah, hingga tempat camping keluarga. Banyaknya pilihan kegiatan yang ada membuat agenda liburanmu menjadi semakin berwarna.

Lokasi Air Terjun Cilember berada di Jl. Raya Puncak, Cilember, Megamendung, Puncak, Bogor. Untuk dapat masuk ke area Air Terjun Cilember, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang.

Air Terjun Curug Nangka

Air Terjun Curug Nangka

Destinasi Curug Nangka tentu sudah tak asing lagi karena sering menjadi tujuan liburan dari kawasan Jabodetabek. Selain karena dekat, lokasinya juga mudah dijangkau salah satunya dengan menggunakan layanan rental mobil avanza Bogor murah.

Tak hanya aksesnya yang mudah, Anda pun dapat bermain air, berenang, dan berfoto dengan background yang indah. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, Anda bisa camping atau menginap di penginapan sekitar curug.

Apalagi lokasinya terletak di ketinggian 750 mdpl dan dikelilingi hutan pinus yang rindang membuat udaranya sangat sejuk. Hal ini karena destinasi wisata curug di Bogor ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak.

Lokasinya sendiri berada di Desa Sukajadi, Tamansari, Bogor. Info mengenai harga tiket masuk yaitu Rp22.000,00 untuk weekdays dan Rp32.000,00 pada weekend yang buka setiap hari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Curug Panjang

Curug Panjang

Curug Panjang menjadi salah satu deretan curug di Puncak Bogor yang terkenal dengan kesejukannya. Untuk sampai ke titik lokasi, Anda harus berjalan sekitar 200 meter dari tempat parkir.

Namun, sepanjang perjalanan Anda akan banyak menemukan pemandangan indah yang memukau. Begitu sampai pun rasa takjub langsung menyeruak dan tak sabar ingin segera menceburkan diri ke dalam air.

Kesegaran air pegunungan puncak memang tiada duanya. Harga tiket masuknya pun tergolong murah bila dibandingkan dengan wisata curug yang lain yaitu hanya sebesar Rp10.000,00 saja.

Jika ingin melepas penat di sini, Curug Panjang terletak di Jl. Curug Panjang, Megamendung, Bogor. Anda bisa datang setiap hari ke tempat ini mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Curug Luhur

Curug Luhur

Berada di dataran tinggi Bogor dengan ketinggian 630 mdpl atau lebih tepatnya di Desa Ciapus, Ciomas, Bogor. Curug Luhur mempunyai akses di sisi jalan raya sehingga wisatawan pun dapat dengan mudah mengaksesnya.

Sesuai dengan namanya, Curug Luhur mempunyai ketinggian air terjun mencapai 60 meter. Mengambil nama luhur karana dalam bahasa sunda luhur bermakna tinggi. Curug ini masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Curug Luhur sendiri mempunyai dua aliran air terjun utama yang saling berdampingan. Anda dapat merasakan kesegaran airnya yang alami khas pegunungan saat bermain air di kawasan curug ini.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan mulai dari berenang, berendam, atau bermain air di pinggiran area yang dangkal. Selain itu Anda juga bisa bermain di area waterpark lengkap dengan wahana permainan yang telah tersedia.

Curug Love Nanggung

Curug Love Nanggung

Tahukah Anda Bogor juga punya curug unik bernama Curug Love Nanggung? Nama tersebut berasal dari bentuk hati yang terlihat di sepanjang sungai, mulai dari aliran airnya hingga bentuk batuannya.

Namun warga setempat lebih mengenalnya dengan nama Curug Catang atau Curug Leuwi Catang. Jika biasanya curug itu berada di hutan, dataran tinggi atau sekitar pegunungan, berbeda dengan destinasi air terjun satu ini.

Curug Love menawarkan keindahan lain berupa wisata air terjun yang dikelilingi oleh perkebunan dan persawahan hijau. Aktivitas saat berada di kawasan air terjun tentunya tak jauh dari bermain air.

Di sini Anda dapat berenang puas di kolamnya yang tak terlalu dalam. Kolam dangkal dan arus yang tenang membuat aman untuk tempat bermain. Anda pun juga bisa bermain di dekat aliran air terjun.

Curug Pangeran

Curug Pangeran

Wisata air terjun ini masih dalam satu kawasan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Nama ‘Pangeran’ yang disematkan di curug ini menjadi suatu keunikan tersendiri dan membuat orang penasaran.

Dengan keindahan pesona alam dan suasananya, Anda dapat merasakan sensasi berenang di tempat pemandian anak raja. Mempunyai ketinggian air mencapai 6 meter air terjun ini berada di bagian hulu mata air Gunung Salak.

Airnya sangat jernih, pantulan sinar warna hijau tosca menambah keindahan curug ini. Akses menuju lokasi yang mudah dan jarak yang dekat menjadi nilai plus. Terdapat sebuah kolam alami sedalam 4-5 meter yang terbentuk dari aliran air terjun yang jatuh ke bawah.

Suasananya masih tergolong sepi. Terasa seperti milik pribadi layaknya air terjun pribadi di dalam sebuah kerajaan. Jika Anda ingin menikmati keindahan alamnya dengan lebih lama, Anda bisa kemah di camping ground yang telah tersedia.

Selain itu terdapat banyak penginapan yang bisa Anda sewa di sekitar kawsan Gunung Bunder. Jadi Anda dapat bermalam dengan lebih nyaman di penginapan yang lokasinya dekat dengan lokasi curug.

Bermain air pun tak harus melulu di kolam renang Bogor terkenal seperti di The Jungle Waterpark, bisa juga di curug. Berikut ini beberapa rekomendasi curug di Bogog yang bisa Anda pilih sebagai tempat berenang:

Curug Bidadari Sentul

Curug Bidadari Sentul

Curug Bidadari termasuk destinasi wisata alam yang cukup populer karena aksesnya yang cukup mudah. Selain itu, tempat ini pun menawarkan pesona air terjun puluhan meter yang menakjubkan dan asri.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan yaitu berenang, berfoto-foto, atau merileksasikan diri dengan melihat pemandangan sambil mendengarkan gemericik air yang menenangkan. Sensasi berenang tepat di aliran air terjun patut Anda coba.

Walaupun alirannya deras hal ini masih aman karena kolam penampungannya hanya setinggi dada orang dewasa. Untuk yang lebih santai bisa bermain di pancuran bambu atau area waterpark di bawah kawasan air terjun.

Taman air tersebut berkonsep pantai memanjang 150 meter yang lengkap dengan pasir putih dan wahana permainannya. Untuk menikmati keseruan tersebut Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000,00 hari biasa dan Rp30.000,00 saat weekend.

Curug Bidadari bisa menjadi alternatif tempat wisata Sentul kekinian yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Apalagi jika Anda datang saat liburan santai bersama keluarga baik di akhir pekan atau musim liburan.

Curug Putri Kencana

Air terjun dengan ketinggian aliran 7 meter ini terkenal dengan kejernihan air berwarna kebiruan yang diapit oleh dinding bebatuan tinggi. Seperti surga yang tersembunyi. Kawasan Curug Putri masih sangat asri.

Hutan rimbun dan suara burung yang berkicau hadir menemani Anda. Curug Putri Kencana masuk ke dalam deretan air terjun di Bogor yang bisa untuk berenang. Terdapat area kolam tepat di bawah aliran air terjun yang Anda gunakan sebagai area berenang.

Kedalaman kolamnya sekitar 4-6 meter, jadi lebih hati-hati saat bermain di sekitarnya. Selain itu, buat Anda yang menyukai tantangan batuan tinggi di samping curug bisa menjadi spot untuk cliff jumping.

Jika ingin pergi ke sini, Curug Putri Kencana terletak di Karang Tengah, Babakan Madang, Kab Bogor, Jabar. Adapun informasi mengenai harga tiket masuk yaitu sebesar Rp25.000,00. Sementara jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Curug Ciherang Sentul

Curug Ciherang Sentul

Curug Ciherang menjadi destinasi air terjun yang bisa untuk berenang selanjutnya. Objek wisata ini semakin berkembang setelah masuk ke dalam program pembangunan jalur puncak II.

Tak hanya menyajikan keindahan air terjun dengan tiga tingkatan, namun juga telah dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana permainan modern. Suasana Curug Ciherang yang begitu indah akan membuat siapa saja untuk segera bermain air.

Dalam rangka pemberian pelayanan yang terbaik pihak pengelola membuatkan sebuah kolam renang dengan berbagai wahana permainan. Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama dapat berkemah dengan mendirikan tenda di camping ground yang telah tersedia.

Adapun informasi mengenai harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp40.000,00 per orang belum termasuk retribusi parkir kendaraan. Sementara untuk jam operasionalnya buka setiap hari dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Curug Cigamea Bogor

Dari kejauhan saja Anda sudah dibuat penasaran dengan suara gemuruh air dari Curug Cigamea ini. Menawarkan air terjun yang jatuh dari atas ketinggian 15 meter dengan lingkungan hijau yang masih asri.

Selain itu, terdapat kolam penampungan yang cukup luas, sehingga Anda dapat dengan bebas bermain air atau berenang di sekitarnya. Lokasinya terletak di Jalan Curug Cigamea, Gn Picung, Pamijahan, Bogor.

Jika ingin bermain dan menikmati pemandangannya Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orangnya. Harga yang cukup murah bukan? Jadi cocok untuk liburan Anda bersama teman.

Curug Leuwi Hejo

Berada di kawasan Sentul, Curug Leuwi Hejo mempunyai air yang jernih menampakkan warna hijau merona seperti namanya. Sementara airnya yang dingin dan segar khas pegunungan membuat pikiran menjadi lebih fresh.

Buat Anda yang suka tantangan, bisa menggunakan tebing bebatuan di sisi air terjun sebagai spot cliff jumping. Berakrobat di udara, dan terjun bebas menuju kolam sedalam 3 meter menjadi pengalaman seru yang menyenangkan.

Untuk bisa mencapai ke lokasi air terjun, Anda harus melakukan treking perjalanan sekitar 30 menit dari gerbang pintu masuk. Jalur perjalanan berupa tangga bebatuan dan jalan setapak dengan tanjakan kecil yang relatif masih aman.

Untuk dapat bermain di sini Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,00 sampai Rp25.000,00. Anda bisa datang ke tempat ini pun kapan saja karena selalu buka setiap hari selama 24 jam.

Curug Cibulao

Curug Cibulao

Destinasi wisata yang dekat dengan beberapa kota ini seringkali menjadi pilihan tempat pelarian singkat masyarakat perkotaan sekitar Bogor. Objek wisata ini menawarkan berbagai pesona alam yang masih terjaga keasriannya.

Airnya yang jernih dan area kolam yang luas tentu sangat memikat buat para wisatawan yang suka bermain air. Kedalaman kolam yang tak terlalu dalam menjadikan wisatawan dapat bebas berenang dengan aman.

Ada dua tempat berenang dan menyelam di Curug Cibulao ini. Pertama, ada di telaga bawah yang mempunyai kedalaman kolam mencapai 8 meter. Jika tidak bisa berenang, Anda masih bisa bermain di dalamnya dengan menyewa pelampung seharga Rp10.000.

Pengelola juga menyiapkan tali untuk pegangan dan pengaman bagi pengunjung yang tak bisa berenang. Spot kedua yaitu di curug atas. Telaga ini mempunyai kedalaman kolam mencapai 5 meter.

Warna airnya berwarna kebiruan dan cenderung lebih jernih. Jika menyukai kegiatan yang menggugah adrenalin, di sekitar curug banyak terdapat bebatuan tinggi yang bisa Anda gunakan untuk cliff jumping.

Curug Leuwi Lieuk

Air terjun Leuwi Lieuk merupakan salah satu dari sekian banyaknya curug di kawasan Sentul, Bogor. Kata ‘Leuwi’ mengambil dari bahasa sunda yang bermakna lubuk. Lubuk merupakan bagian paling dalam yang ada di suatu sungai.

Lokasinya sendiri berada di Desa Pabuaran, Sukamakmur, Cidabak, Bogor. Mempunyai aliran sungai yang diapit oleh dua tebing setinggi 10 meter. Tebing tinggi yang mengapitnya membuat curug tampak misterius namun eksotis.

Dengan kondisi geografisnya tersebut, layak jika curug inidisebut sebagai surga yang tersembunyi. Wisatawan yang datang dapat berenang atau sekedar bermain air di telaganya yang indah.

Untuk bisa memasuki area ini Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,00 sampai Rp25.000,00. Adapun jam operasionalnya, Curug Leuwi buka setiap hari selama 24 jam.

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Destinasi wisata alam ini masih satu jalur dengan Curug Leuwi Hejo dan sekaligus masuk ke jajaran wisata alam puncak terpopuler. Menawarkan keindahan curug serta kejernihan airnya yang berwarna biru kehijauan.

Dengan pesona alam yang tersaji dan kesegaran airnya, Curug Cibaliung cocok sebagai pilihan tempat refreshing di akhir pekan. Untuk bisa sampai ke lokasi butuh sekitar 30 menit treking. Jalur yang akan lalui melewati ladang kebun dan hutan bambu.

Di beberapa titik Anda dapat melihat pemandangan perbukitan yang hijau. Pemandangan yang menyegarkan mata ini tentu dapat mengatasi rasa lelah dan pegal di kaki. Sesampainya di lokasi, Anda akan melihat sungai berarus tenang dengan air yang jernih.

Sembari beristirahat silahkan nikmati keindahan alam yang tersaji sebelum nanti menceburkan diri ke dalam air. Kedalaman airnya yang tak terlalu dalam membuat Anda bisa bebas bermain air dengan aman.

Tiket masuk ke tempat wisata Curug Cibaliung sebesar Rp20.000,00 per orang, ditambah retribusi parkir kendaraan Rp5.000,00. Anda dapat main ke sini mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Curug Naga Bogor

Mencari destinasi wisata yang penuh tantangan dan lebih dari sekedar relaksasi? Objek wisata Curug Naga yang terletak di kawasan Puncak, Bogor ini bisa jadi alternatif pilihan Anda selama liburan.

Jika biasanya berkunjung ke wisata curug hanya sekedar berenang atau sekedar bermain air saja. Curug ini menyediakan serangkaian aktivitas yang jauh lebih seru, yaitu body rafting.

Objek wisata ini dibuka untuk memenuhi ketertarikan wisatawan. Khususnya dalam aktivitas seputar sungai seperti river trekking, body rafting, dan jungle trekking.

Jika ingin merasakan serangkaian petualangan yang seru ini, Anda bisa memesan paket outbound murah di website resminya langsung. Adapun harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp85.000,00 – Rp385.000,00.

Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung

Tak seperti air terjun lain pada umumnya, Curug Cikuluwung menawarkan air berwarna biru yang mempesona. Keindahannya dapat membuat siapapun yang melihatnya berdecap kagum.

Tebing bebatuan tinggi di sekitarnya menambah nilai keeksotisan wisata alam satu ini. Memasuki area ini, Anda akan melihat penampakan alam yang luar biasa. Dari kejauhan tampak air terjun setinggi 10 meter mengalir deras ke dasar kolam.

Air kolamnya jernih dan berwarna biru. Agenda utama saat berkunjung ke sini tidak lain adalah berenang. Anda dapat bermain air di kolam alami dan berenang mendekat ke aliran air terjun.

Jika tidak bisa berenang bisa menyewa pelampung yang telah tersedia di sekitar area Curug Cikuluwung. Aktivitas lain yang tak kalah menarik tentu saja berfoto-foto di berbagai spot foto yang instagramable.

Jika ingin berkunjung ke sini, Curug Cikuluwung terletak di Kp Suka Asih, RT1/RW8, Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor. Adapun harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp35.000,00. Anda dapat berkunjung ke sini mulai dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Itu tadi deretan wisata alam curug di Bogor terhits yang bagus bisa untuk berenang dan mudah dijangkau. Tertarik untuk mengexplore wisata Bogor lebih dalam? Anda bisa menggunakan layanan rental hiace Bogor murah dari Salsa Wisata.

Dengan sopir yang berpengalaman, berbagai destinasi wisata yang seru bisa Anda kunjung dengan lebih mudah. Sehingga pengalaman liburan Anda akan menjadi semakin berwarna dan berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bogor, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)