SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Objek wisata Curug Maribaya Tahura cocok untuk Anda jadikan destinasi liburan untuk Anda yang ingin liburan bersama keluarga tercinta. Dengan suguhan alam yang indah alami, wisata alam ini pastinya menarik untuk didatangi.

Terlebih bagi Anda yang selama ini tinggal di tengah perkotaan yang ramai. Suasana kehidupan kota yang bising akan terasa membosankan dan mudah memicu stress. Oleh karena itu, tempat wisata di Lembang ini bisa jadi solusinya.

Di sini, Anda tak akan lagi merasakan polusi udara. Yang ada adalah udara segar dan bersih yang dapat dengan bebas Anda hirup. Tak ada lagi suasana kota yang panas; yang Anda rasakan adalah suasana sejuk yang nyaman.

Tak ada lagi pemandangan jalanan yang penuh sesak dengan mobil penyumbang polusi. Melainkan yang akan Anda lihat adalah pemandangan alam yang hijau karena penuh dengan pepohonan berdaun rindang.

Belum lagi kehadiran air terjun atau curug terdekat yang airnya menyejukan tubuh dan juga pikiran.

Penasaran kan dengan wisata air terjun yang ada di kawasan wisata Maribaya ini? Dan aktivitas menarik apa saja yang ada di dalam lokasi wisata ini? Mari cari tahu infonya dari ulasan singkat berikut ini.

Sekilas Tentang Wisata Curug Maribaya

Curug Maribaya Bandung hanyalah salah satu spot wisata yang menjadi atraksi wisata unggulan di daerah wisata Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung.

Mungkin publik mengira bahwa tempat wisata ini hanyalah mengandalkan situs air terjun alami sebagai daya tarik utamanya.

Padahal faktanya, bukan hanya air terjun saja yang menarik hati para wisatawan, tapi ada beberapa spot menarik lainnya yang layak untuk dikunjungi.

Sebut saja spot pemandian air panas alami dan juga area bermain anak-anak. Tak sekedar itu saja, pengunjung dapat dengan puas berpetualang mengelilingi area Taman Hutan Raya Ir.H. Djuanda.

Lokasi curug ini memang masih berada di kawasan Tahura Djuanda. Jadi wajar jika tempat ini menawarkan pemandangan khas hutan yang menyejukan mata.

Daya Tarik Wisata Curug Maribaya

Wisata Curug Maribaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda dan keluarga tidak akan menyesal memilih tempat ini sebagai tempat liburan akhir pekan ini. Sebab ada spot wisata menarik dan juga aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini.

Pesona Curug Maribaya

Sesuai dengan nama objek wisatanya, wisata Lembang yang satu ini menyuguhkan atraksi wisata alam air terjun Maribaya. Terdapat 2 air terjun di sini, yaitu Curug Cigulung, Cikawari, dan Curug Cikoleang.

Daerah Maribaya ini sendiri mempunyai 2 aliran sungai, yaitu Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung. Meski ada 3 pilihan curug, hanya satu curug saja yang direkomendasikan karena lebih aman. Curug yang dimaksud adalah Curug Cikawari.

Trekking di Tahura Djuanda

Area Tahura Djuanda bisa jadi opsi terbaik untuk kegiatan trekking selain di Puncak Bintang. Ini akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terlebih jika dilakukan bersama keluarga terkasih.

Sembari berjalan di jalur trekking yang tersedia, Anda dapat memandangi view sekitar. Udara yang fresh dan suasana yang sejuk membuat Anda tak cepat merasa lelah meski telah berjalan jauh.

Kegiatan ini tentu akan menjadi pelepas penat yang efektif. Cocok juga untuk memaksimalkan quality time Anda dengan pasangan dan buah hati.

Berendam di Pemandian Air Panas Alami

Ada sebuah tempat wisata terdekat yang bisa Anda datangi. Tepat sekali, pemandian air panas alami yang akan menjadi destinasi Anda selanjutnya.

Berendam di pemandian air panas ini akan terasa nikmat. Yang tadinya tubuh merasakan udara dingin secara terus-terusan, kini bisa Anda hangatkan dengan berendam di sini.

Air hangat pada kolam pemandian alami ini berasal dari mata air pegunungan yang melewati dapur magma sehingga menjadi hangat.Di dalam air ini terkandung mineral belerang yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Selain itu, air hangat asli pegunungan ini juga efektif untuk hilangkan pegal-pegal pada tubuh. Tubuh pun akan lebih rileks. Spot kolam pemandian air hangat di sini terbagi menjadi beberapa zona, yaitu zona Deluxe Pool, Foot Spa, VIP Pool, dan kolam privat.

Taman Bermain Anak

Manjakan si buah hati kali ini dengan cara yang lebih spesial. Ajaklah buah hati Anda untuk bermain di taman bermain anak di kawasan wisata Maribaya ini.

Area ini dibuat secara khusus untuk anak-anak, terutama anak-anak usia 3 hingga 7 tahun. Wahana-wahana permainan anak seperti seluncuran, ayunan, dan jungkat-jungkit gratis untuk dimainkan.

Selain sejumlah wahana permainan di atas, di area bermain ini juga terdapat kandang kelinci besar lengkap dengan kelinci-kelinci yang imut. Anda boleh mengajak si kecil untuk memberi makan kelinci-kelinci ini.

Ajarkan si kecil untuk mengasah rasa empatinya pada kelinci agar kelak memiliki empati yang besar pada sesama makhluk ciptaan Tuhan. Dengan cara yang sederhana ini, secara tidak langsung Anda juga membantu si kecil untuk terkoneksi dengan alam.

Sky Bridge Tapak Haimun

Skybridge ini menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan alam Maribaya. Situs Skybridge ini berupa jembatan kayu yang membentang di atas hutan dan jad salah satu spot terbaik untuk selfie.

Amphitheater Bale Pinton

Area ini adalah area khusus untuk kumpul-kumpul dengan peserta dalam jumlah besar. Tempat ini sangat cocok untuk penyelenggaraan acara-acara keluarga besar, reuni, dan family gathering.

Saat musim liburan, spot wisata ini ramai oleh rombongan tamu dari paket family gathering Bandung yang diakomodir oleh Salsa Wisata. Tentu acara family gathering, reuni, dan bahkan pernikahan akan terasa lebih spesial jika diadakan di sini.

Fasilitas di Objek Wisata Curug Maribaya

Tiket Masuk Wisata Curug Maribaya

Untuk mengoptimalkan kualitas kenyamanan dan kepuasan para pengunjung, pihak pengelola telah menyiapkan daftar fasilitas yang sangat lengkap dan memadai.

Salah satu dari beberapa fasilitas tersebut adalah mushola yang mana sudah dilengkapi dengan tempat wudhu dan perlengkapan sholat. Fasilitas area parkir yang luas juga ada di tempat wisata ini.

Lokasi area parkir ini memang sedikit jauh dari pusat wisata. Pengunjung harus berjalan sekitar 10 menit dari area parkir untuk tiba di pusat wisata ini.

Selain itu, ada pula area foodcourt yang luas dengan beberapa kedai atau warung di dalamnya. Menu makanan dan minuman di sini juga bervariasi, termasuk ada beberapa macam makanan khas Bandung dari singkong. Tentu hidangan tradisional seperti ini sulit Anda jumpai di tempat wisata lainnya.

Beberapa kamar toilet juga tersebar di banyak titik lokasi. Anda pun tak perlu bingung untuk mencari toilet umum karena di hampir semua spot wisata memiliki fasilitas ini.

Itu adalah daftar fasilitas umum yang ada di lokasi wisata air terjun Bandung ini. Selain fasilitas umum, ada beberapa fasilitas pendukung seperti gazebo, area pemancingan, spot foto, taman, skybridge, dan rabbit hole.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Maribaya

Tiket masuk objek wisata curug di Bandung ini cukup mahal namun sangat sepadan dengan apa yang akan nikmati nantinya. Harga tiket masuk Curug Maribaya yang berlaku kemungkinan juga akan berbeda sesuai dengan fasilitas yang Anda pilih.

Tabel di bawah ini berisi info HTM terbaru dengan detail fasilitasnya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp35.000,00 (Weekday)

Rp45.000,00 (Weekend)

VIP Pool Rp90.000.00
Deluxe Pool Rp35.000,00
Trampoline Rp35.000,00

Tarif tiket ini juga berlaku untuk pengunjung anak-anak berusia 5 tahun ke atas. Ada yang kurang rasanya jika liburan tak membawa buah tangan untuk orang di rumah.

Di kawasan wisata Maribaya sendiri ada cukup banyak sentra oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama. Harganya juga cukup murah. Silahkan singgah sebentar untuk berbelanja oleh-oleh yang Anda inginkan.

Rute Menuju Lokasi Wisata Curug Maribaya

Lokasi Curug Maribaya

Lokasi Curug Maribaya berada di kawasan Tahura Djuanda. Alamat pastinya ada di Jalan Raya Maribaya, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung.

Ada 3 pilihan rute menuju ke lokasi wisata ini, yaitu melalui Dago Atas, Setia Budi, dan Dago Ciumbuleuit.

Rute Dago Atas bisa dimulai dari Terminal Dago. Dari terminal ini, nanti Anda akan bertemu dengan pertigaan, silahkan Anda belok kiri ke arah Dago Giri. Lurus saja hingga sampai di Lembang dan Maribaya.

Sementara untuk rute dari Jalan Setia Budi, langsung saja ke arah Lembang kemudian ke Maribaya. Agar lebih cepat dan nyaman, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau kendaraan rental dari agen sewa mobil terpercaya seperti Salsa Wisata.

Sebagai salah satu agen sewa mobil terbaik di Bandung, kami tawarkan daftar layanan paket rental mobil terlengkap dan terjangkau. Silahkan pilih salah satu yang menurut Anda paling cocok untuk perjalanan ke Maribaya.

Paket rental Fortuner VRZ di Bandung murah 24 jam pasti akan cocok untuk medan alam perbukitan di Maribaya. DEngan begitu perjalanan Anda akan terasanya lebih nyaman dan menyenangkan.

Jam Operasional Wisata Curug Maribaya

Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi baik di hari kerja (Senin-Jumat), hari libur akhir pekan (Sabtu-Minggu), dan hari libur nasional.

Jam operasionalnya cukup lama, yaitu dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB. Anda bisa berlama-lama di sini mengingat jam operasionalnya hingga malam.

Anda bebas melakukan aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, termasuk wisata kuliner di pusat wisata kuliner Bandung terdekat.

Agar lebih afdol lagi momen liburannya, siapkan semua keperluan liburan Anda jauh-jauh hari. Terlebih Anda yang jauh-jauh dari luar kota.

Anda harus memastikan transportasi dan hotel terpesan. Terkait dengan booking hotel, transportasi, dan kebutuhan liburan lainnya, kini ada cara mudah untuk mengatasinya dalam sekejap.

Benar sekali, gunakanlah layanan paket wisata Bandung dari Salsa Wisata. Dengan paket ini, Anda hanya perlu menunggu dengan manis waktu liburan Anda di Curug Maribaya ini. Bagaimana, menyenangkan sekali, bukan?



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
4.4/5 - (5 votes)